Cara Transfer Bank Neo ke DANA dan Cara Daftar Akunnya

Cara Transfer Bank Neo ke DANA
Cara Transfer Bank Neo ke DANA

PindahLubang.com | Bagaimana cara transfer bank Neo ke DANA dengan benar? Belakangan ini orang-orang masih dibuat penasaran dengan cara mengirim uang dari bank Neo ke DANA. Pasalnya, beberapa nasabahnya semakin sering bertransaksi melalui dua rekening tersebut.

Bagi sebagian orang mungkin agak asing dengan bank Neo. Meski begitu, keberadaannya justru sedang digunakan banyak pihak untuk bertransaksi lebih aman dan mudah. Kamu bahkan dapat mengirim uang ke semua aplikasi dompet digital dari bank tersebut, termasuk DANA.

Read More

Kamu bisa bergabung sebagai nasabahnya untuk menggunakan semua fasilitas perbankan, termasuk memanfaatkan aplikasinya yang dapat diunduh melalui Google Play Store atau App Store. Jadi, kamu dapat melakukan pembayaran dan transaksi apa saja lebih praktis.

Jika kamu belum tahu cara kirim bank Neo ke DANA, maka kami bisa memberitahu informasinya secara jelas dan lengkap. Selain itu, kamu akan memberitahu cara daftar bank Neo dan DANA agar kamu dapat mempunyai kedua akun rekening tersebut.

Sekilas Tentang Bank Neo

Neo Bank yang sebelumnya bernama Neo+ merupakan aplikasi mobile banking milik Bank Neo Commerce (BNC), yakni salah satu bank digital terkemuka di Indonesia. Selain itu, bank ini pun sudah diakuisisi oleh Akulaku.

Terkait:  6 Cara Mencairkan Saldo PayPal ke DANA (Pasti Cair)

Jika kamu menggunakan aplikasi Akulaku, maka bisa menemukan BNC Neo Now pada halaman utamanya. Tak hanya itu, kamu dapat melakukan registrasi BNC via Akulaku dan masuk ke aplikasi Neo Bank, lho. Banyak kejutan menarik untuk kamu yang baru pertama kali menjadi pengguna aplikasinya.

Cara Daftar Bank Neo

Bagi kamu yang ingin mencoba cara transfer bank Neo ke DANA, sebaiknya mengikuti cara daftar bank Neo terlebih dulu. Bagaimana caranya? Simak langkah-langkahnya yang bisa dicoba sebagai berikut:

  • Download aplikasi Neo+ melalui Google Play Store (Android) atau App Store (iPhone) terlebih dulu.
  • Klik Install.
  • Jalankan dan buka aplikasinya.
  • Gunakan nomor ponsel aktif supaya bisa mendapatkan OTP.
  • Masukkan OTP untuk tahap verifikasi.
  • Baca ketentuan dan syarat yang terdapat pada halaman berikutnya.
  • Jika proses registrasi berhasil, klik Baca dan Setuju.
  • Pilih menu Buka Rekening untuk membuka rekening pribadimu.
  • Kemudian, unggah foto KTP yang jelas dan tidak buram.
  • Isi data diri sesuai dengan keterangan pada KTP seperti nama lengkap, NIK, tanggal lahir, jenis kelamin dan alamat yang jelas.
  • Klik Periksa Sekarang.
  • Lengkapi keterangan pendukung dengan melampirkan nama ibu kandung, status pernikahan, pekerjaan, penghasilan bulanan dan tujuan pembuatan rekening bank Neo.
  • Jika semua data sudah diisi, masukkan tanda tangan digital kamu.
  • Lakukan verifikasi wajah untuk konfirmasi.
  • Terakhir, kamu bisa menunggu selama 1×24 jam sampai petugas bank Neo menghubungimu untuk verifikasi rekeningnya.

Cara Daftar DANA Premium

Kamu harus mempunyai akun DANA Premium untuk bisa bertransaksi ke semua e-wallet maupun rekening bank. Berikut cara daftar akun DANA Premium yang wajib kamu tahu, di antaranya:

  • Buka aplikasi DANA dari HP kamu.
  • Pilih menu Verifikasi Akun Anda.
  • Klik Lanjut.
  • Tekan Ya, Saya siap.
  • Unggah KTP.
  • Klik Lanjut.
  • Unggah swafoto (selfie) sambil memegang KTP, pastikan tampak jelas dan tidak blur/buram.
  • Klik Mulai.
  • Atur tata letak gambarnya, pastikan sesuai dengan ukuran bingkai yang tersedia.
  • Klik Kirim.
  • Terakhir, tunggu beberapa saat sampai proses upload dan verfikasi akun DANA Premium berhasil.
Terkait:  Cara Transfer OVO ke DANA (6 Langkah) Cepat dan Mudah

Biaya Transfer Bank Neo ke DANA

Jika kamu bertanya tentang biaya transfer bank Neo ke DANA, tak bisa dimungkiri bahwa sebagian besar orang mengklaim bahwa transaksinya tidak dipungut biaya apapun alias gratis. Meski begitu, mungkin saja kamu akan dikenakan biaya admin untuk sekali transfer, sedangkan batas minimum transfernya mulai dari Rp.10.000.

Cara Transfer Bank Neo ke DANA

Cara Transfer Bank Neo ke DANA
Cara Transfer Bank Neo ke DANA

Bank Neo merupakan terobosan baru untuk siapa saja yang ingin melakukan pembayaran dan transaksi apa saja secara online. Kamu bisa menggunakan aplikasinya untuk bertransaksi dimana saja dan kapan saja dengan cepat dan fleksibel.

Kamu pun dapat mencoba cara transfer bank Neo ke DANA lewat pembahasan artikel kami selanjutnya. Selain itu, kamu tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk isi saldo DANA. Penggunanya bisa top up minimum Rp.10.000 dari bank Neo maupun sebaliknya.

Langkah 1: Buka Aplikasi DANA

Cara Transfer Bank Neo ke DANA
Cara Transfer Bank Neo ke DANA

Kamu bisa membuka aplikasi DANA melalui smartphone terlebih dulu. Cara transfer bank Neo ke DANA selanjutnya adalah menekan tombol Isi Saldo pada halaman berikutnya. Selain itu, kamu pun dapat menggunakan menu lain sesuai dengan fungsinya masing-masing.

Langkah 2: Pilih Permata Bank

Cara Transfer Bank Neo ke DANA
Cara Transfer Bank Neo ke DANA

Pada menu Isi Saldo, terdapat berbagai macam opsi top up yang bisa digunakan. Kamu cukup menekan tombol Tampilkan Bank Lainnya, sehingga daftar bank dapat ditampilkan secara otomatis. Kemudian, klik Permata Bank.

Langkah 3: Salin Nomor Rekening

Cara Transfer Bank Neo ke DANA
Cara Kirim Bank Neo ke DANA

Cara transfer bank Neo ke DANA selanjutnya adalah menyalin nomor rekening Permata Bank. Jika kamu melihat informasi tentang nomor rekeningnya, tekan tombol Salin Kode yang berada di bagian bawahnya. Kemudian, tutup aplikasi DANA jika nomornya sudah disalin.

Langkah 4: Buka Aplikasi Neo Bank

Cara Transfer Bank Neo ke DANA
Cara Kirim Bank Neo ke DANA

Langkah selanjutnya adalah membuka aplikasi Neo Bank dari HP kamu. Namun, pastikan bahwa aplikasi yang digunakan adalah versi terbaru, sehingga kamu dapat bertransaksi lebih mudah. Jika kamu sudah masuk ke halaman utama, tekan tombol Transfer di bagian atas.

Terkait:  Cara Transfer LinkAja ke ShopeePay, Syarat dan Biaya Adminnya

Langkah 5: Klik Pembayaran VA

Cara Transfer Bank Neo ke DANA
Cara Kirim Bank Neo ke DANA

Pada bagian Transfer, terdapat tiga menu berbeda yang terdiri dari Ke Sesama BNC, Ke Bank Lain dan Pembayaran VA (Virtual Account). Cara kirim bank Neo ke DANA selanjutnya adalah menekan tombol Pembayaran VA yang berada di samping kanan atas.

Langkah 6: Masukkan Informasi Penerima

Cara Transfer Bank Neo ke DANA
Cara Kirim Bank Neo ke DANA

Kamu harus memasukkan nomor rekening alias VA yang sudah disalin tadi, caranya adalah menekan dan menahan kolomnya selama beberapa saat sampai muncul menu Tempel/Paste, lalu ketuk opsi tersebut. Kemudian, klik Bank Permata sebagai nama bank penerima dan masukkan jumlah transfer minimal Rp.10.000. Jika semuanya sudah diisi dengan benar, klik Lanjut.

Langkah 7: Konfirmasi Transfer

Cara Transfer Bank Neo ke DANA
Cara Kirim Bank Neo ke DANA

Pada halaman selanjutnya, cek kembali informasi transfer mulai dari nama bank penerima sekaligus nama pemilik akunnya, serta rekening pengirim. Jangan lupa periksa jumlah transfer yang sama dengan sebelumnya. Jika sudah benar dan yakin, tekan tombol Konfirmasi Transfer di bagian bawah.

Langkah 8: Transfer Berhasil

Cara Transfer Bank Neo ke DANA
Cara Kirim Bank Neo ke DANA

Cara kirim bank Neo ke DANA yang terakhir adalah tunggu beberapa saat sampai muncul notifikasi bahwa transaksinya sedang diproses. Kemudian, tak menunggu waktu lama sampai dana sebesar Rp.10.000 sudah berhasil dikirim ke akun DANA kamu. Jika tidak ada transaksi lainnya, tutup aplikasi Neo Bank.

Demikian panduan tentang cara transfer bank Neo ke DANA beserta cara daftar kedua akunnya yang wajib diketahui. Jika kamu belum pernah bertransaksi lewat Neo Bank, maka bisa menggunakan tutorial kami di atas untuk mengirim uang ke akun DANA atau sebaliknya. Semoga bermanfaat!

Related posts