Cara Update Play Store Xiaomi ke Versi Terbaru, Praktis!

Cara Update Play Store Xiaomi
Cara Update Play Store Xiaomi

PindahLubang.com | Bagaimana cara update Play Store Xiaomi? Jika kamu sedang mencari informasi tersebut, maka bisa menemukan jawabannya melalui pembahasan artikel ini. Bagi pengguna Android, Play Store adalah jantung yang berperan penting dalam menjalankan semua aplikasi.

Aplikasi besutan Google ini berperan sebagai toko aplikasi, sehingga kamu dapat mengunduh berbagai macam program berbayar maupun gratis. Selain itu, semua HP Android pasti sudah dilengkapi Google Play Store yang wajib tersambung dengan akun Google alias Gmail penggunanya.

Read More

Masalah Play Store yang belum diperbarui hampir sering ditemukan para pengguna HP Android. Jika kamu menggunakan smartphone Xiaomi, sebaiknya ketahui cara perbarui Play Store Xiaomi sehingga layanannya dapat diakses dengan leluasa.

Sementara itu, proses pembaruan aplikasinya sendiri terbilang cepat dan mudah. Kamu bahkan mampu memperbarui Google Play Store melalui aplikasi tersebut secara langsung. Selain itu, pengguna HP Xiaomi pun dapat menggunakan alternatif lain kalau proses update lewat Play Store bermasalah.

Apa itu Play Store?

Play Store adalah layanan distribusi digital yang dikembangkan dan dioperasikan oleh Google. Oleh sebab itu, banyak orang mengenalnya dengan nama Google Play.

Fungsi utamanya adalah toko aplikasi resmi yang menghadirkan berbagai macam aplikasi resmi, sehingga dapat menunjang aktivitas para pengguna gawai Android.

Terkait:  Cara Update Google Play Service

Google Play Store juga berperan sebagai toko media digital, di mana pengguna HP Android bisa menemukan buku, film, musik, bahkan acara televisi. Kamu bisa menikmati akses konten premium, asalkan kamu membayar biaya berlangganan berdasarkan tarif berlaku.

Cara Install Play Store Lewat File APK

Kamu bisa mencoba cara install Play Store menggunakan file APK pada HP Xiaomi. Metode ini bisa dibilang mudah dan praktis, sedangkan kamu hanya perlu melakukan beberapa langkah saja. Simak panduan lengkapnya sebagai berikut:

  • Pertama, buka menu Pengaturan atau Setting dari HP Xiaomi kamu.
  • Pilih menu Keamanan atau Security.
  • Aktifkan opsi Sumber Tidak Dikenal atau Unknown Source.
  • Kemudian, cari file Play Store APK melalui pencarian Google atau forum XDA Developer.
  • Jika sudah diunduh, download dan pasang programnya seperti biasa.
  • Terakhir, tunggu beberapa saat sampai aplikasi Play Store bisa digunakan pada HP Xiaomi kamu.

Cara Install Play Store Lewat Up to Down

Jika kamu belum paham mengenai pemakaian file APK, cara install Play Store yang bisa dicoba adalah menggunakan Up to Down. Beberapa orang melakukannya karena prosesnya sangat mudah dan praktis, sedangkan kamu cukup akses ke website nya saja. Berikut langkah-langkahnya, yakni:

  • Kunjungi website up to down yang sudah disediakan Xiaomi.
  • Cari Google Installer pada menu Pencarian melalui website tersebut.
  • Jika sudah ketemu, pasang aplikasinya.
  • Kemudian, tunggu beberapa saat sampai prosesnya selesai.
  • Jika proses instalasinya selesai, buka aplikasinya dan masuk untuk menggunakan semua layanan yang tersedia.

Cara Install Play Store Lewat Forum Xiaomi

Langkah selanjutnya yang menjadi cara install Play Store sederhana lainnya adalah menggunakan forum Xiaomi. Bagaimana caranya? Simak panduan lengkapnya yang harus kamu tahu di bawah ini:

  • Pertama, buka menu Pengaturan atau Setting dari HP Xiaomi kamu.
  • Pilih menu Keamanan atau Security.
  • Aktifkan opsi Sumber Tidak Dikenal atau Unknown Source.
  • Kemudian, masuk ke forum Xiaomi yang bisa ditemuken melalui pencarian Google.
  • Cari Google Installer V2 pada forum tersebut.
  • Jika sudah ketemu, download dan install programnya seperti biasa.
  • Cari Play Store dalam program tersebut.
  • Terakhir, pasang aplikasinya dan login untuk menikmati semua layanannya.
Terkait:  Harga Xiaomi Redmi 5 Terbaru

Perlukah Play Store Diperbarui?

Google Play Store merupakan jantung pada semua smartphone Android, termasuk Xiaomi. Kamu hanya bisa mengunduh berbagai macam aplikasi resmi dari sana. Oleh karena itu, sebaiknya aplikasinya diperbarui secara berkala, sehingga kamu dapat terhindar dari masalah unduhan atau instalasi apps gratis maupun premium untuk dipasang pada HP Xiaomi kamu.

Cara Update Play Store Xiaomi

Cara Update Play Store Xiaomi
Cara Update Play Store Xiaomi

Barangkali kamu masih berpikir kalau cara perbarui Play Store Xiaomi sangat sulit, sebaiknya ikuti dan simak pembahasan artikel kami selanjutnya. Pengguna HP Xiaomi semua tipe harus tahu cara memperbarui Google Play Store.

Jika aplikasinya tidak pernah diperbarui, kamu akan sulit mengakses dan menikmati semua layanannya. Play Store memang perlu dioptimalkan, apalagi fungsinya sangat krusial dan berkaitan erat dengan semua aplikasi sistem maupun duhan yang terpasang pada HP Xiaomi kamu.

Langkah 1: Buka Aplikasi Play Store

Cara Update Play Store Xiaomi
Cara Update Play Store Xiaomi

Cara perbarui Play Store Xiaomi pertama adalah membuka aplikasinya terlebih dulu. Kalau Google Play Store sudah dibuka, maka kamu bisa melihat beranda atau halaman utamanya. Kemudian, tekan tombol garis tiga horizontal atau opsi Menu yang berada di samping kiri atas.

Langkah 2: Pilih Menu Aplikasi & Game Saya

Cara Update Play Store Xiaomi
Cara Update Play Store Xiaomi

Kamu bisa memilih menu Aplikasi & Games Saya atau My Apps & Games sesudah menekan tombol garis tiga tersebut, sedangkan menunya berada di bagian paling atas. Jika opsinya sudah ketemu, ketuk sekali saja untuk masuk ke tahap berikutnya.

Langkah 3: Cek Daftar Aplikasi

Cara Update Play Store Xiaomi
Cara Update Play Store Xiaomi

Untuk mengetahui aplikasi mana saja yang perlu diperbarui, maka kamu bisa periksa satu per satu sesuai dengan kebutuhan. Jika kamu hanya ingin update aplikasi tertentu saja, ketik nama apps nya ke dalam kolom pencarian yang berada di bagian atas, kemudian klik Update kalau sudah ketemu.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 8 Pro

Langkah 4: Pilih Menu Setelan

Cara Update Play Store Xiaomi
Cara Update Play Store Xiaomi

Cara perbarui Play Store Xiaomi berikutnya adalah kembali ke bagian Menu sebelumnya. Kamu bisa menekan tombol Setelan atau Setting yang berada di bagian bawah. Pasalnya, pembaruan aplikasi Play Store tidak tersedia melalui kolom pencarian apps tadi.

Langkah 5: Cek Versi Play Store

Cara Update Play Store Xiaomi
Cara Update Play Store Xiaomi

Langkah selanjutnya adalah mengetuk opsi Versi Play Store untuk mengetahui informasi lengkap tentang versi aplikasinya. Jika terdapat keterangan bahwa aplikasinya perlu diperbarui, biasanya akan muncul notifikasi secara otomatis.

Langkah 6: Update Play Store

Cara Update Play Store Xiaomi
Cara Update Play Store Xiaomi

Cara perbarui Play Store Xiaomi terakhir adalah memulai proses pembaruan aplikasinya. Jika opsi Versi Play Store tadi sudah diketuk, tunggu beberapa saat sampai muncul keterangan Versi baru Google Play Store akan di download dan di install. Kemudian, klik OK dan kamu hanya perlu menunggu sampai programnya berhasil terunduh dan terpasang dengan sendirinya.

Cara Update Play Store Xiaomi Lewat APK

Kamu harus menggunakan APK atau software khusus untuk memperbarui aplikasi Google Play Store pada HP Xiaomi. Programnya hanya bisa didapatkan melalui mesin pencarian Google, sedangkan file nya dapat diakses secara gratis. Simak cara perbarui Play Store Xiaomi menggunakan APK di bawah ini:

  • Download aplikasi Play Store yang bisa ditemukan melalui Google.
  • Jika file aplikasinya sudah didapatkan, cari File Manager dan segera lakukan proses instalasi seperti biasa.
  • Pilih menu Izinkan atau Allow kalau programnya meminta izin akses dari sumber tidak dikenal (bila perlu).
  • Terakhir, tunggu beberapa saat sampai proses instalasinya berhasil.

Demikian panduan lengkap tentang cara update Play Store Xiaomi semua tipe yang benar dan mudah untuk kamu ketahui. Semoga membantu!

Related posts