Cara Tarik Tunai Gopay di ATM BCA

Bagaimana cara tarik tunai Gopay di ATM BCA? Tentu bagi kamu yang memiliki saldo di Gopay mungkin saja membutuhkannya secara cash hingga kamu ingin melakukan tarik tunai saldo Gopay tersebut. Nah, untuk tarik tunai Gopay tersebut ada beberapa metode yang bisa kamu lakukan, salah satunya adalah dengan tarik tunai di ATM BCA. Seperti yang kita ketahui, saat ini Gopay sebagai dompet digital memiliki cukup banyak pengguna, khususnya di Indonesia. Dengan hadirnya Gopay tersebut, selain bisa digunakan untuk pembayaran ojek online di aplikasi Gojek, Gopay juga bisa digunakan untuk bertransaksi yang lain.

Kamu bisa menggunakan Gopay untuk pembayaran belanja online di marketplace, untuk pembayaran pembelian makan dan minum, untuk pembayaran berbelanja langsung. Tentu kamu merasa mudah dengan menggunakan Gopay ini sebagai pembayaran cashless. Pembayaran non tunai ini mulai banyak digunakan sejak pandemi virus corona, karena pembeli bisa melakukan pembayaran tanpa harus kontak langsung dengan penjual. Selain itu, biasanaya ada diskon atau potongan harga bila pembayaran menggunakan Gopay.

Read More

Cara Tarik Tunai Gopay di ATM BCA

Cara Tarik Tunai Gopay di ATM BCA
Cara Tarik Tunai Gopay di ATM BCA

Kamu bisa membaca artikel ini secara lengkap untuk mengetahui cara tarik tunai Gopay di ATM BCA. Tarik tunai adalah fitur uang elektronik yang membantu konsumen dalam melakukan penarikan terhadap uang yang disimpan dalam bentuk elektronik. Tarik tunai adalah penarikan tunai dari nilai uang elektronik baik seluruh atau sebagian oleh pengguna yang dapat dilakukan setiap saat. Sebelum kamu melakukan tarik tunai, silakan untuk mengecek terlebih dahulu apakah aplikasi Gojek kamu sudah diupdate ke versi terbaru. Apabila belum, silakan untuk mengupgrade aplikasi Gojek di Google Play Store untuk pengguna Android dan di App Store untuk pengguna iOS.

Terkait:  Biaya Admin Gopay Ke Bank

Berdasaarkan website resminya, fitur Tarik Tunai adalah fitur yang dapat digunakan oleh pengguna GoPay Plus untuk melakukan tarik tunai saldo GoPay tanpa kartu melalui ATM BCA. Jadi, fitur ini bisa digunakan apabila kamu sudah upgrade Gopay kamu ke Gopay Plus. Jika kamu ingin update Gopay ke Gopay Plus, silakan untuk mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Buka aplikasi Gojek
  • Pilih menu Gopay dna klik Lainnya
  • Lalu, pilih Upgrade ke Gopay Plus yang berada di bagian paling atas layar
  • Kemudian, pilih Upgrade Sekarang 
  • Selanjutnya, ambil foto kartu identitas atau e-KTP kamu
  • Setelah itu, ambil foto wajah atau Selfie bersama kartu identitas atau e-KTP
  • Kemudian, pilih Upgrade Sekarang untuk lanjut upgrade ke Gopay Plus
  • Silakan tunggu hingga upgrade akun Gopay ke Gopay Plus berhasil

Apabila  akunmu sudah berhasil menjadi akun Gopay Plus, maka kamu sudah bisa melakukan tarik tunai saldo Gopay di ATM BCA. Selain di ATM BCA, kamu juga bisa tarik tunai Gopay di ATM BRI, Alfamart, dan Indomaret. Nah, untuk melakukan penarikan tunai di ATM BCA, kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Langkah 1: Buka Aplikasi Gojek

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan untuk tarik tunai Gopay di ATM BCA adalah dengan membuka aplikas Gojek terlebih dahulu di ponsel kamu. Apabila kamu sudah memiliki akun Gojek tapi aplikasinya terhapus, maka silakan untuk mengunduhnya kembali di Google Play Store atau di App Store. Kemudian, log in menggunakan akun Gojek kamu, kemudian silakan cek pada Gopay dan lihat saldo Gopay kamuaada berapa.

Langkah 2: Pilih Menu “Lainnya”

Langkah kedua, pada halaman awal akun Gojek kamu, silakan untuk memilih menu Lainnya. Klik pilihan tersebut hingga kamu masuk ke menu berikutnya.

Terkait:  Cara Tarik Tunai ShopeePay

Langkah 3: Pilih “Tarik Tunai”

Lalu, langkah ketiga setelah kamu memilih menu Lainnya, kamu bisa memilih Tarik Tunai pada menu selanjutnya setelah menu Lainnya.

Langkah 4: Tap “Coba Tarik Tunai”

Kemudian langkah keempat silakan untuk tap Coba Tarik Tunai untuk masuk ke langkah selanjutnya.

Langkah 5: Tentukan Nominal

Selanjutnya kamu bisa menentukan nominal atau jumlah uang yang ingin kamu tarik tunai. Minimal tarik tunai di ATM BCA adalah Rp 50.000,- jadi usahakan untuk tarik tunai dengan nominal kelipatan Rp 50.000,- Kemudian apabila sudah kamu tentukan nominal tarik tunai yang kamu inginkan, silakan klik Lanjut.

Langkah 6: Konfirmasi Jumlah Uang

Selanjutnya, jika sudah ditentukan nominal uang yang akan kamu tarik tunai di ATM BCA, kamu bisa klik Lanjut sebagai tanda jumlah uang yang akan ditarik tunai sudah benar.

Langkah 7: Masukkan PIN

Selanjutnya silakan masukkan PIN Gopay kamu agar kamu bisa melakukan tarik tunai. Kemudian setelah kamu melakukan pembayaran, kamu akan mendapatkan kode transaksi.

Langkah 8: Simpan Kode Transaksi

Kode transaksi yang kamu dapatkan jangan sampai hilang atau diketahui oleh orang lain karena kode transaksi ini bersifat rahasia. Kode transaksi tersebut yaitu berupa 6 digit yang nantinya akan kamu gunakan untuk tarik tunai di ATM BCA.

Langkah 9: Pada ATM BCA, Pilih “Transaksi Tanpa Kartu”

Kemudian, silakan menuju ATM BCA terdekat dari tempatmu. Biasanya jika kamu ingin melakukan tarik tunai, kamu akan memasukkan kartu ATM BCA kamu ke mesin ATM. Namun, sekarang untuk tarik tunai Gopay kamu, pada ATM BCA silakan untuk memilih Transaksi Tanpa Kartu yang biasanya tertera pada layar di halaman awal.

Langkah 10: Masukkan No. Hp dan ID Pelanggan

Kemudian, pada layar ATM BCA kamu diminta untuk memasukkan nomor telepon. Lalu, setelah memasukkan nomor telepon, kamu akan masuk ke halaman selajutnya yaitu memasukkan ID pelanggan atau kode transaksi yang sebelumnya kamu dapatkan. Masukkan 6 kode transaksi tersebut kemudian tekan Benar. Silakan tunggu hingga proses selesai sampai uangmu keluar dari mesin ATM. Kamu berhasil melakukann tarik tunai Gopay di ATM BCA.

Terkait:  Pinjaman Online BCA

Untuk tarik tunai Gopay melalui ATM BCA ini akan dikenakan biaya admin sebesar Rp 5.000,- Saldo Gopay kamu akan otomatis terpotong sesuai dengan jumlah tarik tunai yang sebelumnya kamu tentukan. Mudah bukan? Selain bisa digunakan secara online, saldo Gopay juga bisa dicairkan menjadi uang tunai.

Informasi Mengenai Fitur Tarik Tunai Gopay

Perlu diketahui ada beberapa informasi dari Gojek mengenai tarik tunai Gopay di ATM BCA. Silakan dibaca informasi berikut.

  • Transaksi tarik tunai hanya dapat dilakukan di ATM BCA tanpa harus memiliki rekening BCA atau kartu ATM BCA
  • Saldo akan kembali dalam waktu 15 menit setelah melewati waktu penggunaan kode transaksi atau salah memasukkan kode transaksi sebanyak 3 kali

Ketentuan Penggunaan Fitur Tarik Tunai Gopay

Berikut ada beberapa ketentuan yang perlu kamu ketahui mengenai fitur tarik tunai Gopay di ATM BCA.

  1. Biaya: Minimal biaya penarikan sebesar Rp100.000 dan maksimal penarikan sebesar Rp1.200.000. Terdapat biaya administrasi sebesar Rp5.000.
  2. Kode transaksi: Kamu akan dapat kode transaksi dan ID pelanggan untuk tarik di ATM BCA. Perlu diketahui bahwa:
    • Kode transaksi tidak bisa digunakan setelah 1 (satu) jam dan kalau kodenya salah dimasukin sebanyak 3 (tiga) kali
    • Jangan membagikan kode transaksi kepada orang lain termasuk yang mengaku sebagai pihak Gojek/GoPay
  3. Bukti transaksi: Hanya dapat dilihat melalui riwayat GoPay. ATM tidak akan mengeluarkan bukti transaksi

Itulah ketentuan fitur tarik tunai Gopay di ATM BCA yang perlu kamu ketahui.

Kesimpulan

Itulah cara tarik tunai Gopay di ATM BCA. Agar bisa melakukan tarik tunai akunmu harus diupdate ke Gopay Plus terlebih dahulu. Apabila akun Gopay kamu sudah menjadi akun Gopay Plus, kamu bisa mengikuti langkah-langkah di atas. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba.

Rate this post

Related posts