Cara Logout Gmail di HP Xiaomi

Cara logout gmail di hp xiaomi memang menjadi sebuah pertanyaan yang banyak ditanyakan pengguna android khususnya xiaomi, yang mana memang cara ini sering kali digunakan mereka ketika tak lagi ingin masuk ke dalam akun gmail yang sudah terlogin pada perangkat mereka. Sehingga, mereka bisa mengganti akun atau login dengan akun lain ke dalam perangkat xiaomi mereka.

Seperti yang kita tau, akun gmail sendiri memang berperan penting bagi para pengguna smartphone android yang salah satunya adalah xiaomi. Di mana dengan adanya akun gmail ini para pengguna bisa mengakses seluruh layanan aplikasi di android dengan mudah dan cepat. Mulai dari menonton youtube, membuka email, sign in atau login untuk mendownload aplikasi di google play store, dan masih banyak lagi.

Read More

Cara Logout Gmail di HP Xiaomi

Cara Logout Gmail di HP Xiaomi
Cara Logout Gmail di HP Xiaomi

Namun sayangnya, karena memang menjadi akun primer yang harus ada, kadang cara logout gmail di hp xiaomi masih kurang begitu dipahami pengguna xiaomi yang mungkin saja salah menggunakan email ketika masuk pertama kali ke dalam perangkat mereka. Sehingga, para pengguna harus melakukan logout terlebih dahulu, untuk menggunakan akun gmail yang sesuai dengan akun mereka.

Dan tentu saja, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk me-logout akun gmail di hp xiaomi kalian, seperti.

Cara Logout Gmail di HP Xiaomi lewat Pengaturan

Langkah pertama adalah kamu bisa melakukan logout secara mandiri dengan melalui pengaturan. Sebab dari sekian banyaknya cara untuk logout akun gmail di smartphone android, cara ini masih jadi yang paling mudah dan bisa kamu lakukan tanpa menggunakan aplikasi tambahan apapun. Caranya.

  1. Masuk kepengaturanatausettingsdari ponsel xiaomi kalian
  2. Setelah itu kamu bisa klik pada opsiakunatau google
  3. Nantinya, kamu akan melihat banyak sekali daftar akun yang sudah tersinkron atau login ke dalam smartphone xiaomi kalian
  4. Klik pada salah satu akun gmail yang ingin kamu logout, lalu kamu bisa klik pada opsiremove account
  5. Tunggu beberapa saat, sampai proses remove nya selesai.
Terkait: Cara Menambah Lokasi di Google Map

Nah, cara ini sebenarnya hanya membatu kamu untuk menghapus atau mengeluarkan akun google yang mana tadinya terlogin ke dalam smartphone, sehingga statusnya menjadi logout. Untuk sinkronisasinya sendiri, cara ini akan otomatis ikut serta melogout akun gmail kamu, sehingga tidak muncul dalam daftar akun di aplikasi gmail.

Cara Logout Gmail di HP Xiaomi lewat Gmail

Kemudian untuk cara yang kedua, kamu juga bisa melakukan logout dari aplikasi gmail itu sendiri, yang mana cara ini tak terlalu sulit untuk dilakukan karena mimin yakin di tiap perangkat xiaomi kamu pasti sudah memiliki aplikasi gmail bukan? Nah, untuk langkahnya sendiri cukup mudah untuk dilakukan.

  1. Silakan buka aplikasi Gmail yang terinstall di perangkat kamu
  2. Kemudian jika sudah, kamu bisa memilih akun gmail yang hendak di logout dengan cara tap pada iconprofiledi bagian pojok kanan atas dekat kolom pencarian
  3. Jika sudah, kamu bisa klik pada bagian yang paling bawah dengan tulisanmanage accountatauadd or remove account
  4. Klik pada opsi tersebut dan nantinya kamu akan di arahkan ke laman pengaturan akun
  5. Pada laman pengaturan akun, kamu bisa pilih pada akun gmail yang ingin di logout
  6. Kemudian kamu bisa klik padahapus akunatauremove account
  7. Dan tunggu beberapa saat, sampai kamu diarahkan lagi ke aplikasi Gmail kalian masing-masing

Jika dilihat sekilas, cara ini memang hampir mirip dengan cara pertama, namun menurut mimin cara ini jauh lebih efektif dan lebih cepat untuk digunakan, karena kamu tidak perlu masuk ke bagian pengaturan ponsel, dan kamu bisa logout akun gmail kalian dengan cepat dan mudah, dengan menggunakan cara ini. Dan jika kamu ingin menambahkannya lagi, kamu bisa masuk ke bagian pengaturan > Account > add account dan pilih Google atau Gmail.

Terkait: Cara Download Call Of Duty Mobile

Cara Logout Gmail di HP Xiaomi lewat Clear Data

Kemudian untuk cara yang ketiga, kamu juga bisa melakukan logout pada gmail dengan menggunakan clear data. Cara ini sebenarnya cukup tricky menurut mimin, karena kamu tidak perlu melakukan penghapusan akun, melainkan hanya menghapus data saja. Dan caranya juga mudah banget kok.

  1. Silakan bukapengaturanatausettingsdari perangkat xiaomi kalian
  2. Setelah itu, kamu bisa klik pada menuaplikasiataumanajemen apps
  3. Di dalam pengaturan aplikasi atau manajemen apps ini, kamu bisa cari aplikasiGmail
  4. Jika sudah ketemu, kamu bisa langsung saja klik pada opsistorage & cache
  5. Pada menu storage dan cache, kamu bisa klik padaclear data, clear cache,danpaksa berhentiatauforce close
  6. Setelah selesai, kamu bisa juga klik pada opsidisableagar aplikasi Gmail tak dapat di akses
  7. Selesai.

Untuk cara yang ketiga ini memang agak aneh untuk dilakukan, karena ketika kamu berhasil melakukan clear data pada aplikasi gmail, maka secara otomatis gmail kamu akan ter-restart seperti awal terinstall, namun akun google kamu tidak akan hilang. Jadi, jika sewaktu waktu kamu ingin login lagi, kamu hanya perlu membuka aplikasi gmail saja seperti biasa, mudah banget kan?

Cara Logout Gmail di HP Xiaomi lewat Google Chrome

Kemudian untuk langkah yang terakhir, kamu juga bisa melakukan logout pada akun gmail kamu melalui google chrome. Biasanya, cara ini sering menjadi pilihan para pengguna yang memang hanya ingin me-login akun gmail di satu tempat, tanpa harus melakukan sinkronisasi di sistem android, sehingga mereka login ke dalam gmail melalui Google Chrome atau browser android, caranya.

  1. Buka google chrome di smartphone xiaomi kalian
  2. Setelah itu, kamu bisa mengunjungi situsgmail.comdan lihat apakah akun kamu masih login atau tidak
  3. Jika masih login, kamu bisa klik pada iconprofilelalu pilih padalog outatausign out
  4. Setelah itu, kamu bisa masuk ke bagian pengaturan google chrome, lalu pilih padaprofile chrome
  5. Klik pada nama akun yang tersinkron dengan google chrome, lalu pilih padaturn off synclaluremove account from chrome
  6. Tunggu beberapa saat, lalu restart perangkat kamu
Terkait: Cara Mengganti Nama Email di HP Android

Dari cara di atas, kamu juga harus melakukan logout pada Google Chrome, karena memang saat ini google chrome sudah menggunakan sistem sync pada akun yang ter-login pertama kali di google chrome. Sehingga, dengan kamu me-logout akun gmail lewat gmail.com dan juga dari sync google chrome, kamu sudah berhasil logout tanpa adanya sinkronisasi histori dan lain sebagainya.

Dan itulah tadi beberapa cara logout gmail di hp xiaomi yang bisa kamu coba. Tentunya, selain ponsel xiaomi, cara ini juga bisa kamu gunakan untuk merek atau tipe smartphone android lain, selain xiaomi. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Related posts