Tulung ojo di copy ya lur...

Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y15

By On Monday, September 23rd, 2019 Categories : Vivo

Jika sebelumnya sudah kami ulas mengenai produk dari Vivo Y12, kali masih tetap sama dan akan membahas produk besutan Vivo juga bernama Y15 yang mana menjadi generasi sebelumnya dari Y12. Seperti yang diketahui sebelumnya lur, Vivo tahun ini mengeluarkan beberapa produk terbaru.

Tak hanya Y15, namun ada juga produk lainnya yang mana beberapa diantaranya adalah Vivo S1, Vivo S1 Pro, dan Vivo V17 yang juga sudah kami ulas untuk kamu.

Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y15

Vivo Y15

Sekarang mari kita bicarakan tentang Vivo Y15. Produk smartphone Y15 ini tengah sukses dirilis oleh vendor tiongkok Vivo pada bulan Mei 2019 lalu. Tentu saja dengan membawa banyak kelebihan dan kekurangan tersendiri.

Seperti smartphone terbaru pada umumnya, Vivo Y15 ini juga sudah mendukung jaringan hingga 4G selain itu dibawai juga fitur WiFi, WiFi direct, serta Hotspot. Jadi, jika suatu saat kuotamu habis bisa deh numpang WiFi di tempat yang tersedia WiFi. Atau, jika kamu ingin berbagi kuota juga bisa memakai fitur hotspot ini. Kami juga tidak nolak jika kamu ingin berbagi kuota data dengan kami. ­čśÇ

Secara tidak langsung, kelebihan dan kekurangan Vivo Y15 ini hampi sama jika dibandingkan dengan Vivo Y12 sebelumnya. Hanya terdapat sedikit saja perbedaan dari segi tertentu.

Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y15

Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y15 | sandroid.me

Kamu ingin membeli Vivo Y15? Atau hanya ingin mengetahui kelebihan dan kekurangan fitur yang dibawanya saja? Berikut kami hadirkan untuk kamu, perihal beberapa kelebihan dan kekurangan yang dimiliki Vivo Y15.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Vivo NEX 3 5G

Kelebihan Vivo Y15

Dimulai dari kelebihannya, Vivo Y15 sangat unggul dalam beberapa fitur. Berikut beberapa keunggulan Vivo Y15 yang perlu kamu tau:

1. Support Dual SIM

Yang menjadi kelebihan dari Vivo Y15 pertama kali adalah sudah didukung Dual SIM. Disini, kamu bisa memakai 2 kartu chip perdana lain operator dalam satu ponsel android Y15.

Bagi kamu yang hobi selingkuh mungkin, bisa memanfaatkan fitur ini. ­čśä

2. Performa Mantap, OS Terbaru

Vivo Y15

Yang juga menjadi sesuatu keunggulan dari ponsel y15 dari Vivo ini yaitu OS yg digunakannya sudah paling baru yang sering disebut dengan Android Pie versi 9.0. Tentu, ini menjadikan daya aksesnya cepat dan tidak lemot.

Terlebih lagi dapat dukungan dari prosesor Octa-core dengan chipset Mediatek MT6762 Helio P22.

3. Memori Internal Super Lega

Lain halnya dengan Vivo Y12, pada Vivo Y15 ini sudah terbenam sebuah memori internal sebesar 64GB sehingga sangat mumpuni untuk kamu yang suka menyimpan koleksi film lur.

4. RAM Gede

Selain memiliki internal yang besar, Y15 besutan Vivo ini pun sudah ditanamkan sebuah RAM berkapasitas super besar yakni 4GB. Sehingga cocok juga untuk mendukung kamu yang suka dengan dunia gaming. Dengan RAM yang besar, akan selalu mendukung kinerjamu semakin cepat dan anti yang namanya lemot.

5. Kamera Depan Belakang Oke Banget

Kamera Vivo Y15 | Indiamart.com

Ini yang paling menarik nih lur, kamu akan dibawai 4 kamera pada Vivo Y15. Lho kok bisa? Bisa dong. Terdapatnya triple camera pada bagian belakang dengan masing-masing resolusinya 13 MP (untuk main camera), 8 MP (untuk ultrawide kamera), dan 2 MP (untuk kamera pendukung depth sensor). Dengan triple kamera ini, kamu akan dapat menghasilkan gambar yang bokeh layaknya kamera DSLR.

Disamping itu, terdapat pula satu kamera di bagian depan atau yang sering disebut dengan kamera selfie. Untuk kamera depan atau kamera selfienya beresolusi 16 MP lur. Emang sih lebih gede dibanding kamera belakangnya, namun tetap jadi andalan buat ngeksis di instagram sendirian atau bareng temen-temen kamu ya.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y93 2019

6. Fingerprint Ready!

Kamu butuh keamanan lebih untuk hapemu? Tenang aja lur, pada smartphone Vivo Y15 ini sudah mendukung fitur fingerprint atau yang sering disebut dengan sidik jari. Dimana nantinya keamanan handphonemu akan lebih terjaga dengan adanya sidik jarimu. Sehingga, tak siapapun orang selain kamu dapat membuka kunci ponselmu.

7. Kapasitas Baterai Besar

Baterai Vivo Y15 | Blibli.com

Sama halnya dengan Y12, Vivo Y15 ini pun sudah dibawai dengan baterai berkapasitas 5000 mAh. Sehingga kuat bertahan hingga berjam jam lamanya. Buat kamu yang hobi game, tak perlu repot harus dikit dikit mencharge ponsel karena adanya Li-Po 5000 mAh battery yang terbenam di Y15 lur.

Kekurangan Vivo Y15

Sekarang mari kita bahas tentang kekurangan yang menjadikan kelemahan bagi Vivo Y15. Jika dilirik, meskipun mempunyai banyak kelebihan yang oke ternyata Vivo Y15 juga masih menyimpan banyak kekurangan lho. Berikut beberapa kekurangan Vivo Y15:

1. Baterai Tanam (Tidak dapat dilepas)

Adanya baterai tanam yang tidak dapat dilepas menjadikan satu kekurangan bagi Y15 ini lur. Mungkin sebagian orang berpikiran jika memakai baterai tanam menjadi kelebihan tersendiri dikarenakan praktis dan ekonomis.

Namun, perlu di ingat bahwa dengan baterai tanam menjadikan kelemahan tersendiri buat si Y15 ini. Diantaranya, jika lubang charger rusak, kita tidak dapat menggunakan charger kodok untuk antisipasinya. Dan cenderung harus pergi ke reparasi dan keluar banyak biaya untuk itu.

2. Bodi Kurang Slim

Setiap orang pasti mengidamkan adanya bodi yang langsing bukan? Nah, salah satu kekurangan dari Y15 yang menjadikannya lemah ialah memiliki bodi yang sangat tebal berdimensi 159.4 x 76.8 x 8.9 mm dan memiliki bobot 190.5 gram. Tentu, jika digenggam akan terasa ketebalannya lur. Kurang enak, dan kurang nyaman untuk digenggam. Selain itu juga sedikin makan tempat untuk membawanya.

3. Belum Support USB Type-C

USB Vivo Y15 | Tokopedia.com

Apa sih menariknya microUSB 2.0? Jika dibanding dengan USB type-C yang kemampuannya sangat cepat untuk transfer file antar pengguna. Selain itu, USB Type-C juga mempengaruhi daya pengisian daya baterai lho. Jadi, ponsel Y15 akan lebih menarik jika sudah dibawai dengan USB type-C.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y12

4. Belum Support Fitur NFC

Apa itu NFC? NFC singkatan dari Near Field Communication yang mendukung komunikasi jarak dekat handphone terutama dalam hal sharing data. Nah, menurut kami untuk smartphone sekelas Y15 ini harus didukung adanya fitur NFC agar lebih mengasyikkan pengguna.

Sayangnya, ekspektasi adanya NFC pada Vivo Y15 ini hanya menjadi angan-angan saja karena belum ada dukungan NFC didalamnya lur. ­čÖü

5. Chipset Masih Kalah dari Pesaing

Jika dibanding dengan ponsel android sekelasnya, Vivo Y15 ini masih kalah saing lur. Tampaknya Y15 masih menggunakan chipset Mediatek MT6762 Helio P22 . Meskipun prosesornya sudah Octa-core berkecepatan 2.0 GHz, akan tetapi masih kalah keberadaannya dibanding para pesaingnya.

6. Layar Belum Full HD

Vivo Y15

Sangat disayangkan bahwa Vivo Y15 ini masih menggunakan layar HD saja, dengan tipe IPS LCD capacitive touchscreen 16 juta warna. Resolusinya 720 x 1544 pixels dengan kerapatan ~268 ppi density.

Jika ditelisik secara mendalam, layar sedemikian besar resolusinya masih setara dengan HD saja. Sehingga ini menjadi satu kelemahan untuk Vivo Y15.

7. Ukuran Layar Terlalu Besar

Kelemahan yang lain masih terletak pada bagian bodi, tepatnya pada layarnya. Dibagian layar lur, terdapat layar berukuran 6.35 inchi sehingga menjadikannya agak sulit untuk dioperasikan. Harus menggunakan 2 tangan untuk mengoperasikannya, dan juga untuk membawanya sedikit membutuhkan kantong saku yang besar untuk memasukkannya.

Apakah Vivo Y15 Cocok untuk Dimiliki?

Memandang sekian banyak kelebihan dan kekurangan vivo y15, menjadikan ponsel ini tak ada spesialnya sama sekali lur. Ponsel Y15 ini justru hanya membawa kesan yang biasa saja. Hanya terdapat keunggulan di beberapa spek saja, namun masih meninggalkan banyak kelemahan juga di beberapa spek.

Jadi, jika ditanya apakah vivo y15 cocok untuk dibeli jawabannya adalah tergantung kebutuhan. Jika kamu ingin membeli handphone Y15 ini, ketahui dulu apa sih yang kamu sukai dari Y15 ini dan yang paling kamu butuhkan dari segi apanya? Harus benar-benar mengerti kebutuhanmu ya lur. ­čśÇ Jangan asal beli.

Topik Terkait:

Bagikan ke:
Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y15 | kangreview | 4.5