Cara Mengembalikan DM Instagram yang Sudah Dihapus

Cara Mengembalikan DM Instagram yang Sudah Dihapus
Cara Mengembalikan DM Instagram yang Sudah Dihapus

Bagaimana cara mengembalikan DM Instagram yang sudah dihapus? Mungkin bagi kamu yang sudah terlanjur manghapus salah satu atau beberapa DM Instagram dari pengguna lain. Jadi, ketika kamu membutuhkan informasi dari DM tersebut, tapi kamu masih bingung apakah DM tersebut bisa dikembalikan kembali. Nah, Instagram sendiri memberikan fitur untuk mengembalikan DM Instagram yang telah dihapus, jadi kamu bisa ya mengembalikan DM tersebut. Nah, untuk caranya sendiri kamu bisa membaca artikel ini secara lengkap.

Instagram merupakan salah satu media sosial yang penggunyanya cukup banyak, khsusunya di Indonesia. Pengguna Instagram rata-rata adalah anak muda yang suka membagikan kegiatan kesehariannya di media sosial. Kamu bisa membagikan foto, video, ataupun story yang bisa dilihat oleh pengguna Instagram lainnya yang sudah mem-follow kamu. Selain itu, kamu juga bisa berkomunikasi dengan pengguna lainnya dengan berbagi pesan atau di Instagram pesan tersebut disebut dengan Direct Message (DM).

Read More

Cara Mengembalikan DM Instagram yang Sudah Dihapus

Cara Mengembalikan DM Instagram yang Sudah Dihapus
Cara Mengembalikan DM Instagram yang Sudah Dihapus

Cara mengembalikan DM Instagram yang sudah dihapus sangatlah mudah. Kamu bisa mengikuti dua cara di bawah ini agar kamu bisa membaca kembali DM Instagram yang telah terhapus. Jadi, kamu bisa membaca percakapan tersebut kembali atau mungkin hanya untuk mengambil informasi penting yang ada di DM itu. Nah, berikut cara mengembalikan DM Instagram yang sudah dihapus.

Terkait:  Cara Share YouTube ke IG Story, Tidak Perlu 10 Ribu Followers

Cara Mengembalikan DM Instagram yang Sudah Dihapus Melalui Instagram

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengembalikan DM Instagram yang sudah dihapus adalah melalui Instagram langsung. Kamu bisa melakukannya melalaui akun yang DM-nya ingin kamu kembalikan. Untuk lebih detailnya, kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Langkah 1: Buka Instagram Melalui Browser

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan membuka Instagram melalui website resminya. Silakan buka aplikasi Browser yang terinstal di ponsel milikmu. Lalu, pada halaman awal browser yang kamu gunakan ketiklah instagram.com di kolom pencarian yang telah disediakan. Pada halaman pencarian yang muncul, silakan klik web yang memiliki domain yang sama dengan yang kamu ketik di kolom pencarian sebelumnya.

Langkah 2: Masuk atau Login

Selanjutnya, silakan masuk atau log in ke akun Instagram yang DM nya ingin kamu kembalikan. Log in dengan memasukkan username atau nama pengguna dan juga password Instagram.

Langkah 3: Klik Ikon Profile

Selanjutnya, kamu akan masuk ke halaman awal akun Instagram kamu. Nah, silakan klik ikon Profile yang berada di sudut kanan atas layar. Ikon profile ini berisi foto profil kamu di Instagram. Lalu, silakan klik ikon Settings.  Biasanya ikon profile ini berisi foto profil yang kamu gunakan di Instagram.

Langkah 4: Pilih “Privacy and Security”

Kemudian, langkah keempat yaitu setelah kamu klik Settings, maka selanjutnya akan muncul jendela pop-up dan pada jendela pop-up ini silakan untuk pilih Privacy and Security.

Langkah 5: Klik ” Download Data”

Selanjutnya, pada menu Privacy and Security, silakan gulir ke bawah hingga kamu menemukan opsi Download Data dan klik opsi tersebut. Lalu, pada halaman setelahnya pilih Request Download dan dilanjutkan dengan melakukan verifikasi identitas.

Terkait:  Cara Mengubah Font di Bio Instagram, Bikin Profil Lebih Cakep!

Langkah 6: Masukkan E-mail

Langkah selanjutnya silakan masukkan alamat E-mail untuk menerima tautan link ke file dengan foto, komentar, informasi profil, dan data lainnya di Instagram. Lalu, kamu bisa klik Next.

Langkah 7: Masukkan Password Instagram

Setelah itu, silakan masukkan password Instagram kamu dan selanjutnya klik Request Download sekali lagi. Nantinya, Instagram akan mengirimkan data ke alamat email kamu.

Langkah 8: Buka Kotak Masuk E-Mail

Lalu, langkah ke delapan adalah silakan cek e-mail yang sebelumnya kamu masukkan ketika akan mengunduh data Instagram kamu. Cek pada bagian Kotak Masuk atau Inbox hingga kamu menemukan email dengan subjek Your Instagram Data. Buka email tersebut, dan kemudian klik Download Data. Silakan tunggu hingga proses download selesai. File yang kamu download tersebut merupakan file dengan jenis ZIP.

Langkah 9: Ekstrak File ZIP

Selanjutnya, silakan ekstrak dan buka folder ZIP tersebut. Kamu akan menemukan file Json didalamnya.

Langkah 10: Buka File ZIP

Langkah teakhir adalah silakan unduh text editor atau kamu juga bisa mengunduh aplikasi Json Genie Editor untuk melihat isi file .JSON yang berisi pesan DM yang telah terhapus sebelumnya. Kamu berhasil mengembalikan DM Instagram kamu yang telah terhapus. Sebenarnya, masih ada satu cara lagi yang bisa kamu gunakan untuk mengembalikan DM Instagram yang sudah terhapus, yaitu menggunakan Facebook. Untuk caranya, silakan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Cara Mengembalikan DM Instagram yang Sudah Dihapus Melalui Facebook

Cara kedua yang bisa kamu lakukan untuk mengembalikan DM Instagram yang sudah dihapus adalah bisa melalui Facebook. Kamu hanya perlu menautkan akun Instagram dengan Facebook Messenger dan nanti setiap pesan yang sudah dikirimkan dan dihapus bisa kamu baca melalui aplikasi Messenger. Untuk caranya sendiri, silakan untuk mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Terkait:  Cara Melihat Akun Instagram Private

Langkah 1: Buka Facebook

Langkah pertama adalah silakan untuk membuka aplikasi Browser yang kamu miliki di ponsel kamu. Kemudian ketik facebook.com dan pada hasil pencarian silakan klik web resminya yang biasanya berada di bagian paling atas.

Langkah 2: Masuk atau Login

Selanjutnya, silakan untuk masuk atau login ke akun facebook kamu yang sudah ditautkan ke akun Instagram kamu. Masukkan email dan juga password akun yang bertaut dengan Instagram.

Langkah 3: Buka “Kotak Masuk”

Langkah ketiga yaitu jika kamu sudah berhasil masuk ke akun Facebookmu, kamu bisa langsung membuka Kotak Masuk Facebook kamu yang juga biasa kamu lakukan ketika membuka pesan di Facebook.

Langkah 4: Cari Ikon “Direct Message Instagram”

Setelah itu, langkah keempat setelah kamu buka kotak masuk Facebook kamu, maka sekarang adalah kamu harus cari ikon Direct Message Instagram. Apabila sudah dapat, silakan klik opsi tersebut.

Langkah 5: DM yang Terhapus akan Muncul

Kemudian, langkah terakhir adalah kamu bisa melihat semua DM yang sudah terhapus muncul di fitur ini. Silakan untuk membaca dan mencari informasi dari DM yang memang kamu butuhkan. Jadi, kamu harus menautkan akun Instagram kamu ke akun Facebook agar kamu bisa melihat DM yang sudah terhapus.

Dengan kamu mengembalikan DM Instagram kamu melalui Intstagram atau melalui Facebook, maka bisa bisa melakukannya tanpa harus mengunduh aplikasi pihak ketika lagi. Namun, jika kamu ingin menggunakan cara yang lain, kamu bisa mengunduh aplikasi yang mendukung untuk melakukan pengembalian DM Instagram yang terhapus. Kamu bisa menggunakan aplikasi Dr. Fone, FoneLab, dan lain sebagainya.

Kesimpulan

Itulah cara mengembalikan DM Instagram yang sudah dihapus yang bisa kamu ikuti langkah-langkahnya. Silakan untuk memilih cara yang menurutmu paling mudah untuk diikuti, baik melalui Instagram langsung atau melalui Facebook. Semoga artikel ini bermanfaat. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Related posts