Cara Menghilangkan Iklan di Chrome Android (8 Langkah) Aman

Cara Menghilangkan Iklan di Chrome Android
Cara Menghilangkan Iklan di Chrome Android

PindahLubang.com | Setiap orang pasti sering menghabiskan waktu luang dengan berselancar di dunia maya melalui ponsel masing-masing. Sayangnya, aktivitas tersebut terganggu karena pop-up iklan yang muncul secara spontan. Kamu bisa atasi dengan cara menghilangkan iklan di Chrome Android yang benar.

Google Chrome merupakan peramban browser yang paling sering digunakan untuk mengakses internet lewat HP Android dan iPhone. Browser ini ternyata menyimpan beberapa iklan dari situs-situs tertentu yang sering muncul terus menerus.

Read More

Jika kamu sering mengakses website tertentu untuk download, pasti terdapat iklan yang agak sulit dihilangkan. Oleh karena itu, kamu hanya dapat mengatasinya dengan cara menghapus iklan di Chrome Android tanpa aplikasi. Kami akan membantumu memblokir semua iklannya yang semuanya dibahas lewat artikel ini.

Penyebab Ada Iklan di Chrome Android

Bagi kamu yang sering menggunakan Google Chrome untuk browsing, namun terdapat berbagai macam iklan selalu muncul secara tiba-tiba, biasanya kondisi ini disebabkan oleh hal-hal di bawah ini:

  • Akses Website Tertentu
    Penyebab pertama yang harus kamu tahu adalah berbagai macam iklan sering muncul karena kebiasaanmu sering mengakses website tertentu. Jika kamu gemar membuka situs-situs download film, tak bisa dimungkiri banyak pop-up iklan selalu muncul otomatis.Oleh karena itu, solusinya adalah dengan cara menghilangkan iklan di Chrome Android yang benar dan mudah. Kamu pun dapat mengatur setelan aplikasinya, sehingga semua iklannya tidak dapat muncul kembali.
  • Bawaan Sistem
    Iklan-iklan tertentu yang hampir sering muncul di Chrome Android bukan sekadar berasal dari beberapa website saja, lho. Pasalnya, keberadaan iklan tersebut pun dapat diakibatkan oleh bawaan sistem itu sendiri.Bagi kamu yang menggunakan HP Xiaomi, iklan sudah menjadi salah satu bagian penting untuk menambah income bagi perusahaannya. Maka dari itu, jika setelan Google Chrome sudah diatur, tapi iklan masih ada maka bisa dipastikan dari sistem ponselnya.
  • Malware
    Tak menutup kemungkinan kalau smartphone Android yang sedang kamu gunakan menyimpan beberapa virus berbahaya. Jangan heran keberadaan malware alias virus-virus tersebut mengakibatkan berbagai macam iklan muncul pada Chrome secara spontan.Jika sudah demikian, kamu harus menggunakan antivirus untuk mengatasi hal tersebut. Kamu dapat mengunduh salah satu aplikasi pembersih gratis melalui Google Play Store.
  • Aplikasi atau Game Gratis
    Bukan rahasia umum bahwa keberadaan aplikasi maupun game gratis mengundang beragam iklan muncul pada smartphone Android. Selain itu, mayoritas program tersebut menyediakan iklan sebagai bentuk monetasi guna meraup cuan berlimpah, lho.Tak bisa dimungkiri iklannya akan muncul jika kamu sudah mengakhiri game tersebut. Bahkan, situasi menyebalkan kerap terjadi ketika iklan-iklan tersebut selalu muncul tiba-tiba saat permainan masih berlangsung.
Terkait:  Cara Melihat Link Instagram Sendiri di Android Yang Benar

Cara Menghapus Iklan di Chrome Android

Cara Menghilangkan Iklan di Chrome Android
Cara Menghilangkan Iklan di Chrome Android

Barangkali kamu tidak tahu cara menghapus iklan di Chrome Android yang benar dan mudah, maka bisa menemukan solusinya melalui artikel ini. Kami sudah menyiapkan panduannya agar semua pop-up iklan yang sering muncul dapat diblokir secara permanen.

Seperti kamu tahu kalau beberapa website memang mengandung iklan yang susah dihilangkan. Maka dari itu, kamu perlu mengatur setelan browsernya untuk menghapus semua iklannya supaya kamu bisa download atau upload lebih lancar dan nyaman.

Langkah 1: Buka Google Chrome

Cara Menghilangkan Iklan di Chrome Android
Cara Menghilangkan Iklan di Chrome Android

Cara menghilangkan iklan di Chrome Android tanpa aplikasi yang pertama adalah membuka peramban browser tersebut lewat ponselmu. Jika sudah dibuka, akses website tertentu yang biasanya mengandung iklan, misalnya situs download film online. Kemudian, tekan tombol titik tiga di bagian kanan atas.

Langkah 2: Pilih Menu Setelan

Cara Menghilangkan Iklan di Chrome Android
Cara Menghapus Iklan di Chrome Android

Langkah selanjutnya adalah memilih menu Setelan atau Setting pada bagian tersebut. Kamu akan langsung diarahkan ke halaman pengaturan browser untuk mengelola aplikasi Google Chrome di HP Android.

Langkah 3: Klik Setelan Situs

Cara Menghilangkan Iklan di Chrome Android
Cara Menghapus Iklan di Chrome Android

Jika kamu sudah masuk ke halaman setelan, cara menghapus iklan di Chrome Android tanpa aplikasi berikutnya adalah menggeser layar ke bawah secara perlahan. Pada bagian Lanjutan, ketuk opsi Setelan Situs atau Site Setting.

Langkah 4: Pilih Menu Javascript

Cara Menghilangkan Iklan di Chrome Android
Cara Menghapus Iklan di Chrome Android

Kamu akan diarahkan lagi ke halaman berikutnya, di mana terdapat beberapa opsi yang dapat dipilih. Namun, kamu harus menekan tombol Javascript supaya bagian tersebut bisa dinonaktifkan.

Langkah 5: Matikan Javascript

Cara Menghilangkan Iklan di Chrome Android
Cara Menghapus Iklan di Chrome Android

Cara menghapus iklan di Chrome Android tanpa aplikasi selanjutnya adalah mematikan menu Javascript. Caranya dengan menggeser toogle ke kiri sampai warnanya berubah menjadi abu-abu. Jika sudah dinonaktifkan, tekan tombol Back di bagian kanan bawah.

Terkait:  Cara Menghilangkan Iklan di HP Xiaomi

Langkah 6: Pilih Menu Pop-up dan Pengalihan

Cara Menghilangkan Iklan di Chrome Android
Cara Menghapus Iklan di Chrome Android

Kalau Javascript sudah dimatikan, kamu harus memilih menu Pop-up dan Pengalihan. Jika opsi tersebut berstatus diblokir, maka kamu harus mengaktifkannya.

Langkah 7: Aktifkan Pop-up dan Pengalihan

Cara Menghilangkan Iklan di Chrome Android
Cara Menghapus Iklan di Chrome Android

Pada halaman selanjutnya, kamu harus mengaktifkan Pop-up dan Pengalihan dengan menggeser slider nya ke kanan. Jika sudah berubah warna menjadi hijau atau biru, menunya berarti telah diaktifkan.

Langkah 8: Iklan Sudah Diblokir

Cara Menghilangkan Iklan di Chrome Android
Cara Menghapus Iklan di Chrome Android

Cara menghapus iklan di Chrome Android tanpa aplikasi yang terakhir adalah kembali ke halaman situs sebelumnya. Kamu akan melihat semua pop-up iklan akan diblokir, sehingga file apapun dapat diunduh lebih cepat.

Cara Menghilangkan Iklan di Chrome Android Lewat Hapus History

Jika kamu sudah mengatur setelan Google Chrome seperti atas, tapi tidak membuahkan hasil yang bagus maka bisa mengelola riwayat browsing nya. Simak cara menghilangkan iklan di Chrome Android melalui history di bawah ini:

  • Buka aplikasi Google Chrome melalui HP Android kamu.
  • Jika sudah dibuka, tekan tombol titik tiga yang berada di bagian kanan atas.
  • Geser ke bawah perlahan, ketuk opsi Riwayat atau History.
  • Pilih menu Hapus Data Penjelajahan atau Clear History.
  • Terakhir, bersihkan semua riwayatnya agar aplikasi dapat digunakan lebih leluasa.

Cara Menghilangkan Iklan di Chrome Android Lewat Mode Lite

Kamu pasti belum tahu kalau aplikasi Google Chrome bisa menghemat data saat browsing, kan? Jika kamu ingin mencobanya, gunakan mode lite. Mode ini bahkan mampu menutup semua halaman yang menyimpan iklan berbahaya, lho. Berikut cara menghilangkan iklan di Chrome Android via mode lite, di antaranya:

  • Pertama, buka aplikasi Google Chrome melalui smartphone Android kamu.
  • Tekan tombol titik tiga di samping kanan atas.
  • Pilih menu Setelan atau Setting.
  • Kemudian, masuk ke mode lite.
  • Jika sudah masuk, aktifkan fiturnya untuk menutup beberapa halaman yang mengandung iklan secara otomatis.
Terkait:  Cara Hotspot iPhone ke Android Update Januari 2024

Cara Menghilangkan Iklan di Chrome Android Lewat AdBlock

AdBlock merupakan situs pemblokir iklan yang paling sering digunakan banyak orang, lho. Kamu dapat menggunakannya untuk menutup semua pop-up iklan di Chrome Android dengan panduan di bawah ini:

  • Buka aplikasi Google Chrome via HP Android kamu.
  • Kunjungi situs resmi AdBlock di getadblock.com.
  • Pada halaman utamanya, tekan tombol Get AdBlock Now yang berwarna biru.
  • Jika tombolnya sudah ditekan, tunggu beberapa saat sampai muncul laman pemasangan ekstensi setiap browser.
  • Pilih menu Add to Chrome untuk menambah ekstensinya ke Google Chrome di Android.
  • Klik Stop.
  • Centang opsi dan setelan sesuai dengan keinginanmu.
  • Terakhir, semua iklan pun akan terblokir secara otomatis.

Demikian panduan tentang cara menghilangkan iklan di Chrome Android beserta penyebab iklannya sering muncul yang wajib kamu tahu. Semoga bermanfaat!

Related posts