Cara YouTube Premium Gratis dengan Benar (Tested!)

Cara YouTube Premium Gratis
Cara YouTube Premium Gratis

YouTube kini hadir dengan fitur baru, bernama YouTube Premium. Namun, untuk bisa menggunakan fitur tersebut harus berlangganan dengan membayar sejumlah uang sesuai dengan paket yang dipilih. Lalu, apakah ada cara Youtube Premium gratis? Untuk mengetahui jawabannya, silakan simak ulasan selengkapnya hingga akhir artikel.

YouTube adalah salah satu platform video streaming terbesar. Dikutip dari situs Data Indonesia, pengguna YouTube di seluruh dunia mencapai 2,41 miliar pada kuartal kedua tahun 2022. Ini membuktikan bahwa banyak sekali orang yang mengaksesnya.

Sekilas Tentang YouTube Premium

Apa itu YouTube Premium? Saat sedang menonton konten video di YouTube kerap kali muncul pop up notifikasi yang menjelaskan bahwa kamu bisa menggunakan YouTube Premium secara gratis.

YouTube menawarkan percobaan menggunakan YouTube Premium secara gratis kepada penggunanya. Layanan ini memungkinkan pengguna menikmati streaming bebas iklan untuk semua konten video di YouTube. Menonton YouTube versi berbayar juga menyediakan fitur mini player atau pemutar video pada background. Selain itu, pilihan download yang ditawarkan juga sangat mudah.

Pada YouTube Premium juga bisa menikmati lebih banyak serial dan film original yang hanya bisa ditonton untuk versi berbayar.

Pada dasarnya, YouTube Premium sudah ada sejak lama dengan nama layanan yang berbeda, yakni YouTube Red. Layanan tersebut dapat ditemukan pada aplikasi YouTube reguler untuk pengguna Android maupun iOS.

YouTube dan YouTube Music bebas iklan, dapat diputar di latar belakang, serta offline bisa kamu coba secara gratis selama 1 bulan. Kemudian, akan dikenakan biaya selanjutnya sebesar Rp 59.000 per bulan.

Terkait:  4 Cara Menghilangkan Iklan Youtube di PC, Laptop, dan Android

Fitur YouTube Premium

Berikut beberapa fitur YouTube Premium yang ada dapat kamu nikmati jika berlangganan YouTube Premium, antara lain:

Bebas Iklan

Salah satu fitur unggulan yang bisa dinikmati saat berlangganan YouTube Premium adalah bisa menonton tanpa muncul iklan.

Pada video YouTube yang biasa akan sering muncul iklan dan bagi sebagian orang hal tersebut cukup mengganggu. Apabila ingin merasakan menonton bebas iklan, maka kamu bisa segera daftar YouTube Premium.

Putar Video Di Latar Belakang

Fitur YouTube Premium lainnya yang bisa kamu nikmati adalah dapat memutar video di layar belakang. Jadi, meskipun kamu pindah ke aplikasi lain tetap bisa menonton video YouTube. Aplikasi apapun, seperti WhatsApp, Instagram, Facebook, email, dan lainnya bisa tetap diakses sembari menonton YouTube. Sangat menarik, bukan?

Menonton Video Secara Offline

Fitur lain yang tak kalah menarik ada pada YouTube Premium adalah bisa menonton video secara offline. Kamu bisa menonton video tanpa harus menggunakan kuota untuk terlebih dahulu mengunduhnya.

Untuk menyimpan konten video YouTube yang ingin ditonton dan kemudian di-download, kamu dapat menggunakan fitur playlist.

Cara YouTube Premium Gratis

Cara YouTube Premium Gratis
Cara YouTube Premium Gratis

Lalu, bagaimana cara menikmati semua fitur pada YouTube Premium tersebut secara gratis? Simak panduan lebih jelasnya berikut ini:

Cara Mendapatkan YouTube Premium Gratis

  • Pertama, buka aplikasi YouTube.
  • Lalu, klik akun Google kamu yang ada di pojok kanan atas.
  • Pada halaman baru yang muncul, pilih menu Get YouTube Premium atau Dapatkan YouTube Premium.
  • Layar akan dialihkan pada halaman yang menjelaskan apa saja fitur dan layanan YouTube Premium. 
  • Klik opsi Try it free atau Coba Gratis.
  • Lalu, pilih opsi Individual.

  • Ikuti petunjuk selanjutnya, mulai dari memasukkan data diri, seperti bank, nomor telepon, hingga metode pembayaran menggunakan pulsa.
  • Pilih metode pembayaran dengan pulsa seperti pada gambar.
  • Lalu, klik tombol Subscribe and start trial dan ikuti instruksi berikutnya hingga selesai.
Terkait:  Cara Nonton YouTube di TV dengan WiFi First Media, 100% Benar!

Cara Akses Akun Youtube Premium Gratis 4 Bulan

Cara selanjutnya ini tidak hanya gratis selama 1 bulan, tapi bisa dicoba untuk mengakses YouTube Premium gratis 4 bulan atau selamanya. Sebenarnya cara ini tidak berbeda dengan YouTube Premium gratis sebulan. Sebab, kamu hanya perlu menggunakan trik agar bisa menikmati layanan tersebut secara free selamanya.

Untuk melakukan cara ini, kamu membutuhkan banyak akun Google dan segera mengganti ke akun baru sebelum melewati masa trial atau perpanjangan. Adapun detail langkah-langkah yang diperlukan adalah sebagai berikut:

  • Pertama, siapkan beberapa akun Google yang akan digunakan untuk daftar YouTube Premium gratis 1 bulan.
  • Lakukan seperti cara di atas yaitu mencoba daftar gratis YouTube Premium selama 1 bulan.
  • Setelah itu, batalkan berlangganan atau cancel membership YouTube Premium pada hari ke 28 atau 29. Pastikan kamu ingat agar layanan tidak diperpanjang secara otomatis oleh YouTube.
  • Lalu, biarkan dulu masa berlaku layanan pada akun yang pertama selesai.
  • Pada hari ke-2 (setelah batalkan membership). Logout akun Google atau Gmail dan login menggunakan akun kamu yang lainnya.
  • Kamu bisa menghapus aplikasi YouTube terlebih dahulu dan menginstalnya kembali. Buka aplikasi YouTube dan login dengan akun Google yang belum didaftarkan YouTube Premium gratis.
  • Langkah selanjutnya sama seperti saat pertama kali daftar YouTube Premium coba gratis.

Trik ini bisa dicoba untuk kamu yang memiliki banyak akun Gmail dan ingin tahu cara mendapatkan YouTube Premium Gratis tanpa kartu kredit.

Cara YouTube Premium Gratis Menggunakan Akun Non Profit

Cara mengakses layanan YouTube Premium gratis lainnya adalah dengan memanfaatkan akun non profit. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Pertama, akses Google Non Profit melalui laman https://www.google.com/intl/id/nonprofits/.
  • Selanjutnya, masuk menggunakan akun Google pada bagian pojok kanan atas dengan klik login.
  • Login dengan akun Gmail (sebaiknya menggunakan akun Gmail yang kamu gunakan untuk daftar Google For Non Profit).
  • Kemudian, tekan Daftar Sekarang.
  • Input ID channel YouTube kamu pada kolom yang disediakan, lalu kik daftar.
  • Kini, akun YouTube kamu sudah berganti ke versi Premium atau berbayar.
Terkait:  Cara Mengganti Header Youtube

Cara Membatalkan Berlangganan YouTube Premium

Untuk menghindari perpanjangan layanan yang harus dibayar pada bulan berikutnya, kamu bisa berhenti langganan YouTube Premium. Mengakhiri masa trial 1 bulan YouTube Premium sangat mudah dan dipastikan kamu tidak akan mendapat tagihan pembayaran. Silakan ikuti tutorial selengkapnya tentang bagaimana berhenti langganan YouTube Premium berikut ini.

  • Buka aplikasi YouTube, lalu pastikan bahwa kamu login pada akun Gmail yang sedang berlangganan YouTube Premium.
  • Masuk ke menu Purchases and Membership atau klik laman berikut youtube.com/paid_memberships.
  • Pilih menu Membership Premium (Individual Membership Rp 59.000).
  • Selanjutnya, tekan Cancel Subscription atau Cancel Memberships.
  • Kini kamu sudah berhenti berlangganan layanan YouTube Premium.

Daftar Harga Berlangganan YouTube Premium

Tersedia 3 paket yang dapat pengguna pilih dalam layanan YouTube Premium, antara lain:

  • Personal 1 Akun sebesar Rp 59.000/ bulan
  • Paket Family sebesar Rp 89.000/ bulan (pengguna dapat bisa menambahkan hingga 5 member atau anggota keluarga lainnya yang berusia mulai 13 tahun keatas).
  • Paket Student sebesar Rp 34.990/bulan (palet ini hanya tersedia untuk siswa yang telah memenuhi syarat pendaftaran YT Premium larena dibutuhkan verifikasi tahunan).

Apakah kamu sudah mencoba salah satu dari 3 cara YouTube Premium gratis tanpa kartu kredit di atas? Sekarang kamu bisa coba juga untuk mengikuti Cara Nonton YouTube Tanpa Iklan, Cara Premium Spotify iPhone, atau Cara Langganan Spotify Premium.

Related posts