Cara Membuat Dua WA dalam Satu Hp

Cara Membuat Dua WA dalam Satu Hp
Cara Membuat Dua WA dalam Satu Hp

Bagaimana cara membuat dua WA dalam satu hp? Apabila kamu ingin memiliki dua WA dengan dua nomor yang berbeda, tentu bisa kamu lakukan. Mungkin kamu ingin membedakan mana nomor WA pribadi dan mana nomor WA untuk pekerjaan atau yang lainnya.

WA atau yang merupakan singkatan dari WhatsApp ini merupakan salah satu aplikasi chatting yang juga digunakan hampir di seluruh negara, salah satunya adalah Indonesia. WhatsApp tidak hanya bisa digunakan untuk kegiatan chatting saja, tapi kamu bisa memanfaatkan fitur lainnya, seperti kamu bisa melakukan panggilan, berbagi voice note, berbagi dokumen, berbagi foto dan video, dan fitur lainnya.

Read More

Dengan kelebihan yang dimiliki oleh WA sehingga membuat para penggunanya tidak ingin beralih ke aplikasi chatting lain. Namun, mungkin dari kamu ingin membuat dua WhatsApp agar bisa dibedakan fungsi dari tiap nomor yang digunakan pada tiap WA. Namun, bagi kamu yang masih belum mengetahui cara membuat dua WA dalam satu hp mungkin akan berpikir bahwa kamu harus memiliki dua hp yang membuat kamu harus memiliki uang lebih. Padahal kamu bisa loh membuat dua WA dalam satu hp.

Cara Membuat Dua WA dalam Satu Hp

Cara Membuat Dua WA dalam Satu Hp
Cara Membuat Dua WA dalam Satu Hp

Mengenai cara membuat dua WA dalam satu hp, bisa kamu baca artikel ini secara lengkap agar kamu bisa memilih cara yang menurutmu paling mudah. Ada beberapa merek hp yang sudah mengizinkan pengguna ponselnya menggunakan aplikasi ganda atau aplikasi paralel, seperti pada merek hp Samsung, Xiaomi, Vivo, Oppo, Huawei, dan lain sebagainya.

Terkait:  Bagaimana Cara Menghapus Kontak di WhatsApp? 7 Metode (Valid)

Cara Membuat Dua WA dalam Satu Hp Mengaktifkan Fitur Dual-Messenger

Apabila diponsel kamu terdapat fitur Dual Messenger, maka kamu bisa menggandakan aplikasi WhatsApp kamu sehingga kamu bisa menggunakan dua nomor yang berbeda. Beberapa ponsel sudah memiliki fitur pengganda aplikasi bawaan sehingga kamu tidak perlu mengunduh aplikasi pihak ketiga lagi. Berikut nama-nama fitur pengganda aplikasi pada Android.

  • Samsung: Dual Messenger
  • Xiaomi: Aplikasi Ganda
  • Huawei & Honor: Clone Apps
  • Asus: Twin Apps
  • Vivo: App Clone
  • Oppo: App Cloner
  • OnePlus: Parallel Apps
  • Realme: App Cloner

Nah, berikut langkah-langkah untuk membuat dua WA pada satu ponsel menggunakan fitur Dual-Messenger.

  • Pertama, unduh aplikasi WhatsApp di Google Play Store
  • Silakan instal dan buka aplikasi WhatsApp di ponsel kamu
  • Kemudian, buka Dual-Messenger yang ada pada ponsel kamu (setiap ponsel memiliki nama yang berbeda)
  • Pada aplikasi Dual-Messenger silakan buka Pengaturan
  • Pilih aplikasi WhatsApp
  • Lalu, silakan aktifkan Aplikasi Ganda WhatsApp dengan menggeser tombol toggle ke arah ON
  • Selanjutnya silakan tunggu proses penggandaan aplikasi WhatsApp selesai

Kamu bisa langsung membuka aplikasi WhatsApp ganda kamu dan kamu bisa mulai menggunakannya. Namun kamu diharuskan untuk mendaftar dengan menggunakan nomor yang berbeda dari nomor WhatsApp pertama kamu.

Cara Membuat Dua WA dalam Satu Hp Menggunakan Aplikasi Parallel Space

Selanjutnya, apabila hp kamu belum memiliki fitur penggandaan aplikasi bawaan, kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga. Untuk kamu pengguna hp Android, kamu bisa mengunduhnya melalui Google Play Store dan jika kamu pengguna iOS kamu bisa mengunduhnya melalui App Store. Berikut langkah-langkah untuk menggandakan aplikasi WhatsApp di satu hp.

  • Langkah pertama, silakan unduh aplikasi Parallel Space di Google Play Store atau App Store
  • Kemudian, instal aplikasi tersebut dan apabila proses instal telah selesai kamu bisa langsung membuka aplikasinya
  • Aplikasi Parallel Space akan menampilkan beberapa pilihan aplikasi yang bisa digandakan
  • Lalu, silakan untuk memilih aplikasi WhatsApp
  • Selanjutnya, klik tambahkan ke Parallel Space
Terkait:  Bagaimana Cara Melihat WhatsApp yang Sudah Dihapus (9 Metode)

Kamu bisa langsung membuka aplikasi WhatsApp yang sebelumnya telah kamu gandakan. Silakan untuk log in ke WhatsApp menggunakan nomor yang berbeda dari WhatsApp kamu yang pertama.

Cara Membuat Dua WA dalam Satu Hp Menggunakan Aplikasi Dual Space

Selanjutnya, selain menggunakan aplikasi Parallel Space, kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga yang lain, yaitu aplikasi Dual Space. Kamu bisa mengunduhnya di Google Play Store bagi pengguna Android dan di App Store bagi pengguna iOS. Aplikasi ini bisa kamu gunakan secara gratis, tapi ketika kamu menggunakannya kamu harus bersabar karena akan ada iklan yang masuk saat memakai aplikasi Dual Space.

  • Pertama, silakan unduh aplikasi Dual Space di Google Play Store atau di App Store
  • Kemudian, instal aplikasi tersebut dan apabila proses instal telah selesai kamu bisa langsung membuka aplikasinya
  • Apabila sudah masuk ke aplikasi Dual Space, klik ikon WhatsApp agar bisa digandakan
  • Kamu sudah berhasil menggandakan aplikasi WhatsApp

Kamu sudah bisa langsung menggunakannya dengan klik gandaan WhatsApp, kemudian silakan log in menggunakan nomor yang berbeda dengan WhatsApp utama kamu. Apabila, saat mengakses Dual Space tidak ada iklan lagi kamu bisa memilih fitur Remove Ads dengan membayar sejumlah harga dengan konsep sewa. Harga untuk satu bulan Rp 43.000,- tiga bulan Rp 72.000,- enam bulan Rp 99.000,-, dan untuk satu tahun sebesar Rp 139.000,-,

Cara Membuat Dua WA dalam Satu Hp Menggunakan WhatsApp Business

Cara selanjutnya agar kamu bsia membuat dua WA dalam satu hp adalah menggunakan aplikasi WhatsApp Business. Aplikasi ini terbilang cukup sederhana dan merupakan aplikasi resmi jadi terbilang cukup aman untuk pengguna Android atau iOS. Biasanya aplikasi WhatsApp Business ini digunakan oleh mereka yang berjualan, karena aplikasi ini memiliki fitur yang bisa membantu para penjual, misalnya fitur kataog yang bisa kamu masukkan produk yang dijual, fitur otomatis reply, dan lain sebagainya.
Kamu bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk membuat akun WA kedua kamu. Kamu hanya perlu untuk tidak menggunakan fitur yang disediakan. Kamu bisa menggunakannya sesuai dengan tujuan kamu membuatnya.  Nah, untuk lebih jelasnya, kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.
  • Langkah pertama, unduh aplikasi WhatsApp Business di Google Play Store atau di App Store
  • Silakan intsal aplikasi tersebut
  • Apabila sudah terinstal, kamu bisa langsung membuka aplikasinya
  • Kemudian, kamu bisa membuat akun WA dengan nomor  yang berbeda
  • Apabila sudah berhasil mendaftar, kamu akan langsung masuk ke halaman chat sama seperti dengan WhatsApp biasanya
Terkait:  Biaya Bikin Sertifikat Tanah

Kamu sudah bisa menggunakan WhatsApp Business untuk digunakan oleh nomor kamu yang kedua. Kamu bisa menggunakan aplikasinya selayaknya aplikasi WhatsApp biasa.Yang terlihat membedakan adalah apabila kamu chat ke salah satu kontak kamu, maka yang terlihat di WA kontak kamu adalah di bawah nama kontak yang mereka simpan akan terlihat tulisan Business Account atau Akun Bisnis. Namun, apabila tulisan keterangan Akun Bisnis membuat kamu tidak nyaman, kamu bisa menggunakan cara yang lain.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara membuat dua WA dalam satu hp. Silakan untuk menyesuaikan cara dengan ponselmua atau kamu bsia menggunakan cara yang menurutmu paling mudah. Semoga artikel ini bermanfaat. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Related posts