Cara Convert Pulsa ke OVO yang Aman dan Mudah

Cara Convert Pulsa ke OVO
Cara Convert Pulsa ke OVO

PindahLubang.com | Apakah kamu sedang mencari cara convert pulsa ke OVO dengan mudah? Jika benar, maka bisa menemukan jawabannya melalui pembahasan artikel kami ini. Kami akan membantumu untuk menukar pulsa elektrik menjadi uang digital OVO dengan cepat.

OVO sudah menjadi salah satu aplikasi dompet digital terbaik dan terkemuka saat ini. Di samping itu, siapapun bisa memakainya untuk melakukan pembayaran maupun transaksi online, di mana pemakaiannya pun sederhana agar kamu dapat menyelesaikan semuanya secara praktis.

Read More

Tak bisa dimungkiri bahwa cara ubah pulsa ke OVO sebetulnya mudah dan simpel lho. Kamu bahkan cukup menggunakan aplikasi atau website ketiga untuk mengubahnya menjadi saldo OVO. Selain itu, tutorialnya sendiri tidak berbeda dengan ubah pulsa ke e-wallet lain seperti GoPay, dll.

Kamu sendiri hanya perlu memastikan bahwa jumlah pulsa yang akan diubah minimum Rp.30.000. Pasalnya, beberapa aplikasi convert pulsa biasanya punya batas minimum penukarannya lho. Tak menutup kemungkinan pula kalau beberapa aplikasi pun bisa menawarkan limit lebih rendah lagi.

Cara Convert Pulsa ke OVO

Cara Convert Pulsa ke OVO
Cara Convert Pulsa ke OVO

Barangkali kamu masih belum tahu cara ubah pulsa ke OVO terbaru, sebaiknya ikuti dan simak ulasan artikel kami selanjutnya. Kami sudah menyiapkan panduannya supaya kamu bisa mengubah atau menukar pulsa elektrik menjadi saldo OVO.

Terkait:  Cara Convert Pulsa ke GoPay Lewat Aplikasi, Aman dan Mudah!

Seperti kamu tahu kalau aplikasi OVO hampir sering digunakan untuk bertransaksi secara digital. Kamu bisa memakainya untuk membayar tagihan listrik, PDAM, dan sebagainya. Jadi, kamu tidak perlu repot ke luar rumah karena semuanya dapat dilakukan dari genggamanmu saja.

Langkah 1: Buka Aplikasi ViaPulsa

Cara Convert Pulsa ke OVO
Cara Convert Pulsa ke OVO

Cara ubah pulsa ke OVO pertama adalah mengunduh aplikasi ViaPulsa melalui Google Play Store secara gratis. Jika aplikasinya sudah diunduh, maka kamu bisa melihat daftar provider seluler yang mendukung layanannya. Kemudian, tentukan SIM card yang digunakan, misalnya Telkomsel.

Langkah 2: Masukkan Nominal Pulsa dan Nomor HP

Cara Convert Pulsa ke OVO
Cara Convert Pulsa ke OVO

Jika kamu sudah memilih operator seluler yang digunakan, cara ubah pulsa ke OVO berikutnya adalah memasukkan nominal pulsanya sekaligus nomor ponsel aktif. Namun, kamu hanya bisa menambah batas pulsa minimum sebesar Rp.30.000. Kemudian, tekan tombol Lanjut di bawahnya.

Langkah 3: Pilih Rekening Tujuan

Cara Convert Pulsa ke OVO
Cara Convert Pulsa ke OVO

Pada bagian Rekening, kamu akan melihat beberapa kolom yang wajib diisi dengan benar. Kamu bisa memilih menu OVO pada kolom Rekening, kemudian masukkan nomor ponsel beserta nama pemiliknya alias dirimu sendiri. Jika semuanya sudah benar dan yakin, klik Lanjut.

Langkah 4: Cek Detail Transaksi

Cara Convert Pulsa ke OVO
Cara Convert Pulsa ke OVO

Cara ubah pulsa ke OVO berikutnya adalah mengecek detail transaksi mulai dari nama pemilik, nomor ponsel, nominal pulsa beserta rekening tujuan pada bagian Konfirmasi. Kamu cukup tekan tombol Lanjut lagi di bagian bawah untuk meneruskan ke tahap berikutnya.

Langkah 5: Dapatkan Nomor HP dari Admin

Cara Convert Pulsa ke OVO
Cara Convert Pulsa ke OVO

Untuk mempermudah proses penukaran pulsa elektrik menjadi e-money akun OVO, biasanya kamu akan mendapatkan nomor ponsel tujuan dari admin aplikasi ViaPulsa. Kamu harus menunggu beberapa saat sampai nomornya berhasil keluar, kemudian tekan icon Clipboard untuk salin nomor HP tersebut.

Terkait:  4 Cara Bagi Pulsa Telkomsel ke Telkomsel Beserta Syarat dan Ketentuannya

Langkah 6: Hubungi *858#

Cara Convert Pulsa ke OVO
Cara Convert Pulsa ke OVO

Langkah berikutnya adalah membuka menu Telepon atau Phone, kemudian ketik *858#. Akan tetapi, tidak semua operator seluler menghubungi kode USSD yang sama, di mana kode tersebut hanya untuk pengguna Telkomsel. Kamu bisa tekan tombol Call atau OK untuk memulai panggilan teleponnya.

Langkah 7: Pilih Menu Transfer Pulsa

Cara Convert Pulsa ke OVO
Cara Convert Pulsa ke OVO

Jika muncul notifikasi pop-up berupa layanan dari operator Telkomsel, kamu akan melihat semua fasilitas telekomunikasi yang tersedia. Untuk memulai proses penukaran pulsanya, ketik angka 1 atau pilih menu Transfer Pulsa dan tekan tombol Kirim untuk konfirmasi pilihanmu.

Langkah 8: Masukkan Nomor HP Tujuan

Cara Convert Pulsa ke OVO
Cara Convert Pulsa ke OVO

Silakan masukkan nomor ponsel tujuan ke dalam kolom yang tersedia. Nomor HP tersebut merupakan nomor ponsel yang sudah disalin ketika proses transaksi pada aplikasi ViaPulsa sudah selesai. Caranya adalah menekan dan menahan kolomnya beberapa saat sampai muncul opsi Tempel atau Paste. Jika sudah muncul, tekan tombol tersebut dan klik Kirim.

Langkah 9: Masukkan Jumlah Pulsa

Cara Convert Pulsa ke OVO
Cara Ubah Pulsa ke OVO

Cara ubah pulsa ke OVO berikutnya adalah memasukkan nominal pulsanya. Kamu harus menyesuaikan dengan jumlah yang sama seperti nilai transaksi pada aplikasi ViaPulsa, yakni sebesar Rp.30.000. Selanjutnya, tekan tombol Kirim untuk masuk ke tahap persetujuan transfernya.

Langkah 10: Konfirmasi Transfer Pulsa

Cara Convert Pulsa ke OVO
Cara Ubah Pulsa ke OVO

Kalau kamu sudah masuk ke halaman konfirmasi transfer pulsa, baca semua informasinya agar kamu dapat memastikan bahwa jumlah pulsanya sesuai dengan nominal sebelumnya. Selain itu, pastikan nomor ponselnya pun sudah benar. Lalu, ketik angka 1 atau pilih menu Setuju dan klik Kirim.

Langkah 11: Screenshot SMS Balasan

Cara Convert Pulsa ke OVO
Cara Ubah Pulsa ke OVO

Kamu akan menerima SMS balasan berupa notifikasi transfer pulsa dari operator Telkomsel. Kalau SMS tersebut sudah dibaca dan terima, segera screenshot sebagai tanda bukti untuk diunggah ke aplikasi ViaPulsa.

Terkait:  Cara Top Up OVO di Indomaret

Langkah 12: Upload Screenshot

Cara Convert Pulsa ke OVO
Cara Ubah Pulsa ke OVO

Cara ubah pulsa ke OVO terakhir adalah upload screenshot SMS tadi dengan tekan tombol +, kemudian klik Upload. Jika screenshot nya sudah diunggah, kamu harus menunggu kurang lebih 15 menit sampai pulsa elektrik sudah berhasil masuk ke dalam akun OVO untuk bisa langsung digunakan.

Cara Convert Pulsa ke OVO Lewat Aplikasi ByPulsa

Kamu bukan sekadar menggunakan aplikasi ViaPulsa untuk menukar pulsa elektrik menjadi saldo OVO lho. Sebab, cara ubah pulsa ke OVO melalui aplikasi ByPulsa juga bisa dilakukan dengan mudah dan praktis. Simak langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Download aplikasi ByPulsa melalui Google Play Store atau App Store.
  • Klik Install.
  • Jalankan dan buka aplikasinya.
  • Cari salah satu operator seluler yang kamu gunakan pada halaman utamanya.
  • Pilih menu Convert Pulsa.
  • Silakan masukkan nominal pulsa beserta nomor HP yang sudah terdaftar pada akun OVO.
  • Klik Pilih Rekening.
  • Pilih menu Tambah Baru.
  • Klik Bank.
  • Pilih menu OVO.
  • Kemudian, masukkan lagi nomor ponsel yang sama beserta nama akunnya pada bagian Atas Nama.
  • Klik Simpan.
  • Pilih menu OVO.
  • Klik Tukar Pulsa.
  • Silakan tunggu beberapa saat sampai kamu diarahkan ke aplikasi WhatsApp untuk melakukan chat dengan customer service ByPulsa.
  • CS ByPulsa akan langsung membalas pesanmu secara otomatis.
  • Kalau CS ByPulsa sudah membalas, balas pesannya dengan mengetik ingin melakukan convert pulsa dengan nominal berapa ke OVO, misalnya ingin melakukan convert pulsa dengan nominal Rp.100.000 ke OVO.
  • CS ByPulsa akan memintamu transfer pulsa ke nomor yang diberikan oleh admin ByPulsa.
  • Lakukan pengiriman pulsa ke nomor tersebut sesuai dengan nominal yang diinginkan.
  • Jika transfer sudah selesai, screenshot bukti transaksi kalau kamu sudah mengirim pulsanya ke nomor yang diberikan oleh admin ByPulsa.
  • Kirim screenshot tersebut ke CS ByPulsa, sedangkan CS ByPulsa akan memprosesnya.
  • Terakhir, CS ByPulsa akan mengirim pulsanya ke akun OVO kamu dan cara convert pulsa ke OVO dengan aplikasi ByPulsa selesai.

Demikian pembahasan mengenai cara convert pulsa ke OVO dengan aplikasi ViaPulsa dan ByPulsa yang benar. Jika kamu gagal menukar pulsa menjadi saldo OVO, panduan kami di atas bisa menjadi solusinya. Semoga bermanfaat!

Related posts