Tulung ojo di copy ya lur...

Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y17

By On Tuesday, September 24th, 2019 Categories : Vivo

Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y17 | Vivo kembali eksis dalam dunia gadget nusantara, belum lama ini setelah sempat sukses dengan androidnya Y12 dan Y15 nampaknya Vivo kembali hadirkan produk terbarunya kembali lur. Masih dalam ponsel android Vivo Y series, rilisan dari vendor asal tiongkok itu disebut dengan Vivo Y17.

Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y17

Seusai peluncuran Y17, banyak hadirkan rumor yang menyatakan bahwa ponsel pintar satu ini sangat unggul dalam beberapa fitur. Namun banyak juga yang telah menemukan banyak kelemahan di beberapa fiturnya.

Sebagai informasi, Vivo Y17 telah sukses rilis pada bulan April 2019 lalu. Tentu dengan menghadirkan segudang fitur yang menarik yang dibawainya. Membuat para pecinta gadget dalam maupun luar negeri tertarik untuk melirik produk unggulan Vivo satu ini lur.

Bagaimana denganmu? Apakah kamu juga suka dengan Y17? Jika kamu suka vivo y17 ini, dari fitur apakah kamu menyukainya? Entah fitur apapun yang kamu suka dari Y17, jangan lupakan satu hal ya. Bahwa Vivo Y17 ini masih memiliki banyak kekurangan di beberapa fitur dan bodi.

Berapa Harga Vivo Y17?

Perlu kamu tau bahwasannya produk Vivo Y17 ini dibanderol dengan harga kisaran Rp. 2.799.000. Jadi buat kamu yang ingin membelinya, harap persiapkan dana secara matang-matang ya lur. 😀

Kembali pada Vivo, sepertinya kita sudah tidak perlu ragu lagi akan sepak terjangnya dalam pasar gadget yang begitu kerasnya. Dengan berbagai produk terbarunya yang hadir, membawa banyak kelebihan dan kekurangan disetiap produknya. Pun demikian pada Vivo Y17 yang belum lama ini hadir.

Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y17

Seperti yang kita tau bahwa Vivo Y17 membawa banyak kelebihan dan kekurangan di segala fiturnya. Ini dikarenakan supaya Vivo tetap bisa eksis dalam pasar gadget dan tetap dapat mengeluarkan produk terbaru sepertinya. Dan, berikut ini kelebihan dan kekurangan vivo y17 yang perlu kamu tau lur.

Kelebihan Vivo Y17

Dimulai dari kelebihan yang dipunyai Y17 membuat produk tersebut semakin unggul di beberapa fitur. Berikut ini beberapa keunggulan atau kelebihan dari vivo y17 yang perlu kamu ketahui:

1. Banyak Varian Warna yang Menarik

Hal pertama kali yang menjadi pandangan pertama pada Vivo Y17 ini adalah pada varian warna yang dihadirkannya. Terdapat 4 varian warna yang dipunyai Vivo Y17, yaitu Mineral Blue, Mystic Purple, Peach Pink, dan Peacock Blue. Jadi, kalau untuk kamu pilih warna apa nantinya lur?

2. Baterai Kapasitas Jumbo

Baterai Vivo Y17

Baterai Vivo Y17 \ Sandroid.me

Kapasitas baterai yang dimiliki ponsel Vivo memang selalu jadi keunggulan tersendiri. Selain Vivo Y15, Vivo Y17 ini pun memiliki baterai dengan kapasitas 5000 mAh sehingga sangat mumpuni untuk menampung daya dan bertahan hidup hingga berjam jam lamanya. Atau bisa jadi seharian tanpa charge jika tak digunakan dan hanya pada posisi standby saja.

3. Fast Battery Charging

Selain memiliki kapasitas baterai yang sangat jumbo, Vivo Y17 ini sudah dilengkapi dengan fitur fast battery charging. Sehingga, ketika kamu hendak mengisi daya baterai akan terasa cepat terisi penuh. Maka, kamu tak perlu menunggu lama lagi untuk mencharge daya baterai Y17 ini.

Kedua kombinasi antara baterai berkapasitas jumbo dengan fitur fast charging ini pun bisa jadi satu keunggulan dari Vivo Y17.

4. Kombinasi Kamera Depan Belakang Paling Oke

Ini nih yang paling dicari kebanyakan orang, yang juga menjadi kelebihan dari ponsel Vivo Y17 ini. Adalah kamera depan dan kamera belakang dari Vivo Y17 yang banyak sekali jumlahnya.

Hasil Jepretan Vivo Y17

Hasil Jepretan Vivo Y17 | smartprix.com

Pada bagian kamera belakang terdapat 3 buah kamera dengan masing-masing beresolusi 13 MP (untuk kamera utama / main camera), 8 MP (untuk ultrawide), dan 2 MP (untuk depth sensor). Selain itu juga dilengkapi dengan fitur LED flash, HDR, dan panorama yang menjadikan kamera belakang vivo y17 makin asik untuk digunakan lur.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Vivo V11 Pro Lengkap!

Di bagian kamera selfie, terdapat 2 jenis pilihan kamera yang ciamik. Untuk pengguna Y17 ini nanti diberikan pilihan kamera selfie 20 MP untuk semua negara, dan khusus pengguna di China hanya ditawarkan kamera selfie beresolusi 16 MP saja. Tapi, tidak apa kok lur. Tetap saja kamera selfie tersebut menjadikan y17 semakin memiliki keunggulan tersendiri.

Hasil Jepretan Vivo Y17

Hasil Jepretan Vivo Y17 | smartprix.com

5. Memori Internal dan RAM Super Gede

Siapa yang pernah menyangka bahwa memori internal yang terbenam pada Vivo Y17 ini sangat besar? Tanpa disadari bahwa Y17 membawa memori internal berkapasitas 128 GB. Memori yang sedemikian besarnya pun masih didukung dengan adanya RAM yang juga besar menurut kami. Peletakan RAM sebesar 4GB RAM menjadikan ponsel ini anti lemot.

Terlebih lagi, jika masih kurang dengan adanya internal memory 128 GB, kamu juga bisa menambahkannya memori eksternal yang dapat menampung kapasitas hingga 256 GB. Mau buat nyimpan apa memori yang gede tersebut lur? 😀

6. Fingerprint Ready!

Yang menjadi kelebihan Vivo Y17 selanjutnya yaitu fitur paling menarik yang menurut kami sangat penting. Ialah fitur fingerprint atau sidik jari, dimana tak semua orang dapat menggunakan ponsel Y17 ini nantinya.

Dan hanya sidik jari pemilik dan yang sudah terdaftar saja yang dapat mengoperasikan smartphone besutan Vivo ini. Tentu hal tersebut menjadi keunggulan tersendiri bagi Y17.

Kekurangan Vivo Y17

Tak dapat dipungkiri bahwa Vivo Y17 juga masih membawa beberapa kelemahan yang mendasar, diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Ukuran Layar Terlalu Besar

Kekurangan Y17 Sulit Digenggam | Selular.id

Layar yang dibawa oleh Vivo Y17 ini menurut kami terlalu besar yakni dengan ukuran 6.35 inchi. Sama halnya dengan Vivo Y12 dan Y15 yang pernah kami ulas sebelumnya, ini menjadi satu kelemahan untuk Vivo Y17 yang membawa layar sedemikian besarnya. Dengan ukuran layar 6.35 inchi, menjadikan kita susah untuk menggenggamnya dan sedikit ribet untuk membawanya kemanapun.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y93 2019

2. Belum Mendukung Streaming HD

Yang menjadi kelemahan dari Vivo Y17 ini adalah pada fitur streamingnya yang belum didukung dengan kualitas HD. Berdasarkan ulasan Carisinyal.com, HP ini hanya mempunyai sertifikasi Widevine DRM L3. Apa itu Widevine DRM L3 lur? Itu berarti smartphone y17 ini belum didukung adanya streaming kualitas HD saat dipakai untuk menonton video Youtube, Netflix dan sejenisnya.

3. Menggunakan Baterai Tanam

Lagi dan lagi terulang untuk ponsel android terbaru besutan Vivo yang masih pun menggunakan baterai tanam lur, alias baterai pada Y17 ini tidak dapat dilepas. Sehingga, jika terjadi insiden kerusakan colokan charger nanti akan sedikit kesusahan dalam pengisian baterai. Pun demikian tak dapat mengantisipasi dengan charger kodok yang sangat handal sebagai pengganti charger kabel.

Lalu, Apakah Vivo Y17 ini Layak Dibeli?

Jika berbicara soal pembelian Vivo Y17, kamu juga harus mempertimbangkan dari segala hal. Pun demikian harus memperhatikan pada harga Y17 ini. Sebagai informasi, bahwa harga vivo y17 ini dibanderol dengan harga Rp. 2.799.000. Harga tersebut cukup mahal untuk ponsel sekelas Vivo Y17.

Sehingga, jika kamu ingin membeli vivo y17 masih harus memperhatikan kelebihan dan kekurangan y17 lainnya. Serta, sesuaikan pula dengan kebutuhanmu ya lur! Karena semua pilihan ada ditanganmu, dan semua itu menjadi hak kamu untuk memiliki ponsel android terbaru dari Vivo ini.

Yaps, sekian dulu pembahasan mengenai Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y17 yang bisa kita ulas untuk kamu lur. Selebihnya, jika kamu merasa bermanfaat membaca review y17 ini silahkan untuk berbagi dengan teman-teman dan pacar atau kekasihmu ya! 😀

Topik Terkait:

Bagikan ke:
Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y17 | kangreview | 4.5