Home » Daftar » Cara Daftar Akun Moonton

Cara Daftar Akun Moonton

Cara daftar akun Moonton sangat diperlukan bagi para pencinta game Mobile Legends (ML) yang sedang populer saat ini. Akun Moonton adalah akun yang bisa dihubungkan dengan akun ML. Sebenarnya bukan akun Moonton saja yang dapat dikaitkan dengan game ini, tetapi juga Google Play, Facebook, dan VK.

Adapun tujuan mengaitkan Moonton pada game ini apabila ponsel Anda tereset, terformat, atau saat ganti ponsel, maka Anda tidak harus bermain game dari awal lagi. Cukup login menggunakna akun Moonton agar dapat melanjutkan game Mobile Legends sebelumnya.

Tujuan atau manfaat lainnya ialah jika akun Mobile Legends yang Anda miliki di hack, maka Anda dapat mengembalikan akun tersebut memakai akun Moonton.

Bagaimana Cara Buat Akun Moonton?

Sebenarnya ada dua cara daftar akun Moonton, Anda bisa melakukannya langsung di situs resmi Moonton, dan ada pula yang bisa langsung dari akun Mobile Legends-nya itu sendiri.

Instruksi cara pendaftara akun Moonton di ML juga sangat mudah, karena aplikasinya bisa dibilang user friendly, Anda cukup mengikuti instruksi dan halaman yang terdapat di aplikasi tersebut.

Apakah Akun Moonton Bisa Di Unbind?

Bisa, untuk melakukan unbind akun Montoon itu sendiri Anda harus bisa menggunakan pengaturan ponsel. Sebab jika Anda mencarinya di halaman aplikasi Mobile Legends sendiri tidak terdapat menu untuk melakukan unbind Moonton. Cara pengaturannya di ponsel pun sangat mudah, cukup masuk ke App Manager atau App Terinstal lalu Clear Data serta Cache aplikasi ML, Google Play Service dan Google Play Games.

Apa Arti Unbind Mobile Legend?

Istilah Undbind sebenarnya berasal dari kata bind yang artinya menghubungkan. Jadi kalau bind account artinya menghubungkan atau mengaitkan akun Anda ke Google Play, Game ML, Facebook, dan lain sebagainya. Sedangkan kata undbind sendiri berarti menghilangkan tautan pada sebuah akun (Google, Facebook, dan lain sebagainya) dengan permainan Mobile Legends.

Untuk penjelasan cara daftar akun Moonton sendiri, akan Kami ulas di bawah ini dengan mudah. Anda cukup mengikuti langkah-langkahnya!

Cara Daftar Akun Moonton

Cara Daftar Akun Moonton

Membuat Akun Moonton

Cara untuk mendaftar dan membuat akun moonton itu sebenarnya sangatlah mudah. Kita bisa registrasi dan membuat akun melalui game Mobile Legend.

Daftar dan Membuat Akun Moonton

Langkah dan tahapan untuk mendaftar atau membuat akun Moonton sebenarnya bisa dilakukan dengan cepat melalui menu yang tersedia di game Mobile Legends. Untuk langkah-langkah mendapatkan akun Moonton adalah sebagai berikut.

1. Buka Aplikasi Mobile Legends

Langkah awal yang harus dilakukan sebelum mendaftar akun Moonton adalah dengan membuka terlebih dahulu aplikasi/game Mobile Legends yang kita punyai. Jika belum punya, download & install dulu game Mobile Legends melalui Google Play. Setelah Mobile Legends terbuka, maka tahap selanjutnya adalah Login menggunakan akun ML yang sudah kamu miliki. Dan jika sudah login, perhatikan tahap kedua.

2. Pilih Menu Profil

Tahapan kedua yang harus kita lakukan adalah dengan mencari, memilih, dan menekan menu Profil (terletak dibagian pojok kiri atas).

3. Pengaturan Hubungkan Akun

Nah, tahap ketiga yang harus dilakukan setelah masuk ke menu Profil adalah dengan menghubungkan akun ke Moonton. Caranya, pilih menu Pengaturan Akun.

Dibagian pengaturan akun, kita dapat mengkaitkan akun mobile legends dengan beberapa akun lainnya seperti FB, Google Play Games, dan akun VK.

Dikarenakan kita hendak daftar akun Moonton, maka kita pilih saja Akun MOONTON lalu tekan Hubungkan Akun.

4. Buat/Daftar Akun Moonton

Selanjutnya akan muncul sub menu popups berupa formulir data diri yang harus diisi. Untuk mendapatkan akun Moonton, maka isikan semua kolom formulir yang tersedia mulai dari Alamat Email dan Kata Sandi. Setelah semua terisi, lalu tekan centang kotak untuk menyetujui Persyaratan layanan Moonton. Dilanjutkan dengan menekan tombol Kirim.

5. Cek Email

Langkah selanjutnya yang harus kita lakukan adalah mengecek Email dari Moonton yang masuk. Ditahapan ini, kita bisa keluar dari game Mobile Legends terlebih dahulu untuk membuka email, atau bisa juga membuka email menggunakan komputer/laptop agar game Mobile Legends tetap terbuka.

6. Buka Email Aktivasi Akun Moonton

Setelah kamu membuka Email (melalui smartphone atau komputer/laptop), masuklah ke inbox/kotak masuk. Carilah email yang dikirimkan oleh Moonton. Jika tidak ada, kita bisa mengecek folder spam. Setelah dipastikan email dari Moonton ketemu, maka buka email tersebut. Dan langsung saja tekan tombol Aktifkan Sekarang. Jika tombol tidak merespon, klik/tekan link yang diberika untuk mengaktifkan akun Moonton.

7. Email Terkonfirmasi

Setelah tombol Aktifkan Sekarang ditekan atau klik link yang diberikan untuk aktivasi akun Moonton, maka akan terdapat laporan yang menyatakan bahwa email kita telah dikonfirmasi. Jika tadi kita keluar game Mobile Legends, maka masuk kembali ke game untuk pengkaitan akun Moonton.

8. Kaitkan Akun Moonton

Setelah akun Moonton dibuat, selanjutnya kita bisa mengkaitkannya dengan game Mobile Legends yang kita miliki. Caranya, buka kembali game Mobile Legends, tekan menu Profil » Pengaturan Akun. Selanjutnya lanjutkan seperti tadi klik/tekan Kaitkan Akun » Silahkan kaitkan akun Moonton Anda. Muncul popups lalu isikan Email beserta kata sandi akun Moonton yang telah kita buat tadi. Lanjut tekan/klik tombol Konfirmasi.

9. Akun Mobile Legends Telah Terkait dengan Moonton

Setelah berhasil klik tombol Konfirmasi, selanjutnya akun mobile legends yang kita miliki akan otomatis tersambung dengan akun Moonton yang telah dibuat. Game data Mobile Legends akan tersimpan ke akun Moonton. Dan kabar baiknya, kita akan menerima hadiah berupa 200 tickets.

Melepas atau Unbind Akun Moonton

Selanjutnya, bagi yang ingin melepaskan keterkaitan akun Moonton dengan Mobile Legends bisa melakukan unbind dengan metode clear cache aplikasi. Caranya:

  • Buka menu Pengaturan/Settings.
  • Pilih menu Aplikasi/Appications/Aplikasi terinstal.
  • Cari aplikasi Mobile Legends, tekan lalu pilih menu Clear Cache.
  • Jika tidak dapat menemukan menu Clear Cache, coba cari menu Penyimpanan » Hapus Data / Clear Cache.
  • Selamat! Akun Moonton kamu telah terunbind.

Sekarang kita bisa masuk ke game Mobile Legends dan masuk kembali ke akun atau bisa juga membuat nickname baru Mobile Legends.

Resiko Tidak Unbind Akun Moonton

Apa yang akan kita dapatkan saat akun Moonton yang kita kaitkan Mobile Legends tidak dilepas atau unbind dari game tersebut?

Resikonya tidaklah begitu besarr. Hanya saja, bagi pemain Mobile Legends lama yang telah mencapai peringkat level tinggi dan telah mengkoleksi banyak skins epic, mungkin akan sangat rugi besar.

Dikarenakan saat tiba-tiba hp kita dijual dan akun moonton belum di unbind, si pembeli akan mendapatkan akun Mobile Legends beserta akun Moonton yang kita miliki. Atau, bisa jadi kita tidak dapat terhubung kembali ke akun Moonton.

Demikianlah segenap ulasan lengkap mengenai cara daftar akun Moonton dengan mudah dan cepat untuk terhubung dengan Mobile Legends. Jika masih ada kesulitan silahkan tanyakan di form komentar dibawah ya lurs. Jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-teman kamu, okeyy? 😀

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *