Cara Membatalkan Langganan Getcontact

Cara Membatalkan Langganan Getcontact

Bagaimana cara membatalkan langganan getcontact premium? Agar kamu bisa kembali ke akun biasa dari akun premium, maka kamu harus membatalkan langganan getcontact kamu. Mungkin bagi kamu pengguna baru masih belum mengetahui cara membatalkan langganan di Getcontact ini.

Getcontact adalah aplikasi yang memberikan layanan penyimpanan nama kontak dari nomor telepon yang dicari. Getcontact ini bisa diaktifkan dengan 1 nomor telepon untuk 1 akun dan juga dengan email. Dengan aplikasi ini kamu bisa mengecek nama dari pengguna nomor telepon yang kamu cari. Hal ini tentunya bisa membantu kamu ketika mendapatkan panggilan dari nomor telepon yang tidak kamu kenal.

Dengan kamu mengecek nomor telepon asing atau nomor telepon yang tidak kamu simpan tersebut, kamu bisa mengetahui siapa yang menghubungimu. Jika kamu mengecek dan nomor telepon tersebut mendapatkan tag atau nama yang buruk, kamu bisa langsung mengambil tindakan selanjutnya. Baik mengabaikan nomor telepon tersebut jika menelepon kamu kembali atau bahkan kamu juga bisa langsung memblokirnya apabila kamu tidak nyaman.

Pada aplikasi Getcontact ini, terdapat dua pilihan akun, yaitu akun biasa atau akun premium. Tentunya dua jenis akun tersebut memiliki perbedaannya masing-masing. Pada akun biasa kamu tetap bisa mencari nama kontak berdasarkan nomor telepon. Namun pada akun premium, kamu bisa mendapatkan fitur yang lebih lengkap lagi, seperti kamu bisa mengakses Getcontact tanpa iklan, Getcontact bisa memblokir panggilan yang tidak diinginkan, bisa mengidentifikasi nama dari nomor yang tidak dikenal, dapat mengetahui siapa yang mencari tag kamu, dan lain sebagainya.

Maka dari itu, ada beberapa orang yang ingin menggunakan Getcontact secara premium agar bisa menikmati fitur yang tidak bisa dilakukan di akun Getcontact biasa. Sehingga mereka beralih ke akun Getcontact premium. Semakin lama, mungkin kamu ingin membatalkan akun premium kamu di Getcontact, tapi belum mengetahui caranya. Nah pada artikel ini mimin akan menjelaskannya secara lengkap.

Cara Membatalkan Langganan Getcontact

Cara Membatalkan Langganan Getcontact
Cara Membatalkan Langganan Getcontact

Cara Membatalkan Langganan Getcontact akun Premium ke akun biasa sangatlah mudah. Kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini. Jadi kamu tidak perlu mengeluarkan uang untuk tetap menggunakan akun premium. Atau mungkin kamu sedang mencoba atau trial akun premium yang ditawarkan oleh Getcontact dan tidak ingin untuk melanjutkannya. Nah, maka dari itu silakan untuk membaca cara di bawah ini dan kamu bisa menyesuaikan cara yang sesuai dengan sistem operasi ponsel kamu.

Terkait:  Cara Kunci Aplikasi di iPhone Update Januari 2024

Cara Membatalkan Langganan Getcontact Premium di Android

Cara pertama ini bisa digunakan untuk kamu yang menggunakna ponsel dengan sistem operasi Android, seperti Samsung, Oppo, Vivo, Realme, dan lain sebagainya. Nah, untuk membatalkan langganan Getcontact kamu di Android adalah kamu bisa membatalakannya melalui aplikasi Google Play Store. Jadi, kamu tidak perlu lagi mengeluarkan biaya untuk akun Getcontact premium. Langkah-langkah yang akan mimin jelaskan ini untuk semua merek ponsel Android, jadi caranya sama.

Langkah 1: Buka Aplikasi Google Play Store

Langkah pertama adalah silakan untuk membuka aplikasi Google Play Store yang berada di ponsel Android kamu. Aplikasi ini biasanya merupakan aplikasi yang sudah terinstal saat pertama kamu membeli ponselmu, jadi kamu bisa langsung menggunakannya.

Langkah 2: Klik Foto Profil

Selanjutnya, kamu bisa langsung klik foto profil akun Google Play Store kamu. Kamu bisa mengklik akun kamu yang berada di pojok kanan atas dengan ikon foto profil akun google kamu.

Langkah 3: Buka Payments & subscriptions

Langkah ketiga adalah kamu akan masuk ke menu profil kamu. Kamu bisa memilih menu Payments & subscriptions hingga nanti akna muncul menu.

Langkah 4: Pilih Subscriptions

Selanjutnya, langkah keempat adalah pada menu Payments & subscriptions, kamu bisa memilih Subscriptions hingga nanti muncul aplikasi-apilkasi berbayar langganan kamu.

Langkah 5: Klik Aplikasi Getcontact

Setelah itu, langkah kelima adalah karena kamu ingin membatalkan langganan di Getcontact, maka kamu bisa klik aplikasi Getcontact. Kemudian setelah kamu klik, kamu bisa memilih opsi Cancel Subscription. Ini merupakan opsi untuk membatalkan langganan berbayar, begitupun juga dengan aplikasi lain.

Langkah 6: Konfirmasi Pembatalan Langganan

Langkah keenam atau langkah yang terakhir adalah kamu bisa langsung melakukan konfirmasi setelah sebelumnya kamu klik opsi Cancel Subscriptions. Kamu berhasil membatalkan langganan Getcontact premium di ponsel Android kamu. Jadi. sekarang kamu tidak perlu mengeluarkan biaya untuk pembayaran aplikasi Getcontact premium.

Terkait:  Cara Menghilangkan Mode Aman di HP Samsung ❣️ (Yang Benar) Ok!

Cara Membatalkan Langganan Getcontact Premium di iOS

Cara selanjutnya bisa kamu ikuti apabila kamu pengguna ponsel iPhone yang menggunakan sistem operasi iOS. Sebenarnya caranya kurang lebih sama dengan cara membatalkan langganan Getcontact di Android. Cara ini juga bisa digunakan untuk semu tipe iPhone. Untuk menggunakan iPhone, kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Langkah 1: Buka Aplikasi Pengaturan atau Settings

Langkah pertama adalah silakan untuk membuka aplikasi Pengaturan atau Settings yang berada di iPhone kamu dengan ikon gir dan berwarna abu-abu. Aplikasi ini biasanya merupakan aplikasi bawaan yang sudah terinstal saat pertama kamu membeli iPhonemu, jadi kamu bisa langsung menggunakannya.

Langkah 2: Klik Akun Apple ID

Langkah selanjutnya atau langkah kedua adalah kamu bisa klik akun Apple ID atau nama akun Apple kamu yang berada di sebelah tengah atas. Akun yang ditampilkan ini berisi nama dan foto profil yang kamu gunakan.

Langkah 3: Klik Subscriptions

Setelah itu, langkah ketiga adalah kamu bisa memilih Subscriptions atau Langganan. Nantinya jika kamu klik Subcriptions ini, kamu bisa melihat aplikasi-aplikasi berlangganan kamu. Salah satunya adalah aplikasi Getcontact.

Langkah 4: Klik Cancel Subscriptions

Langkah keempat adalah kamu bisa melakukan pembatalan dengan memilih Cancel Subscriptions. JIka memang kamu sudah siap untuk membatalkan langganan Getcontact premium, kamu bisa langsung mengkliknya.

Kamu berhasil membatalkan langganan Getcontact premium di ponsel Android kamu. Jadi. sekarang kamu tidak perlu mengeluarkan biaya untuk pembayaran langganan aplikasi Getcontact premium.

Jika kamu telah membatalkan langganan Getcontact premium, tenang saja karena kamu masih bisa menikmati berbagai macam fitur yang bisa diakses tanpa berbayar, seperti statistik pencarian tag kamu, mengecek siapa yang mencari nomor kamu meskipun hanya terlihat inisial namanya saja.

Terkait:  Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Terpasang

Apabila kamu melakukan pembatalan langganan Getcontact, tapi masih belum sesuai dengan tanggal terakhir langganan, kamu masih tetap bisa mengggunakannya sampai tanggal terakhir langganan. Misalnya, kamu berlangganan Getcontact premium hingga tanggal 30 November, kamu tetap bisa mengaksesnya walaupun kamu membatalkannya sejak tanggal 15 November.

Namun, untuk Getcontact premium versi trial atau masa percobaan, semua fitur premium tidak bisa diakses setelah kamu melakukan pembatalan.

Kesimpulan

Nah, itulah dua cara membatalkan langganan Getcontact yang telah mimin jelaskan, baik untuk perangkat Android atau perangkat iOS. Silakan untuk memilih cara yang sesuai dengan perangkat yang kamu gunakan. Semoga artikel ini bermanfaat. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Similar Posts