Cara Tukar Tambah HP Samsung

Cara Tukar Tambah HP Samsung Lewat Aplikasi, Praktis!

PindahLubang.com | Cara tukar tambah HP Samsung sebenarnya sangat mudah dan praktis. Tak bisa dimungkiri masih banyak orang, khususnya penggunanya masih belum tahu soal itu. Jika kamu ingin mengganti ponsel lama dengan smartphone tersebut, maka bisa menemukan jawabannya lewat artikel ini.

Samsung sudah menjadi vendor smartphone Android nomor wahid di dunia. Bagaimana tidak, popularitasnya masih bertahan di tengah persaingan ketat antar sesama brand HP Android yang semakin bermunculan, sedangkan Samsung tetap dipilih banyak orang sampai sekarang.

Samsung baru saja meluncurkan produk smartphone terbaru mereka, yakni Samsung Galaxy S22 dan Samsung Galaxy Z Flip yang menawarkan kecanggihan tersendiri. Selain itu, fiturnya lebih keren dan modern untuk memanjakan semua penggunanya.

Kamu bisa mendapatkannya dengan mencoba cara tukar tambah HP Samsung sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Kamu bahkan tidak perlu menghabiskan budget sampai puluhan juta, sedangkan nilai tukar tambahnya terbilang kompetitif sesuai dengan tipe HP Samsung yang diinginkan.

Daftar HP yang Bisa Ditukar Tambah dengan Samsung Galaxy S22

Jika kamu ingin mengganti smartphone lama dengan HP Samsung Galaxy S22, namun budget pas-pasan untuk membeli produk grass (baru), sebaiknya tukar tambah sesuai dengan tipe ponsel di bawah ini:

Model/Tipe HP Harga Second
Samsung Galaxy S21 Ultra 5G 512 GB Rp.10,600,000
Samsung Galaxy Z Fold 2 5G 512 GB Rp.10,600,000
Samsung Galaxy Z Fold 2 5G 256 GB Rp.10,450,000
Samsung Galaxy S21 Ultra 5G 256 GB Rp.9,250,000
Samsung Galaxy Note 20 Ultra 512 GB Rp.9,200,000
Samsung Galaxy S21 Ultra 5G 128 GB Rp.9,100,000
Samsung Galaxy Note 20 Ultra 5G 512 GB Rp.8,800,000
Samsung Galaxy Note 20 Ultra 5G 256 GB Rp.8,400,000
Samsung Galaxy Note 20 Ultra 256 GB Rp.7,700,000
Samsung Galaxy S21 Plus 5G 256 GB Rp.7,550,000
Samsung Galaxy S21 Plus 5G 128 GB Rp.7,250,000
iPhone 12 Pro Max 512 GB Rp.10,400,000
iPhone 12 Pro 512 GB Rp.9,950,000
iPhone 12 Pro Max 256 GB Rp.9,600,000
iPhone 12 Pro Max 128 GB Rp.8,500,000
Oppo Find X2 Pro 512 GB Rp.6,450,000
Oppo Find X2 Pro 256 GB Rp.6,400,000
Oppo Find X2 256 GB Rp.5,550,000
Vivo V21 5G Rp.3,150,000
Vivo X50 Pro 256 GB Rp.3,000,000
Terkait:  Cara Update HP Samsung untuk Memperbarui Perangkat Lunak

Tips dan Trik Tukar Tambah HP Samsung

Kalau HP lama akan ditukar tambah dengan smartphone Samsung, alangkah baiknya kamu memperhatikan beberapa hal penting di bawah ini:

  • Cek Kelengkapan Ponsel
    Langkah awal yang wajib dilakukan adalah mengecek kelengkapan ponsel saat dibeli baru, di mana kamu harus memeriksa semua perangkatnya mulai dari charger, box, serta aksesoris lainnya. Gunanya agar dapat memastikan kalau HP lama yang diganti layak ditukar tambah.
  • Bersihkan Perangkat Ponsel
    Kamu harus membersihkan perangkat smartphone sebelum ditukar tambah dengan HP Samsung. Kamu bukan sekadar cek kelengkapannya saja, tapi pastikan tampilannya bersih dan tidak kotor agar pihak penerima dapat langsung mengganti ponsel lamamu dengan yang baru.
  • Pastikan Ponsel Masih Berfungsi
    Jangan pernah mencoba tukar tambah ponsel lamamu dengan HP Samsung kalau gawainya tidak berfungsi dengan baik. Pasalnya, pihak penerima akan memeriksa lagi semua bagian gadget untuk memastikan kalau komponen luar dan dalamnya bekerja secara normal.
  • Bandingkan dan Periksa Harga
    Kami sarankan kamu membandingkan harga HP Samsung baru antara satu tempat dengan yang lainnya. Jika kamu sudah mengecek setiap lokasi, pastikan kamu memilih tempat yang menawarkan harga lebih murah guna mencegah over budget saat proses tukar tambahnya.
  • Pilih Smartphone yang Tepat
    Tips selanjutnya yang tidak kalah penting diperhatikan adalah pilihlah HP Samsung baru sesuai dengan kebutuhanmu. Jangan terlalu mengedepankan gengsi demi sekadar gaya, sedangkan kamu pun perlu menyesuaikan budget yang tersedia agar tidak dapat merugikan diri sendiri.
  • Coba Metode Online dan Offline
    Kalau kamu tidak ingin menghabiskan budget banyak, langkah berikutnya adalah melakukan perbandingan harga antara toko offline dan online. Keduanya punya kelebihan dan kelemahan masing-masing, di mana kamu bisa cek semua bagian ponsel kalau beli lewat offline store.
Terkait:  Cara Reset HP Samsung Tanpa Menghapus Data (3 Metode), Valid!

Cara Tukar Tambah HP Samsung

Cara Tukar Tambah HP Samsung
Cara Tukar Tambah HP Samsung

Cara menukar tambah HP Samsung sebenarnya bisa dilakukan dengan mudah, sedangkan kamu dapat mengganti ponsel lama melalui toko offline atau online. Walaupun demikian, banyak orang ingin tahu metode tukar tambahnya secara virtual, di mana kami akan bahas melalui artikel ini.

Kamu bisa menggunakan aplikasi ss.com trade-in yang diunduh melalui Google Play Store secara gratis. Jadi, kamu dapat membandingkan harga ponsel lama dengan HP Samsung yang baru, sehingga mampu menyiapkan budget tambahan yang diperlukan untuk membeli smartphone lain.

Langkah 1: Download Aplikasi SS.com Trade In

Cara Tukar Tambah HP Samsung
Cara Tukar Tambah HP Samsung

Cara menukar tambah HP Samsung yang pertama adalah download aplikasi SS.com Trade In melalui Google Play Store terlebih dulu. Kemudian, tekan tombol Install dan jalankan sekaligus buka aplikasinya seperti biasa. Kamu bisa pilih menu Mulai Test untuk meneruskan ke tahap berikutnya.

Langkah 2: Klik Opsi Setuju

Cara Tukar Tambah HP Samsung
Cara Tukar Tambah HP Samsung

Jika kamu sudah menekan tombol Mulai Test, cara menukar tambah HP Samsung berikutnya adalah klik Setuju atau Agree yang berwarna hijau. Gunanya supaya kamu bisa melangsungkan proses trade in, sedangkan kamu pun bakal dibawa ke halaman esternasi perangkatnya.

Langkah 3: Pilih Wilayah Trade In

Cara Tukar Tambah HP Samsung
Cara Tukar Tambah HP Samsung

Cara menukar tambah HP Samsung berikutnya adalah menekan tombol Mulai Test lagi setelah kamu mengetuk opsi Setuju. Kamu akan diarahkan pada laman pemilihan area atau jangkauan sesuai dengan wilayah trade in. Jika kamu masih dalam jangkauan trade in, aplikasi akan cek kondisi HP Samsung dengan semi otomatis, lho.

Langkah 4: Ambil Foto HP

Cara Tukar Tambah HP Samsung
Cara Tukar Tambah HP Samsung

Kalau HP Samsung kamu sudah diperiksa, langkah berikutnya adalah mengambil foto fisik perangkat untuk diproses lebih lanjut. Namun, pastikan kondisi smartphone tidak terdapat stiker atau tempelan yang mengurangi penilaiannya. Lalu, salin dan bagikan ke ponsel orang terdekat kecuali kamu sendiri.

Terkait:  Cara Menghubungkan HP Samsung ke TV dengan Kabel HDMI

Langkah 5: Finalisasi

Cara Tukar Tambah HP Samsung
Cara Tukar Tambah HP Samsung

Cara menukar tambah HP Samsung dengan aplikasi SS.com Trade In terakhir adalah cek URL tadi untuk lihat foto fisik ponselnya. Selain itu, kamu akan dapat informasi kalau HP nya memenuhi kriteria perangkat tukar tambah, lalu klik Finalisasi dengan input nomor HP dan tekan lagi tombol Finalisasi.

Masukkan IMEI HP kamu untuk memudahkan proses pembayaran di e-store, kemudian pilih menu Lanjut Trade In untuk membayar sekaligus memproses tukar tambah HP Samsung nya.

Cara Tukar Tambah HP Samsung Lewat Aplikasi SGI

Simak cara tukar tambah HP Samsung menggunakan aplikasi SGI yang benar dan praktis di bawah ini:

  • Download aplikasi SGI melalui smartphone kamu.
  • Jalankan dan buka aplikasi tersebut.
  • Pilih menu Trade-in pada bagian Promo dan Pembayaran.
  • Centang kotak persetujuan yang muncul secara otomatis.
  • Klik Lanjut untuk menyetujui akses, serta melanjutkan ke tahap tukar tambah ponselnya.
  • Cari wilayah untuk memeriksa apakah kamu masuk ke dalam jangkauan trade-in.
  • Klik Lanjut untuk memulai tes tersebut.
  • Kemudian, ikuti perintah selanjutnya sampai proses tes selesai.
  • Jika sudah selesai, ambil foto fisik HP lama dan pastikan dalam keadaan normal tanpa tempelan apapun.
  • Cek lagi hasil tes smartphone lamamu, lalu klik Lanjut.
  • Aplikasi bakal menampilkan harga akhir smartphone lama yang memenuhi kriteria tukar tambah.
  • Terakhir, salin nomor IMEI untuk digunakan saat melakukan pembayaran melalui e-store Samsung via samsung.com/id.

Demikian pembahasan seputar cara tukar tambah HP Samsung dengan aplikasi supaya kamu bisa ganti smartphone baru sesuai budget. Perhatikan tips dan trik sebelum melakukan tukar tambahnya dari kami agar kamu dapat terhindar dari kerugian nanti. Semoga membantu!

Similar Posts