Cara Bikin Kartu Kredit BRI

Friday, March 6th, 2020 - BRI, Daftar, Membuat
Bagikan Ke:

Cara bikin Kartu Kredit BRI menjadi sebuah ulasan penting yang kamu butuhkan saat ini. Sudah taukah kamu cara membuat kartu kredit bri dengan benar melalui online dan offline?

Di zaman yang serba modern seperti sekarang ini, setiap orang tertarik dengan gaya hidup yang praktis, mudah, dan simpel, dimana semuanya bisa berjalan mudah tanpa kendala. Hal tersebut tentu juga dapat berjalan lewat adanya dukungan fasilitas dan beragam teknologi yang dapat diandalkan. Sehingga semuanya bisa dilakukan tanpa hambatan.

Berbagai kemajuan tersebut dapat kita nikmati pula lewat dunia perbankan, sekarang ini kita dapat mengakses berbagai macam fasilitas canggih di dunia perbankan. Salah satunya layanan yang diberikan bank BRI untuk para nasabahnya, yaitu kartu kredit. Keunggulannya ialah cara bikin kartu kredit BRI sangat mudah.

Apa Itu Kartu Kredit BRI?

Kartu kredit BRI ialah fasilitas yang diberikan bank BRI sebagai platform pembayaran resmi kepada nasabahnya berdasarkan kebijakan dan aturan tertentu yang sudah ditetapkan oleh pihak perbankan.

Kartu kredit ini biasanya mempunyai sejumlah dana atau limit dan jumlahnya telah ditentukan pihak bank BRI sebagai penerbit. Hal ini memungkinkan para nasabah membeli barang-barang dengan mudah, seperti baju, sepatu, tas dan lain sebagainya.

Berapa Biaya Bulanan Kartu Kredit BRI?

Sebelum menjelaskan cara bikin kartu kredit BRI, sebaiknya kita ketahui terlebih dahulu biaya bulanan kartu kredit BRI, diantaranya :

  1. BRI Touch Visa Gold
    Untuk jenis kartu kredit BRI Touch Visa Gold sendiri bebas biaya tahunan.
  2. BRI MasterCard Gold
    Pemilik kartu kredit jenis ini diharuskan membayar iuran tahunan kartu pertama sebesar Rp. 250.000 dengan iuran tambahan Rp. 125.000.
  3. BRI MasterCard
    Bagi pemilik kartu ini, dikenakan biaya iuran tahunan kartu pertama sebesar Rp. 600.000 dengan biaya tambahan sebesar Rp. 300.000.
  4. BRI Infinite Card
    Pemilik kartu kredit jenis ini harus membayar biaya iuran tahunan kartu pertama sebesar Rp. 2,4 juta dengan tambahan iuran kartu kredit sebesar Rp. 1,2 juta.
Terkait:  Cara Daftar M Banking BRI

Apa Syarat Bikin Kartu Kredit BRI?

Untuk mengajukan permohonan pembuatan kartu kredit BRI, ada beberapa persyaratan yang harus kita penuhi, diantaranya :

  • Minimal usia 21 tahun
  • Fotocopy KTP
  • Fotocopy tabungan untuk 3 bulan terakhir
  • Fotocopy NPWP
  • Fotocopy legalisir slip gaji, minimal Rp. 3.000.000 tiap bulannya. Apabila tiddak mempunyai slip gaji dapat digantikan surat keterangan gaji/penghasilan.
  • Surat keerangan penghasilan dari tempat kerja Anda ditandatangani atasan langsung.

Itulah beberapa persyaratan yang harus kita bawa saat mengajukan permohonan pembukaan kartu kredit. Selanjutnya kamu bisa mengikuti cara bikin kartu kredit BRI mudah berikut ini!

Cara Bikin Kartu Kredit BRI

Cara Bikin Kartu Kredit BRI

Apply Kartu Kredit BRI

Untuk dapat memiliki kartu kredit BRI, kita dapat mengajukan permohonan kartu kredit BRI melalui website BRI yang telah disediakan khusus untuk pengajuan kartu kredit. Sebelum mengajukan pembuatan kartu kredit BRI, kamu akan disediakan beberapa pilihan jenis kartu kredit yang cocok untukmu. Beberapa pilihan jenis kartu kredit BRI tersebut diantaranya yaitu:

Jenis Kartu Kredit BRI

Terdapat empat jenis kartu kredit BRI yang dapat dipilih sesuai kebutuhan kita, beberapa diantaranya meliputi:

1. BRI Business Card

Adalah Kartu Kredit yang diterbitkan oleh BRI kepada karyawan dalam satu perusahaan yang telah bekerjasama dengan Bank BRI untuk memudahkan transaksi sehari-hari (baik transaksi di EDC, online, maupun tarik tunai di ATM).

Fitur Unggulan dan Keuntungan :

  • Free Annual Fee For Life
  • Gratis ex-lounge*

Persyaratan : Usia 22-55 tahun

Limit : Mulai dari Rp. 5.000.000

2. BRI World Access

Fitur Unggulan dan Keuntungan : 2x BRI Point setiap transaksi di MCC Travel, Hotel dan Airlines Double Mileage Convertion untuk setiap BRI Point pada maskapai yang telah bekerjasama.

Persyaratan :

  • Usia 22-55 tahun
  • Minimal Penghasilan Rp. 30.000.000,-

Limit : Rp. 50.000.000,- sampai dengan Rp. 999.000.000,-

3. BRI JCB Platinum

Adalah kartu kredit yang diberikan kepada individu sebagai produk kartu travel & sport bagi segment profesional dan pengusaha, khususnya kegiatan traveling destinasi negara Asia.

Terkait:  Cara Blokir ATM BRI

Fitur Unggulan dan Keuntungan :

  • 2x BRI Point setiap transaksi di MCC Travel, Airlines, Hotel, Car Rent dan Golf
  • 3x BRI Point setiap Transaksi di Luar Negeri
  • Executive Lounge* & Free JCB Lounge (Indonesia, Jepang, Koresel, China, Singapura, dll)
  • Shopping Protection up to Rp. 20,000,000,-

Persyaratan :

  • Usia 25-45 Tahun
  • Minimal Penghasilan Rp. 7.000.000,-

Limit : Rp. 15.000.000,- sampai dengan Rp. 75.000.000,-

4. BRI Wonderful Indonesia

Adalah Kartu Kredit Co-Branding yang diterbitkan oleh BRI bekerjasama dengan Kementrian Pariwisata Republik Indonesia, diberikan kepada individu yang ingin menikmati keindahan alam dan budaya Indonesia

Fitur Unggulan dan Keuntungan :

  • 2x BRI Point setiap transaksi di MCC Travel, Hotel dan Airlines
  • Poin Reward

Persyaratan :

  • Usia 25-55 Tahun
  • Minimal Penghasilan Rp. 10.000.000,-

Limit : Rp. 15.000.000,- sampai dengan Rp. 75.000.000,-

Baca dan pahami apa saja yang didapat dari 4 jenis kartu kredit BRI tersebut diatas, sesuaikan juga dengan kebutuhanmu sebelum dimiliki.

Setelah memilih dan memastikan ingin memiliki kartu kredit jenis apa, sekarang kita masuk ke tahap cara apply kartu kredit BRI dengan mudah berikut ini.

Cara Apply Kartu Kredit BRI

Untuk mengajukan permohohan apply kartu kredit BRI, caranya cukup sederhana dan dapat dilakukan secara online melalui sebuah website yang disediakan oleh BRI. Adapun tahapan dan langkahnya adalah:

  1. Siapkan smartphonemu, buka browser Google Chrome atau Safari.
  2. Masuk dan kunjungi website pengajuan CC BRI disini: https://kartukredit.bri.co.id/apply
  3. Tekan/klik tombol APPLY SEKARANG.
  4. Maka kamu diharuskan memilih jenis kartu kredit yang diinginkan.
  5. Setelah dapat pilihan jenis kartu kredit, tekan/klik tombol APPLY KARTU (terletak dibagian kanan dibawahnya gambar kartu kredit).
  6. Sebelum melanjutkan, siapkan terlebih dahulu dokumen berupa KTP dan NPWP kamu. Perlu diketahui bahwa pengajuan kartu kredit ini memerlukan digital signature.
  7. Setelah berkas disiapkan, tekan/klik LANJUTKAN.
  8. Baca dan pahami Syarat & Ketentuan yang ditampilkan. Kemudian klik centang untuk “Ya, saya telah membaca dan menyetujui Syarat & Ketentuan yang berlaku”.
  9. Selanjutnya tekan/klik MULAI MENGISI.
  10. Sekarang masuk ke tahap pengisian Aplikasi Online Kartu Kredit BRI.
  11. Isikan formulir pendaftaran online mulai dari Data Diri, Kontak Darurat, Pekerjaan, dan Lain-Lain. Isikan semua data yang diperlukan dengan lengkap sesuai data diri kamu.
  12. Jika semuanya terisi langsung klik/tekan CONTINUE.
  13. Selesaikan tahapan pengisian Aplikasi Online Kartu Kredit BRI sesuai petunjuk yang diberikan.
  14. Setelah pengajuan selesai, silahkan tunggu untuk dapat konfirmasi SMS atau email.
Terkait:  Cara Daftar Internet Banking BCA

Permohonan Kartu Kredit BRI Secara Offline

Atau jika cara pengajuan kartu kredit BRI secara online diatas dirasa cukup ribet, kamu juga bisa mengajukan permohonan untuk membuat kartu kredit BRI secara offline. Caranya, kamu cukup mendatangi kantor BRI terdekat dari lokasimu saat ini.

Jangan lupa bawa beberapa berkas persyaratan wajib FC KTP, Fotokopi tabungan (3 bulan terakhir), FC NPWP, dan Fotokopi slip gaji yang di legalisir, dengan minimal gaji Rp. 3.000.000 per bulan. Jika tidak memiliki slip gaji, bisa digantikan dengan surat keterangan penghasilan (SKP). Selain itu, usia minimal kamu juga harus 21 tahun.

Setelah semua berkas persyaratan dilengkapi, langsung saja bawa berkas persyaratan tersebut ke kantor BRI terdekat. Masuklah ke kantor BRI, kemudian sampaikan kepada petugas bahwa keperluanmu ingin mengajukan kartu kredit BRI.

Selanjutnya kamu akan diberikan nomor antrian, dan bersabarlah menunggu nomor antrianmu dipanggil. Setelah antrian dipanggil, sampaikan keperluanmu dan kamu akan dibantu proses apply kartu kredit BRI oleh customer service kantor BRI yang sedang bertugas saat itu.

Mungkin hanya itu saja ulasan yang dapat kami sajikan mengenai cara bikin kartu kredit BRI dengan langkah termudah dan lengkap. Jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman-teman kamu ya lurs. 😉

Apa Pendapatmu?
Myta Mellinda
Bagikan Ke:
Cara Bikin Kartu Kredit BRI | Myta Mellinda | 4.5

Tulung ojo di copy ya lur...