Cara Transfer LinkAja ke ShopeePay

Cara Transfer LinkAja ke ShopeePay, Syarat dan Biaya Adminnya

PindahLubang.com | Bagaimana cara transfer LinkAja ke ShopeePay dengan benar? Bagi kamu yang sering belanja online di Shopee, pasti tidak asing dengan ShopeePay. Secara umum ShopeePay merupakan fitur dompet digital yang bisa dimanfaatkan sebagai metode pembayaran saat bertransaksi di aplikasinya.

Kamu hanya bisa menggunakan ShopeePay selama berbelanja online di Shopee saja. Oleh karena itu, segala bentuk pembayaran maupun transaksi diluar aplikasi Shopee, dipastikan tidak dapat dilakukan dengan akun ShopeePay kamu.

Sementara itu, LinkAja merupakan salah satu aplikasi dompet digital yang sebelumnya bernama T-Cash dan berada di bawah naungan Telkomsel. Aplikasi ini sekarang bisa digunakan untuk bertransaksi apa saja secara fleksibel dan mudah.

Tak bisa dimungkiri bahwa LinkAja dan ShopeePay sudah menjadi e-wallet yang hampir sering digunakan masyarakat. Pasalnya, mereka bahkan kamu sendiri selalu belanja dengan menggunakan ShopeePay sebagai metode pembayaran. Cek juga cara kirim LinkAja ke ShopeePay agar saldonya dapat diisi ulang secara berkala.

Ketentuan dan Syarat Transfer LinkAja ke ShopeePay

Sebelum membahas cara transfer LinkAja ke ShopeePay, sebaiknya ketahui ketentuan dan syaratnya terlebih dulu. Simak poin-poinnya supaya kamu bisa bertransaksi lebih mudah sebagai berikut:

  • Akun LinkAja sudah diperbarui ke Full Service.
  • Pengguna ShopeePay sudah memverifikasi data diri yang aktif.
  • Nomor HP aktif.
  • Jumlah dana mencukupi.
Terkait:  Cara Berjualan di Shopee

Biaya Transfer LinkAja ke ShopeePay

Kamu harus tahu bahwa biaya transfer LinkAja ke Shopee adalah sebesar Rp.4.000. Jumlah ini bisa dibilang lebih terjangkau daripada mengirim uang ke e-wallet lainnya. Maka dari itu, kamu harus memastikan bahwa jumlah dananya mencukupi untuk transfer ditambah membayar biaya adminnya.

Contohnya adalah kamu akan transfer uang ke ShopeePay sebesar Rp.20.000, sedangkan jumlah dana yang harus dibayar adalah sebesar Rp.24.000. Jika jumlah saldo LinkAja kurang dari Rp.24.000, maka kamu tidak bisa bertransaksi online.

Batas Minimal Transfer LinkAja ke ShopeePay

Jika kamu mengira cara transfer LinkAja ke ShopeePay harus mengirim uang mulai dari Rp.50.000, dipastikan asumsi tersebut tidak benar lho. Pasalnya, siapapun tidak perlu membatasi jumlah transfer dana dari LinkAja ke ShopeePay setiap hari.

Pihak LinkAja sudah menetapkan batas minimal transaksi mulai dari Rp.10.000. Jumlah tersebut hampir sama dengan semua dompet digital yang satu sama lain mematok biaya minimum kirim dana mulai dari Rp.10 ribu. Jadi, kamu bisa transfer ke siapa saja sesuai dengan kebutuhan.

Penyebab Gagal Transfer LinkAja ke ShopeePay

Ada beberapa faktor yang menyebabkan kamu tidak bisa melakukan transfer dari LinkAja ke ShopeePay, salah satunya adalah jumlah dana yang kurang dari nominal kirim ditambah biaya adminnya. Contohnya, kamu ingin mengirim uang sebesar Rp.10.000 namun sisa saldonya sebesar Rp.11.000.

Faktor lain yang menyebabkan gagalnya proses transfer adalah transaksi dilakukan di luar jam kerja. Oleh karena itu, sebaiknya kamu coba cara transfer LinkAja ke ShopeePay sebelum jam 11-12 malam, agar transaksi dapat langsung diproses.

Cara Transfer LinkAja ke ShopeePay

Cara Transfer LinkAja ke ShopeePay
Cara Transfer LinkAja ke ShopeePay

Barangkali kamu masih belum tahu cara transfer LinkAja ke ShopeePay, kami akan memberitahu tutorialnya melalui pembahasan artikel ini. Kami tegaskan bahwa prosedurnya sama seperti kirim dana ke e-wallet lainnya seperti GoPay, OVO, dsb.

Terkait:  Cara Sukses Jualan di Shopee Agar Laku Setiap Hari

Kamu tidak perlu menghabiskan waktu lama untuk transfer uang dari LinkAja ke ShopeePay. Pasalnya, kamu cukup meluangkan waktu 5 menit saja sampai dananya benar-benar masuk ke akun ShopeePay. Jangan lupa cek nomor ponselnya pastikan aktif dan sudah terverifikasi.

Langkah 1: Buka Aplikasi Shopee

Cara Transfer LinkAja ke ShopeePay
Cara Kirim LinkAja ke ShopeePay

Cara transfer LinkAja ke ShopeePay yang pertama adalah membuka aplikasi Shopee melalui smartphone kamu. Kamu akan melihat bahwa jumlah saldonya adalah sebesar Rp.4.031. Jika sudah diketahui, tekan tombol Isi Saldo ShopeePay untuk memulai proses transaksinya.

Langkah 2: Pilih Menu Isi Saldo

Cara Transfer LinkAja ke ShopeePay
Cara Kirim LinkAja ke ShopeePay

Langkah selanjutnya adalah terdapat berbagai macam menu yang bisa digunakan mulai dari Isi Saldo, Bayar, Kode Bayar dan lainnya. Selain itu, kamu pun dapat melihat daftar transaksi terakhir yang berada di bagian bawahnya. Cara transfer LinkAja ke ShopeePay berikutnya adalah memilih menu Isi Saldo.

Langkah 3: Pilih Metode Pembayaran

Cara Transfer LinkAja ke ShopeePay
Cara Kirim LinkAja ke ShopeePay

Pada halaman Metode Pembayaran, ada banyak opsi yang bisa digunakan mulai dari Transfer Bank, Indomaret, Alfamart/Alfamidi dan lainnya. Kamu bisa memilih menu Transfer Bank, kemudian klik Bank BRI (Dicek Otomatis) sebagai rekening tujuannya. Jika sudah dipilih, tekan tombol Konfirmasi di bagian bawah.

Langkah 4: Salin Nomor Virtual Account

Cara Transfer LinkAja ke ShopeePay
Cara Kirim LinkAja ke ShopeePay

Cara transfer LinkAja ke ShopeePay berikutnya adalah menyalin nomor rekening alias Virtual Account (VA) pada halaman berikutnya. Jika metode pembayaran sudah dikonfirmasi, kamu akan langsung diarahkan ke bagian Pembayaran dan nomor rekeningnya diawali dengan kode billing 112 diikuti nomor HP kamu. Lalu, klik Salin kemudian tutup aplikasi Shopee.

Langkah 5: Buka Aplikasi LinkAja

Cara Transfer LinkAja ke ShopeePay
Cara Kirim LinkAja ke ShopeePay

Langkah berikutnya adalah membuka aplikasi LinkAja, kemudian segera periksa jumlah saldonya yang tersedia. Kamu akan melihat nominal saldonya adalah sebesar Rp.18.000 dan kamu tidak boleh transfer lebih dari Rp.14.000. Kamu bisa tekan tombol Lainnya yang berada di samping kanan bawah.

Terkait:  Cara Mengisi Token Listrik Lewat Shopee

Langkah 6: Pilih Menu Rekening Virtual

Cara Transfer LinkAja ke ShopeePay
Cara Kirim LinkAja ke ShopeePay

Cara transfer LinkAja ke ShopeePay yang harus kamu lakukan adalah memulai proses transaksinya, sedangkan kamu dapat melihat berbagai macam opsi yang tersedia. Pada bagian Beli/Bayar Tagihan, tekan tombol Rekening Virtual supaya bisa langsung memasukkan nomor rekening yang sudah disalin tadi.

Langkah 7: Klik BRIVA

Cara Transfer LinkAja ke ShopeePay
Cara Kirim LinkAja ke ShopeePay

Pada halaman Rekening Virtual, LinkAja hanya menerima nomor Virtual Account melalui Bank BRI saja. Oleh karena itu, kamu bisa menekan tombol BRIVA alias BRI Virtual Account untuk menyelesaikan cara transfer LinkAja ke ShopeePay. Jadi, ketuk opsi tersebut guna diarahkan ke laman selanjutnya.

Langkah 8: Masukkan Data Transfer

Cara Transfer LinkAja ke ShopeePay
Cara Kirim LinkAja ke ShopeePay

Kamu bisa memasukkan data transfer yang terdiri dari nomor rekening dan nominal transfer. Untuk memasukkan nomor VA, tekan dan tahan kolomnya selama beberapa saat sampai muncul opsi Tempel/Paste, ketuk opsi tersebut. Kemudian, tambahkan nominal uang yang akan dikirim minimum Rp.10.000. Jika semua data sudah diisi, klik Lanjut.

Langkah 9: Konfirmasi Pembayaran

Cara Transfer LinkAja ke ShopeePay
Cara Kirim LinkAja ke ShopeePay

Langkah berikutnya adalah kamu akan diarahkan ke halaman Tinjau dan Konfirmasi. Cek semua data transaksi mulai dari nama rekening tujuan, nominal transfer sampai biaya adminnya. Jika informasinya sudah benar, tekan tombol Konfirmasi.

Langkah 10: Masukkan PIN Akun LinkAja

Cara Transfer LinkAja ke ShopeePay
Cara Kirim LinkAja ke ShopeePay

Masukkan PIN akun LinkAja untuk konfirmasi pembayarannya. Perlu diketahui, kamu tidak boleh salah memasukkan PIN lebih dari tiga kali, di mana akunmu bakal terblokir dan perlu dibuka lewat email pengajuan.

Langkah 11: Transaksi Sedang Diproses

Cara Transfer LinkAja ke ShopeePay
Cara Kirim LinkAja ke ShopeePay

Kalau PIN sudah terkonfirmasi, tunggu beberapa saat sampai muncul notifikasi Transaksi Kamu Sedang Diproses pada halaman selanjutnya. Bagi kamu yang ingin kembali ke beranda, ketuk opsi Kembali ke Menu Utama.

Langkah 12: Transfer Berhasil

Cara Transfer LinkAja ke ShopeePay
Cara Kirim LinkAja ke ShopeePay

Cara transfer LinkAja ke ShopeePay terakhir adalah buka lagi aplikasi Shopee. Refresh aplikasinya dengan menarik layar dari atas ke bawah secara perlahan, kemudian jumlah saldo ShopeePay akan bertambah Rp.10.000 dari Rp.4.031 menjadi Rp.14.031.

Demikian panduan mengenai cara transfer LinkAja ke ShopeePay yang bisa dicoba dengan mudah dan praktis. Semoga bermanfaat!

Similar Posts