Cara Mendapat Kode Referral IM3

Bagaimana cara mendapat kode referral IM3? Apa saja yang harus dilakukan ketika ingin membagikan link referral dari IM3? Apa keuntungan dari membagikan atau memiliki kode referral IM3? Ngomongin soal IM3, mungkin kita sudah tak lagi asing dengan salah satu layanan provider SIM Card yang saat ini banyak digunakan para pengguna ponsel baik untuk nomor panggilan, SMS, atau bahkan untuk data internet di ponsel mereka masing-masing.

IM3 sendiri sudah cukup lama hadir di Indonesia dan menjadi salah satu SIM card yang banyak digunakan karena memang memiliki keunggulan baik dari harga paket nelpon, harga paket sms, atau bahkan dari harga paket internetnya yang terjangkau. Selain itu, SIM Card IM3 sendiri memang memiliki kualitas sinyal yang cukup baik untuk para pengguna bisa mengakses internet ataupun menjalin komunikasi lewat panggilan suara ataupun SMS. Sehingga, tak jarang hingga saat ini masih banyak para pengguna IM3 yang setia menggunakan layanan dari Indosat ini, untuk SIM Card pada ponsel mereka.

Read More

Hingga pada akhirnya, seiring dengan perkembangan zaman yang makin modern, IM3 mulai merambah ke ranah digital yang mana memudahkan pengguna untuk bisa mengakses ataupun mengontrol penggunaan dari SIM Card IM3 mereka masing-masing. Mulai dari mengecek nomor sendiri, mengetahui sisa pulsa, sisa quota, serta paket internet yang masih aktif di kartu SIM Card yang mereka gunakan.

Daftar Isi

Cara Mendapat Kode Referral IM3

Cara Mendapat Kode Referral IM3
Cara Mendapat Kode Referral IM3

Untuk bisa mengecek penggunaan dari SIM Card sendiri, pihak Indosat mengeluarkan aplikasi bernama MyIM3 yang bisa diinstall pada perangkat android ataupun iOS. Dan tentu saja, ada benefit yang diberikan kepada pengguna, dengan menggnunakan kode referral untuk dibagikan ke pengguna lain yang belum menggunakan IM3. Kendati demikian, nyatanya tak semua pengguna mengerti tentang cara mendapat kode referral IM3 yang mana diberikan oleh pihak Indosat.

Untuk itu, kamu bisa mengikuti cara berikut untuk mengetahui kode referral kamu, dan membagikannya ke pengguna lain.

Langkah 1 – Download Aplikasi MyIM3

Langkah pertama adalah jelas, untuk mendapatkan kode referal ini, kamu bisa menemukannya melalui aplikasi MyIM3 yang bisa kamu unduh secara gratis di App Store untuk pengguna iPhone, dan Google Play Store untuk pengguna Android.

Untuk langkah installasinya juga mudah banget

  1. Buka app Store atau Google Play Store di perangkat kamu
  2. Kemudian ketuk pada kolom pencarian dan ketikan kata kunciMyIM3
  3. Lalu klik pada tombolInstallatauGetdan tunggu sampai proses installasinya selesai
  4. Kemudian buka aplikasi tersebut.

Sampai sini, kamu sudah berhasil untuk menginstall aplikasi MyIM3 di perangkat kamu, sisanya kamu tinggal lanjut ke langkah ke dua.

Langkah 2 – Lakukan Pendaftaran di Aplikasi MyIM3

Di langkah kedua ini, kamu bisa melakukan pendaftaran ataupun login ke dalam aplikasi MyIM3 kalian masing-masing. Untuk langkah pendaftarannya sendiri cukup mudah kok, kamu bisa menggunakan nomor ponsel, ataupun email untuk melakukan pendaftaran. Dan ketika sudah selesai, kamu bisa melakukan verifikasi baik dengan kode OTP yang dikirimkan ke nomor ponsel kamu, ataupun melalui email sebagai verifikasi pendaftaran.

Setelah pendaftaran selesai, kamu akan diarahkan ke laman MyIM3 dan bisa mengakses seluruh layanan atau fitur yang ada di dlamanya.

Terkait: Cara Menonaktifkan Nomor Indosat

Langkah 3 – Klik Menu Reward pada Aplikasi MyIM3

Pada langkah ketika setelah selesai melakukan pendaftaran akun di MyIM3, kamu bisa langsung masuk ke dalam aplikasi MyIM3, dan kemudian melengkapi profile (opsional). Dan jika sudah, kamu bisa melihat pada bagian bawah aplikasi MyIM3 dan klik saja pada menuRewardatauHadiahuntuk mengetahui benefit atau keuntungan yang ditawarkan pihak IM3.

Langkah 4 – Dapatkan Link Referral MyIM3

Pada menu reward atau hadiah tadi, kamu bisa menemukan banner bertulisanmember get memberyang biasanya ada di menu tersebut. Klik pada banner tersebut, lalu klik padaPelajari.

Scroll ke bagian paling bawah dari tampilan member get member, sampai kamu menemukan tombolUndang Teman

Tunggu beberapa saat, dan nantinya akan muncul pop up berupa link referral yang bisa kamu copy dan simpan ke perangkat kalian masing-masing.

Langkah 5 – Bagikan Link Referral IM3

Barulah kita masuk ke langkah terakhir setelah mendapatkan kode referral dari IM3, yakni membagikan link referral yang sudah kamu copy sebelumnya tadi, ke teman-temanmu baik melalui Whatsapp, Telegram, SMS, atau bahkan aplikasi chat lain yang mana ketika temanmu mengklik link tersebut dan melakukan pendaftaran, maka kamu akan mendapatkan benefit untuk masing-masing pengguna.

Keuntungan Kode Referral IM3

Untuk keuntungan dari membagikan atau memiliki kode referral dari IM3 ini sendiri, kamu bisa mendapatkan bonus berupa quota, point, atau bahkan pulsa yang mana bisa kamu gunakan untuk membeli paket internet, atau menukar poin yang diberikan untuk membeli produk lain dari IM3.

Selain itu, keuntungan dari kode referral ini adalah memberikan benefit pada kedua pihak, baik si pemilik referral, yang mana keuntungan ini akan bertambah terus-menerus selama kode referral yang dibagikan tetap aktif dan bisa digunakan.

Terkait: Cara Mendapatkan Uang di TikTok untuk Pemula

Apakah Bisa Kode Referral Digunakan untuk Pengguna Selain IM3?

Tentunya tidak bisa, karena program referral dari IM3 ini sendiri memang dikhusukan untuk pengguna Indosat yangbelum mendaftar atau memiliki aplikasi MyIM3di perangkat mereka. Namun jika pengguna belum memiliki akun, kemungkinan cara ini masih bisa dilakukan.

Berapa Lama Masa Aktif Kode Referral IM3?

Selama kartu dan aplikasi masih aktif dan belum masuk masa tenggang, tentunya kode referral yang dibagikan masih aktif.

Apakah Pengguna Lama Bisa Ikut Program Kode Referral IM3?

Seperti yang sudah mimin jelaskan tadi, cara ini berlaku untuk para pengguna IM3 yang mana memang ingin mendapatkan tambahan bonus berupa poin ataupun yang lain, dengan mengunduh aplikasi MyIM3, ataupun yang belum pernah menggunakan aplikasi MyIM3. Jadi, jika mungkin kamu pengguan IM3 lama yang mana memang belum memiliki atau mendaftar di Aplikasi MyIM3. kemungkinan kamu bisa menggunakan kode referral dan mendapatkan benefit dari kode referral tersebut.

Apakah Kode Referral Bisa Digunakan pada Nomor yang Belum Terverifikasi?

Bicara tentang nomor yang belum terverifikasi, tentunya hal ini berkaitan ke bagaimana kartu bisa tetap aktif dan digunakan dengan mendaftarkan SIM Card menggunakan nomor KTP dan Nomor KK. Karena jika SIM Card belum terdaftar, maka secara otomatis SIM Card menjadi tidak aktif dan tidak dapat digunakan, atau terkena Blokir oleh pemerintah.

Dan itulah tadi beberapa cara mendapat kode referral IM3 yang bisa kamu gunakan. Dari beberapa cara tadi, bisa kamu gunakan baik untuk pengguna baru yang mungkin baru saja mendaftarkan akun ke MyIM3, atau memang sudah menjadi pengguna setia dari SIM Card IM3 dan juga ingin mendapatkan benefit dari kode referral IM3. Selamat mencoba, dan semoga bermanfaat.

Related posts