Cara Cek HP Asus

In Asus, Cara Cek 79 views
Bagikan Ke:

Bagaimana cara cek HP Asus yang asli? Mungkinkah kamu tengah mencari cara cek tipe HP Asus saat ini? Atau sedang mencari kode hp asus di kalkulator?

Sebelum membeli handphone terbaru harus memperhatikan beberapa hal penting mulai dari pengecekan fisik atau software. Tak hanya handphone baru saja, melainkan pembelian handphone bekas justru lebih riskan sehingga harus dilakukan pengecekan keasliannya.

Sekarang ini, handphone kian canggih dimana era smartphone alias ponsel pintar berbasis android lah yang tengah populer di masyarakat. Beragam vendor smartphone ternama mulai merajai pasaran gadget dalam maupun luar negeri. Vendor Asus menjadi salah satunya.

Memang tak banyak peminat smartphone dari Asus, namun tetap saja ponsel Asus memiliki performa yang keren. Selain itu, desain yang lucu juga menjadi ciri khas dari ponsel Asus. Hal inilah yang menjadikan ponsel Asus tetap eksis sekarang ini.

Bagi kamu yang ingin membeli ponsel Asus, baik itu baru ataupun bekas sangat dianjurkan untuk melakukan pengecekan terlebih dahulu. Mulai dari pengecekan keaslian, software, sensor, hingga hardware perangkat.

Terlepas dari itu, untuk dapatmengetahui cara cek HP Asus juga perlu memperhatikan beberapa hal seperti jaringan internet, pulsa, daya baterai, dan lain hal yang berkaitan dengan pengecekan handphone Asus. Berikut ini terdapat beberapa metode yang dapat dilakukan untuk cek HP Asus.

Cara Cek HP Asus

Cara Cek HP Asus

Cara Cek HP Asus

Dalam melakukan pengecekan HP Asus baru atau bekas, selain harus memperhatikan beberapa hal juga bisa memilih metode yang bisa dicoba berikut ini.

Cara Cek HP Asus Asli atau Tidak

Untuk dapat mengetahui keaslian HP Asus berbasis android baru dan bekas, dapat dilakukan dengan beberapa metode sederhana yang mudah dilakukan. Tahapannya ada 5 langkah pengecekan, diantaranya sebagai berikut.

Terkait:  Cara Cek IMEI iPhone

1. Cek Kondisi Fisik HP Asus

Nah tahap awal yang sangat mudah dilakukan untuk tau keaslian hp asus yang baru saja kita beli adalah melalui pengecekan kondisi fisik ponsel tersebut.

Secara kasat mata, kondisi fisik dari ponsel Asus dapat dengan mudah kita kenali keasliannya. Yang perlu diteliti adalah pada bagian logo dan layar handphone. Biasanya, perbandingan HP Asus yang asli dengan tiruan didapati perbedaan yang sedikit menonjol dari sisi logo dan atau layarnya.

Kita harus jeli dalam mengeceknya dan harus benar-benar teliti agar kepuasan dalam membeli ponsel Asus yang asli senantiasa terjaga.

2. Cek Nomor IMEI HP Asus

Untuk mengetahui keaslian HP Asus selanjutnya bisa diketahui dengan cara melihat nomor IMEI. Kita bisa mengecek nomor IMEI HP Asus dengan melalui dial up atau seperti saat hendak melakukan panggilan telepon.

Buka menu Telepon dan ketikkan *#06# kemudian Panggil. Selang beberapa saat, nomor IMEI HP Asus tersebut akan langsung muncul di layar.

Cocokkan nomor IMEI yang muncul dengan nomor IMEI di kardus ponsel Asus yang kita miliki. Nomor IMEI yang muncul dilayar harus sesuai dengan nomor IMEI yang ada di kotak dus handphone Asus. Jika tidak, maka bisa jadi ponsel Asus yang kita miliki tidak asli.

3. Cek dan Bandingkan Harganya!

Ponsel Asus yang asli biasanya dapat dilihat dari segi harga yang ditawarkan. Terdapat sedikit perbedaan harga mengenai HP Asus yang asli dengan yang tiruan. Kita harus lebih teliti, jangan mudah tergiur dengan harga yang sangat murah. Karena biasanya, harga murah tidak dapat menjamin keaslian produk HP Asus yang hendak kita beli.

4. Cek Garansi HP Asus

Selanjutnya, untuk mengetahui keaslian HP Asus yang hendak kita beli dapat dilakukan dengan cara cek garansi HP Asus. Lalu, gimana caranya?

Terkait:  Cara Cek HP Disadap

Kita harus tahu bahwa, Asus selalu memberikan garansi di setiap produk HP/Ponsel/Smartphone miliknya selama 1 tahun. Jika garansi yang diberikan adalah garansi toko dan dibawah satu tahun, kamu bisa mencurigai bahwa handphone Asus yang akan kita beli tersebut adalah KW atau tiruan. Jangan ragu untuk menanyakan kepada pihak Toko sebelum benar-benar membelinya.

Cara Cek Kualitas HP Asus

Cek HP Asus

Selanjutnya, yang paling penting diantara semuanya adalah melakukan pengecekan software, sistem, sensor, dan jeroan lainnya. Sebelum membeli ponsel Asus baru atau bekas, pastikan semuanya berfungsi dengan benar dan tidak ada eror satupun. Cara melakukan pengecekannya adalah sebagai berikut.

Cek HP Asus Menggunakan Kode Rahasia

Setiap handphone pasti selalu memiliki kode rahasia yang jarang diketahui setiap orang, begitupun Asus. Nah, untuk cek HP Asus bisa dilakukan melalui menu Kalkulator dan menggunakan sedikit kombinasi kode. Caranya:

  • Buka kunci ponsel Asus dan posisikan pada standby.
  • Buka menu Kalkulator.
  • Ketik atau masukkan kode (.12345+=) tanpa tanda kurung.
  • Maka akan muncul perintah menu SMMI Test yang dapat dipakai untuk mengecek segala sensor HP beserta software yang ada. Kita juga dapat memilih perintah Autorun untuk menjalankan pengecekan secara otomatis.
  • Buka opsi menu di pojok kanan atas. Kemudian pilih Start Autorun.
  • Tunggu beberapa saat agar ponsel Asus melakukan pengecekan secara otomatis.
  • Jika ada perintah tambahan yang harus dilakukan, maka ikuti saja petunjuk yang ada.

Atau, jika kita ingin melakukan pengecekan secara manual bisa menekan semua menu yang tersedia. Tekan sata beberapa perintah menu pengecekan sesuai kebutuhan.

Cek HP Asus Menggunakan Aplikasi

Masih ada cara lain untuk dapat cek HP Asus, yaitu dengan mengandalkan bantuan aplikasi tambahan. Terdapat banyak aplikasi di Google Play yang dapat digunakan untuk mengecek ponsel Asus, namun disini kita akan menggunakan beberapa saja yang termudah dan banyak dipakai. Cara Cek HP Asus:

  • Buka kunci smartphone/handphone Asus yang kita miliki.
  • Posisikan pada standby agar siap digunakan.
  • Buka Google Play.
  • Cari dan pilih beberapa aplikasi berikut: Phone Tester, Antutu Tester, Phone Doctor Plus, dan AIDA64.
  • Setelah dipastikan memilih salah satu aplikasi, download dan install aplikasi tersebut.
  • Buka aplikasinya untuk mulai menggunakan.
Terkait:  Harga Asus Zenfone Max Pro (M1) Terbaru

Phone Tester : untuk mengecek hardware HP maupun sistem. Terdapat opsi sensor, camera, multi-touch test, GPS, dan lain-lain.

Antutu Tester : Dikenal sebagai software benchmark. Namun sebenarnya bukan, karena di Antutu Tester ini ada beberapa fitur yang memungkinkan untuk bisa mengecek kondisi hardware HP.

Phone Doctor Plus : untuk mengecek kerusakan HP seperti mengetes CPU, GPU, GPS, tombol, flash, speaker, mic, dan lain-lain.

AIDA64 : untuk mengecek spesifikasi HP. Namun di AIDA64, kita juga bisa mengetes keseluruhan hardware HP.

Tips Agar HP Asus Awet

Bagi sebagian orang yang mempunyai HP Asus belum tau cara merawat ponsel dengan baik, kebanyakan dari mereka lebih sering mengalami kerusakan dalam waktu yang cukup singkat. Berikut tips untuk melakukan perawatan HP Asus agar senantiasa awet.

  1. Jaga temperatur Ponsel, jangan lanjutkan pemakaian HP saat sudah panas. Terlebih saat main game atau menjalankan aplikasi berat lainnya, hal ini harus diperhatikan.
  2. Atur Brightness dengan baik. Pengaturan brightness yang direkomendasikan adalah jangan mengaturnya terlalu terang karena membuat pemakaian baterai boros. Efeknya, baterai akan cepat rusak.
  3. Jangan Charge HP Sambil Dipakai. Hal ini berkaitan dengan poin pertama, karena saat pengisian daya baterai sambil dipakai menjadikan ponsel cepat panas. Efek jangka panjangnya hardware HP cepat mengalami kerusakan. Disarankan juga agar selalu memakai charger ori dari ASUS saat mengisi ulang baterai.
  4. Optimalkan Sistem. Langkah yang dapat dilakukan ialah dengan menjaga memori ponsel agar tidak penuh dan selalu mengupayakan HP Asus tidak lemot.

Yak itulah yang dapat diulas semuanya mengenai Cara Cek HP Asus yang mudah dilakukan dalam beberapa metode lengkap. Jangan lupa share artikel ini ya! Jika terdapat kekurangan bisa tambahkan melalui form komentar dibawah. 😉

Bagikan Ke:

Tags: #Asus #Cara Cek #Cara Cek HP #Cara Cek HP Asus #Cek HP Asus #HP Asus #HP Asus Asli #HP Asus KW #HP Asus Ori #Keaslian HP Asus

author
Author: 
    Heyy, aku suka nulis !! Suka travelling juga sih, tapi itu klo ada uitnya wkwk
    Cara Cek IMEI Xiaomi
    Cara Cek IMEI Xiaomi
    Cara cek imei xiaomi saat ini mungkin
    Cara Cek iPhone Asli
    Cara Cek iPhone Asli
    Apakah ada diantara kamu yang belum tau
    Cara Cek Garansi iPhone
    Cara Cek Garansi iPhone
    Cara cek garansi iPhone sering digunakan untuk
    Cara Cek IMEI iPhone
    Cara Cek IMEI iPhone
    Bagaimanakah cara cek imei iphone yang mudah
    Cara Cek HP Xiaomi
    Cara Cek HP Xiaomi
    Bagaimana langkah cara cek HP Xiaomi untuk
    Cara Cek HP Sony
    Cara Cek HP Sony
    Apakah kamu saat ini tengah mencari cara

    Leave a reply "Cara Cek HP Asus"

    Must read×

    Top
    Tulung ojo di copy ya lur...