Cara Unlock iPhone yang Terkunci, Aman dan Mudah!

Cara Unlock iPhone
Cara Unlock iPhone

PindahLubang.com | Jika kamu sedang mencari cara unlock iPhone dengan cepat dan mudah, maka bisa menemukan jawabannya melalui pembahasan artikel ini. Kami akan membantumu membuka kunci perangkat iPhone agar dapat digunakan lagi seperti biasa.

iPhone merupakan produk smartphone besutan Apple yang resmi dirilis pada tahun 2007 silam. Steve Jobs, CEO Apple mengklaim kalau keberadaan iPhone diharapkan mampu menunjang semua kegiatan penggunanya. Selain itu, perangkat tersebut bahkan diklaim lebih baik dan berkualitas daripada smartphone Android.

Read More

iPhone bahkan disebut sebagai smartphone terbaik dan dipilih banyak orang saat ini. Pasalnya, semua data dan privasimu pasti terlindungi dengan aman. iPhone tidak sama seperti Android yang punya banyak blotware, yakni aplikasi bawaan untuk memenuhi memori RAM.

Walaupun demikian, banyak penggunanya kerap ceroboh yang mengakibatkan perangkatnya terkunci. Oleh karena itu, sebaiknya kamu cari tahu cara buka kunci iPhone supaya bisa digunakan lagi, serta data dan file penting mampu diakses untuk dikelola seperti biasa.

Cara Unlock WiFi yang Terkunci di iPhone

Jika kamu ingin tahu cara buka kunci iPhone, sebaiknya ketahui cara membuka WiFi yang terkunci pada perangkat iPhone terlebih dulu. Bagaimana caranya? Simak langkah-langkah mudahnya di bawah ini:

  • Pertama, hidupkan mode menerima WiFi pada HP iPhone kamu.
  • Pilih menu Sambungkan atau Connect melalui jaringan yang bakal dibuka.
  • Kemudian, klik samping kanan pada bagian Tray Icon Wireless.
  • Klik tab Detail untuk melihat alamat IP, silakan catat keterangan tersebut.
  • Terakhir, segera buka IP Scanner 2.21 dan masukkan alamat WiFi yang sudah disalin tadi untuk membuka WiFi terkunci di iPhone kamu.
Terkait:  Cara Backup WhatsApp iPhone ke Google Drive dan iCloud

Cara Unlock iPhone

Cara Unlock iPhone
Cara Unlock iPhone

Barangkali kamu masih belum tahu cara buka kunci iPhone yang benar dan praktis, sebaiknya ikuti dan simak pembahasan artikel kami selanjutnya. Pengguna iPhone pasti pernah mengalami masalah di mana perangkatnya tiba-tiba terkunci.

Kondisi ini mengakibatkan kamu sulit berkomunikasi dengan orang lain karena ponselnya tidak bisa dibuka. Kamu dapat mengatasinya sesuai sumber masalahnya, apakah kuncinya perlu dibuka menggunakan iCloud bahkan lupa kata sandi. Semuanya mampu diatasi dengan cepat dan mudah, bahkan tanpa aplikasi apapun.

Langkah 1: Buka Menu Pengaturan

Cara Unlock iPhone
Cara Unlock iPhone

Cara buka kunci iPhone pertama adalah membuka menu Pengaturan atau Setting terlebih dulu. Jika kamu sudah masuk ke dalam menu setelan perangkat, langkah selanjutnya adalah menekan tombol Aksesibilitas atau Accessibility.

Langkah 2: Klik Opsi Kontrol Suara

Cara Unlock iPhone
Cara Unlock iPhone

Pada bagian Aksesibilitas, kamu cukup memilih menu Kontrol Suara atau Sound Control. Aktifkan opsi tersebut untuk membuka kunci iPhone dengan perintah suara. Kemudian, tekan tombol Sesuaikan Perintah guna meneruskan ke tahap berikutnya.

Langkah 3: Buat Perintah Baru

Cara Unlock iPhone
Cara Unlock iPhone

Cara buka kunci iPhone selanjutnya adalah memilih menu Buat Perintah Baru pada laman selanjutnya. Akan tetapi, kamu tidak bisa menggunakan perintah suara dalam Bahasa Indonesia. Kamu harus memakai kalimat perintah dengan Bahasa Inggris, contohnya Good Morning atau Hello.

Langkah 4: Atur Waktu Perintah Suara

Cara Unlock iPhone
Cara Unlock iPhone

Kamu bisa langsung mengatur perintah suara tersebut sesuai dengan keinginanmu. Jika kamu ingin mengeluarkan suaranya saat itu juga, maka bisa memilih menu Right Now. Jadi, perintah suaranya bakal langsung muncul secara otomatis.

Langkah 5: Kelola Gerakan dan Tindakannya

Cara Unlock iPhone
Cara Unlock iPhone

Silakan atur output gerakan dan tindakan perintah suara dengan menekan tombol Tindakan atau Action. Kemudian, pilih menu Jalankan Gerakan Khusus. Jika opsi tersebut sudah diketuk, kamu bakal diarahkan lagi ke laman pembuatan gerakannya.

Terkait:  Cara Menggunakan Anonymous Chat Telegram

Langkah 6: Buat Gerakan Ketukan

Cara Unlock iPhone
Cara Unlock iPhone

Cara buka kunci iPhone terakhir adalah membuat gerakan ketukan pada laman selanjutnya. Kamu cukup membuat ketukan pada halaman tersebut sesuai dengan posisi kata sandi pada layar kunci saja. Jika sudah dibuat, simpan setelan perintah suara dan output gerakannya tersebut.

Cara Unlock iPhone Lewat Fitur Forgot Password

Jika kamu ingin membuka kunci perangkat iPhone yang lupa kata sandi, semuanya bisa dilakukan dengan mudah dan praktis. Kamu masih bisa membukanya lagi meski password terakhir lupa atau tidak ingat sama sekali. Simak cara buka kunci iPhone melalui fitur forgot password sebagai berikut:

  • Pertama, siapkan perangkat bantuan seperti HP atau PC lain untuk mengakses internet.
  • Aktikan iPhone kamu dan pastikan posisinya sudah stand by pada laman meminta kata sandi terakhir.
  • Kemudian, akses laman iforgot.apple.com melalui peramban browser.
  • Masukkan Apple ID ke dalam laman tersebut.
  • Klik Lanjutkan atau Continue.
  • Jika sudah masuk, kamu bakal mendapatkan dua pilihan untuk mengubah kata sandi, yakni melakukan konfirmasi email iCloud atau menjawab pertanyaan keamanan yang dibuat saat pertama kali membuat akun tersebut.
  • Pilih salah satu metode perubahan kata sandi tersebut, maka kamu bisa membuat password baru untuk membuka kunci perangkat iPhone.
  • Terakhir, jika kata sandi baru sudah dibuat maka kamu bisa login ke dalam perangkat iPhone dengan password tersebut.

Cara Unlock iPhone Lewat Touch ID

Touch ID merupakan salah satu fitur terbaru dari Apple untuk membuka kunci perangkat iPhone ketika kamu lupa kata sandinya. Fitur ini sering dimanfaatkan para penggunanya, apalagi kalau mereka sering lupa password, lho. Berikut cara buka kunci iPhone menggunakan Touch ID, di antaranya:

  • Pertama, tekan tombol Lock yang berada di bagian atas HP iPhone kamu.
  • Letakkan jari kamu pada tombol Home.
  • Kemudian, pastikan kamu sudah mengaktifkan fitur Rest Finger to Open menu aksesibilitas perangkatnya.
  • Jika jari kamu sudah dipindai atau di scan, perangkat iPhone akan langsung terbuka secara otomatis.
Terkait:  Cara Menghubungkan iPhone ke TV Tanpa Kabel dengan AnyCast

Cara Unlock iPhone Lewat iCloud

Kamu bisa menggunakan iCloud untuk membuka kata sandi perangkat iPhone, tapi metode ini biasanya dilakukan oleh orang-orang yang sudah memasukkan password salah sebanyak enam kali. Jika kamu mendapatkan pemberitahuan Perangkat Anda Dinonaktifkan, simak panduannya berikut:

  • Kunjungi situs resmi iCloud via icloud.com/find melalui peramban browser dari perangkat lain.
  • Login dengan menggunakan Apple ID kamu.
  • Pilih menu Semua Perangkat atau All Devices di bagian atas tab browser.
  • Cari iPhone sebagai perangkat yang bakal dihapus.
  • Klik Hapus Perangkat atau Delete Device untuk menghapus ponsel beserta kata sandinya.
  • Terakhir, buat kata sandi baru untuk membuka perangkat iPhone yang terkunci.

Cara Unlock iPhone Lewat Recovery Mode

Jika kamu sudah mencoba semua panduan di atas dan tetap gagal, cara buka kunci iPhone dengan Recovery Mode mungkin patut dicoba. Meski begitu, kamu harus menyambungkan perangkat iPhone ke iTunes dulu. Berikut langkah-langkahnya mudahnya yang perlu diketahui, yakni:

  • Hubungkan iPhone ke iTunes terlebih dulu.
  • Jika sudah disambungkan, segera restart paksa HP iPhone kamu dengan menekan tombol Power dan tombol Home dalam waktu yang sama.
  • Kemudian, pastikan kamu diarahkan ke menu Recovery Mode.
  • Jika muncul dialog box pada iTunes, klik Pulihkan atau Restore.
  • Terakhir, tunggu beberapa saat sampai proses pemulihannya selesai.

Demikian tutorial seputar cara unlock iPhone dengan benar dan mudah yang wajib kamu coba. Jika HP iPhone kamu masih tidak bisa dibuka, gunakan panduan kami di atas untuk mengatasi masalah tersebut. Semoga membantu!

Related posts