Home » Aktivasi » Cara Daftar Internet Banking BCA Lewat HP

Cara Daftar Internet Banking BCA Lewat HP

Cara daftar internet banking BCA lewat hp semakin menjadikan kita mudah dan tidak kerepotan untuk keluar rumah. Hanya saja, tetap harus mendatangi kantor cabang BCA terdekat untuk melakukan aktivasi akun iBanking BCA dan mendapatkan token KeyBCA untuk bertransaksi.

Kemudahan bertransaksi semakin menjadikan kita merasa terbantu karena tidak perlu kerepotan keluar rumah. Bank BCA pun semakin mengerti kebutuhan nasabah dan selalu memudahkannya dengan menghadirkan layanan terbaru yang kian berkembang. Salah satu diantaranya yakni layanan Internet Banking BCA.

Layanan Internet Banking BCA merupakan fitur yang ditawarkan bank BCA kepada para nasabahnya unuk mempermudah transaksi perbankan secara instan. Internet Banking BCA  ini bisa dpakai oleh nasabah pemilik ATM BCA. Bahkan kini, kita bisa mencoba cara daftar Internet Banking BCA lewat HP dengan mudah. Setelah mendapatkan PIN dan User ID yang didapat dari registrasi IB BCA melalui mesin ATM.

Cara Daftar Internet Banking BCA Lewat HP

Cara Daftar Internet Banking BCA Lewat HP

Daftar Internet Banking BCA Lewat HP

Jika kita tertarik untuk melakukan registrasi Internet Banking BCA tapi belum berpengalaman, berikut Kami jelaskan cara aktivasi e-banking BCA lewat Hp.

Daftar Internet Banking BCA di ATM

Untuk registrasi awal bisa dilakukan di mesin ATM. Caranya masukkan ATM BCA ke mesin ATM kemudian inputkan pin ATM ketika diminta. Selanjutnya pilih “Daftar e-banking” kemudian pilih “Ya”. Setelah itu, inputkan nomor ponsel aktif kita, pastikan nomor ponsel sudah benar dan lengkap.

Sesudah itu, inputkan nomor ponsel, lalu masukkan lagi PIN e-banking yang sudah dipersiapkan sebelumnya. Lalu konfirmasikan PIN kembali sebanyak 2 kali. Setelah transaksi pendataran Internet Banking BCA sudah berhasil, selanjutnya kita akan menerima struk pendaftaran.

Kartu ATM BCA kamu tiba-tiba tertelan mesin? Atau hilang? Wajib baca cara blokir ATM BCA agar tidak disalahgunakan oleh oknum tak bertanggungjawab.

Aktivasi Internet Banking BCA Lewat HP

Jika kita sudah menerima PIN dan ID, selanjutnya bisa langsung mengaktivasi ID yang didapatkan tadi memakai aplikasi BCA Mobile yang sudah diunduh sebelumnya. Adapun langkah-langkahnya ialah sebagai berikut :

  1. Unduh dan install BCA Mobile di AppStore atau Google Play Store.
  2. Sesudah terinstall, lalu pilih klik BCA.
  3. Inputkan user ID dan PIN kamu yang suda dibuat sebelumnya.
  4. Setelah login, klik agree pada menu Term Agreement, lalu lanjutkan.
  5. Selanjutnya masukkan email, dan inputkan email yang valid setelahnya klik submit.
  6. Buka BCA mobile kembali, dan masukkan kode di bagian input yang berwarna merah.
  7. Selanjutnya kamu diminta membuat pin yang baru.
  8. Sesudah berhasil dibuat kamu pun akan mendapakan nomor KeyBCA yang digunakan untuk akses e-banking yang telah terdaftar.
Telah sukses bertransaksi? Berarti kamu harus coba cara cek mutasi di ATM BCA. Atau bisa juga baca cara cek no rekening BCA untuk tau berapa nomor rekeningmu atau teman kamu.

Aktivasi Internet Banking BCA Lewat Web

Atau, untuk aktivasi akun internet banking BCA yang telah diregistrasi sebelumnya bisa diaktifkan melalui browser dengan mengunjungi website i-banking BCA. Langkahnya:

  • Buka website klikbca di: https://ibank.klikbca.com.
  • Masukan USER ID yang didapat saat registrasi di mesin ATM atau BCA Mobile.
  • Masukan PIN internet banking lalu pilih tombol Login.
  • Setelah itu akan muncul halaman persetujuan, syarat atas ketentuan, scroll kebawah lalu pilih tombol Agree.
  • Input dan Masukan alamat email aktif, fungsinya untuk menerima kode aktivasi keybca lalu pilih tombol Submit.
  • Selesai.

Membuat PIN KeyBCA

Setelah pendaftaran internet banking selesai dilakukan, langkah selanjutnya adalah membuat PIN keyBCA. Simak bagan berikut.

  • Buka Email kamu.
  • Cek terlebih dahulu email masuk dari myBCA dengan subjek registrasi Internet Banking.
  • Kemudian hidupkan keyBCA dengan cara tekan tombol merah, lalu masukan Kode Aktivasi KeyBCA yang terdapat pada email tersebut (lihat bagian Kode Aktivasi KeyBCA anda adalah:…….)
  • Setelah itu buat PIN baru sebanyak 6 angka, masukan lagi PIN konfirmasi, jika berhasil maka akan muncul tulisan APPLI.

Perlu diketahui bahwa dalam pembuatan PIN KeyBCA ini belum dapat langsung digunakan sepenuhnya. Artinya, kita tetap diharuskan aktivasi terlebih dahulu untuk dapat digunakan sepenuhnya.

Aktivasi KeyBCA (Token)

Bagi yang mungkin belum punya KeyBCA, bisa mendapatkannya melalui kantor cabang BCA terdekat dengan membawa buku tabungan beserta e-KTP. Untuk harga KeyBCA sendiri berkisar Rp. 20.000 saja dan pembayaran bisa langsung ke customer service. Setelah dapat KeyBCA kemudian lakukan aktivasi dengan langkah berikut:

  • Kunjungi dan masuk ke website http://ibank.klikbca.com. Kemudian login menggunakan user id dan PIN.
  • Untuk mengaktifkan keyBCA, pilih menu Administrasi kemudian pilih Aktivasi KeyBCA.
  • Masukan nomor kartu ATM BCA berupa 16 digit angka yang ada pada bagian depan kartu.
  • Masukan nomor seri keyBCA yang terdapat dibagian belakang.
  • Hidupkan alat KeyBCA (Token) lalu masukan PIN, setelah muncul APPLI tekan angka 1.
  • Masukan kode respon yang muncul pada keyBCA ke halaman aktivasi lalu pilih tombol Kirim.
  • Jika langkah diatas berhasil maka akan muncul tulisan “Aktivasi KeyBCA Sudah Selesai”

Setelah mengikuti langkah-langkah cara daftar Internet Banking BCA lewat HP di atas, Kita juga bisa langsung mengaktivasi KeyBCA di kantor cabang BCA tanpa ribet. Caranya dengan meminta bantuan customer service BCA untuk melakukan aktivasi token (KeyBCA) agar dapat dipakai bertransaksi. Jika aktivasi token KeyBCA telah berhasil, maka token KeyBCA tersebut sudah dapat kita gunakan untuk bertransaksi keuangan.

Adakah yang belum tau cara bikin ATM BCA dan cara bikin kartu kredit BCA?

Dan mungkin hanya itu saja yang dapat kami ulas mengenai cara daftar internet banking bca lewat hp yang paling mudah. Jika ada tambahan lainnya mungkin akan dibahas pada artikel lain di web Pindahlubang.com. Untuk itu, tetap kunjungi Pindah Lubang untuk mendapatkan artikel update setiap hari yang belum kamu tau sebelumnya!

Jangan lupa share artikel ini ke teman-teman kamu ya! Agar mereka tau bahwa cara daftar iBanking BCA bisa dilakukan hanya melalui ponsel dimanapun.