Cara Agar Tidak Terlihat Online di WhatsApp

Cara Agar Tidak Terlihat Online di WhatsApp

Bagaimana cara agar tidak terlihat online di WhatsApp? Status online di WhatsApp menjadi salah satu fitur yang cukup mengganggu bagi sebagian orang. Ini merupakan fitur yang bisa dilihat oleh pengguna lain yang ingin chat kamu dan akan mengetahui bahwa kamu sedang online. Online di sini berarti bahwa kamu sedang mengakses WhatsApp. Bagi sebagian orang tulisan online yang terdapat di bawah nama kamu pada kolom chat pengguna WhatsApp lainnya cukup mengganggu atau merupakan sebagian privasi.

Apalagi jika seseorang memang ingin tidak diganggu atau tidak ingin membalas pesan WhatsApp siapa saja terlebih dahulu. Maka dari itu, mereka memilih untuk menyembunyikan status online di WhatsApp. Nah, WhatsApp sendiri sudah memiliki fitur menyembunyikan status online atau last seen. Kamu bisa menyembunyikannya dengan mudah dan orang lain tidak akan bisa melihat status online kamu meskipun kamu sedang membuka WhatsApp.

Cara Agar Tidak Terlihat Online di WhatsApp

Cara Agar Tidak Terlihat Online di WhatsApp
Cara Agar Tidak Terlihat Online di WhatsApp

Seperti yang akan kita bahas pada artikel ini, yaitu mengenai cara agar tidak terlihat online di WhatsApp. Sebelumnya mimin akan memberikan sedikit penjelasan mengenai WhatsApp. WhatsApp atau yang biasa disingkat dengan sebutan WA ini merupakan aplikasi media sosial di mana penggunanya bisa melakukan percakapan melalui pesan atau chat dan juga melalui WhatsApp.

Terkait:  Cara Edit Chat WhatsApp Untuk Semua Perangkat (Terbaru)🐞

Selain kamu bisa melakukan percakapan, kamu bisa juga berbagi media seperti foto, video, dokumen, dan lain sebagainya kepada kontak WhatsApp kamu. Begitupun dengan pengguna WhatsApp lain bisa berbagi media ke kontak WhatsApp kamu juga. Nah, kembali ke topik pembahasan pada artikel ini, yaitu cara menyembunyikan status online di WhatsApp, berikut cara yang bisa kamu ikuti.

Cara Menyembunyikan Status Online di WhatsApp Official

Cara menyembunyikan status online di WhatsApp agar tidak dilihat oleh pengguna lain yang pertama akan dibahas adalah dari WhatsApp Official atau juga biasa disebut WhatsApp resmi yang diunduh dari Google Play Store atau App Store. Berikut langkah-langkah yang bisa kamu ikuti untuk menyembunyikan status online di WhatsApp Official.

Langkah 1: Buka Aplikasi WhatsApp

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan membuka aplikasi WhatsApp yang terdapat di daftar menu aplikasi pada ponsel kamu, baik pada perangkat Android atau iOS.

Langkah 2: Klik Ikon “Titik Tiga”

Kemudian, setelah kamu buka aplikasi WhatsApp, kamu akan langsung masuk ke halaman awal dari aplikasinya, yiatu halaman Chats. Kamu bisa melanjutkan dengan memilih ikon titik tiga yang berada di pojok kanan atas di mana setelah kamu klik, maka akan muncul beberapa pilihan yaitu New Group, New broadcast, Linked devices, Starred messages, dan Settings.

Langkah 3: Pilih “Setelan atau Settings”

Selanjutnya, langkah ketiga adalah pada opsi sebelumnya yang ada di ikon titik tiga, silakan pilih opsi Setelan atau Settings yang berada di pilihan paling bawah. Klik opsi tersebut hingga kamu masuk ke menu dari Settings.

Langkah 4: Pilih “Privasi”

Lalu langkah keempat adalah pada menu Settings tersebut, silakan pilih opsi Privasi atau Privacy dengan ikon gembok.

Langkah 5: Pilih “Last Seen and Online”

Langkah kelima adalah pada menu Privasi, kamu bisa memilih opsi menu Last seen and online atau Terakhir dilihat dan online yang merupakan opsi pertama atau yang berada di bagian atas.

Terkait:  Cara Agar WhatsApp Centang Satu dengan 8 Tips Berikut Ini

Langkah 6: Atur Status Online yang Kamu Mau

Setelah itu, silakan untuk mengatur status online WhatsApp kamu yang berada pada menu Last seen and online. Pada menu ini, kamu bisa melihat siapa saja yang bisa melihat Last seen (terakhir dilihat) dan mengatur siapa saja yang bisa melihatmu saat sedang online.

Karena kamu akan menyembunyikan status online kamu, maka kamu bisa mengaturnya pada pilihan kedua, yaitu siapa saja yang bisa melihat saya sedang online atau can see when I’m online. Nah, pada opsi ini silakan untuk pilih Same as last seen dengan mengkliknya hingga lingkaran di samping tulisannya berubah warna. Jika kamu telah mengatur ke pengaturan ini, maka menandakan kamu berhasil menyembunyikan status online kamu dan sudah tidak bisa dilihat oleh siapapun.

Untuk mengetahui sudah berfungsi atau belum status online yang disembunyikan, kamu bisa mencoba menanyakan kepada kontak WhatsApp yang kamu simpan dan menyuruh mereka melihat apakah status online-nya masih ada atau tidak.

Sementara jika kamu ingin sekalian mengatur Last seen atau terakhir dilihat, silakan atur sesuai dengan yang kamu inginkan, baik everyone, my contacts, my contacts except, atau noboby. Kamu bisa mengatur ke pilihan yang kamu mau dan kamu butuhkan. Jika kamu mau semua yang ingin menge-chat ke kamu tidak melihat status online kamu, maka kamu bisa memilih opsi nobody.

Cara Menyembunyikan Status Online di WhatsApp GB atau Mod

Selanjutnya, mimin akan menjelaskan mengenai cara menyembunyikan status online bagi kamu pengguna WhatsApp GB atau Mod. Ini merupakan aplikasi WhastApp di mana aplikasinya dimodifikasi berdasarkan aplikasi WhatsApp resmi untuk meningkatkan fitur di dalamnya. Terdapat beberapa perbedaan antara WhatsApp official atau resmi dengan WhastApp GB atau Mod.

Misalnya pada WhatsApp GB atau Mod, penggunanya bisa melihat pesan yang sudah ditarik sementara pada WhatsApp resmi tidak bisa, pada WhatsApp GB atau Mod bisa mengirim gambar hingga 90 sekaligus sementara pada WhatsApp hanya bisa 30 gambar, pada WhatsApp Mod bisa melihat status yang sudah dihapus sementara pada WhatsApp resmi tidak bisa, dan perbedaan lainnya. Berikut langkah-langkah menyembunyikan status online di WhatsApp GB atau mod yang bisa kamu ikuti.

Terkait:  Cara Menonaktifkan WhatsApp Sementara

Langkah 1: Buka Aplikasi WhatsApp

Langkah pertama adalah silakan buka aplikasi WhatsApp GB atau Mod yang terdapat di daftar menu aplikasi pada ponsel kamu, baik pada perangkat Android atau iOS.

Langkah 2: Klik Ikon “Titik Tiga”

Kemudian, kamu akan masuk ke halaman awal aplikasi WhatsApp, yaitu pada halaman Chats. Silakan pilih ikon titik tiga yang berada di pojok kanan atas. Setelah kamu klik, maka akan muncul beberapa pilihan yaitu New Group, New broadcast, Linked devices, Starred messages, dan Settings.

Langkah 3: Pilih “Fouads Mods”

Selanjutnya, pada opsi sebelumnya yang ada di ikon titik tiga, silakan pilih opsi Fouads Mods yang merupakan pilihan yang paling tas. Klik opsi tersebut hingga kamu masuk ke menunya.

Langkah 4: Pilih “Privasi”

Lalu langkah keempat adalah pada menu Settings tersebut, silakan pilih opsi Privasi atau Privacy yang memiliki ikon mata tercoret.

Langkah 5: Centang pada “Bekukan terakhir dilihat

Langkah kelima yaitu pada menu Privasi, silakan centang pada opsi Bekukan terakhir dilihat

Langkah 6: Kembali ke Beranda WhatsApp

Kemudian setelah kamu centang pada pilihan Bekukan terakhir dilihat, silakan untuk kembali ke halaman awal Beranda atau halaman Chats WhatsApp.

Langkah 7: Klik Ikon “Titik Tiga”

Setelah itu, silakan pilih kembali ikon titik tiga yang berada di pojok kanan atas. Klik ikon tersebut hingga nantinya kan muncul menu yang berisi beberapa opsi.

Langkah 8: Pilih “Mulai ulang WhatsApp”

Langkah terakhir, pada menu ikon titik tiga silakan untuk memilih Mulai ulang WhastApp yang merupakan pilihan kedua setelah opsi Fuoads Mods. WhatsApp GB atau mod kamu akan menutup dengan sendirinya. Silakan tunggu beberapa saat hingga WhatsApp mod kamu akan membuka aplikasinya lagi secara otomatis.

Kamu sudah berhasil menyembunyikan status online pada WhatsApp Mod atau WhatsApp GB dan orang lain tidak akan melihat kamu online lagi saat membuka aplikasi WhatsApp. Untuk memastikannya kamu bisa meminta bantuan kontak WhatsApp kamu untuk melihat apakah kamu masih online atau sudah tidak aada keterangan online lagi.
Kesimpulan
Demikian cara menyembunyikan status online di WhatsApp resmi dan WhastApp Mod. Silakan untuk memilih cara yang sesuai dengan aplikasi WhatsApp yang kamu gunakan. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba.

Similar Posts