Cara Beli Pulsa Pakai Shopee PayLater

Kamu pasti pernah dalam kondisi urgent untuk beli pulsa tapi tidak punya cukup uang, kan? Masalah ini tidak perlu dipikirkan lagi karena cara beli pulsa pakai Shopee PayLater bisa menjadi solusinya. Tak bisa dimungkiri kalau banyak orang sering melakukannya ketika kantongnya menipis lho.

Shopee memang sudah menjadi aplikasi belanja online terbaik saat ini. Bagaimana tidak, semuanya yang kamu butuhkan bisa ditemukan dengan menggunakan satu aplikasi saja. Kamu bisa membeli barang apapun, bahkan pulsa dan paket data secara instan.

Shopee semakin mengembangkan layanannya untuk memanjakan para pelanggan setianya di seluruh Indonesia. Shopee PayLater menjadi terobosan baru agar kamu dapat membeli barang apapun, namun bayarnya belakangan.

Walaupun demikian, ternyata tidak semua orang bisa menikmati layanan tersebut lho. Pasalnya, pelanggan Shopee yang berhak menggunakan fitur PayLater tidak boleh menunggak alias bayar cicilannya tepat waktu. Jadi, kamu bisa melakukan cara beli pulsa pakai Shopee PayLater lebih mudah.

Cara Beli Pulsa Pakai Shopee PayLater
Cara Beli Pulsa Pakai Shopee PayLater

Ketentuan dan Syarat Beli Pulsa Pakai Shopee PayLater

Sebelum membahas cara beli pulsa pakai Shopee PayLater, sebaiknya ketahui ketentuan dan syarat transaksinya terlebih dulu. Penasaran, kan? Berikut hal-hal penting yang wajib kamu tahu tentang hal tersebut, di antaranya:

  • Akun Shopee sudah terverifikasi dan diperbarui ke versi terbaru.
  • Shopee PayLater wajib diaktivasi, pastikan pengguna langsung mengaktifkannya ketika akun Shopee sudah terverifikasi.
  • Lakukan transaksi melalui Shopee PayLater sebelum digunakan untuk membeli pulsa HP.
  • Limit Shopee PayLater berlaku sesuai dengan kebijakan penggunaan aplikasi Shopee.
Terkait: Cara Transfer Pulsa Telkomsel

Biaya Beli Pulsa Pakai Shopee PayLater

Jika kamu ingin membeli pulsa smartphone dengan menggunakan Shopee PayLater, pengguna biasanya akan dikenakan biaya admin sebesar 1% dari nominal pulsanya. Contohnya, kamu membeli pulsa sebesar Rp.50.000 maka bisa dikenakan biaya transaksi sebesar Rp.500.

Jumlah tersebut memang terbilang murah untuk standar pembelian pulsa melalui e-commerce. Selain itu, banyak orang sekarang sudah beralih melakukan transaksi tersebut dengan menggunakan Shopee PayLater, sedangkan prosesnya sangat cepat dan pulsanya pun langsung masuk ke nomor HP tujuan.

Keuntungan Beli Pulsa Pakai Shopee PayLater

Belakangan ini cara beli pulsa pakai Shopee PayLater memang sedang digandrungi banyak orang, apalagi kalau kamu sering kehabisan pulsa tiba-tiba. Berikut keuntungan membeli pulsa dengan menggunakan Shopee PayLater yang perlu kamu tahu, di antaranya:

  • Fleksibel dan Mudah
    Kamu harus tahu kalau pembelian pulsa dengan menggunakan Shopee PayLater ternyata sangat fleksibel. Pasalnya, kamu bisa melakukannya dimana saja dan kapan saja sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Kamu pun dapat membelinya dengan mudah dan praktis tanpa antre di counter lho.
  • Cepat dan Praktis
    Shopee PayLater menjadi fitur unggulan aplikasi Shopee, di mana kamu bisa manfaatkan layanannya untuk membeli pulsa sampai paket data secara cepat. Jadi, kamu tidak perlu menunda lagi kalau terjadi sesuatu yang mendesak. Selain itu, kamu pun dapat membayar pulsanya belakangan maupun dicicil.
  • Promo Menarik
    Tak menutup kemungkinan kalau setiap pengguna Shopee PayLater akan mendapat diskon dan promo menarik ketika bertransaksi setiap hari. Bahkan, kamu pun dapat menerima potongan harga saat membeli pulsa dan paket data. Kondisi ini biasanya terjadi pada momen tertentu mengikuti ketentuan dan syarat yang berlaku.
  • Alternatif Saat Kondisi Mendesak
    Jika kamu sedang dalam situasi mendesak bahkan urgent, apalagi kalau tengah berada di suatu tempat yang jauh dari keramaian, maka bisa memanfaatkan fitur ini lho. Kamu cukup membeli pulsa melalui Shopee PayLater. Jadi, berapapun jumlah pulsa atau paket data yang dibutuhkan akan langsung dikirim saat itu juga.
Terkait: Cara Beli Masa Aktif Indosat

Limit Beli Pulsa Pakai Shopee PayLater

Kamu pasti tergiur dengan semua keuntungan yang ditawarkan Shopee PayLater, bukan? Meski begitu, kamu perlu memperhatikan limit pembelian pulsa menggunakan Shopee PayLater. Kebijakan ini berlaku untuk semua operator seluler di seluruh Indonesia. Simak rincian lengkapnya sebagai berikut:

Jumlah PulsaHarga
Rp.15.000Rp.16.500
Rp.25.000Rp.26.500
Rp.30.000Rp.31.500
Rp.40.000Rp.41.500
Rp.50.000Rp.51.500
Rp.75.000Rp.76.500
Rp.100.000Rp.100.000
Rp.150.000Rp.150.000
Rp.200.000Rp.200.000
Rp.300.000Rp.300.000
Rp.500.000Rp.500.000
Rp.1.000.000Rp.1.000.000

Cara Beli Pulsa Pakai Shopee PayLater

Cara beli pulsa pakai Shopee PayLater bisa dilakukan dengan mudah dan praktis. Kami sarankan kamu update aplikasi Shopee untuk menikmati layanan tersebut, sedangkan fiturnya perlu diaktivasi terlebih dulu.

Pihak Shopee tidak memberi akses ke semua pelanggan guna menggunakan layanan tersebut lho. Pasalnya, beberapa orang yang memenuhi ketentuan dan syarat saja yang bisa memakai fitur PayLater. Jika kamu termasuk salah satu pelanggan yang dimaksud, pembelian pulsanya dapat dilakukan lewat aplikasinya langsung.

Langkah 1: Perbarui Aplikasi Shopee

Cara Beli Pulsa Pakai Shopee PayLater
Cara Beli Pulsa Pakai Shopee PayLater

Cara beli pulsa pakai Shopee PayLater pertama adalah memperbarui atau update aplikasi Shopee terlebih dulu. Kamu bisa update aplikasinya melalui Google Play Store atau App Store sesuai dengan smartphone yang digunakan. Caranya adalah menekan tombol Update, kemudian tunggu beberapa saat sampai aplikasi Shopee sudah diperbarui secara otomatis.

Langkah 2: Pilih Menu Pulsa, Tagihan & Hiburan

Cara Beli Pulsa Pakai Shopee PayLater
Cara Beli Pulsa Pakai Shopee PayLater

Jika aplikasi Shopee sudah diperbarui, maka kamu bisa membuka aplikasinya langsung melalui smartphone masing-masing. Kamu bisa melihat tampilan halaman utamanya yang berbeda, di mana fitur dan layanannya lebih lengkap. Kemudian, tekan tombol Pulsa, Tagihan & Hiburan untuk membeli pulsa dengan menggunakan fitur PayLater.

Langkah 3: Klik Pulsa

Cara Beli Pulsa Pakai Shopee PayLater
Cara Beli Pulsa Pakai Shopee PayLater

Pada bagian Pulsa, Tagihan & Hiburan, kamu akan melihat berbagai macam menu untuk melakukan transaksi online. Jika kamu ingin mengisi ulang pulsa elektronik, tekan tombol Pulsa pada bagian Isi Ulang. Selain itu, kamu bisa membayar kebutuhan lainnya seperti BPJS, Telkom, PLN dan sebagainya pada menu Tagihan.

Terkait: Cara Mencairkan Limit Shopee Paylater

Langkah 4: Pilih Nominal Pulsa

Cara Beli Pulsa Pakai Shopee PayLater
Cara Beli Pulsa Pakai Shopee PayLater

Cara beli pulsa pakai Shopee PayLater berikutnya adalah memilih nominal pulsanya dulu. Kamu akan melihat jumlah pulsa beragam, mulai dari Rp.15 ribu, Rp.25 ribu, Rp.30 ribu, Rp.50 ribu dan sebagainya. Kamu bisa mencoba isi ulang pulsanya sesuai dengan nominal terendah yakni Rp.15 ribu, terdapat biaya admin sebesar Rp.1.500 dan klik Checkout yang berada di samping kanan bawah.

Langkah 5: Pilih Metode Pembayaran

Cara Beli Pulsa Pakai Shopee PayLater
Cara Beli Pulsa Pakai Shopee PayLater

Pada bagian Checkout, periksa kembali nomor telepon tujuan agar pulsanya dapat langsung masuk secara otomatis. Kamu bisa tekan tombol Metode Pembayaran untuk menentukan opsi transaksi yang bakal digunakan. Jika kamu mempunyai koin Shopee, maka bisa menukarnya dengan menggeser toogle ke samping kanan di bagian bawah opsi metode pembayaran lho.

Langkah 6: Konfirmasi

Cara Beli Pulsa Pakai Shopee PayLater
Cara Beli Pulsa Pakai Shopee PayLater

Cara beli pulsa pakai Shopee PayLater terakhir adalah memilih Shopee PayLater sebagai metode pembayarannya. Kamu akan melihat saldo yang tersisa, pastikan jumlahnya cukup untuk bayar pulsa elektriknya. Jika semuanya sudah benar dan yakin, klik Konfirmasi dan tunggu beberapa saat sampai muncul notifikasi kalau pulsa sudah masuk ke nomor ponselmu.

Demikian pembahasan seputar cara beli pulsa pakai Shopee PayLater yang mudah dan praktis. Jika kamu benar-benar sedang dalam keadaan darurat, sebaiknya beli pulsa elektrik dengan menggunakan Shopee PayLater, gunakan tutorial kami di atas untuk melakukan proses pembeliannya secara cepat. Semoga membantu!

Related posts