Tulung ojo di copy ya lur...

Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y12

By On Sunday, September 22nd, 2019 Categories : Vivo

Adakah yang ingin membeli Vivo Y12? Produk terbaru dari Vivo yang tengah rilis dan beredar ke pasaran pada bulan JUni 2019 lalu ini sempat jadi trending. Mengusung kelebihan dan kekurangan Vivo Y12 dengan canggihnya fitur yang dimiliki membuat ponsel ini memiliki sangat banyak kelebihan atau keunggulan tersendiri.

Namun, terlepas dari itu Vivo Y12 pun masih saja memiliki kekurangan lur. Dimana nantinya kekurangan ini nanti menjadi sedikit permasalahan bagi setiap penggunanya.

Vivo Y12

Vivo Y12

Sebelum kamu memiliki ponsel Y12 dari Vivo ini nanti lur, kami sarankan cek kelebihan dan kekurangan Vivo Y12 dulu ya. Hal ini untuk antisipasi agar tak pernah ada kata penyesalan setelah beli produk smartphone dari Vivo.

Bagi kamu yang mungkin sudah memiliki Y12, tak ada salahnya kamu menyimak keunggulan dan kelemahan dari Vivo Y12 ini lur. Guna menambah wawasan kamu, juga untuk merekomendasikan ke teman-teman kamu jika ada yang ingin membelinya.

Berikut akan kami ulas spesial untuk kamu mengenai kelebihan dan kekurangan Vivo Y12 yang sangat fenomenal ini lur.

Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y12

Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y12

Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y12 | GSMArena.com

Setiap ponsel baru yang sedang atau tengan rilis, pastinya memiliki kelebihan dan kekurangan. Pun demikian juga terhadap Vivo Y12 ini. Apa saja kelebihan dan kekurangan Vivo Y12? Simak pada ulasan berikut.

Kelebihan Vivo Y12

Jika membicarakan kelebihan, tentulah menghadirkan banyak peminat di dalamnya. Berikut keunggulan yang dimiliki Vivo Y12 :

1. Kamera Keren

Yang paling menonjol jadi keunggulan dari Vivo Y12 terdapat pada bagian kamera ya lur. Ini dikarenakan Y12 besutan Vivo memiliki triple kamera utama yang berada di balik badan ponsel. Dimana kamera tersebut beresolusi 13 MP (untuk primary), 8 MP (untuk kamera ultrawide), dan 2 MP (kamera pendukung).

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y93 2019

Pada bagian kamera depan pun masih menjadi kelebihan tersendiri bagi Vivo Y12 ini lur. Kamera depan yang sering disebut dengan kamera selfie pada Y12 ini mempunyai resolusi 8 MP lho. Mau coba bandingkan dengan Vivo Y83 Pro?

2. Desain Menarik untuk Dimiliki

Di bagian desain bodinya, sangat menarik untuk segera dimiliki. Tersedia 2 varian warna Aqua Blue dan Burgundy Red yang tentu menjadikan mata selalu ingin memandangnya. Ditambah memakai warna glossy yang keren sehingga bisa saja kamu gunakan untuk berkaca. Warnanya sih memang pekat, tapi bening mengkilap seperti memantulkan cahaya. Dan bagi kamu yang suka dengan desain keren, bisa kok mencoba bandingkan dengan Vivo Y95 atau Vivo Y93.

3. Terdapat Fingerprint (Sensor Sidik Jari)

Sama seperti kebanyakan ponsel android terbaru, sebut saja Vivo S1. Smartphone android terbaru semakin canggih dengan ditambah adanya fitur fingerprint ini. Pun demikian pada Vivo Y12. Sudah dilengkapi dengan fitur sensor sidik jari atau istilah kerennya fingerprint.

Sehingga, yang dapat mengoperasikan ponsel Y12 nanti hanya yang punya sidik jarinya. Bagi teman kamu, jika sidik jari nya belum ditambahkan ya jangan coba-coba untuk membukanya. 😀

4. Kapasitas Baterai Super Besar

Kenapa kami menyebutnya super besar? Ini karena android Y12 rilisan dari Vivo telah memakai baterai ponsel dengan kapasitas 5000 mAh. Memang, baru baru ini sudah banyak yang pakai baterai 5000 mAh. Bahkan telah banyak produk dari Vivo juga memakainya, seperti Vivo Y15 atau Vivo Y17.

Dengan kapasitas baterai yang super besar ini, menjadikan ponsel Y12 semakin hidup lebih lama. Baterai saja tidak kunjung habis, apalagi rasa cintamu. Muehehe.

5. Terdapat Fitur Radio FM

Memang adanya fitur FM Radio pada Y12 ini tak terlalu penting. Tapi di lain sisi, banyak juga peminat akan fitur radio yang dibenamkan pada android. Ini berguna jika nanti suatu saat kamu bosan mendengarkan musik, bisa menyelinginya dengan radio sekali kali. 😀

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y17

6. Memori Internal dan RAM Super Lega

Lagi dan lagi ada sesuatu yang super di Vivo Y12, yaitu kapasitas memori internal yang besar. Dimana memori internal dari Y12 ini berkapasitas minim 32GB dan maksimal 64GB. Dengan memori sekian besarnya, mau kamu pakai untuk menyimpan file apa?

Pendukungnya, kapasitas penyimpanan RAM juga sangat lega lho. RAM nya berukuran minimal 3GB dan maksimal 4GB, cocok lah jika digunakan untuk kamu yang suka game. Atau coba bandingkan dengan RAM milik Vivo NEX 3  dan Vivo V15 Pro yang juga punya RAM gede.

7. Dual SIM

Seperti smartphone kebanyakan pada umumnya, Vivo Y12 pun juga sudah menggunakan Dual-SIM. Sehingga kamu akan dapat memakai 2 kartu perdana lain operator dalam satu ponsel. Dimana salah satunya memakai Nano-SIM, jadi kamu harus memotong kartu chipnya seukuran Nano-SIM.

Kekurangan Vivo Y12

Sekarang mari kita kupas apa saja yang menjadi kekurangan Vivo Y12 ini. Terdapat beberapa kelemahan pada Vivo Y12 yang perlu kamu tau sebagai berikut.

1. Belum Fast Charging

Dengan baterai yang sangat besar kapasitasnya, memang menjadi dambaan setiap orang yang hendak membeli smartphone. Tapi, untuk apa kapasitas baterai besar jikalau belum didukung dengan fitur fast charging? Sudah kebayang kan seberapa lama menunggu untuk proses pengisian baterai berkapasitas 5000 mAh itu lur? 😀

2. Memakai Baterai Tanam

Bagi sebagian orang memang tidak mempermasalahkan dengan adanya baterai tanam. Namun, menurut kami lur sebuah baterai tanam ini menjadi kekurangan tersendiri. Pun demikian dengan Vivo Y12 yang menggunakan baterai tanam, menjadi satu kelemahan untuk Y12 ini.

Baterai yang tidak dapat dilepas ini nantinya akan membuat kita susah untuk copot pasang baterai. Jika terjadi insiden mati habis baterai dan tidak bisa di charge gimana? Charge kodok kan juga tak ingin membantunya. hhi

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Vivo NEX 3 5G

3. Ukuran Terlalu Besar, Ribet Membawanya

Ukuran besar kok menjadi kekurangan? Ya. Ukuran layar 6.35 inchi ini menurut kami jadi kelemahan tersendiri untuk Vivo Y12. Dikarenakan, pengguna nanti butuh tambahan sedikit ruang untuk membawanya. Saku kantong baju atau celana katakanlah.

Harus membutuhkan kantong saku yang sedikit agak besar untuk dapat memasukkan Vivo Y12 ke kantong. Selain itu lur, dengan ukuran layar sebesar 6.35 inchi pun menjadikan kita susah untuk mengoperasikannya. Harus menggunakan 2 tangan untuk memegangnya bukan? Pun tidak praktis dan sedikit agak ribet untuk membawanya kemanapun.

4. Harga Vivo Y12 Sedikit Mahal

Berapakah harga Vivo Y12 terbaru? Vivo Y12 ini ditawarkan dengan harga Rp. 1.999.000 .Menurut kami, harga tersebut bisa dibilang cukup mahal untuk sebagian orang. Dan jika dibanding dengan beberapa ponsel dengan spek serupa, pun ada yang lebih murah. Karena kami suka murah, namun bukan murahan. Hehe 😀

Apakah Vivo Y12 cocok untuk dimiliki?

Jika dibilang cocok untuk dimiliki, kami masih ingin bilang tergantung kebutuhan masing-masing lur. Ini berkaitan dengan spesifikasi yang dibawa Y12 masih membawa kelebihan dan kekurangan. Dimana semua itu membuat Vivo Y12 menjadi unggul dalam segi tertentu, dan sangat lemah dalam beberapa fitur.

Jika dipandang dari segi harga, menurut kami harga tersebut sangat cocok untuk kalangan menengah keatas ya. Mungkin beberapa diantara kamu, ada yang tak mempermasalahkan soal harga. Tapi tetap ya, jangan nuruti gengsi. Kami menyarankan anda membeli sesuaikan kebutuhan saja.

Mungkin cukup itu saja ulasan kami mengenai Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y12, Jika kamu merasa terbantu silahkan monggo di share ke teman-teman kamu ya. Karna berbagi itu gratis dan banyak manfaatnya. 😀

Topik Terkait:

  • Kekurangan dan kelebihan vivo Y12
  • kelemahan hp vivo y12
  • keunggulan dan kelemahan oppo vivo y12
  • kekurangan dn klebihan vivo y 12
  • kekurangan vivo y12
  • kelebihan kekurangan hp vivo y12
  • kelebihan kekurangan vivo y12
Bagikan ke:
Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y12 | kangreview | 4.5