Cara Merubah Tampilan Android Menjadi iPhone

Cara merubah tampilan android menjadi iPhone memang menjadi sebuah pertanyaan yang banyak ditanyakan pengguna smartphone android yang digunakan, untuk bisa mendapatkan tampilan yang mirip dengan iPhone, agar terlihat lebih eye catching atau lebih menarik daripada tampilan android biasanya. Karena seperti yang kita tau, UI atau User Interface dari iPhone memang terlihat cukup simple namun sangat mewah karena simple dan juga sangat menarik untuk di implementasikan pada ponsel Android.

Mulai dari tampilan status bar, icon, control center, dan lain sebagainya, cukup membuat iPhone menjadi salah satu referensi yang cukup bagus untuk para pengguna android yang ingin merubah tampilan ponsel mereka menjadi seperti iPhone. Itulah mengapa, banyak sekali ponsel yang saat ini cukup bisa di oprek dari segi tampilan agar terlihat mirip dengan iPhone.

Cara Merubah Tampilan Android Menjadi iPhone

Cara Merubah Tampilan Android Menjadi iPhone
Cara Merubah Tampilan Android Menjadi iPhone

Untuk itu, jika mungkin kamu juga ingin mengubah tampilan android kamu menjadi seperti iphone, di sini mimin sudah menyiapkan beberapa cara yang bisa kamu kombinasikan, agar mirip-mirip dengan iPhone, caranya

Cara Merubah Tampilan Android Menjadi iPhone dengan Tema

Di cara pertama adalah kamu bisa melakukan perubahan atau tweaking dengan menggunakan tema iPhone, nah untuk beberapa jenis ponsel di sini tentu tidak semuanya memiliki fitur pengubahan tema atau customisasi tema pada ponsel mereka, namun jika kamu memilikinya, kamu bisa mengikuti beberapa cara berikut ini.

  1. Buka aplikasi tema manager di ponsel kamu
  2. Setelah itu kamu bisa klik pada tombol pencarian dan cari kata kunciiPhone
  3. Nantinya kamu akan menemukan banyak sekali jenis tema iPhone yang beragam, silakan sesuaikan dengan yang menurutmu sesuai dengan keinginan
  4. JIka sudah, kamu bisa klik pada tombolinstalluntuk system dapat melakukan perubahan tema
  5. Setelah selesai, jika dirasa sudah mirip kamu bisa klik pada tombolapplyuntuk melakukan penyesuaian tema
  6. Terakhir, restart perangkat kamu untuk menyesuaikan tema yang kamu apply tadi.
Terkait: Cara Setting 4G Only Oppo

Untuk cara ini sendiri memang cukup mudah untuk dilakukan, namun kadang kala ada saja tema iPhone di hp android yang kiranya kurang sesuai dengan harapan, karena untuk beberapa tema mungkin akan mengubah baik dari segi icon, lockscreen, namun tidak pada status bar kamu, nah untuk itu kamu bisa kombinasikan cara pertama ini dengan cara yang lainnya, seperti

Cara Merubah Tampilan Android Menjadi iPhone dengan iNotify

Untuk cara yang kedua kamu bisa menggunakan bantuan aplikasi yang bernama iNotify. Di mana, aplikasi ini memang akan membantu kamu untuk mengubah tampilan status bar ataupun control center dari ponsel kamu, dan tentu saja caranya sangat mudah untuk dilakukan.

  1. Buka Google Play Store di ponsel android kalian masing-masing
  2. Setelah itu kamu bisa cari aplikasi bernamaiNotifydi kolom pencarian
  3. Kemudian jika sudah ketemu kamu bisa klik pada tombolinstalldan tunggu sampai prosesnya selesai
  4. Setelah selesai, kamu bisa buka aplikasi iNotify dan jangan lupa berikan semua perizinannya
  5. Berikan juga perizinan padaaccessibility, draw over the apps,danmodify system
  6. Langkah terakhir, berikan juga perizinan padaread notifications
  7. Dan jika semua perizinan sudah diberikan, maka secara otomatis tampilan statusbar kamu akan mirip dengan iPhone.

Nah, untuk cara ini sendiri cukup mudah untuk dilkaukan, namun memang ada beberapa perizinan yang harus kamu sesuaikan terlebih dahulu. Dan jangan lupa untuk mematikan baterai optimization pada aplikasi iNotify, agar tidak tertutup secara otomatis.

Cara Merubah Tampilan Android Menjadi iPhone dengan Icon Pack

Kemudian untuk cara yang ketiga, kamu bisa menggunakan icon pack atau icon yang mirip dengan iPhone, dengan cara yang sangat mudah. Kamu bisa menemukan banyak sekali icon pack untuk android yang mana sudah di modifikasi sehingga mirip dengan iPhone, sedangkan untuk pengubahannya, kamu bisa ikuti langkah berikut ini.

  1. Cari dan download icon pack iPhone yang bisa kamu temukan di google play store ataupun pencarian google
  2. Setelah itu, kamu bisa cek pada launcher yang kamu gunakan, apakah support dengan icon pack tersebut atau tidak
  3. Jika support, kamu bisa install icon pack yang sudah kamu download tadi
  4. Setelah itu, klik pada tombolapplydan pilih pada launcher yang kamu gunakan
  5. Tunggu beberapa saat sampai icon pack kamu berubah seperti iPhone
  6. Selesai.
Terkait: Cara Mengganti Password Wifi First Media

Selain menggunakan icon pack dari launcher yang memang support, pada beberapa ponsel yang memiliki aplikasi tema manager di dalamnya, kamu bisa mencari icon pack dari aplikasi tema tadi, dan menyesuaikan dengan icon pack yang kamu gunakan. Sehingga, kamu tidak perlu menginstall aplikasi icon pack tambahan lagi. Mudah banget kan?

Cara Merubah Tampilan Android Menjadi iPhone dengan Launcher iOS

Kemudian untuk cara selanjutnya, kamu bisa menggunakan bantuan launcher iOS yang saat ini ada banyak sekali bisa kamu temukan di google play store. Buat yang belum tau, aplikasi launcher iOS ini memang disediakan untuk para pengguna android yang ingin melakukan perubahan tampilan pada ponsel mereka, dengan cara

  1. Buka google play store di smartphone android kalian
  2. Setelah itu kamu bisa cari dengan kata kunciLauncher iOSatauiOSLauncherdi kolom pencarian
  3. Setelah ketemu, kamu bisa klik pada tombolinstalldan tunggu sampai prosesnya selesai
  4. JIka sudah selesai, kamu bisa buka aplikasi launcher iOS yang sudah kamu install tadi, dan berikan semua perizinan
  5. Kemudian, kamu bisa tap pada tombolhomelalu pilinLauncher iOSdengan opsiSelalu/Alwaysagar launcher default yang digunakan adalah launcher iOS.

Dengan menggunakan cara ini, kamu bisa mendapatkan tampilan iPhone di android kamu yang skeiranya 70% mirip dengan iPhone. Maka dari itu, jika mungkin ada beberapa elemen yang ingin kamu sesuaikan lagi, kamu bisa mengkombinasikannya dengan beberapa cara lain.

Cara Merubah Tampilan Android Menjadi iPhone dengan Nova Launcher

Kemudian untuk cara yang terakhir adalah kamu bisa menggunakan bantuan dari Nova Launcher, yang mana memang aplikasi ini bisa membantu kamu untuk melakukan penyesuaian tampilan android, agar lebih simple, dan sedap dipandang. Caranya mudah banget kok.

  1. Kamu bisa download aplikasi Nova Launcher di google play store pada ponsel kalian masing-masing
  2. Setelah itu, kamu bisa klik pada tombolinstalldan tunggu sampai prosesnya selesai
  3. Jika sudah, klik pada tombol home, pilihNova Launcherlalu pilih lagialways/selalu agar launcher yang digunakan adalah Nova Launcher
  4. Kemudian, masuk ke bagian nova settings, dan kamu bisa melakukan penyesuaian untuk tampilan depan ponsel dan jugadockagar mirip seperti iPhone
  5. Kamu juga bisa mengatur gesture dari nova launcher, agar daftar aplikasi bisa langsung diakses dari halaman depan saja seperti iPhone
  6. Sisanya, kamu tinggal mengkombinasikannya dengan menggunakan icon pack, dan juga iNotify.
Terkait: Biaya Bongkar Rumah

Catatan penting untuk kalian, nova launcher memang tidak begitu mirip dengan launcher iOS seperti poin sebelumnya, namun dengan launcher ini, pengguna bisa lebih bebas melakukan kustomisasi pada tampilan ponsel, sehingga mirip dengan iPhone.

dan itulah tadi beberapa cara merubah tampilan android menjadi iPhone yang bisa kamu coba, silakan sesuaikan dan kombinasikan beberapa cara tadi, untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Selamat mencoba, dan semoga bermanfaat.

Related posts