Cara Bikin Rekening BRI

Cara Bikin Rekening BRI

Bagaimana cara bikin rekening BRI? Ya, memiliki rekening bank atau kartu ATM lebih dari satu merupakan salah satu tips untuk mengelola kebutuhan finansial kamu. Kita bisa saja memakai rekening yang satu untuk menyimpan uang, sebagai rekening penerimaan gaji, dan ada pula yang dipakai untuk pengeluaran.

Jika kita belum memiliki rekening BRI dan berencana membuka buku tabungan BRI, Kami akan bagikan cara bikin rekening BRI mudah. Karena kita hanya diharuskan mengikuti prosedur dan persyaratan yang ditentukan oleh pihak bank BRI saja. Selain itu, BRI juga menawarkan berbagai macam tabungan yang tujuannya berbeda dengan sifat benefit yang berbeda pula sesuai tujuannya.

Jenis Jenis Tabungan di BRI

Berikut Kami berikan informasi mengenai jenis-jenis tabungan yang ditawarkan BRI, diantaranya sebagai berikut :

  • 1. Britama

Britama adalah sejenis tabungan bank BRI yang mengutamakan fasilitas transaksi online dan e-banking. Bagi kamu yang gemar bertransaksi online via mobile, entah itu untuk kebutuhan pribadi maupun bisnis, bisa memilih jenis tabungan ini.

  • 2. Simpedes

Simpedes tabungan BRI menawarkan keleluasan bagi para penggunanya. Dapat melakukan penyetoran mudah setiap saat, dengan frekuensi serta jumlah pengambilan tanpa batas selama kamu memiliki saldo.

  • 3. Tabungan Haji

Tabungan haji disediakan secara khusus bagi kamu yang berencana untuk pergi haji. Ada banyak benefit yang ditawarkan, diantaranya mendapatkan perlindungan berupa asuransi kecelakaan diri dan asuransi jiwa, bebas dari biaya administrasi, serta penyetorannya pun dapat dilakukan di kantor BRI maupun lewat layanan e-banking BRI.

  • 4. Tabungan Junio
Terkait:  Cara Melamar Kerja di Shopee: 11 Langkah Anti Gagal!

Nah, bagi kamu yang ingin mempersiapkan tabungan masa depan untuk si kecil, kamu bisa memilih rekening tabungan ini.

  • 5. BritAma Rencana

Tabungan BritAma Rencana sangat cocok buat kamu yang susah mengumpulkan uang. Karena, BritAma Rencana menjadi salah satu jenis tabungan berjangka yang mengharuskan nasabah disiplin dalam menyimpan uang.

Dimana membuat ATM BRI?

Untuk membuat ATM BRI beserta buku tabungannya, kita harus mendatangi kantor cabang BRI terdekat. Kemudian kita bisa meminta pihak customer service untuk melayani pembuatan kartu rekening tabungan dan ATM BRI.

Berapa biaya buat rekening bri?

Untuk biaya membuat rekening BRI sendiri berbeda-beda tergantung dari jenis tabungan yang kita pilih. Misalnya untuk BritAma TKI diperlukan biaya admin 3000 + 1000 untuk pengelolaan rekening dan biaya kartu, BRI Simpedes TKI dikenakan biaya admin 3.000 + 1.500 untuk pengelolaan rekening dan biaya kartu, BritAma Muda memerlukan biaya admin sebesar Rp. 4.000 dan biaya admin BRI Simpedes sebesar Rp. 5.500.

Persyaratan Membuat Rekening BRI

Sebelum kita membuat/membuka rekening BRI, ada beberapa persyaratan yang harus diperhatikan serta dipenuhi. Adapun persyaratan sebelum bikin rekening BRI diantaranya meliputi:

  • Usia minimal 17 tahun.
  • Setoran awal minimal Rp100.000.
  • Setoran selanjutnya minimal Rp10.000.
  • Untuk WNI berupa KTP dan NPWP (Jika belum punya NPWP maka harus mengisi form pernyataan)
  • Untuk WNA berupa passport dan KIMS/KITAP/KITAS.

Persyaratan Membuat Rekening Tabungan Simpedes:

  • Usia minimal 17 tahun.
  • Setoran awal minimal Rp 250.000 untuk Kartu Classic, Rp 10.000.000 untuk Kartu Gold.
  • Setoran selanjutnya minimal Rp 10.000.
  • Untuk WNI berupa KTP dan NPWP (Jika belum punya NPWP maka harus mengisi form pernyataan)
  • Untuk WNA berupa passport dan KIMS/KITAP/KITAS.

Persyaratan Membuat Rekening Tabungan Haji:

  • Usia minimal 17 tahun.
  • Setoran awal minimal Rp 50.000.
  • Setoran selanjutnya minimal Rp 25.000.
  • Untuk WNI berupa KTP dan NPWP (Jika belum punya NPWP maka harus mengisi form pernyataan)
  • Untuk WNA berupa passport dan KIMS/KITAP/KITAS.
Terkait:  Cara Mengaktifkan BRI Mobile

Persyaratan Membuat Rekening Tabungan Junio:

Usia Nasabah Kurang dari 17 Tahun:

  • Orang tua wajib punya Britama/Simpedes. Jika orang tua yang belum memiliki rekening di BRI bisa melakukan pembukaan rekening tabungan BRI Britama terlebih dahulu.
  • Mengisi form aplikasi pembukaan rekening
  • Kartu Keluarga atau Akte Kelahiran
  • Setoran awal rekening induk Rp 250.000 dan tabungan BRI Junio sebesar Rp 100.000. Jadi totalnya dalam bentuk bundling sebesar Rp 350.000.

Usia Nasabah Lebih dari 17 Tahun:

  • Mengisi form aplikasi pembukaan rekening.
  • Dokumen identitas diri: Kartu Tanda Penduduk untuk WNI, dan Paspor dan KIMS/KITAP/KITAS untuk WNA.
  • Setoran awal Tabungan BRI Junio sebesar Rp150.000.

Langkah Membuka Rekening BRI?

Bagi kamu yang ingin membuka rekening BRI, langsung saja datangi customer service di kantor cabang BRI terdekat. Selanjutnya kamu bisa mengikuti cara bikin rekening BRI di bawah ini.

Cara Bikin Rekening BRI

Cara Bikin Rekening BRI
Membuka Rekening BRI Baru

Setelah semua persyaratan telah siap, sekarang kita dapat mengikuti beberapa prosedur membuat rekening ATM BRI yang terbilang mudah ini. Tahapan-tahapan yang dapat dilakukan untuk bikin rekening BRI adalah:

1. Siapkan Berkas Persyaratan

Tahap awal sebelum membikin rekening BRI beserta kartu ATM BRI adalah persiapkan dulu semua berkas persyaratan yang telah disebutkan diatas. Pastikan tidak ada yang tertinggal saat kita sampai di kantor cabang BRI.

2. Datangi Bank BRI Terdekat

Nah, setelah semua persyaratan dipersiapkan dengan lengkap dan telah dipastikan tidak ada yang tertinggal. Sekarang tiba saatnya kita untuk membikin/membuka rekening BRI baru.

Bawalah semua berkas persyaratan, masukkan wadah stopmap atau tas agar tidak ribet saat membawanya. Lalu, datangilah kantor cabang bank BRI yang terdekat dengan lokasimu saat ini.

3. Hampiri Customer Service

Sesampainya di Bank BRI, kemudian kita akan ditanya oleh satpam/petugas mengenai apa keperluan kita. Sampaikan saja bahwa kamu ingin membuat/membikin/membuka rekening BRI baru. Tahap selanjutnya kamu akan langsung diberikan nomor antrian dengan tujuan customer service.

Terkait:  Biaya Admin ATM BCA

Antrilah dengan sabar sesuai nomor urutmu, hingga nomor antrianmu dipanggil. Sembari menunggu, kamu bisa membaca pamflet yang telah disediakan BRI di stand yang disediakan.

Setelah antrianmu dipanggil, hampiri serta datangilah customer service sesuai nomor yang dipanggil tadi. Kemudian kamu akan langsung disambut ramah oleh customer service yang bertugas di kantor BRI.

Sampaikan saja bahwa kamu ingin membuka rekening BRI baru.

4. Isi Formulir yang Diberikan

Selanjutnya, kamu akan diberikan sebuah formulir pendaftaran yang harus diisikan. Sembari mengisi form pendaftaran, customer service yang bertugas akan meminta, mengecek, dan melakukan validasi berkas persyaratan kamu.

Setelah form pendaftaran terisi dengan lengkap, serahkan form tersebut kepada customer service.

Kamu akan diberikan pilihan ingin membuka rekening BRI jenis apa. Customer Service BRI akan memberikanmu beberapa jenis rekening BRI dan menjelaskannya satu per satu plus minusnya. Jika kurang jelas, bisa tanyakan kembali apa saja manfaatnya kepada customer service.

Setelah kamu memilih jenis rekening BRI, ikuti arahan yang diberikan selanjutnya untuk bikin rekening BRI baru.

5. Buku Rekening Kartu ATM BRI Siap Dipakai

Setelah semua prosesnya selesai, maka customer service akan memberikanmu buku tabungan rekening BRI dan kartu ATM BRI yang dapat dipakai bertransaksi. Belum selesai sampai disitu, masih ada tahap akhir yaitu kita diharuskan untuk melakukan perubahan PIN ATM untuk dapat mulai digunakan.

Tenang, saat proses pergantian PIN biasanya kita masih dapat bantuan dan dipandu oleh customer service. Sekalian mengajari cara menggunakan mesin ATM kepadamu.

Proses pembuatan rekening BRI baru telah selesai. Kamu bisa langsung pulang atau mencoba datang ke mesin ATM BRI untuk test drive kartu ATM BRI yang baru kamu miliki. Entah cek saldo, atau coba transfer ke rekening teman/keluarga.

Demikianlah ulasan lengkap mengenai cara bikin rekening BRI baru dengan tahapan mudah dan lengkap. Semoga bermanfaat ya! Jangan lupa bagikan ulasan ini kepada teman-teman kamu agar mereka juga bisa membuat rekening BRI baru dengan mudah.

Similar Posts