Cara Daftar Internet Banking Mandiri Secara Online

Saturday, February 22nd, 2020 - Aktivasi, Daftar, Mandiri
Bagikan Ke:

Pernahkah terfikirkan olehmu untuk melakukan cara daftar internet banking Mandiri secara online dari rumah agar tidak kerepotan mendatangi kantor cabang bank Mandiri? Mulai saat ini, kita bisa melakukan registrasi internet banking Mandiri hanya dengan memanfaatkan aplikasi smartphone Mandiri Online.

Internet Banking Mandiri ialah saluran distribusi perbankan yang digunakan untuk dapat mengakses rekening Mandiri milik nasabah lewat jaringan internet memakai software browser di PC atau perangkat komputer. Layanan IB Mandiri ini bisa dipakai secara realtime dengan cara mengakses internet tanpa batas 24 jam sehari. Untuk mendapatkan layanan ini, kita harus mengikuti cara daftar Internet Banking Mandiri secara online.

Apa Saja Keunggulan Memakai Internet Banking Mandiri?

Internet Banking Bank Mandiri menawarkan sejumlah kemudahan dan keunggulan bagi nasabah Mandiri untuk bertransaksi. Solusi kemudahan ini ditawarkan seiring perkembangan zaman dan teknologi digital yang semakin pesat.

Internet Banking Mandiri secara umum menyediakan berbagai macam fitur layaknya pada mesin ATM. Kita dapat melakukan pengecekan saldo, membayar tagihan dan mentransfer dana menggunakan layanan ini. Fasilitas ini juga dapat dikatakan lebih lengkap dibandingkan mesin ATM.

Pengguna atau nasabah Mandiri dapat melakukan pengecekan deposito, rekening giro, hingga pinjaman lewat IB Mandiri. Persyaratan utamanya, tentu kita harus membuka tabungan bank Mandiri terlebih dahulu.

Sebelum kita melakukan registrasi layanan internet banking Mandiri, terlebih dahulu Pastikan kita telah :

  • Terdaftar sebagai nasabah mandiri tabungan.
    Bawa kartu identitas kamu dan kunjungi cabang Bank Mandiri terdekat untuk membuka mandiri tabungan.
  • Memiliki kartu mandiri debit.
  • Mengaktifkan fitur SMS Finansial dan memiliki MPIN.
    Hubungi Mandiri Call 14000 atau kunjungi cabang terdekat untuk mengetahui status SMS Finansial kamu.
    Aktifkan SMS Finansial dan buat 6 digit MPIN di cabang Bank Mandiri terdekat dengan membawa kartu identitas, kartu debit dan buku mandiri tabungan.

Syarat Nomor dan Perangkat yang Digunakan

Untuk dapat melakukan pendaftaran dan aktivasi layanan Mandiri internet banking, masih ada beberapa persyaratan yang harus diperhatikan mengenai nomor handphone yang harus digunakan dan perangkat smartphone apa saja yang mendukung layanan ini.

  • Bank Mandiri didukung oleh operator: Telkomsel, Indosat, XL, Smartfren dan 3 (Tri).
  • Pastikan pulsa kita mencukupi. Aplikasi Mandiri Online akan mengirimkan SMS untuk memverifikasi nomor kamu. Biaya akan dibebankan kepada penerima.
  • Jika smartphone kamu memakai dual SIM, pastikan nomor yang didaftarkan berada pada SIM 1.
  • Spesifikasi minimum OS smartphone untuk Mandiri Online:
    Android: versi 5 (Lollipop) ke atas
    iOS: versi 8 ke atas

Cara Daftar Internet Banking Mandiri Secara Online

Cara Daftar Internet Banking Mandiri Secara Online

Internet Banking Mandiri Online

Langkah paling awal yang harus dilakukan untuk dapat melakukan registrasi layanan internet banking Mandiri adalah dengan mendownload aplikasi Mandiri online terlebih dahulu melalui Google Play atau App Store. Jika aplikasi telah terunduh dan terinstall dengan baik, maka perhatikan langkah selanjutnya berikut ini.

Registrasi di Aplikasi Mandiri Online

Setelah melakukan pengunduhan aplikasi Mandiri Online melalui Google Play atau App Store, lakukan langkah berikut ini untuk melakukan pendaftaran Mandiri internet banking.

  • 1. Masukkan Data Kartu Debit Mandiri

Masukkan nomor mandiri kartu debit, beserta expiry date, dan tanggal lahir kamu.

  • 2. Verikasi Nomor Ponsel melalui SMS

Kirim SMS untuk melakukan verifikasi nomor ponsel kamu, kemudian kembali buka aplikasi Mandiri Online.

  • 3. Tentukan User ID dan Password akun

Setelah nomor kamu berhasil terverifikasi, tentukan user ID dan password yang kamu inginkan.

  • 4. Lengkapi Data Tambahan
Terkait:  Cara Bikin Kartu Kredit Mandiri

Masukkan alamat Email kamu. Tambahkan gambar profil (tidak wajib), lalu klik Buat Akun untuk melakukan perubahan data.

  • 5. Masukkan MPIN

Masukkan MPIN yang telah kamu buat dan aktivasi di cabang Bank Mandiri.

  • 6. Registrasi Selesai

Aktifasi Mandiri Online kamu telah selesai. Silakan masuk dengan menggunakan user ID dan password kamu.

Cara Akses Mandiri Online

Setelah mengikuti cara daftar internet banking Mandiri secara online di atas, dan sudah mendapatkan Access Code, selanjutnya aktivasi layanan Internet Banking dengan membuka situs web Internet Banking bank Mandiri di ibank.bankmandiri.co.id, bisa menggunakan ponsel, tablet ataupun laptop. Login terlebih dahulu menggunakan User ID dan Password.

Lakukan aktivasi dengan memillih registrasi ulang atau pengguna baru di layar ponsel/PC kamu. Setelahnya inputkan Access Code tadi beserta Acces ID berbentuk 16 digit nomor ATM Mandiri kamu. Lalu, pilih aktifkan dan isi semua kolom yang telah disediakan, seperti PIN Internet Banking, User ID, beerta alamat email.

Selain menggunakan website ib bank mandiri, kita juga dapat melakukan aktivasi layanan intenet banking Mandiri dengan melalui aplikasi Mandiri Online yang bisa didapatkan melalui Google Play atau App Store.

Mungkin hanya itu saja yang dapat diulas mengenai cara daftar internet banking Mandiri secara online. Jika ada tambahan silahkan tambahkan melalui form komentar dibawah ya. Dan Jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman-teman kamu yang ingin aktivasi internet banking Mandiri.

Apa Pendapatmu?
Latest posts by Myta Mellinda (see all)
Bagikan Ke:
Cara Daftar Internet Banking Mandiri Secara Online | Myta Mellinda | 4.5

Tulung ojo di copy ya lur...