Cara Membuat Tulisan Miring di Telegram

Bagaimana cara membuat tulisan miring di telegram? Apakah ada kode yang perlu di sisipkan untuk membuat tulisan miring di telegram? Apa saja langkah untuk membuat tulisan miring di telegram? Bicara tentang aplikasi telegram, mungkin teman-teman sudah gak asing dengan aplikasi chat yang saat ini banyak digunakan para pengguna smartphone untuk memenuhi kebutuhan chat ataupun komunikasi dan juga berkirim file dan lain sebagainya.

Telegram sendiri memang menjadi alternatif setelah ramainya whatsapp dikalangan para pengguna smartphone yang saat ini tak bisa lepas dengan aplikasi chat untuk berkomunikasi dengan pengguna lain yang menggunakan whatsapp juga. Namun berbeda dengan whatsapp, telegram dikatakan jauh memiliki fitur yang lebih lengkap dengan adanya chat bot, group, super group (di beberapa aplikasi telegram mod) dan juga channel untuk memudahkan pengguna mendapatkan informasi dari beragam sumber.

Cara Membuat Tulisan Miring di Telegram

Cara Membuat Tulisan Miring di Telegram
Cara Membuat Tulisan Miring di Telegram

Terlepas dari bagaimana kelebihan fitur dari telegram, ada beberapa fitur juga yang mana di adaptasih dari whatsapp untuk para pengguna telegram, salah satunya dari styling text ketika mengirim pesan. Salah satunya adalah cara membuat tulisan miring di telegram. Seperti yang kita tau, walaupun text miring di telegram ini tak begitu menjadi hal yang penting, namun kadang ada saja para pemilik channel yang harus memberikan penegasan pada sebuah kalimat atau text yang dikirim, dengan salah satunya memberikan styling italic atau miring pada tulisan di telegram.

Untuk itu, jika kamu penasaran dengan caranya, kamu bisa ikuti beberapa langkah mudah yang sudah mimin rangkum untuk kamu, seperti

Terkait: Cara Menyembunyikan File di Hp Vivo

Cara Membuat Tulisan Miring di Telegram lewat Symbol Text

Langkah pertama adalah kamu bisa menggunakan bantuan dari symbol text atau character symbol yang ada di papan ketik atau keyboard dari smartphone android ataupun iPhone kalian. Karena memang, cara ini juga mirip banget dengan yang ada di whatsapp, caranya juga mudah kok.

  1. Buka aplikasi telegram di smartphone kalian
  2. Kemudian, kamu bisa memilih salah satu obrolan atau chat dengan pengguan telegram lain yang ingin kamu kirimkan tulisan miring
  3. Setelah itu, kamu bisa menggunakan karakter underscore double atau (__) di awal dan akhir kalimat untuk membuat tulisan miring
  4. Seperti misalnya kamu ingin membuatini tulisan miring di telegrammaka kamu bisa mengetikkan text seperti ini__ini tulisan miring di telegram__
  5. Untuk melihat preview atau hasil dari tulisan miring, kamu bisa menambahkan spasi di akhir underscore pada kalimat yang ingin di italic atau dibuat miring tadi.

Selain dengan menggunakan symbol atau karakter text di papan keyboard, kamu juga bisa melakukannya secara otomatis dengan caramemilih kalimat yang hendak di bolddan kemudian tap agak lama, sampai muncul pop up di atasnya

Kemudian, kamu bisa pilih pada opsiBolduntuk membuat tulisan tebal, Italicuntuk membuat tulisan miring,Underline untuk membuat tulisan bergaris bawah, dan Striketrough untuk membuat efek tulisan tercoret.

Cara Membuat Tulisan Miring di Telegram lewat Website

Kemudian untuk langkah yang kedua, kamu juga bisa menggunakan bantuan website. Nah, website yang dimaksud di sini ialah kamu bisa membuat tulisan miring di telegram web yang mana bisa kamu akses dari browser di komputer, atau juga laptop kalian masing-masing. Caranya juga mudah banget kok.

  1. Silakan buka browser di komputer atau laptop kalian
  2. Setelah itu, kamu bisa kunjungi situsweb.telegram.org
  3. Jika sudah, kamu akan melihat qr code yang mana harus kamu scan dari telegram untuk login
  4. Buka aplikasi telegram di smartphone kalian, lalu masuk kesettings > Devices > linked a devicelalu scan qr code yang muncul tadi
  5. Secara otomatis, kamu akan terlogin ke dalam aplikasi telegram web seperti biasa
  6. Pilih salah satu chat yang ingin kamu buat italic atau miring pada text nya
  7. Dan kamu bisa menggunakanunderscoreatau tanda garis bawah untuk membuat text italic
  8. Ketikkan saja_ini teks miring yang saya buat di telegram_
  9. Jika sudah, kamu bisa langsung mengirim pesan yang sudah kamu buat italic tadi
Terkait: Cara Membuat Aplikasi

Sama seperti cara pertama tadi, namun di sini ada beberapa simbol atau karakter lain yang bisa kamu gunakan. Seperti**untuk membuat tulisan bold** kemudian ada ~~untuk membuat tulisan bergaris tengah~~yang bisa kamu sesuaikan dengan keinginanmu.

Cara Membuat Tulisan Miring di Telegram lewat Copy Paste

Kemudian untuk langkah yang ketiga adalah kamu bisa menggunakan copy paste dari beberapa situs yang memang menyediakan beragam karakter unik mulai dari bold, italic, special carachter, dan lain sebagainya. Adapun beberapa situs yang mimin sarankan di sini ialahcoolsymbol.com langkahnya juga mudah banget kok

  1. Silakan buka browser di komputer, laptop, atau smartphone kalian
  2. Setelah itu kunjungi situscoolsymbol.comdari browser kalian
  3. Tunggu sampai lamannya terload secara penuh
  4. Lalu ketikkan kalimat yang ingin kamu buat miring, bold, atau dengan special karakter lainnya
  5. Jika sudah, klik pada tombolgeneratelalu pilih pada opsicopy
  6. Setelah itu kamu bisa kembali ke telegram, dan pilih chat yang ingin kamu kirimkan tulisan yang sudah kamu buat miring, bold, atau unik lainnya
  7. Di kolom chat, kamu bisa tap agak lama sampai muncul opsipaste
  8. Terakhir, kamu tinggal mengirim pesan tersebut.

Sebenarnya masih banyak lagi situs-situs yang menyediakan layanan ataupun font dan text generator yang unik. Selain daripada coolsymbol.com, kamu bisa mencari kata kunci lain di google untuk mendapatkan tulisan yang sudah dibuat miring, ataupun dengan karakter yang unik lainnya.

Cara Membuat Tulisan Miring di Telegram lewat Telegram Desktop

Kemudian untuk langkah yang terakhir, kamu juga bisa membuat tulisan miring dengan mudah melalui layanan telegram desktop. Seperti yang kita tau, aplikasi telegram ini juga multiplatform sehingga bisa kamu install dan jalankan di komputer ataupun laptop. Caranya juga mudah banget kok.

  1. Silakan download telegram desktop dari situs resmi telegram.org
  2. Jika sudah, kamu bisa menginstall aplikasi telegram desktop seperti biasa hingga selesai
  3. Kemudian, kamu bisa login dengan menggunakan ID Telegram, ataupun nomor telpon yang terdaftar
  4. Jika sudah, kamu akan di arahkan ke laman chat dari telegram
  5. Kemudian kamu bisa memilih percakapan mana yang ingin kamu kirimkan tulisan miring di telegram tadi
  6. Ketikkan teks seperti biasa sampai semuanya selesai dan jangan dikirim dulu
  7. Klikatauselectkalimat yang ingin kamu buat italic atau miring
  8. Kemudian kali bisaklik kanandan pilih pada opsiitalic
  9. Dengan begitu, kalimat yang kamu seleksi tadi akan otomatis berubah menjadi miring.
Terkait: Cara Scan Barcode di Realme

Cara ini terbilang jauh lebih simple dan mudah, karena selain menggunakana fitur automasi dari telegram desktop, kamu juga bisa menggunakan symbol text seperti cara pertama yang sudah mimin bahas tadi.

Dan itulah tadi cara membuat tulisan miring di telegram yang bisa kamu coba. Silakan sesuaikan dengan cara yang mana menurutmu paling mudah, dan semoga bermanfaat.

Related posts