Cara Menghilangkan Glance di Xiaomi

Bagaimana cara menghilangkan glance di xiaomi? Apa sih glance di hp xiaomi itu? Apa fungsi dari glance di hp xiaomi? Bagaimana cara menghilangkan atau menghapus glance agar tidak aktif lagi di hp xiaomi? Bicara tentang ponsel xiaomi, tentu sebagian dari kita sudah gak asing dengan salah satu smartphone kelas flagship yang saat ini cukup banyak digunakan dan menjadi salah satu smartphone yang tinggi peminatnya.

Selain karena harganya yang terjangkau, ada beberapa fitur yang memang menjadi bawaan ponsel xiaomi, salah satunya adalah Glance. Di mana, aplikasi glance atau fitur glance ini merupakan bawaan dari ponsel yang memungkinkan kamu untuk mendapatkan tampilan wallpaper yang berubah-ubah pada tampilan locksreen ponsel xiaomi kalian, agar terlihat lebih bagus lagi. Dan tentu saja, gambar yang ditampilkan cukup beragam, dengan beberapa tambahan info yang dihadirkan pihak xiaomi untuk penggunanya.

Cara Menghilangkan Glance di Xiaomi

Cara Menghilangkan Glance di Xiaomi
Cara Menghilangkan Glance di Xiaomi

Terlepas dari itu, fitur Glance ini cukup menimbulkan kelebihan dan kekurangan bagi para penggunanya. Selain menampilkan warna-warni wallpaper yang berbeda di tiap detiknya secara otomatis, kekurangan dari Glance ini adalah konsumsi baterai yang membuat ponsel semakin boros dan membuat tak nyaman penggunanya. Sebab itulah, banyak pengguna xiaomi yang menanyakan cara menghilangkan glance di xiaomi mereka, untuk tidak memakan daya baterai terlalu banyak.

Sekiranya, ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan di sini, seperti.

Cara Menghilangkan Glance di Xiaomi lewat Pengaturan Ponsel

Cara pertama yang paling mudah untuk kamu lakukan dalam menghilangkan glance di hp xiaomi adalah melalui pengaturan ponsel itu sendiri. Karena dari sekian banyak cara yang digunakan, menurut mimin cara ini terbilang paling mudah untuk kamu lakukan, kamu hanya perlu

  1. Masuk ke bagian pengaturan atau settings dari ponsel kalian
  2. Setelah itu kamu bisa memilih opsi atau menutampilan ambien dan layar kunci
  3. Setelah masuk ke dalam pengaturan ambien dan layar kunci, kamu bisa klik pada pengaturancarousel
  4. Nah, nantinya kamu bisa mematikan centang pada opsicarouselmenjadioff
Terkait: Cara Membuat 2 Layar di Hp Samsung

Setelah sampai di tahap ini, kamu bisa kembali menggunakan wallpaper biasa untuk lock screen kalian, dan jika kamu ingin menghidupkan fitur glancenya lagi di lain waktu, kamu bisa kembali masuk ke pengaturan ponsel seperti langkah di atas tadi, lalu memindahkan togglenya dari off menjadi on,

Dan tentu saja, cara ini bisa dilakukan pada semua tipe xiaomi yang memiliki fitur glance di dalamnya.

Cara Menghilangkan Glance di Xiaomi lewat Perizinan Aplikasi

Selanjutnya untuk cara yang kedua, kamu bisa melakukan pengaturan pada aplikasi glance itu sendiri. Masih sama seperti cara sebelumnya, untuk cara ini kamu tidak memerlukan aplikasi tambahan apapun untuk melakukannya, karena caranya cukup mudah untuk dilakukan

  1. Silakan masuk ke bagianpengaturan ponselatausettingsdari ponsel xiaomi kalian
  2. Kemudian jika sudah, kamu bisa mencari opsiaplikasiataumanajemen aplikasidi dalam menu pengaturan tadi
  3. Di dalam pengaturan atau manajemen aplikasi, kamu bisa cari aplikasi yang bernamakomedi putar wallpaper
  4. Klik pada aplikasi tersebut lalu klik lagi pada tab atau menupermissionatauperizinan
  5. Di dalam perizinan, kamu bisa mematikan semua perizinan yang tadinya aktif agar berubah menjadi off atau di nonaktifkan permission/perizinannya.

Setelah cara ini berhasil kamu lakukan, alangkah baiknya kamu melakukan restart perangkat atau reboot untuk system melakukan penyesuaian sistem dari aplikasi yang sudah kamu ubah tadi, dan kamu bisa menggunakan wallpaper biasa untuk lockscreen pada ponsel kalian masing-masing. Mudah banget kan?

Cara Menghilangkan Glance di Xiaomi lewat Penghapusan Glance

Kemudian untuk cara ketiga yang bisa kamu lakukan adalah dengan menghapus aplikasi glance itu sendiri. Nah, untuk cara ketiga ini, kamu bisa melakukannya dengan mudah lewat pengaturan ponsel, ataupun kamu juga bisa menggunakan aplikasi tambahan. Namun di sini, mimin akan mencontohkan lewat pengaturan saja ya.

  1. Masuk ke bagianpengaturanatausettingsdari ponsel kalian masing-masing
  2. Setelah itu kamu bisa masuk ke bagianAplataumanajemen aplikasi
  3. Cari aplikasi yang bernamakomedi putar wallpaper, jika kamu tidak menemukannya kamu bisa klik pada opsitampilkan semua aplikasi
  4. Setelah itu kamu bisa klik pada aplikasi glance yang ingin dihapus tadi, dan kamu bisa klik pada opsiuninstallatauhapus penginstallan
  5. Jika ponselmu tidak mendukung fitur ini, kamu bisa klik padadisable untuk mematikan fungsi dari glance di xiaomi kalian
Terkait: Cara Merekam Layar HP Oppo dengan Suara

Dengan menggunakan cara ini, kamu bisa menonaktifkan ataupun menghilangk fitur glance di hp xiaomi kalian. Namun jika kamu tidak menemukan opsi uninstall atau disable tadi, kamu bisa menggunakan aplikasi lain yang memang digunakan untuk menghapus aplikasi bawaan.

Cara Menghilangkan Glance di Xiaomi lewat Tweaking

Kemudian untuk cara yang terakhir adalah kamu bisa menghilangkan glance di hp xiaomi dengan melakukan tweaking pada ponsel xiaomi kamu karena memang sampai saat ini ada banyak sekali pengguna yang sering melakukan tweaking pada ponsel xiaomi mereka, untuk kebutuhan lain. Nah, adapun cara yang bisa kamu gunakan di sini dalam hal tweaking ialah

  1. Menggunakan Custom ROM atau mengganti ROM bawaan yang bukan MIUI
  2. Melakukan ROOT dan menghapus aplikasi bawaan xiaomi seperti Glance, dll
  3. Melakuakan penghapusan aplikasi debloat atau bwaan xiaomi lewat Terminal Minimal ADB

Namun kembali lagi, untuk bebeapa cara tweaking yang dijelaskan di atas mengenai tentu memiliki resiko bagi pengguna, seperti misalnya kehilangan garansi ketika ponsel sudah di root, bootloop akibat custom rom yang digunakan tidak cocok, dan masih banyak lagi. Walaupun begitu, cara ini masih menjadi opsi yang banyak digunakan, karena memang ada beberapa pengguna ponsel xiaomi yang merasa kurang puas dengan performa dan juga fitur bawaan xiaomi yang justru membuat ponsel mereka menjadi lemot ataupun cepat habis baterainya.

Tapi kembali lagi, jika kamu ingin melakukan tweaking, pastikan dulu kamu sudah mengerti tentang tahapan dan juga resiko yang terjadi. So, do with your own risk.

Kesimpulan

Untuk menghilangkan glance di hp xiaomi tentu ada beragam caranya, baik dari pengaturan seperti yang sudah mimin jelaskan di atas tadi, ataupun kamu juga bisa melakukan tweaking pada ponsel dengan melakukan root dan mengganti ROM bawaan dengan Custom ROM yang memang tidak memiliki glance di dalamnya.

Terkait: Cara Menyimpan Gambar dari Google ke Galeri Hp Android

Namun, semua hal tersebut kembali ke bagiamana kebutuhan kamu. Jika dirasa fitur glance ini tidak begitu mengganggu, kamu bisa membiarkannya saja tanpa harus melakukan penghapusan. Tetapi, jika kamu merasa kurang nyaman, kamu bisa menghapusnya dengan beberapa cara yang sudah mimin bagikan di atas tadi.

Dan mungkin itu saja sekiranya cara menghilangkan glance di xiaomi yang bisa kamu coba, silakan gunakan cara yang menurutmu paling mudah untuk dilakukan dan aman untuk ponsel xiaomi kamu. Selamat mencoba, dan semoga bermanfaat.

Related posts