Cara Mencairkan OVO Point

Cara Mencairkan OVO Point ke OVO Cash (2 Metode) Mudah

PindahLubang.com | Kamu pasti sering melakukan pembayaran dan transaksi melalui aplikasi OVO, bukan? Jika benar, alangkah baiknya mengetahui cara mencairkan OVO Point atas hasil transaksinya. Poin ini bisa ditukar menjadi OVO Cash melalui aplikasi langsung maupun pihak ketiga lho.

OVO Point merupakan sebuah loyalty rewards karena penggunanya sudah bertransaksi melalui merchant atau mitra resmi OVO. Tak hanya itu, kamu bisa menggunakannya untuk membayar apa saja sehingga tidak perlu repot mengecek e-money pada OVO Cash dan dapat digunakan dengan praktis.

Secara umum bahwa cara cairkan OVO Point sangat cepat dan mudah, bahkan metodenya lebih beragam alias bukan sekadar menggunakan aplikasi OVO saja. Selain itu, jumlah poinnya adalah sebesar satu poin untuk Rp.1 dan seterusnya.

Jika kamu mempunyai 20 ribu poin, totalnya senilai Rp.20.000. Maka dari itu, para pengguna OVO yang hampir sering bertransaksi melalui merchant bisa dipastikan akan mendapatkan jumlah poin lebih banyak. Kamu boleh memakainya sesuai dengan kebutuhan untuk membayar hal-hal tertentu.

Cara Mencairkan OVO Point

Cara Mencairkan OVO Point
Cara Mencairkan OVO Point

Cara cairkan OVO Point sebenarnya sangat mudah dan praktis, sedangkan kami akan memberitahu tutorial lengkapnya melalui pembahasan artikel ini. Kami sudah merangkum panduan lengkapnya sehingga kamu dapat menukarnya menjadi saldo utama OVO Cash, dsb.

Terkait:  Cara Upgrade OVO Premier Lewat Tokopedia, Gampang Banget!

Jika kamu ingin mencoba cara mendapatkan OVO Point lebih banyak, alangkah baiknya rajin bertransaksi melalui merchant rekanan OVO. Pasalnya, mereka menawarkan bonus menarik berupa poin yang akan langsung masuk ke dalam akun OVO kamu lho.

Langkah 1: Unduh Aplikasi BukaKios

Cara Mencairkan OVO Point
Cara Mencairkan OVO Point

Cara cairkan OVO Point ke OVO Cash pertama adalah download aplikasi BukaKios melalui Google Play Store atau App Store terlebih dulu. Aplikasinya bisa diunduh secara gratis, sedangkan pemakaiannya sangat mudah dan praktis. Jika sudah diunduh, tekan tombol Isi Saldo.

Langkah 2: Masukkan Nominal Top Up

Cara Mencairkan OVO Point
Cara Mencairkan OVO Point

Kamu harus tahu kalau nominal OVO Point yang bisa dicairkan adalah sebesar 50% dari OVO Cash, sedangkan jumlah e-money OVO Cash harus lebih besar dibandingkan OVO Point. Contohnya, jika kamu punya OVO Point sebesar 20 ribu, minimum jumlah OVO Cash yang wajib dimiliki setidaknya sebesar Rp.21.500. Jika kamu sudah memasukkan nominalnya, klik Selanjutnya.

Langkah 3: Pilih Metode Pembayaran

Cara Mencairkan OVO Point
Cara Mencairkan OVO Point

Pada bagian Metode Pembayaran, kamu akan melihat beberapa opsi transaksi yang tersedia mulai dari Bank Transfer, Virtual Account, E-Money, PayLater dan Lainnya. Jika kamu ingin menggunakan aplikasi OVO, maka bisa pilih menu E-Money.

Langkah 4: Klik OVO Point

Cara Mencairkan OVO Point
Cara Mencairkan OVO Point

Cara cairkan OVO Point selanjutnya adalah melihat daftar uang elektronik pada bagian yang sudah dipilih sebelumnya. Berdasarkan tujuan utama sejak awal, maka kamu bisa pilih menu OVO Point. Tak hanya itu, kamu akan dikenakan biaya admin sebesar 3% dari jumlah transaksinya.

Langkah 5: Buat Top Up

Cara Mencairkan OVO Point
Cara Mencairkan OVO Point

Cara cairkan OVO Point yang perlu diperhatikan adalah baca informasi pada halaman selanjutnya, di mana kamu akan melihat tulisan OVO Point, maksimal hanya 50% – Split Payment 50% OVO Cash, 50% OVO Point dan cek nominal transaksinya. Jika sudah benar dan yakin, klik Buat Top Up.

Terkait:  Cara Mengisi OVO

Langkah 6: Klik Buka di Browser

Cara Mencairkan OVO Point
Cara Mencairkan OVO Point

Jika kamu sudah menyetujui pembayaran tersebut, kamu akan diarahkan pada halaman Detail Top Up yang menampilkan jumlah tagihan, kode unik, biaya admin beserta total keseluruhan. Kemudian, tekan tombol Buka di Browser.

Langkah 7: Lanjutkan Pembayaran

Cara Mencairkan OVO Point
Cara Mencairkan OVO Point

Kamu akan diarahkan lagi ke halaman selanjutnya yang menampilkan informasi pribadi untuk meneruskan pembayaran sebelumnya. Cek kembali nama lengkap beserta nomor ponsel, email beserta detail transaksinya. Jika sudah benar semuanya, tekan tombol Lanjutkan Pembayaran.

Langkah 8: Konfirmasi Pembayaran

Cara Mencairkan OVO Point
Cara Mencairkan OVO Point

Langkah selanjutnya adalah buka aplikasi OVO melalui smartphone kamu, kemudian pilih menu Notifikasi dan cek semua pemberitahuannya. Jika muncul notifikasi bertuliskan Confirm Payment – Rp.41.200, maka bisa tekan tombol tersebut.

Langkah 9: Pilih Metode Pembayaran

Cara Mencairkan OVO Point
Cara Mencairkan OVO Point

Kamu bisa memilih metode pembayaran dengan OVO Cash, centang kolom yang tersedia untuk menggunakan semua OVO Point yang tersedia, yakni sebanyak 20 ribu poin. Jika sudah selesai, tekan tombol Bayar.

Langkah 10: Pembayaran Berhasil

Cara Mencairkan OVO Point
Cara Mencairkan OVO Point

Kamu harus menunggu untuk memastikan kalau pembayarannya sedang diproses, jika ternyata sudah berhasil biasanya akan muncul tulisan Berhasil dengan warna hijau pada halaman selanjutnya. Jika perlu, klik Lihat Detail untuk melihat informasinya lebih lanjut.

Langkah 11: Buka Lagi Aplikasi BukaKios

Cara Mencairkan OVO Point
Cara Cairkan OVO Point

Jika transaksinya sudah berhasil, buka kembali aplikasi BukaKios dari HP kamu. Cek informasi saldonya dan pastikan nominalnya sudah bertambah menjadi Rp.40.000. Kamu bisa melihatnya pada halaman utama aplikasinya, kemudian pilih menu Saldo E-Money.

Langkah 12: Klik Saldo OVO

Cara Mencairkan OVO Point
Cara Cairkan OVO Point

Pada bagian Saldo E-Money, kamu akan melihat berbagai macam jenis saldo dompet digital mulai dari OVO, DANA, E-Money/E-Toll Mandiri, E-Toll BNI, T-Cash, LinkAja, ShopeePay, M-Tix, TIX ID, dsb. Cara mencairkan OVO Point selanjutnya adalah memilih menu Saldo OVO di bagian paling atas.

Terkait:  Cara Mendapatkan OVO Point di Lazada, Shopee dan Tokopedia

Langkah 13: Masukkan Nomor HP Tujuan

Cara Mencairkan OVO Point
Cara Cairkan OVO Point

Silakan masukkan nomor ponsel tujuan ke dalam kolom tersedia. Jika kamu tidak ingat nomor teleponnya, tekan tombol berbentuk buku telepon di samping kolom yang tersedia. Berikutnya, klik OVO 40K (ada potongan biaya dari OVO 1500) di bagian bawah.

Langkah 14: Klik Beli dan Bayar

Cara Mencairkan OVO Point
Cara Cairkan OVO Point

Pada bagian Detail Pembayaran, kamu perlu memeriksa kembali semua detail informasi mengenai jumlah uang yang akan dibayar. Selain itu, cek lagi apakah nomor HP sudah benar atau tidak, kemudian tekan tombol Beli dan Bayar.

Langkah 15: Transaksi Berhasil

Cara Mencairkan OVO Point
Cara Cairkan OVO Point

Cara cairkan OVO Point ke OVO Cash terakhir adalah tunggu beberapa saat sampai muncul pemberitahuan kalau transaksi berhasil. Cek segera aplikasi OVO untuk memastikan kalau saldo OVO Cash sudah bertambah secara otomatis.

Cara Mencairkan OVO Point Lewat Aplikasi ViaPulsa

Jika kamu masih kurang paham menggunakan aplikasi BukaKios, maka bisa mengunduh dan memanfaatkan aplikasi ViaPulsa untuk mencairkan OVO Point lho. Simak cara cairkan OVO Point melalui aplikasi ViaPulsa di bawah ini:

  • Download aplikasi ViaPulsa melalui Google Play Store terlebih dulu.
  • Klik Install.
  • Buka aplikasi OVO melalui HP kamu.
  • Kemudian, masukkan nomor ponsel sekaligus nominal pulsa yang akan diisi.
  • Pada bagian Detail Pembayaran, klik Konfirmasi.
  • Pilih menu OVO Point untuk membayarnya dengan menggunakan OVO Point.
  • Masukkan PIN OVO kamu.
  • Kalau PIN OVO sudah benar dan dikonfirmasi, buka aplikasi ViaPulsa.
  • Cari operator seluler yang digunakan.
  • Lampirkan nomor ponsel beserta nominalnya, klik Lanjut.
  • Isi nomor rekening bank maupun nomor HP yang terdaftar pada aplikasi OVO.
  • Klik Lanjut.
  • Unggah bukti pembayaran, lalu klik Lanjut.
  • Terakhir, kamu cukup menunggu selama 15 menit hingga saldonya terkirim ke OVO Cash atau rekening pribadimu.

Demikian informasi lengkap tentang cara mencairkan OVO Point ke OVO Cash melalui aplikasi yang benar dan mudah. Cek terlebih dulu saldo OVO Cash terlebih dulu, pastikan jumlahnya lebih banyak dibandingkan jumlah OVO Point untuk bisa mencairkannya dengan menggunakan tutorial kami di atas. Selamat mencoba!

Similar Posts