Cara Registrasi Kartu Indosat Tanpa KTP dan KK

Cara Registrasi Kartu Indosat Tanpa KTP dan KK
Cara Registrasi Kartu Indosat Tanpa KTP dan KK

Cara registrasi kartu Indosat tanpa ktp dan kk saat ini memang banyak dicari para pengguna smartphone yang mana mereka tak ingin mendaftarkan identitas mereka berupa kartu tanda pengenal atau ktp, dan juga kartu keluarga atau KK. Namun hal ini juga biasanya tidak bisa dilakukan oleh mereka yang sudah mendaftarkan ktp dan kk mereka di kartu indosat, karena memang sudah terkena limit yang mana sudah sesuai dengan peraturan pemerintah yang mengatakan jika 1 ktp dan kk hanya bisa dilakukan untuk 4 nomor saja.

Karena seperti yang kita tau, beberapa tahun lalu pemerintah resmi mengeluarkan peraturan baru untuk SIM Card yang digunakan, di mana untuk tiap penggunanya diwajibkan melakukan registrasi kartu dengan menggunakan KTP dan KK demi menghindari tindak penipuan atau kejahatan yang dilakukan dari nomor ponsel yang digunakan. Dengan hal ini juga, kita bisa mengetahui apakah data kita yang digunakan sudah valid atau belum di dalam SIM Card yang ada di smartphone kita masing-masing.

Read More

Cara Registrasi Kartu Indosat Tanpa KTP dan KK

Cara Registrasi Kartu Indosat Tanpa KTP dan KK
Cara Registrasi Kartu Indosat Tanpa KTP dan KK

Terlepas dari bagaimana peraturan pemerintah tentang hal ini, tak bisa dipungkiri memang kadang ada saja para pengguna smartphone yang mungkin beusia dibawah 17 tahun dan belum memiliki ktp, atau mereka yang belum memiliki kartu tanda kependudukan resmi yang bisa digunakan, banyak mencari cara registrasi kartu indosat tanpa ktp dan kk yang bisa kamu coba, dengan beberapa cara berikut ini, seperti.

Terkait:  7 Cara Daftar Kuota Telkomsel yang Mudah Anti Ribet

Cara Registrasi Kartu Indosat Tanpa KTP dan KK menggunakan KITAP atau KITAS

Langkah pertama adalah kamu bisa menggunakan bantuan dari KITAP atau Kartu Tanda Identitas Tetap dan juga KITAS atau Kartu Tanda Kependudukan Sementara. Yang mana, cara ini sendiri memang menjadi alternatif untuk para pengguna yang mungkin belum memiliki kartu tanda penduduk yang sah untuk digunakan sebagai metode pendaftaran atau registrasi kartu indosat. Dan caranya juga mudah banget kok.

  1. Silakan siapkan dokumen KITAS ataupun KITAP yang kamu miliki, atau juga kamu bisa menggunakan passpor
  2. Kemudian, kamu bisa menghubungi pihak call center atau CS online dari Indosat
  3. Tunggu hingga kamu mendapatkan respon dari pihak call center atau customter serivce indosat, dan katakan jika kamu ingin melakukan registrasi kartu dengan menggunakan KITAP dan juga KITAS
  4. Kemudian, isi semua form yang diberikan pihak indosat sebagai metode pendaftaran atau registrasi yang sah
  5. Tunggu beberapa saat sampai permintaan kamu diproses
  6. Setelah itu, kartu kamu sudah aktif dan ter-registrasi dengan menggunakan Kartu Identitas Tetap ataupun Kartu Identitas Sementara

Walaupun cara ini tebilang agak rumit karena kamu harus mengeluarkan pulsa ataupun menghubungi pihak CS dari Indosat untuk melakukan registrasi kartu Indosat tanpa menggunakan KTP ataupun KK, namun cara ini bisa jadi alternatif untuk menghindari pemblokiran kartu akibat belum melakukan registrasi sesuai dengan data diri. Karena baik dari KITAP atau KITAS yang kamu miliki, dokumen tersebut sudah jadi salah satu pelengkap ataupun pengganti dari KTP dan KK yang digunakan untuk melakukan registrasi.

Cara Registrasi Kartu Indosat Tanpa KTP dan KK dengan Datang ke Gerai Indosat

Selanjutnya untuk cara yang kedua, di sini kamu juga bisa melakukan registrasi dengan cara datang ke Gerai Indosat yang ada di lokasi sekitarmu. Untuk dokumen pengganti KTP dan KK, kamu bisa menggunakan KITAS atau KITAP yang sudah mimin bahas di atas tadi, atau juga menggunakan beberapa dokumen pendukung lain yang bisa kamu gunakan untuk tahap registrasi kartu Indosat kalian. Caranya juga mudah banget kok.

  1. Silakan cari informasi mengenai lokasi Gerai Indosat terdekat yang bisa kamu temukan baik dari website resmi indosat, ataupun dari pencarian Google atau juga google maps
  2. Kemudian, siapkan semua dokumen yang diperlukan, semisal kamu baru membuat KTP, kamu bisa membawa surat rujukan KTP yang kamu miliki, atau kamu juga bisa membawa dokumen lain seperti KITAP, ataupun KITAS
  3. Siapkan juga smartphone dan juga SIM Card Indosat yang ingin kamu registrasi
  4. Lanjut untuk mengunjungi gerai indosat terdekat, dan bisanya setelah sampai kamu akan disambut oleh security yang betugas di sana. Sampaikan saja jika kamu ingin melakukan registrasi kartu Indosat yang kamu punya
  5. Kemudian, kamu akan diminta untuk menunggu sampai nomor antrianmu dipanggil
  6. Setelah tiba nomor antrianmu, lanjut untuk menyerahkan dokumen yang kamu bawa tadi, beserta smartphone dan juga SIM Card indosat yang sudah ada di dalamnya
  7. Katakan jika kamu ingin melakukan registrasi kartu dengan menggunakan dokumen Identitas lain selain KTP dan juga KK
  8. Tunggu hingga prosesnya selesai, dan kartu kamu sudah berhasil aktif dan bisa digunakan.
Terkait:  Cara Mengatasi Baterai HP yang Tidak Bisa Penuh

Dengan cara ini, tentunya banyak pengguna SIM Card indosat yang terbantu untuk melakukan registrasi. Terlebih lagi, untuk pendaftaran atau registrasi di gerai indosat jauh lebih mudah dan bisa dilakukan kapan saja selama masih dalam waktu dan jam kerja yang aktif dari Indosat itu sendiri.

Cara Registrasi Kartu Indosat Tanpa KTP dan KK dengan Membeli Kartu Indosat yang Sudah Teregistrasi

Kemudian untuk cara yang terakhir adalah kamu bisa melakukan aktivasi atau registrasi dengan cara membeli SIM Card Indosat yang memang sudah di registrasi dengan ktp dan kk milik orang lain. Namun dengan catatan, cara ini sendiri masih masuk dalam kategori legal, karena selama kamu masih menggunakan kartu tersebut dengan tujuan yang baik, tentu tidak akan ada masalah.

  1. Kamu bisa mengunjungi konter pulsa ataupun tempat yang menjual beragam kartu perdana
  2. Kemudian kamu bisa menanyakan apakah mereka menjual kartu perdana atau SIM Card Indosat yang sudah di registrasi
  3. Jika ada, kamu bisa membelinya dan mintalah pihak konter untuk melakukan installasi pada smartphone kalian
  4. Setelah itu, jangan lupa untuk mengecek status pendaftaran dari kartu SIM Card yang sudah kamu beli tadi, apakah benar sudah terdaftar sesuai dengan KTP dan KK atau belum
  5. Dan setelah itu, kamu bisa langsung menggunakan SIM Card Indosat yang sudah di registrasi sebelumnya tadi, untuk berinternetan, membeli quota, melakukan panggilan telpon, atau bahkan berkirim SMS.

Dengan menggunakan cara ini, tentunya para pengguna smartphone yang mungkin berusia di bawah 17 tahun atau belum memiliki KTP bisa menggunakan SIM Card Indosat yang sudah di daftarkan untuk beragam aktivitas komunikasi yang mereka lakukan. Terlepas dari itu, kamu juga harus bijak dalam menggunakan kartu SIM Card Indosat yang sudah di daftarkan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, atau digunakan untuk tindak kejahatan lain seperti penipuan, dan lain sebagainya.

Terkait:  Cara Mengaktifkan Kartu Indosat

Dan itulah tadi beberapa cara registrasi kartu indosat tanpa ktp dan kk, dari beberapa metode di atas tadi silakan gunakan cara yang mana menurutmu paling mudah untuk dilakukan. Selamat mencoba, dan semoga bermanfaat.

Related posts