Cara Secret Chat Telegram (4 Langkah) Cepat dan Mudah

Cara Secret Chat Telegram
Cara Secret Chat Telegram

PindahLubang.com | Telegram merupakan salah satu media sosial yang menawarkan berbagai macam fitur menarik, salah satunya secret chat. Seperti namanya bahwa kamu bisa menggunakannya sebagai obrolan rahasia dengan orang tertentu. Namun, bagaimana cara secret chat Telegram? Jawabannya mudah.

Kamu bisa mengaktifkan fitur tersebut tanpa bantuan aplikasi apapun. Kamu pun dapat membuat akunnya terlebih dulu jika belum bergabung sebagai pengguna Telegram. Akunnya bisa dibuat dengan email atau nomor ponsel yang aktif.

Read More

Jika kamu sudah lama menggunakan Telegram, pasti sudah familiar dan tidak asing dengan fitur secret chat. Meski begitu, banyak orang masih belum tahu cara private chat Telegram untuk memanfaatkan obrolan rahasia dengan pihak terdekat saja.

Kamu bisa menentukan siapa saja yang akan masuk ke dalam obrolan rahasia tersebut. Jika kontak terpilih sudah masuk ke dalam fitur secret chat, biasanya obrolannya hanya bisa diketahui oleh kedua belah pihak dan minim risiko peretasan yang bisa diketahui orang lain.

Apa itu Secret Chat?

Belakangan ini aplikasi Telegram semakin berkembang sebagai media sosial yang digandrungi semua kalangan dari belahan dunia mana pun. Jika dibandingkan dengan WhatsApp dan aplikasi serupa lainnya, Telegram punya beberapa fitur keren dan menarik lho.

Aplikasi Telegram menyediakan fitur-fitur keamanan dan privasi data untuk penggunanya, salah satunya secret chat. Kamu bisa memakai fitur ini untuk berkomunikasi dengan siapa saja yang sudah tersambung pada aplikasi Telegram.

Terkait:  Cara Membuat Hyperlink di Telegram (7 Langkah) Cepat dan Mudah

Secara umum secret chat biasanya digunakan untuk saling bertukar pesan dengan sistem client-server/server-client encrypted. Maka dari itu, pesan terkirim hanya bisa dilihat oleh penerima dan pengirimnya saja.

Fitur ini sudah menjadi salah satu jenis percakapan satu sama lain alias non grup. Tak hanya itu, kamu pun tidak dapat meneruskan pesannya kepada orang lain. Fitur secret chat memang dihadirkan supaya kamu bisa berinteraksi lebih nyaman dengan perlindungan keamanan yang tinggi.

Cara Daftar Akun Telegram Lewat HP

Jika sudah mengetahui pengertian secret chat, sebaiknya buat akun Telegram kamu terlebih dulu melalui smartphone. Cara daftar akun Telegram via Android atau iPhone adalah sebagai berikut:

  • Download aplikasi Telegram melalui Google Play Store (Android) atau App Store (iPhone).
  • Klik Install.
  • Jalankan dan buka aplikasinya.
  • Jika aplikasinya sudah dibuka, masukkan nomor ponsel aktif ke dalam kolom tersedia.
  • Klik Lanjut.
  • Kemudian, tunggu beberapa saat sampai muncul kode verifikasi atau OTP via SMS yang dikirim ke nomor HP kamu.
  • Masukkan OTP atau kode verifikasinya ke dalam kolom tersedia.
  • Terakhir, ikuti instruksi selanjutnya sampai akun Telegram aktif dan bisa digunakan.

Fitur Telegram

Aplikasi Telegram bukan hanya dikenal sebagai media sosial yang berguna untuk saling bertukar pesan saja, melainkan multifungsi. Aplikasinya punya berbagai macam fitur keren yang wajib kamu tahu sebagai berikut:

  • Stiker keren dan variatif.
  • Aksesibilitas mudah dan praktis.
  • Bisa membuat channel dan grup.
  • Bebas biaya dan iklan.
  • Edit pesan sepuasnya.
  • File tidak dikompres oleh pihak Telegram.
  • Bisa menonton film yang diinginkan.

Keutamaan Telegram

Telegram sudah menjadi salah satu aplikasi percakapan online yang semakin diminati banyak orang, salah satunya berkat fitur secret chat yang dimilikinya. Namun, beberapa alasan kamu harus menggunakannya adalah sebagai berikut:

  • Aman dan Rahasia
    Telegram memastikan setiap penggunanya bisa berinteraksi lebih aman dan nyaman. Kamu bisa memanfaatkan fitur obrolan rahasia dengan cara secret chat Telegram yang praktis. Kamu sendiri boleh menentukan penerimanya tanpa batas untuk saling bertukar pesan setiap hari.
  • Mudah Diakses
    Kamu tidak perlu repot mengakses aplikasi Telegram untuk chat atau telepon dengan orang lain. Pasalnya, penggunanya bisa menggunakan akunnya melalui smartphone Android atau iPhone. Aplikasinya pun dapat diunduh dan digunakan secara gratis dan praktis.
  • Dukungan Server Proxy
    Aplikasi sudah didukung fitur server proxy yang memudahkanmu dalam menyembunyikan IP Address. Caranya adalah dengan menghubungkan akun ke sebuah server proxy khusus. Jadi, identitasmu tidak akan diketahui selama mengakses internet, khususnya di Telegram.
  • Fitur Lock Chat
    Jika HP kamu sering dipinjam orang lain, tidak menutup kemungkinan orang lain bisa tahu semua obrolanmu di Telegram. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena Telegram punya fitur lock chat. Kamu bisa mengunci obrolannya tanpa khawatir dilihat atau dibaca orang lain.
  • Pesan Terkirim Bisa Terhapus
    Telegram punya perbedaan cukup mencolok dengan WhatsApp dan aplikasi sejenis lainnya. Kamu bukan sekadar edit pesannya saja, melainkan pesan terkirim bisa dihapus jika ternyata salah penerima. Jadi, kamu tidak perlu panik jika pesannya akan dibaca oleh orang yang bukan menjadi tujuannya.
Terkait:  Cara Menghapus Chat di Telegram (6 Langkah) Secara Permanen

Cara Membatalkan Secret Chat di Telegram

Bagi kamu yang ingin menonaktifkan fitur secret chat pada akun Telegram, maka bisa membatalkannya dengan mudah. Cara membatalkan secret chat di Telegram adalah sebagai berikut:

  • Buka aplikasi Telegram melalui smartphone kamu.
  • Pada tab Semua atau Pribadi, cari secret chat yang akan dibatalkan.
  • Jika sudah ketemu, tekan dan tahan secret chat tersebut selama beberapa saat.
  • Klik icon tempat sampah yang berada di samping kiri.
  • Pilih menu Hapus Obrolan atau Delete Chat.
  • Terakhir, tunggu beberapa saat sampai secret chat terhapus secara otomatis.

Cara Secret Chat Telegram

Cara Secret Chat Telegram
Cara Secret Chat Telegram

Cara private chat Telegram bisa dilakukan dengan mudah dan praktis, sehingga kamu dapat berinteraksi lebih aman dan rahasia. Bagi kamu yang belum pernah menggunakan fitur tersebut, maka bisa mengikuti pembahasan artikel kami sampai akhir.

Kami akan membantumu untuk membuat obrolan rahasia yang hanya bisa diketahui pengirim dan penerima saja. Selain itu, kamu boleh memilih penerimanya sesuai dengan keinginan. Pengirim hanya perlu menyesuaikannya dengan konteks obrolan yang akan dibahas.

Langkah 1: Buka Aplikasi Telegram

Cara Secret Chat Telegram
Cara Secret Chat Telegram

Cara secret chat Telegram yang pertama adalah membuka aplikasinya terlebih dulu. Jika sudah masuk ke halaman utama, tekan tombol tiga garis horizontal di samping kiri atas dan pilih menu Secret Chat Baru untuk masuk ke fitur tersebut.

Langkah 2: Cari Kontak

Cara Secret Chat Telegram
Cara Secret Chat Telegram

Pada halaman Secret Chat Baru, kamu harus memilih dan menentukan kontak atau nomor telepon yang akan ditambahkan ke obrolan rahasia tersebut. Kamu bisa menghubungi orang-orang terdekat seperti keluarga atau kerabat.

Langkah 3: Kontak Sudah Dipilih

Cara Secret Chat Telegram
Cara Secret Chat Telegram

Jika kontaknya sudah dipilih, tunggu beberapa saat sampai nomor ponsel tersebut diarahkan ke halaman utama. Biasanya nama kontak akan ditandai dengan logo gembok yang menandai bahwa obrolannya masuk ke fitur secret chat.

Terkait:  Cara Nonton Drakor di Telegram Android dan iPhone, Gratis!

Langkah 4: Tambah Kontak

Cara Secret Chat Telegram
Cara Secret Chat Telegram

Bagi kamu yang ingin menambahkan kontak lebih dari satu orang, cara secret chat Telegram yang terakhir adalah menekan icon pensil yang berada di samping kanan bawah. Kemudian, lakukan hal serupa seperti langkah nomor dua.

Demikian informasi tentang cara secret chat Telegram yang mudah dilakukan. Jika kamu hanya ingin obrolan diketahui kedua belah pihak, sebaiknya aktifkan fitur tersebut dengan menggunakan panduan kami di atas. Semoga bermanfaat!

Related posts