5+ Cara Membuka Blokiran di Instagram (Yang Benar) 💯

Cara Membuka Blokiran di Instagram
Cara Membuka Blokiran di Instagram

Pindahlubang.com | Cara membuka blokiran di Instagram memang menjadi salah satu cara yang banyak  digunakan pengguna sosial media dan juga smartphone, untuk mereka bisa membuka blokir dari pengguna yang mungkin mengganggu ataupun membuat mereka merasa risih karena postingan yang dibuat ataupun mungkin ingin memutus kontak dengan seseorang di instagram agar tidak dihubungi kembali oleh orang tersebut.

Seperti yang kita tau, saat ini instagram memang menjadi salah satu aplikasi sosial media yang cukup populer dan banyak digunakan oleh pengguna smartphone untuk beragam aktivitas. Mulai dari membagikan foto atau video di instagram, mendapatkan teman atau followers dan following baru, membagikan stories di instagram, melakukan live streaming dan lain sebagainya.

Cara Membuka Blokiran di Instagram

Cara Membuka Blokiran di Instagram
Cara Membuka Blokiran di Instagram

Namun terlepas dari itu, cara membuka blokiran di instagram memang menjadi salah satu cara yang sering dilakukan oleh para pengguna yang mungkin tak sengaja melakukan pemblokiran pada pengguna instagam lain. Tentunya, hal ini bisa disebabkan karena lain hal. Mulai dari mungkin orang tersebut memiliki masalah pribadi, terganggu dengan postingan, dan lain sebagainya.

Untuk itu, jika kamu tak sengaja memblokir pengguna instagram, kamu bisa ikuti langkah berikut untuk membuka blokir dari pengguna instagram di akun kalian. Carnya juga mudah banget kok, seperti

Langkah 1. Login ke Akun Instagram di Smartphone 💔

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah jelas, kamu harus terlebih dahulu melakukan login ke dalam akun instagram kalian masing-masing. Di sini, mimin menyarankan kamu untuk login ke dalam akun instagram melalui smartphone saja, walaupun kamu bisa melakukan login ke instagram lewat desktop seperti komputer, laptop, atau dari instagram web, namun login dari smartphone merupakan cara yang sangat mudah.

Terkait:  Bagaimana Cara Membuka Blokiran di WhatsApp, Mudah Lho! Ini Triknya

Kamu bisa login seperti biasa ke akun kalian dengan menggunakan username dan password, ataupun menggunakan nomor telpon. Pastikan juga kamu memang sudah login ke dalam akun instagram yang mana memiliki pengguna yang ingin kamu unblock.

Langkah 2. Masuk ke Bagian Pengaturan 💔

Kemudian jika sudah masuk ke dalam aplikasi instagram, secara otomatis kamu akan langsung di arahkan ke laman utama atau beranda instagram. Nah, untuk membuka blokir pengguna di instagram, kamu bisa masuk ke bagian pengaturan akun instagram, yang mana bisa kamu temukan dari profile yang ada di pojok kanan bawah aplikasi instagram dan kemudian kamu bisa tap pada garis 3 yang ada di pojok kanan atas lalu pilih pada settings atau pengaturan.

Langkah 3. Masuk ke Daftar Akun yang Terblokir 💔

Setelah masuke ke dalam pengaturan profile atau pengaturan akun instagram, kamu bisa menemukan banyak pilihan. Nah, karena kita ingin membuka blokir dari pengguna instagram, kamu bisa klik pada opsi privacy atau privasi akun instagram yang kamu miliki.

Setelah itu, kamu bisa pilih pada manage blocked user atau atur pengguna yang diblokir di dalam daftar akun yang terblokir. Nantinya, kamu akan melihat akun mana saja yang sekiranya memang kamu blokir, karena beberapa hal yang mungkin mengganggu dan ingin kamu buka lagi blokirnya agar bisa berteman seperti biasa atau saling follow.

Langkah 4. Remove Pengguna dari Daftar Blokir 💔

Setelah masuk ke dalam daftar pengguna yang diblokir, kamu bisa langsung klik pada opsi unblock atau batalkan blokir untuk tiap pengguna atau akun yang ada di dalamnya. Pastikan kamu mengingat username atau nama pengguna dari instagram yang sebelumnya kamu block, agar tidak terjada salah unblock pada akun instagram.

Terkait:  Cara Screenshot Hp Samsung A11

Langkah 5. Kunjungi Profile Pengguna yang di Blokir dan Follow Ulang 💔

Langkah terakhir setelah kamu mengingat username atau nama pengguna yang sudah kamu unblock tadi, kamu bisa langsung kembali ke home atau beranda instagram, dan kemudian kamu bisa tap pada icon pencarian lalu cari username yang sudah kamu unblock atau membuka blokir yang sebelumnya kamu lakukan.

Kemudian setelah ketemu, kamu bisa melakukan follow ulang dengan cara mengunjungi profile pengguna yang sudah kamu buka blokirnya, lalu klik pada tombol follow. Kemudian, kamu bisa menunggu sampai pengguna tersebut memfollow balik akun kalian, sehingga saling masuk ke dalam list followers dan juga following di Instagram masing-masing.

Cara Membuka Blokiran di Instagram lewat Direct Messages/DM Instagram 💔

Selain daripada menggunakan cara di atas tadi, kamu juga bisa membuka blokir pengguna instagram dengan mudah melalui fitur DM atau direct messages yang mana cara ini bisa dilakukan untuk pengguna, yang sebelumnya melakukan percakapan lewat DM di Instagram, namun kemudian melakukan pemblokiran. Caranya juga gampang banget kok.

Step by Step: Membuka Blokir Instagram Lewat DM
  1. Silakan buka aplikasi instagram kalian seperti biasa, dan login dengan menggunakan username dan password kalian
  2. Setelah berhasil masuk, kamu akan langsung di arahkan ke laman beranda instagram seperti biasanya
  3. Jika sudah, untuk mengakses layanan DM atau Direct Messages, kamu bisa melakukan swipe right atau swipe ke kanan atau juga mengklik pada icon pesan yang biasanya ada di bagian pojok kanan atas aplikasi instagram atau dekat dengan stories pengguna instagram lain
  4. Setelah masuk ke tampilan DM, kamu bisa langsung memilih pesan dari pengguna yang kamu blokir
  5. Kemudian kamu akan di arahkan ke dalam chat room antara kamu dan pengguna instagram yang kamu blokir
  6. Nah, untuk membuka blokiran di instagram lewat DM ini, kamu bisa lihat di bagian bawah akan ada tulisan anda memblokir pengguna ini, tap untuk melakukan unblock
  7. Tap pada bagian teks tersebut, dan secara otomatis kamu sudah berhasil melakukan unblock pada pengguna akun instagram yang sebelumnya kamu blokir
  8. Untuk melakukan follow ulang, kamu bisa kunjungi profile dari pengguna instagram yang kamu blokir sebelumnya, lalu tap pada tombol follow untuk mengikuti ulang pengguna yang sudah kamu buka blocknya
  9. Terakhir, kamu tinggal menunggu pengguna yang kamu buka blokirnya tadi memfollow balik akun kalian, atau kamu juga bisa mengirimkan pesan atau Direct Messages ke pengguna tersebut, untuk melakukan follow back ke akun kalian.
  10. Selesai.
Terkait:  Cara Menggabungkan File JPG di Android dan PC, Mudah!

Nah, dengan cara ini kamu bisa melakukan pembukaan blokir dengan cepat dan mudah melalui fitur direct messages. Namun perlu diingat, untuk menggunakan cara ini sendiri kamu harus terlebih dahulu memiliki history percakapan atau pesan dengan pengguna yang sebelumnya kamu block. Sebab, jika kamu sudah melakukan penghapusan pesan antara kamu dan pengguna yang kamu blokir, maka secara otomatis juga DM yang sebelumnya kamu buat tidak akan muncul, namun kamu bisa menggunakan cara pertama tadi, untuk membuka blokir dari pengguna instagram.

Dari beberapa cara di atas tadi, tentunya kamu bisa menggunakan cara yang mana menurutmu paling mudah. Ntah dengan menggunakan cara manual di cara pertama tadi, ataupun kamu juga bisa mengikuti cara membuka blokiran di instagram dengan cara kedua tadi yang mana bisa kamu lakukan lewat DM atau Direct Messages di Instagram kalian masing-masing. Selamat mencoba, dan semoga bermanfaat.

Related posts