Cara Beli Bagasi Lion Air

Thursday, March 5th, 2020 - Beli, Lion Air, Penerbangan
Bagikan Ke:

Apakah saat ini kamu tengah mencari cara beli bagasi lion air saat tiket sudah dibeli? Sudah taukah kamu bahwa cara beli bagasi lion air di traveloka itu sangatlah mudah? Dan berapakah harga bagasi Lion Air yang terbaru?

Lion Air Group ialah maskapai penerbangan swasta terbesar yang ada di Indonesia dan beroperasi sejak bulan Juni 2000 silam. Maskapai ini terkenal sebagai salah satu maskapai termurah dan mempunyai anak perusahaan, seperti Wings Air, Batik Air, dan Lion Air.

Sebelum mengetahui cara beli bagasi Lion Air, kita harus tahu bagaimana ketentuan pemberian bagasi kabin tambahan dan bagasi gratis yang dibahas di bawah ini!

Ketentuan Jatah Bagasi Lion Air

Sebelumna, maskapai penerbangan Lion Air telah menawarkan jatah bagasi secara gratis dengan berat 20 kg pada kelas ekonomi bagi setiap penumpang. Akan tetapi sejak Januari 2019 kemarin, jatah bagasi free atau gratis tersebut dihapuskan bagi rute perjalanan internasional dan domestik.

Ini artinya, para penumpang wajib membayar apabila membeli bagasi lewat agen perjalanna, kantor penjualan tiket di perusahaan Lion Air Group, serta agen perjalanan. Adapun tarif bagasi bagi setiap rute perjalanan berbeda.

Pembelian bagasi bisa dilakukan sesudah diterbitkannya tiket, selambat-lambatnya dilakukan sekitar 6 jam sebelum waktu keberangkatan untuk sistem pembayaran via AM serta waktu maksimal 24 jam dilakukan sebelum keberangkatan bagi pengguna credit card.

Apabila pembayaran dilakukan setelahnya, maka para penumpang wajib membelinya dibandara, dimana harganya lebih mahal. Tapi, para penumpang masih bisa memperoleh jatah bagasi gratis dengan kabin maksimal 7 kg.

Bagi penumpang bayi yang usianya 18 bulan ke bawah, tidak diberikan bagasi kabin secara gratis jika kita tidak melakukan pemesanan kursi terlebih dulu. Bayi tidak diperbolehkan duduk sendiri di kursi. Hal ini berlaku bagi penerbangan internasional dan domestik.

Terkait:  Cara Beli Kuota Telkomsel

Berapa Harga Bagasi Lion Air?

Pada maskapai penerbangan Lion Air, harga pre-paid baggage sebesar Rp. 17.000 tiap kilogram dengan penerbangan kurang dari satu jam, sedangkan untuk penerbangan berdurasi 2 jam ditarif Rp. 36.000/kg-nya. Untuk mengetahui detail harga bagasi Lion air, bisa download daftar harganya dibawah:

Apakah Bisa Membeli Bagasi Lion Air di Bandara?

Cara beli bagasi Lion Air juga bisa dilakukan dengan cara membeli bagasi di tempat dengan harga yang lebih murah di waktu yang sama saat pembelian tiket, maksimal selama 6 jam sebelum waktu keberangkatan. Pembalian bagasi tambahan ini bisa dilakukan via situs resmi Lion Air, mitra agen perjalanan, dan kantor Lion Air.

Cara Beli Bagasi Lion Air

Cara Beli Bagasi Lion Air

Order Bagasi Lion Air

Bagi kamu yang membutuhakan bagasi tambahan saat hendak terbang menggunakan Lion Air, ada beberapa tahapan mudah yang bisa dilakukan. Cara pembelian bagasi ini bisa melalui website resmi Lion Air, dan juga melalui Traveloka. Berikut langkah demi langkah secara detail.

1. Order Bagasi Lion Air Melalui Website Resmi

Melalui situs resmi Lionair.co.id, Semua penumpang akan mendapatkan harga yang lebih terjangkau dengan memesan bagasi prabayar. Pembelian bagasi setidaknya dilakukan 6 jam sebelum keberangkatan. Langsung saja, langkah pembeliannya yaitu:

  • Buka terlebih dahulu website LionAir disini http://www.lionair.co.id/id/layanan-pemesanan/bagasi-prabayar. Kamu bisa buka web tersebut menggunakan smartphone atau browser laptop favorit kamu.
  • Lalu tersedia sebuah form online yang harus kita isi sesuai detail pemesanan kita.
  • Isikan Kode booking (PNR) sesuai tiket yang sudah kita beli.
  • Jangan lupa isikan juga Nama Depan dan Nama Belakang kamu.
  • Input Nomor Penerbangan beserta Tanggal Penerbangan yang sudah tercantum di tiket yang telah dibeli.
  • Terakhir, klik tombol Lanjut.
  • Setelah itu lakukan pembayaran sesuai metode dan petunjuk yang disediakan.
Terkait:  Cara Daftar TM Simpati

Untuk harga bagasi yang ada di Lion Air telah kami cantumkan diatas, kamu bisa scroll keatas paragraf sebelumnya untuk mendownload daftar harga bagasi Lion Air.

2. Beli Bagasi Melalui Traveloka

Bagi kamu pengguna Traveloka, atau bahkan yang belum mengenal Traveloka, perlu diketahui bahwa situs Traveloka juga menyediakan pembelian bagasi Lion Air yang dapat dipesan kapanpun. Cara Pemesanannya:

Cara Pilih Jatah Bagasi Saat Pemesanan Tiket

  • Buka terlebih dahulu website Traveloka disini: https://www.traveloka.com/id-id/tiket-pesawat.
  • Login menggunakan akun Traveloka yang kamu punyai. Atau jika belum punya, kamu bisa melakukan pendaftaran akun Traveloka terlebih dahulu dengan klik Daftar.
  • Jika tak ingin ribet melakukan pendaftaran, kita bisa menekan tombol Facebook atau Google. Untuk mendaftar menggunakan akun sosmed yang kita punya.
  • Setelah masuk ke akun Traveloka kamu, Carilah penerbanganmu. Mulai pencarian dengan mengisi detail penerbangan. Klik Cari Tiket dan temukan penerbangan terbaik untuk kamu.
  • Setelah memilih penerbangan, isi data penumpang dan lanjutkan pemesanan.
  • Pilih kapasitas bagasi sesuai kebutuhan kamu. Lihat Bagasi untuk mengetahui kapasitas bagasi yang tersedia. Lanjutkan dengan memilih kapasitas bagasi sesuai kebutuhan kamu.
  • Lanjutkan ke pembayaran. Pilih metode pembayaran yang kamu inginkan kemudian selesaikan pembayaran dalam batas waktu yang ditentukan.
  • Lihat detail bagasi di e-tiket. Setelah pembayaran dikonfirmasi, e-tiket kamu akan diterbitkan. Buka e-tiket maka kamu dapat melihat detail bagasi kamu.

Cara Pilih Jatah Bagasi Setelah E-Tiket Terbit

  • Buka e-tiket kamu di aplikasi atau situs web Traveloka. Lalu, klik Bagasi Tambahan. Kamu juga bisa pilih dari menu Tiket Pesawat pada halaman utama situs web.
  • Pilih bagasi tambahan. Pilih kapasitas bagasi tambahan untuk setiap penumpang. Lalu, klik Lanjutkan.
  • Lanjutkan ke pembayaran. Pilih metode pembayaran dan selesaikan pembayaran dalam batas waktu yang ditentukan.
  • Lihat bagasi tambahan pada e-tiket kamu. Setelah pembayaran dikonfirmasi, kamu dapat melihat bagasi sudah berhasil ditambahkan pada e-tiket kamu.
Terkait:  Cara Beli Paket Nelpon Telkomsel

3. Beli Bagasi Melalui AiryRooms

Seperti Traveloka, AiryRooms juga menjadi salah satu penyedia jasa pembelian tiket online dan bagasi pesawat. Dengan Airy, kita juga dapat membeli bagasi Lion Air dengan mudah. Caranya:

  • Buka terlebih dahulu website AiryRooms disini: https://www.airyrooms.com/tiket-pesawat. Atau bisa menggunakan aplikasi AiryRooms yang dapat didownload di Google Play.
  • Silahkan klik Masuk menggunakan akun AiryRooms kamu. Atau klik Daftar untuk membuat akun AiryRooms.
  • Setelah masuk ke akun AiryRooms kamu, lakukan pemesanan tiket pesawat.
  • Cari Penerbangan. Pilih kota asal, tujuan, dan tanggal perjalananmu. Lalu, pilih penerbangan sesuai jadwal dan budget.
  • Isi Data Penumpang. Isi data penumpang dengan tepat. Pastikan nama penumpang sesuai dengan tanda pengenal dan nomor telepon pemesan serta email sudah benar. Setelah data penumpang terisi, pilihan bagasi tambahan akan muncul.
  • Pilih Bagasi. Tekan Bagasi Penerbangan untuk membeli bagasi tambahan, lalu tekan Konfirmasi.
  • Konfirmasi Pesanan & Bayar. Tekan Pesanan untuk memeriksa kembali jadwal, destinasi, dan harga penerbangan serta bagasi kamu. Lalu, pilih metode pembayaran kemudian selesaikan transaksi kamu.
  • Lihat Rincian Bagasi pada E-ticket. Setelah pembayaran diterima, kita bisa melihat kembali rincian bagasi pada e-tiket yang ada di Airy App atau website, bisa juga melalui bukti pembayaran dan tiket yang dikirim ke email kamu.

Selesai sudah ulasan mengenai cara beli bagasi Lion Air dengan beberapa metode mudah dan benar. Setelah mendapatkan bagasi Lion Air, tentu kamu akan lebih nyaman bepergian naik pesawat. Terakhir, kami ingatkan padamu agar tidak lupa untuk membagikan artikel ini kepada teman-teman kamu yang ingin membeli bagasi tambahan Lion Air ya lurs! 😉

Apa Pendapatmu?
Myta Mellinda
Bagikan Ke:
Cara Beli Bagasi Lion Air | Myta Mellinda | 4.5

Tulung ojo di copy ya lur...