Cara Mengetahui Anggota Grup Telegram

Bicara tentang cara mengetahui anggota grup telegram, mungkin cara ini masih dipertanyakan oleh banyak pengguna telegram yang belum tahu siapa saja anggota yang ada di dalam suatu grup telegram yang mereka miliki atau join di dalamnya. Padahal, hal ini cukup penting untuk diketahui, agar para pengguna bisa mengetahui siapa saja yang hanya menjadi member, admin, moderator, dan lain sebagainya.

Seperti yang kita tau, telegram sendiri merupakan aplikasi chat yang mana mirip sekali dengan whatsapp yang bisa kita temukan dan juga install pada smartphone android, ataupun iOS. Gak cuma itu aja, aplikasi telegram juga memiliki beragam fitur dan juga hal menarik lain yang mana tak kamu temukan di whatsapp ataupun aplikasi chat lain. Itulah mengapa, aplikasi ini bisa dikatakan menjadi aplikasi chat paling populer di kalangan pengguna smartphone.

Cara Mengetahui Anggota Grup Telegram

Cara Mengetahui Anggota Grup Telegram
Cara Mengetahui Anggota Grup Telegram

Terlepas dari bagaimana fitur yang dihadirkan telegram, kembali lagi cara mengetahui anggota grup telegram masih cukup mudah untuk dilakukan, dan tentunya mimin sudah menyiapkan langkah-langkahnya untuk kalian, seperti.

Langkah 1 – Buka Aplikasi Telegram

Langkah pertama adalah jelas kamu harus memiliki aplikasi telegram terlebih dahulu. Seperti yang kita tau, untuk bisa membuka atau masuk ke dalam aplikasi telegram ini kita harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu dengan bebeapa metode, seperti menggunakan nomor telpon, atuapun email.

Terkait: Cara Menghapus Akun Telegram

Untuk itu, jika kamu sudah memiliki aplikasi telegram di smartphone android ataupun iOS, kamu bisa membukanya terlebih dahulu.

Langkah 2 – Pilih Grup yang Ingin Diketahui Anggotanya

Kemudian jika sudah, kamu akan langsung di arahkan ke laman daftar chat atau laman utama dari aplikasi telegram yang mana berisi daftar pesan antara kamu dan pengguna telegram lain, beserta grup telegram yang kamu join atau ikut di dalamnya.

Untuk itu, kamu bisa langsung klik saja grup telegram yang memang ingin kamu ketahui siapa saja anggota dan adminnya.

Langkah 3 – Masuk ke bagian Detail Grup Telegram

Setelah berhasil masuk ke dalam grup, kamu akan diarahkan ke chat room grup telegram yang kamu pilih tadi. Nah, untuk mengetahui siapa saja anggota yang ada di grup tersebut, kamu bisa klik pada bagian header atau nama grup yang ada di telegram, untuk mengarh ke bagian detail grup.

Di bagian detail grup telegram tadi, kamu bisa scroll ke bagian bawah untuk melihat siapa saja member dan juga admin yang ada di dalamnya. Untuk pembeda, admin grup biasanya akan memiliki icon berupa tanda kunci atau gembok, yang menandakan jika hanya orang itu yang memiliki akses penuh di dalam grup telegram tersebut.

Apakah Pengguna Telegram Bisa saling Kick?

Pertanyaan yang seperti ini memang sering ditanyakan pengguna grup telegram. Di mana, untuk fitur kick atau mengeluarkan anggota dari dalam grup sendiri sebenarnya tidak dapat dilakukan untuk sesama member, melainkan hanya admin saja.

Sedangkan untuk para pengguna atau member hanya bisa melakukan report atas pengguna lain yang mungkin meresahkan atau melanggar peraturan grup sehingga nantinya akan di proses oleh moderator atau admin grup, untuk dikeluarkan.

Terkait: Cara Mengetahui Password Handphone Orang Lain

Apa Keuntungan Bergabung atau Membuat Grup di Telegram?

Jika bicara tentang keuntungan dari beragabung di grup telegram, semua kembali lagi ke topik atau tujuan grup itu dibuat atau dibentuk. Biasanya, keuntungan yang di dapat dari anggota grup telegram yang memang membagikan informasi adalah jelas mereka bisa mendapatkan update terbaru dari internet, yang dibagikan dari grup tersebut.

Namun jika kamu hanya sekedar membuat grup untuk menambah pertemanan, maka kamu bisa memperluas sircle kamu di dunia maya, agar mendapatkan banyak teman dari berabagai daerah.

Apa Saja yang bisa dibagikan di Grup Telegram?

Selain berbasis open source, di grup telegram juga kamu bisa membagikan beberapa hal yang mungkin tidak kamu temukan di grup whatsapp, diantaranya kamu bisa berbagi file dengan ukuran yang besar, kemudian membagikan video, link, dan banyak hal lain yang bisa kamu bagikan di telegram tanpa harus khawatir soal ukuran file karena telegram tidak memberikan batasan akan hal tersebut.

Apakah ada Batasan Anggota Grup Telegram?

Untuk telegram official, mungkin kamu akan mendapatkan pembatasan. Namun setelah dilakukan update beberapa waktu lalu, kini kamu bisa menginvite untuk lebih dari 1000 orang anggota di grup telegram, dengan maksimal 5000 orang untuk 1 grup. Dan jika kamu menggunakan aplikasi telegram lain seperti Telegram X atau Plus Messenger, kamu bisa join ataupun membuat super group dengan kapasitas maksimal hingga 15000 member di dalamnya.

Bagaimana Cara Keluar dari Grup Telegram?

Jika kamu merasa di invite atau diundang ke dalam grup telegram yang tidak kamu kenal, kamu bisa leave grup tersebut dengan cara yang sama seperti melihat anggota grup telegram. Dimana kamu bisa klik pada bagian header grup, scroll ke bagian paling bawah, lalu pilih padaleave group and delete chatsehingga tidak lagi muncul di halaman recent chat telegram kalian masing-masing.

Terkait: Biaya Buat Kolam Ikan

Apakah Grup Telegram Memiliki Pembatasan Pesan Pada Pengguna?

Tentunya iya. Kadang, ada beberapa pengguna ataupun Admin dari grup Telegram yang tidak mengizinkan para penggunanya untuk mengirimkan pesan. Biasanya, tindakan ini digunakan ketika di dalam grup telegram sedang terjadi chaos atau keributan akibat salah paham dari chat yang dikirim pengguna satu, dan menimbulkan keributan antara pengguna lain yang membaca pesan tersebut.

Apakah Cara Ini bisa Digunakan untuk Grup Telegram yang di Private?

Tentu tidak. Untuk grup telegram yang statusnya private atau tertutup, para member atau pengguna yang ada di dalamnya tidak akan terlihat. Nah, untuk bisa mengetahui siapa saja member di dalam grup private tersebut, kamu bisa meminta izin pada admin grup, untuk join atau masuk ke dalam grup tersebut.

Apakah Cara Mengetahui Anggota Grup Telegram bisa Dilakukan di Telegram Web atau Desktop?

Tentu bisa. Untuk caranya juga masih sama saja kok. Kamu tinggal login ke dalam aplikasi telegram web ataupun telegram desktop di komputer atau laptop kalian, setelah itu kamu bisa cari grup mana yang ingin kamu lihat anggota grupnya, dan kemudian klik padaheadergrup, dan nantinya akan terbuka di bagian sebelah kanan tab dari telegram web atau desktop, lalu pilih padamembers/anggotadan secara otomatis, semua anggota di dalam grup tersebut akan terlihat.

Nah itulah tadi beberapa cara mengetahui anggota grup telegram yang bisa kamu coba. Perlu diingat, cara ini hanya berlaku untuk grup yang memang bersifat publik, karena jika grupnya berstatus private, maka kamu harus terlebih dahulu melakukan join atau gabung ke dalam grup, dan setelah mendapat persetujuan dari admin grup, kamu baru bisa melihat siapa saja anggota yang ada di dalam grup tersebut.

Selamat mencoba, dan semoga bermanfaat.

Related posts