Cara Investasi di OVO, Cuma Modal Rp.10 Ribu Lho!

Cara Investasi di OVO
Cara Investasi di OVO

PindahLubang.com | Aplikasi OVO belakangan ini menyediakan fitur barunya yakni OVO Invest. Fitur ini menawarkan para pengguna OVO untuk berinvestasi jangka panjang, sedangkan cara investasi di OVO tidak perlu menghabiskan modal yang banyak.

OVO Invest atau OVO | Invest merupakan laman terbaru yang terdapat pada aplikasi OVO di mana kamu mampu melakukan investasi mulai dari Rp.10 ribu, sedangkan metode pembayarannya adalah OVO Cash. Fitur ini berhasil mencuri perhatian banyak orang, khususnya para pengguna aplikasi tersebut.

OVO | Invest juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan kamu tidak perlu khawatir karena programnya sudah terbukti aman dan terpercaya.

Selain itu, berinvestasi pada aplikasi OVO menawarkan beragam pilihan reksadana, salah satunya yakni produk Reksa Dana Pasar Uang Syariah Syailendra OVO Bareksa Tunai Likuid.

Siapa sangka kalau masyarakat umum apalagi pengguna akunnya sudah mencoba cara berinvestasi di OVO pada produk tersebut. Jadi, kamu bisa meraup keuntungan besar meski modal yang dikeluarkan terbilang rendah.

Produk Investasi di OVO

Cara investasi di OVO bisa dibilang praktis dan simpel, di mana kamu tidak perlu menghabiskan uang banyak untuk menata masa depan lebih baik nanti. Namun, sebaiknya ketahui berbagai macam produk investasi di OVO sebagai berikut:

  • Sobat
    Kamu bisa berinvestasi pada aplikasi OVO melalui produk reksa dana pasar uang syariah Syailendra OVO Bareksa Tuna Likuid. Produk ini pantas dipilih untuk siapa saja yang ingin investasi secara halal, sekaligus terhindar dari riba.Pengelolaannya bahkan sesuai dengan sistem syariah dan telah memperoleh fatwa dari DSN-MUI. Jadi, para pelaku investasi tidak perlu khawatir kalau terdapat unsur riba pada produk investasi yang dijalankan dan dimiliki saat ini.
  • Mobli
    Manulife OVO Bareksa Likuid (Mobli) merupakan produk reksa dana pasar uang melalui Kerjasama antara OVO, Bareksa serta Manulife. Produk ini ditujukan kepada siapapun yang mempunyai profil risiko rendah dan dianjurkan untuk investor awam/pemula.Kamu bisa langsung berinvestasi pada produk reksa dana ini dengan modal awal sebesar Rp.10 ribu. Tak hanya itu, produknya sendiri lebih fokus terhadap obligasi serta deposito agar tetap stabil dan punya reksa dana yang minim.
Terkait:  Cara Upgrade OVO Premier Agar Bisa Transfer ke Rekening Bank

Keuntungan Investasi di OVO

Cara investasi di OVO bukan sekadar menawarkan para investor dengan modal rendah saja. Namun, ada banyak keuntungan yang tidak kalah penting diperhatikan sebagai berikut:

  • Pencairan Cepat dan Mudah
    Banyak orang merasa tertarik untuk berinvestasi melalui aplikasi OVO. Pasalnya, kamu tidak perlu repot melakukan pencairan dananya. Investor mana pun bisa mencairkan hasil keuntungannya dengan cepat dan mudah, bahkan langsung dicairkan menjadi OVO Cash.
  • Investasi Bisa Dipantau Setiap Hari
    Jika kamu baru berkecimpung dalam dunia investasi, sebaiknya berinvestasi melalui aplikasi OVO. Kamu bisa memantaunya dimana saja dan kapan saja setiap hari, sedangkan kamu dapat memantaunya melalui laman resmi OVO. Jadi, kamu bisa tahu perkembangan data tersebut secara akurat.
  • Aman dan Terpercaya
    Berdasarkan informasi sebelumnya bahwa cara investasi di OVO sudah terbukti aman dan terpercaya. Investor pemula maupun profesional sudah bergabung menjadi bagian dari program ini. Tak hanya itu, OVO | Invest sudah terdaftar dan diawasi OJK sehingga dapat dijamin legalitasnya.
  • Proses Sederhana
    Kamu bisa bergabung sebagai investor di OVO dengan mudah dan praktis. Bahkan, kamu bisa langsung berinvestasi hanya dalam hitungan menit lho. Kamu cukup download dan bergabung sebagai pengguna aplikasi OVO, sehingga tidak perlu ke luar rumah untuk registrasi program ini.
  • Pembayaran dengan OVO Cash
    Kalau OVO Cash tidak pernah digunakan bertransaksi, sebaiknya manfaatkan sebagai modal investasi kamu. Daripada mengendap terus menerus, maka bisa digunakan sebagai langkah awal menentukan produk reksa dana yang bakal dikelola. Jadi, keuanganmu lebih stabil dan meningkat.

Tips dan Trik Untung Investasi 10 Ribu

Kamu mungkin menganggap kalau uang Rp.10 ribu adalah sesuatu yang ‘receh’ dan biasa saja, padahal uang tersebut bisa memberi timbal balik menguntungkan kalau dijadikan objek investasi lho. Simak cara untung investasi Rp.10 ribu sebagai berikut:

  • Cari reksa dana yang bagus.
  • Riset cara kerja reksa dana.
  • Cek kredibilitas platform.
  • Jangan tergesa-gesa.
  • Rajib menabung.
Terkait:  Cara Bayar Lazada Pakai OVO, Gratis dan Praktis!

Cara Investasi di OVO

Cara Investasi di OVO
Cara Investasi di OVO

Cara berinvestasi di OVO sebetulnya mudah dan praktis, tapi banyak orang masih belum tahu soal itu. Jika kamu ingin mencobanya, maka bisa mengikuti dan menyimak pembahasan artikel kami selanjutnya. Kami akan memberi tahu para investor pemula untuk berinvestasi di OVO.

Jangan khawatir karena siapapun bisa menanam saham rendah alias mulai dari Rp.10 ribu saja. Jadi, kamu bisa memilih produk reksa dana mana saja yang terpercaya, namun perhatikan risikonya agar kamu tidak dapat menelan kerugian cukup besar.

Langkah 1: Buka Aplikasi OVO

Cara Investasi di OVO
Cara Investasi di OVO

Cara berinvestasi di OVO yang pertama adalah membuka aplikasinya terlebih dulu. Cek kembali kalau akun OVO kamu sudah Premier, sehingga investasi dapat berjalan lancar dan mudah. Selain itu, pastikan kamu mempunyai saldo cukup untuk memulai kegiatan tersebut. Kamu bisa pilih menu Invest pada halaman utamanya.

Langkah 2: Cek Portofolio

Cara Investasi di OVO
Cara Investasi di OVO

Pada bagian Invest, kamu akan melihat portofolio yang menampilkan berbagai macam produk investasi dan reksa dana beserta persentase keuntungan per tahunnya. Namun, kamu harus pastikan jumlah saldonya sesuai dengan produk investasi yang akan dibeli. Tujuannya agar proses transaksi dapat berjalan mudah dan tanpa hambatan apapun.

Langkah 3: Cari Produk Reksa Dana

Cara Investasi di OVO
Cara Investasi di OVO

Cara berinvestasi di OVO berikutnya adalah memilih dan mencari produk reksa dana yang diinginkan pada halaman serupa. Jangan sampai buru-buru apalagi salah menentukan barang investasi yang bakal dikelola jangka panjang. Cek persentase keuntungan per tahun dan jumlah uang yang harus dikeluarkan supaya sesuai dengan kebutuhanmu.

Langkah 4: Beli Reksa Dana

Cara Investasi di OVO
Cara Investasi di OVO

Langkah berikutnya adalah membeli produk investasi atau reksa dana pilihanmu. Namun, sebelum transaksi biasanya investor wajib membaca dan mengetahui informasi detail tentang barang tersebut terlebih dulu. Kamu juga akan melihat daftar kepemilikan teratas dari produk investasi yang dikelola oleh perusahaan lainnya. Jika sudah mengerti, tekan tombol Beli.

Terkait:  Cara Transfer OVO ke LinkAja (2 Metode) Cepat dan Mudah

Langkah 5: Baca Ketentuan Pembelian Reksa Dana

Cara Investasi di OVO
Cara Investasi di OVO

Baca ketentuan pembelian reksa dana pada halaman selanjutnya, di mana jadwal pembeliannya akan berbeda antar jam kerjanya. Pasalnya, setiap waktu akan bergantung pada bursa atau NAB/unit produknya. Selain itu, batas waktu maksimum penerimaan unitnya pun tidak lebih dari tiga hari kerja lho. Jika kamu sudah paham, tekan tombol Oke, siap untuk masuk ke tahap berikutnya.

Langkah 6: Masukkan PIN OVO

Cara Investasi di OVO
Cara Investasi di OVO

Cara berinvestasi di OVO terakhir adalah memasukkan PIN sebagai konfirmasi. Kami beritahu bahwa memasukkan PIN tersebut tidak boleh salah lebih dari tiga kali.

Jika sampai terjadi, akun OVO kamu akan langsung terblokir. Oleh karena itu, pastikan kamu mengingatnya dengan baik. Kalau PIN sudah benar, tunggu beberapa saat sampai produk reksa dana sudah berhasil dibeli untuk mulai investasi.

Demikian pembahasan seputar cara investasi di OVO yang mudah dan nyaman. Kamu tidak perlu menghabiskan modal banyak untuk berinvestasi demi membangun kehidupan bebas finansial di masa depan. Gabung menjadi investor OVO dan dapatkan semua keuntungannya sekarang juga.

Related posts