Cara Menghilangkan Tanda Headset di HP Xiaomi

Cara Menghilangkan Tanda Headset di HP Xiaomi
Cara Menghilangkan Tanda Headset di HP Xiaomi

Cara menghilangkan tanda headset di hp xiaomi memang menjadi cara yang saat ini banyak digunakan mereka, yang mengalami masalah seperti ini. Di mana, masalah seperti ini biasanya memang terjadi ketika mereka sering menggunakan headset pada ponsel mereka, namun ketika headset dilepas, icon atau tanda headset di bagian atas status bar nya masih muncul. Tentunya, hal ini cukup mengganggu memang. Karena ketika ponsel masih dalam mode headset, tentu segala jenis notifikasi, ringtone, dan lain sebagainya, hanya akan terdengar dari headset saja. Alhasil ketika tanda headset muncul padahal sudah dilepas, tentunya ringtone ataupun notifikasi jadi tidak terdengar suaranya.

Untuk beberapa jenis hp xiaomi sendiri, biasanya yang sering kali mengalami masalah seperti ini adalah tipe xiaomi lama di generasi baru dari ponsel xiaomi. Kendati demikian, tentu saja masalah seperti ini bukan berarti tidak pernah dialami beberapa jenis atau tipe ponsel xiaomi terbaru lainnya. Dan tentu saja, untuk masalah ini sendiri kadang membuat panik para pengguna xiaomi yang masih terbilang awam, atau belum mengerti tentang masalah ini. Alhasil, mereka akan membawa ponsel mereka ke konter atau tempat servis hp yang justru akan memakan budget lebih banyak lagi tentunya.

Read More

Cara Menghilangkan Tanda Headset di HP Xiaomi

Cara Menghilangkan Tanda Headset di HP Xiaomi
Cara Menghilangkan Tanda Headset di HP Xiaomi

Karena memang untuk masalah ini sendiri sebetulnya kamu bisa mengatasinya tanpa harurs membawa ponselmu ke konter ataupun service hp untuk menghilangkan tanda headset yang muncul di statusbar hp xiaomi. Karena, kamu bisa mengikuti beberapa cara menghilangkan tanda headset di hp xiaomi sendiri, dengan beberapa cara mudah. Seperti

Terkait:  Cara Mengatasi Sinyal Hilang pada Hp Samsung dengan Benar

Cara Menghilangkan Tanda Headset di HP Xiaomi lewat Restart Perangkat

Langkah pertama yang paling mudah adalah dengan metode restart perangkat, ataupun melakukan reboot pada perangkat. Dari sekian banyak cara mengatasi munculnya tanda headset di hp xiaomi yang sudah dilepas, cara ini masih jadi yang paling mudah. Karena kamu tidak membutuhkan aplikasi tambahan, dan tentu saja caranya sangat mudah.

  1. Hubungkan headset di ponsel yang masih muncul tanda headset pada statusbar
  2. Kemudian cobalah untuk memplay lagu atau video untuk memastikan jika suaranya masih ada
  3. Kemudian hentikan atau pause video atau lagu yang diputar tadi
  4. Lalu, retart perangkat kamu dengan kondisi headset masih terhubung 
  5. Ketika ponsel sudah masuk dalam mode booting atau restart, segeralah cabut headset kamu
  6. Tunggu hingga kembali ke system android lagi, dan secara otomatis tanda headset akan hilang
  7. Selesai.

Apabila dari cara di atas tadi tanda headset masih muncul, maka kamu bisa coba untuk mematikan ponsel terlebih dahulu dan diamkan dalam beberapa detik dan kemudian nyalakan lagi ponselmu seperti biasa.

Cara Menghilangkan Tanda Headset di HP Xiaomi lewat Membersihkan Port Headset

Kemudian untuk cara yang kedua, kamu juga bisa menggunakan cara manual dengan membersihkan port headset. Karena terkadang, kondisi port headset yang kotor masih menjadi masalah munculnya tanda headset pada ponsel xiaomi. Di sini, untuk membersihkannya juga mudah banget kok,

  1. Siapkan peralatan yang dibutuhkan, bisa dengan menggunaan tisu kering, tisu basah, cotton bud, tusu gigi, dan lain sebagainya
  2. Setelah itu, matikan ponselmu yang masih memiliki tanda headset pada status bar tadi
  3. Lalu bersihkan bagian port headset dengan menggunakan peralatan tadi sampai tidak ada kotoran yang menyisa
  4. Terakhir, nyalakan ponselmu seperti biasa dan lihat apakah masih muncul tanda headset atau tidak
  5. Selesai
Terkait:  Cara Menampilkan Layar HP ke Laptop dengan USB

Jika mungkin dalam hal ini kamu masih mengalami masalah yang sama yakni muncul tanda headset, cobalah untuk menghubungkan headset terlebih dahulu lalu cobalah untuk mendengarkan musik sebentar, lalu pause dan cabut headsetmu. Biasanya, dengan cara ini tanda headset akan hilang.

Cara Menghilangkan Tanda Headset di HP Xiaomi lewat Aplikasi

Kemudian untuk cara yang ketiga adalah kamu bisa menggunakan bantuan aplikasi yang mana memang bisa membantu kamu untuk menganalisa dan mendeteksi kerusakan atau kondisi headset yang mana memang menjadi masalah bagi sebagian pengguna xiaomi yang masih muncul tanda headset di ponsel mereka masing-masing. Dan di sini, ada 2 aplikasi yang bisa kamu gunakan, seperti

Sound About

  1. Download aplikasi sound about melalui google play store di ponsel xiaomi kalian
  2. Setelah itu, silakan buka aplikasi Sound About yang sudah kamu install tadi
  3. Tunggu beberapa saat, dan kamu bisa klik pada opsi connectable devices dan pilih pada wired headset settings
  4. Jika status nya masih connected, kamu bisa klik pada disconnected atau turn off wired headset detection

Lesser Audio Switch

  1. Buka aplikasi Google Play Store di ponsel kamu, lalu tap pada pencarian dan cari aplikasi bernama Lesser Audio Switch
  2. Kemudian jika sudah, kamu bisa klik pada tombol install dan langsun klik open untuk membuka aplikasi
  3. Setelah aplikasi terbuka, berikan semua perizinan dan jugak klik pada opsi Understood
  4. Kemudian, nantinya kamu akan menemukan beberapa mode, jika tanda headset masih muncul kamu bisa klik pada pilihan speakers
  5. Secara otomatis nantinya ponselmua akan diperintahkan untuk menggunakan audio speakers sehingga icon headset di xioami pada statusbar akan hilang
  6. Selesai.

Baik dari kedua aplikasi tadi, tentunya memiliki interface dan juga cara penggunaan yang berbeda. Namun dari kedua aplikasi ini, kamu bisa memilih salah satunya yang mana menurutmu paling mudah dan nyaman untuk digunakan.

Terkait:  Cara Setting Kamera Vivo Y30

Cara Menghilangkan Tanda Headset di HP Xiaomi dengan Ganti Custom ROM

Kemudian untuk cara yang terakhir adalah kamu bisa mengganti custom rom pada ponsel xiaomi kamu. Memang, cara ini tidak begitu sangat disarankan namun bisa menjadi alternatif bagi pengguna ROM bawaan xiaomi yang mungkin mengalami masalah pada tanda headset yang muncul di statusbar mereka.

Untuk penginstallan atau penggantian ROM menjadi Custom ROM sendiri memang sangat panjang jika dijabarkan, terlebih lagi kamu harus terlebih dahulu melakukan unlock bootloader pada ponsel xiaomi, mengisntall TWRP, dan juga mencari custom ROM yang ingin digunakan.

Kendati demikian, dari sekian panjangnya cara penginstallan Custom ROM pada ponsel xiaomi, cara ini bisa menjadi opsi terakhir untuk kamu yang mungkin sudah mentok atau stuck dengan logo headset yang tak kunjung hilang pada ponsel xiaomi.

Untuk penginstallannya juga, kamu bisa menemukan beragam tutorialnya di Youtube ataupun beberapa blog lain yang membahas tentang cara unlock bootloader, install twrp, dan memilih custom rom yang sesuai dengan jenis ponsel xiaomi kalian.

Dan itulah tadi beberapa metode ataupun cara menghilangkan tanda headset pada hp xiaomi yang bisa kamu coba. Dari beberapa cara di atas yang mimin bagikan, tentunya bisa kamu sesuaikan dengan cara atau langkah mana yang menurutmu paling mudah. Dengan begitu, kamu bisa mengatasi masalah ini tanpa harus mengeluarkan budget lebih. Selamat mencoba, dan semoga bermanfaat.

Related posts