Cara Daftar DANA PayLater

Cara Daftar DANA PayLater, Syarat, Keuntungan dan Kekurangannya

PindahLubang.com | Cara daftar DANA PayLater bisa dilakukan dengan mudah dan praktis. Pengguna DANA bakal mendapat berbagai macam manfaat selama menggunakan fitur tersebut. Sayangnya, tidak semua pengguna aplikasi DANA bisa menikmati layanannya lho.

DANA sudah menjadi salah satu aplikasi dompet digital terbaik yang sedang digunakan banyak orang saat ini. Bagaimana tidak, kamu bisa memakainya untuk melakukan pembayaran maupun transaksi melalui merchant sampai bank yang sudah bekerja sama dengan DANA.

Daftar DANA PayLater dilakukan supaya kamu bisa melakukan pembayaran pada akhir periode sesuai dengan kesepakatan sebelumnya. Jadi, pengguna akun DANA berhak membeli apa saja dan bayarnya nanti.

Tak bisa dimungkiri kalau cara aktivasi DANA PayLater terbilang mudah, sedangkan kamu harus tahu ketentuan dan syaratnya terlebih dulu. Selain itu, kamu pun dapat melampirkan data diri berupa KTP dan nomor ponsel aktif saja. DANA PayLater bahkan memberi limit beragam, mulai dari Rp.500 ribu sampai Rp.10 juta.

Apa itu DANA PayLater?

DANA PayLater merupakan fitur terbaru milik aplikasi DANA yang sudah bekerja sama dengan AkuLaku. Fitur ini memudahkan penggunanya untuk memanfaatkan metode pembayaran cicilan dengan tenor mencapai setahun.

DANA PayLater adalah solusi terbaik bagi siapa saja yang tidak punya kartu kredit, di mana keduanya mempunyai fungsi yang hampir sama. Kamu bisa membeli barang apapun dan pembayarannya belakangan sesuai dengan kebijakan berlaku. Layanannya pun dianggap efisien dan simpel karena dapat diakses melalui smartphone.

Terkait:  Biaya Admin ATM BCA

Ketentuan dan Syarat Daftar DANA PayLater

Ada ketentuan dan syarat yang wajib diperhatikan kalau kamu ingin melakukan cara daftar DANA PayLater. Simak kebijakan tersebut sebagai berikut:

  • Akun DANA sudah terverifikasi.
  • Akun DANA sudah upgrade ke DANA Premium.
  • Foto selfie.
  • Pengguna memiliki pendapatan setiap bulan.
  • Fitur DANA PayLater untuk pengguna tertentu saja.
  • Identitas seperti KTP, dll.
  • Pengguna mempunyai kontak darurat.
  • Terhubung dengan sambungan internet lancar dan stabil.

Kelebihan dan Kekurangan DANA PayLater

Fitur DANA PayLater sudah menjadi sesuatu yang belakangan ini sedang ramai dibahas masyarakat, khususnya para pengguna akun DANA. Jika kamu berencana mengaktifkan DANA PayLater, sebaiknya simak kelebihan dan kekurangannya sebagai berikut:

  • Kelebihan
    • Proses cepat dan mudah.
    • Limit bisa dinaikkan.
    • Persyaratan ringan.
    • Limit mencapai jutaan rupiah.
  • Kekurangan
    • Fiturnya untuk pengguna terpilih saja.
    • Kebiasaan berutang.
    • Boros dan cenderung konsumtif.
    • Keamanan data kurang terjamin.

Bisakah DANA PayLater Dicairkan?

Apakah kamu ingin tahu DANA PayLater bisa dicairkan atau tidak, ternyata fitur ini tidak dapat dicairkan dalam bentuk uang tunai lho. Pengguna DANA PayLater hanya dapat menggunakannya dengan membelanjakannya berupa produk maupun jasa berdasarkan penyedia aplikasinya.

Berapapun jumlah limit yang kamu dapatkan, kamu tidak boleh mencairkannya berupa uang. Jadi, manfaatkan pinjaman tersebut untuk membeli dan memenuhi semua kebutuhan melalui penyedia barang dan jasa tertentu.

Cara Menampilkan Fitur DANA PayLater

Fitur DANA PayLater menawarkan kemudahan dan kenyamanan yang menguntungkan, tapi ternyata banyak orang sering gagal bahkan tidak pernah menemukan fitur tersebut pada aplikasi DANA. Simak beberapa alasan mengapa fitur tersebut tidak muncul, di antaranya:

  • Akun DANA belum upgrade ke Premium.
  • Akun DANA sudah Premium, tapi jarang bertransaksi.
  • Aplikasi belum diperbarui.
  • Akun DANA baru.
  • Pengguna belum mendapat undangan khusus.
Terkait:  Cara Registrasi BRI Mobile

Jika kamu sudah tahu penyebab fitur DANA PayLater tidak muncul, maka bisa mencoba cara mengatasi fitur tersebut agar dapat ditampilkan sebagai berikut:

  • Buka aplikasi DANA melalui smartphone kamu.
  • Pilih menu Verifikasi Akun Saya pada halaman utama.
  • Unggah data diri dengan benar dan lengkap.
  • Kemudian, ambil foto selfie dengan memegang KTP asli.
  • Klik Submit.
  • Terakhir, tunggu beberapa saat sampai akun DANA Premium bisa langsung digunakan.

Cara Daftar DANA PayLater

Cara Daftar DANA PayLater
Cara Daftar DANA PayLater

Barangkali kamu masih belum tahu cara aktivasi DANA PayLater, maka kami bisa membantumu untuk menjadi salah satu penggunanya dengan menyimak pembahasan artikel ini. Fitur DANA PayLater memang sudah menjadi salah satu layanan terbaik dari aplikasi DANA.

Siapa sangka banyak orang ingin sekali menggunakannya, agar dapat memanfaatkan limit pinjaman sampai Rp.10 juta. Namun, cek semua ketentuan dan syarat yang sudah disebutkan, supaya kamu bisa membayar apapun melalui penyedia barang serta jasa yang bekerja sama dengan aplikasi DANA.

Langkah 1: Update Aplikasi DANA

Cara Daftar DANA PayLater
Cara Daftar DANA PayLater

Cara aktivasi DANA PayLater pertama adalah memperbarui aplikasinya terlebih dulu. Kamu bisa update aplikasi DANA melalui Google Play Store atau App Store sesuai dengan smartphone masing-masing. Jika aplikasinya tidak diperbarui, kamu akan kesulitan menggunakan fitur tersebut. Jadi, pastikan programnya sudah menjadi versi terbaru.

Langkah 2: Gabung Penguji Beta

Cara Daftar DANA PayLater
Cara Daftar DANA PayLater

Fitur DANA PayLater ternyata tidak serta merta muncul begitu saja. Pasalnya, kamu harus bergabung dengan penguji meta terlebih dulu. Jika kamu belum bergabung, maka bisa menekan tombol Gabung atau Join pada bagian Ganti Akun untuk menjadi Penguji Beta. Jika sudah gabung, tombolnya akan hilang di mana fiturnya memberi layanan lebih lengkap pada suatu aplikasi lho.

Terkait:  Cara Daftar IMEI iPhone (2 Metode) Agar HP Tidak Terblokir

Langkah 3: Buka Aplikasi DANA

Cara Daftar DANA PayLater
Cara Daftar DANA PayLater

Kamu bisa langsung membuka aplikasi DANA, kemudian cek tampilan halaman utamanya yang sudah update ke versi terbaru. Untuk mempercepat cara daftar DANA PayLater, tekan tombol Saya yang berada di samping kanan bawah. Menu tersebut akan menampilkan informasi profil akun DANA kamu secara jelas dan lengkap.

Langkah 4: Cek Riwayat Transaksi

Cara Daftar DANA PayLater
Cara Daftar DANA PayLater

Pada bagian Profil, kamu akan melihat berbagai macam fitur dan menu di mana semuanya punya kegunaan masing-masing. Fitur DANA PayLater akan langsung muncul kalau kamu sudah menjadi salah satu pengguna terpilih. Cek riwayat transaksi karena semakin banyak nominal uang masuk dan keluar, kesempatan bergabung sebagai pengguna DANA PayLater semakin besar.

Langkah 5: Lakukan Transaksi

Cara Daftar DANA PayLater
Cara Daftar DANA PayLater

Jika ingin memaksimalkan potensi mendaftarkan diri sebagai pengguna DANA PayLater, kamu boleh bertransaksi terlebih dulu. Caranya adalah menekan tombol Lihat Semua untuk menampilkan semua jenis pembayaran dan transaksi yang tersedia pada aplikasi DANA.

Langkah 6: Pilih Jenis Transaksi

Cara Daftar DANA PayLater
Cara Daftar DANA PayLater

Lakukan pembayaran atau transaksi seperti biasa dengan memilih salah satu menu yang tersedia, sedangkan kamu bisa membayar pulsa, PLN, dan sebagainya melalui satu aplikasi saja. Kemudian, selesaikan bayaran atau tagihan sesuai dengan petunjuk yang tersedia.

Langkah 7: Pilih Menu DANA PayLater

Cara Daftar DANA PayLater
Cara Daftar DANA PayLater

Jika transaksi sudah selesai, cara aktivasi DANA PayLater berikutnya adalah kembali ke menu Profil dan klik DANA PayLater. Menu ini akan muncul kalau kamu sudah memenuhi ketentuan dan syarat sesuai dengan ulasan kami sebelumnya.

Langkah 8: Aktifkan dan Konfirmasi

Cara Daftar DANA PayLater
Cara Daftar DANA PayLater

Cara aktivasi DANA PayLater terakhir adalah tekan tombol Aktivasi Sekarang. Kamu akan diarahkan ke halaman selanjutnya yang memintamu untuk melampirkan data diri seperti nama lengkap, email, nomor ponsel dan KTP. Kemudian, tunggu beberapa saat sampai pihak DANA menyetujui sekaligus memberi limit saldonya berkisar Rp.500 ribu sampai Rp.10 juta.

Demikian informasi tentang cara daftar DANA PayLater beserta ketentuan dan syaratnya yang ajib kamu tahu. Jika kamu ingin mendapatkan limit saldo besar dari aplikasi DANA, segera bergabung menjadi pengguna DANA PayLater dengan mengikuti tutorial kami di atas. Selamat mencoba!

Similar Posts