Cara Melihat OVO ID

Cara Melihat OVO ID (3 Langkah), Cepat dan Mudah

PindahLubang.com | Bagaimana cara melihat OVO ID dengan benar? Belakangan ini orang-orang khususnya para pengguna aplikasi OVO ingin tahu ID mereka masing-masing. Secara umum informasi tersebut akan selalu dibutuhkan untuk keperluan pembayaran dan transaksi apapun.

OVO sudah menjadi aplikasi dompet digital terbaik dan terkemuka saat ini. Jumlah penggunanya semakin bertambah berkat fitur dan layanan yang tersedia. Kamu bisa membayar iuran dan tagihan apa saja dengan menggunakan satu aplikasi serupa, agar semuanya dapat dibayarkan dengan praktis.

OVO bahkan menawarkan biaya admin sangat terjangkau, bahkan tidak lebih dari Rp.2.500 untuk setiap transaksi yang dilakukan. Selain itu, kamu pun dapat melunasi semua pembayaran mulai dari PLN, PDAM sampai BPJS di sana.

Penggunanya sendiri wajib tahu cara lihat OVO ID, di mana data tersebut dapat digunakan untuk kebutuhan lainnya. OVO ID bisa dibilang sama seperti nomor ponsel lho, kegunaannya sama seperti akun pribadimu yang sebaiknya tidak boleh diketahui oleh siapapun kecuali dirimu sendiri.

Pengertian OVO ID

OVO ID merupakan nomor akun OVO yang meliputi 16 digit angka, sedangkan setiap penggunanya punya nomornya masing-masing. OVO ID sudah menjadi identitas resmi dari pemilik akun yang bisa digunakan untuk beberapa transaksi mulai dari bayar tagihan, belanja online, serta transportasi online.

Cara cek pemilik akun OVO juga bisa dilakukan dengan menggunakan OVO ID agar semuanya lebih mudah dan praktis. Secara umum OVO ID adalah gabungan dari nomor pengguna yang sudah terdaftar dan terverifikasi, sedangkan nomornya bisa dicek via Tokopedia dan transaksi terakhir.

Terkait:  Cara Melihat Kunjungan Profil Instagram: 4 Cara Valid

Fungsi OVO ID

OVO ID biasanya diawali dengan angka 0 dan dilanjutkan dengan gabungan angka khusus, sedangkan kamu dapat melihatnya dari akun sebelumnya. Jika kamu akan bertransaksi, maka bisa memasukkan OVO ID dengan benar agar transaksi dapat diproses. Selain itu, ketahui berbagai macam fungsi OVO ID lainnya di bawah ini:

  • Digunakan sebagai tujuan transfer maupun top up OVO.
  • Digunakan sebagai alat penyimpanan saldo utama dari merchant maupun penggunanya.
  • Identitas pemilik akun OVO yang membedakan dengan pengguna mana pun.
  • Digunakan untuk nomor asal transfer dalam bukti transaksi ke rekening antar bank.
  • OVO ID berguna ketika penarikan saldo maupun uang secara tunai (cash).
  • Dipakai sebagai alat tujuan transaksi pada merchant Grab serta Tokopedia.

Keuntungan Menggunakan OVO

Seperti pembahasan kami sebelumnya bahwa OVO sudah menjadi salah satu aplikasi dompet digital terbaik dan terkemuka saat ini. Di Indonesia, OVO bekerja sama dengan berbagai macam pihak untuk memudahkan pembayaran dan transaksi bagi penggunanya. Simak keuntungan-keuntungan menggunakan OVO lainnya di bawah ini:

  • Promo Khusus
    OVO akan selalu memberikan promo khusus dan menarik dalam momen tertentu. Kamu bisa mendapatkannya dengan mudah, sedangkan tidak ada ketentuan dan syarat yang memberatkan untuk hal tersebut.Jika kamu ingin mendapatkannya, maka bisa membuka halaman Deals, kemudian cari bonus dan promo tertentu. Namun, kamu harus menukar semua promo tersebut melalui merchant atau mitra resmi yang sudah bekerja sama dengan OVO.
  • Poin Berlimpah
    Pengguna OVO mempunyai kesempatan besar untuk mendapatkan poin berlimpah untuk setiap pembayaran maupun transaksi yang dilakukan setiap hari. Poin tersebut biasanya disebut sebagai OVO Point yang bisa didapatkan pada merchant tertentu.Jika kamu ingin mendapatkannya, sebaiknya rutin bertransaksi melalui mitra resmi OVO. Tak hanya itu, kamu pun dapat mengantongi poin berlipat ganda jika beruntung saat melakukan pembayarannya.
  • Atur Keuangan dengan Baik
    Tak bisa dimungkiri bahwa salah satu alasan utama yang menyebabkan jumlah pengguna OVO semakin bertambah adalah membantumu dalam mengatur keuangan lho. Pasalnya, kamu akan diarahkan untuk mengelola sistem finansial dengan baik.Aplikasi ini sangat berguna bagi kamu yang terkesan ‘boros’, bahkan tidak bisa atur keuangan secara efektif. Sebab, OVO mempunyai sistem kerja dengan mengelola dan monitor pengeluaran secara signifikan.
  • Pembayaran Cepat dan Mudah
    Keuntungan menggunakan aplikasi OVO adalah pembayaran iuran dan tagihan bisa dilakukan dengan cepat dan mudah. Kamu dapat melunasi semua kebutuhan hanya melalui aplikasi tersebut, bahkan tidak perlu ke luar rumah lho.Jangan lupa perhatikan jumlah saldonya terlebih dulu, sehingga bayaran dan tagihan apapun dapat dilunasi saat itu juga. Jadi, kamu tidak akan dibebani segalanya yang sudah menjadi kebutuhanmu, baik pulsa, listrik, dsb.
Terkait:  Cara Melihat History TikTok (3 Metode) Cepat dan Mudah

Keutamaan OVO Point

OVO Point mempunyai berbagai macam keutamaan yang wajib kamu tahu. Poin ini mempunyai nilai sebesar Rp.1 untuk satu poin dan seterusnya. Jadi, semakin banyak poinnya maka bisa dimanfaatkan sebagai metode bertransaksi di OVO.

Jika kamu ingin mendapatkannya, sebaiknya rutin melakukan pembayaran atau transaksi melalui merchant atau mitra resmi yang mengikuti OVO Point. Jadi, kamu akan mengantongi poin digital lebih banyak, sehingga dapat digunakan untuk bayar iuran dan tagihan lainnya.

OVO ID untuk Semua Kebutuhan

OVO sama seperti aplikasi dompet digital mana pun, di mana setiap pengguna akan selalu bertransaksi dengan menggunakan saldonya masing-masing. Meski begitu, kamu tidak bisa membayar apapun tanpa menggunakan data diri berupa ID dari e-wallet yang digunakan.

OVO ID adalah bagian penting yang memudahkanmu untuk membayar apapun melalui aplikasi OVO. Maka dari itu, penggunanya harus tahu cara melihat OVO ID untuk mempermudah proses isi ulang saldo dan kebutuhan lainnya.

Cara Melihat OVO ID

Cara Melihat OVO ID
Cara Melihat OVO ID

Jika kamu mengira kalau cara lihat OVO ID sangat sulit, sebaiknya ikuti dan simak pembahasan artikel kami selanjutnya. Kami sudah merangkum panduan lengkapnya sehingga kamu dapat mengetahui ID tersebut.

OVO ID akan selalu digunakan ketika kamu akan mengisi ulang saldonya, serta melakukan pembayaran apapun. Jadi, alangkah baiknya kamu menyalin informasi tersebut ke dalam smartphone. OVO ID biasanya akan langsung muncul ketika kamu membuka profil akun OVO masing-masing.

Langkah 1: Buka Aplikasi OVO

Cara lihat OVO ID yang pertama adalah membuka aplikasi OVO terlebih dulu. Kamu harus masuk dengan menggunakan PIN 6 digit atau sidik jari (khusus pengguna tertentu). Kemudian, perhatikan semua fitur dan menu yang ditampilkan pada halaman utamanya.

Terkait:  Cara Mengisi Uang di OVO

Langkah 2: Pilih Menu Profil

Langkah selanjutnya adalah memilih menu Profil atau Saya pada halaman utama aplikasi OVO. Menu ini biasanya berada di bagian samping kanan bawah. Selain itu, menunya akan menampilkan sebagian besar informasi pribadi sekaligus setelan akun dan aplikasi OVO kamu lho.

Langkah 3: Klik OVO ID

Kamu bisa memilih menu OVO ID yang berada di bagian bawah nama akun kamu sendiri. Selain itu, cara lihat OVO ID bisa dengan menekan tombol tersebut dan informasinya akan muncul secara otomatis. OVO ID biasanya berbentuk nomor ponselmu yang sudah terdaftar dan terverifikasi di OVO.

Demikian informasi lengkap tentang cara melihat OVO ID dan keuntungan menggunakan aplikasi OVO yang wajib kamu tahu. Jika kamu belum tahu mengenai hal tersebut, ikuti tutorial kami di atas dengan seksama. Semoga membantu!

Similar Posts