Cara Cek HP Disadap

Cara Cek HP Disadap
Cek HP Disadap

Cara cek hp disadap mungkin akan menjadi bahasan penting yang tengah kamu cari saat ini. Sudahkah kamu tau bagaimana cara mengetahui hp disadap polisi? Atau apakah cara mengetahui ada aplikasi penyadap di hp itu dapat dengan mudah dilakukan?

Kecanggihan teknologi kian hari makin meningkat, hal ini pun berpengaruh terhadap tingkat keamanan yang menjadi privasi setiap orang.

Read More

Saat ini, keamanan memanglah menjadi masalah yang cukup pelik untuk dunia teknologi terlebih pada smartphone yang tengah kita pakai. Tak sedikit dari kita yang mungkin belum tau apa saja resiko yang didapati atas kecanggihan teknologi smartphone ini.

Sebagian masih banyak yang hanya mementingkan kecanggihan saja, hingga tak penting bagi mereka untuk antisipasi terhadap kasus hacking dan penyadapan yang marak terjadi belakangan ini.

Ada banyak cara yang dilakukan para penyadap untuk menyadap HP kalian. Baik dari HP nya itu sendiri, bisa juga melalui Whatsapp. Maka dari itu kamu perlu tau tentang Cara Mengetahui Whatsapp Disadap, untuk menjaga keamananmu dalam menggunakan smartphone.

Meski canggih, orang seringkali terlena hingga tak memikirkan keamanan untuk privasi sendiri. Padahal sebenarnya pentingnya menjaga privasi sendiri menjadi kekuatan dan benteng untuk menangkis segala hal buruk yang akan menimpa di kemudian hari.

Akibatnya, smartphone yang tengah kita pakai saat ini telah disadap orang lain tanpa pernah disadari. Berdasar kabar yang beredar, bahwa hal ini akan sedikit ‘mengancam’ privasi kita. Untuk itu, kita harus sering-sering mengecek apakah handphone yang kita gunakan telah disadap atau tidak.

Jika mungkin ponsel telah disadap, janganlah panik karena banyak cara untuk mengatasinya. Namun sebelum itu, kita wajib tau gimana sih cara cek hp disadap oleh orang lain. Berikut ini beberapa tips yang dapat dicoba.

Cara Cek HP Disadap

Cara Cek HP Disadap
Cek HP Disadap

Smartphone alias HP yang disadap kerap kali menjadi ‘bencana’ bagi setiap orang. Akibat dari HP disadap yakni orang lain dapat mengetahui percakapan(obrolan), mencuri data-data penting, hingga melakukan transaksi atau aktivitas tertentu tanpa sepengetahuan kita.

Terkait:  Cara Cek HP Oppo

Bagaimana mengatasinya? Kita harus tau terlebih dahulu perihal cara cek HP disadap. Pastikan terlebih dahulu apakah smartphone yang kita gunakan telah benar-benar disadap atau tidak. Salah satu caranya adalah dengan melakukan pengecekan yang dapat dilakukan melalui beragam metode berikut.

Cara Cek HP Disadap dengan Kode Dial

Langkah awal yang dapat kita lakukan untuk cek hp disadap atau tidak adalah dengan mengeceknya menggunakan kode dial yang jarang diketahui banyak orang. Kode dial untuk cek hp disadap adalah *#21#. Sementara untuk melakukan pengecekan bisa melalui panggilan telepon atau dial. Perhatikan langkah berikut.

  • Buka menu Telepon.
  • Ketik dan masukkan *#21#
  • Kemudian tekan Panggil/Call.
  • Setelahnya akan langsung muncul keterangan apakah smartphone atau hp disadap atau tidak.

Sebagai catatan penting, keterangan yang seharusnya ada yaitu dalam kondisi penerusan panggilan entah itu voice, data, faks, SMS, sinkron, tidak singkron, paket, dan PAD harus dalam kondisi Tidak diteruskan.

Jika mungkin ada salah satu diantaranya yang memunculkan keterangan Diteruskan atau yang lainnya, dapat dipastikan bahwa ponsel atau hp telah disadap. Lalu bagaimana mengatasinya? Tenang, baca artikel ini sampai akhir nanti ada cara penyelesaiannya.

Cara Cek HP Disadap dengan Frekuensi Telepon

Kenali tanda-tanda smartphone atau HP telah disadap oleh orang lain. Cara mengetahui hp disadap yang dapat dilakukan selanjutnya adalah dengan melalui frekuensi Telepon.

Ciri-cirinya yaitu saat kita melakukan panggilan telepon akan muncul dan terdengar suara atau bunyi-bunyi aneh yang bukan berasal dari kita atau lawan bicara.

Ciri lainnya, yaitu lawan bicara kita bakalan terdengar seolah berada di sebuah lorong yang bergema. Sering kali salah sambung juga menjadi ciri-ciri hp disadap. Kenali sekarang juga.

Terkait:  Cara Cek HP Samsung

Cara Cek HP Disadap Melalui Performa Ponsel

Untuk dapat mengetahui apakah hp telah disadap atau tidak adalah dengan memperhatikan performa ponsel/smartphone kita. Cara melakukan pengecekannya adalah sebagai berikut.

Cek Aplikasi yang terinstall di perangkat kalian, Apakah ada Aplikasi aneh yang sebelumnya tidak kalian Install? Caranya adalah Buka Play Store kalian terlebih dahulu, kemudian masuk kedalam My Apps dari menu di pojok kiri atas Play Store dan kemudian coba cari list aplikasi yang terinstall.

Selain melakukan pengecekan aplikasi baru yang terdownload, kita juga bisa mengecek pemakaian baterai, memori, dan lainnya. Jika pemakaian baterai ponsel kita tiba-tiba boros tanpa kita sadari, ada kemungkinan ponsel telah disadap. Begitupun dengan penggunaan kapasitas memori, jika tiba-tiba memori penuh maka wajib dilakukan pengecekan apakah hp benar-benar disadap atau tidak.

Cara Menghentikan Penyadapan HP

Bagi yang mungkin smartphone atau handphone miliknya telah disadap, ada beberapa tips dan trik untuk menghentikan penyadapan di ponsel tersebut. Caranya sangatlah mudah yakni hanya dengan melalui kode dial yang jarang diketahui oleh orang banyak. Langkah menghentikan penyadapan HP :

  • Buka menu Telepon.
  • Ketik dan masukkan ##002#
  • Kemudian tekan Panggil/Call.
  • Maka akan muncul notifikasi berupa:
    Penerusan panggilan
    Penghapusan berhasil.

Catatan: Jika kamu memakai dual SIM card, coba saja praktekkan langkah diatas menggunakan SIM 1 dan SIM 2 secara bergantian. Dan pastikan juga kamu sudah melakukan Registrasi SIM Card, agar bisa melakukan panggilan.

Dan setelah mendapatkan histori dari penerusan panggilan dari nomor tidak dikenal, kalian bisa Melacak Pemilik No HP Lewat Internet, untuk mengetahui ‘siapa’ orang yang mencoba menyadap HP kalian.

Ponsel disadap memanglah menjadi permasalahan yang cukup krusial untuk dihadapi. Setelah kita tau cara cek hp disadap beserta cara mengatasinya, maka akan sedikit berkurang beban hidup kita dan bisa sedikit bernafas lega bukan?

Terkait:  Cara Cek Saldo BRI Lewat HP

Baiklah, sekian saja ulasan mengenai cara cek HP disadap dengan beragam metode lengkap beserta penyelesaiannya. Jangan lupa share artikel ini ke teman-teman kamu ya!

Cek Ulasan Baru:

Cara Gift Kuota Telkomsel
Cara Mengisi Token Listrik Lewat M Banking BCA
Cara Investasi Saham
Cara Mengisi GoPay Lewat Pulsa
Cara Menggunakan PayPal

Related posts

Leave a Reply