Cara Melihat Password WiFi yang Sudah Connect di Android (Tercepat) 😋

Cara Melihat Password WiFi yang Sudah Connect di Android
Cara Melihat Password WiFi yang Sudah Connect di Android
🌟 Tools 🌟
  • HP Android (Semua Merk) 📱
  • Koneksi Internet WiFi 📡
  • Kopi ☕️
🌟 Langkah-langkah: Melihat Password WiFi yang Sudah Connect di Android 🌟

OS Android 10 Ke Atas 😳

  • Masuk ke menu Pengaturan / Setting
  • Pilih menu Jaringan & Internet
  • Pilih sub menu WiFi
  • Pilih opsi Jaringan Tersimpan
  • Muncul daftar jaringan WiFi yang sebelumnya sudah connect, pilih salah satu jaringan yang mau diconnectin
  • Pilih opsi Bagikan (di bagian layar atas)
  • Scan / pindai sidik jari atau wajah, atau input PIN HP
  • Kamu dapat melihat sebuah kode QR yang mewakili SSID dan kata sandi jaringan WiFi
  • Kamu dapat menyalin kata sandi yang ada di bawah kode QR atau memindai kode QR dengan perangkat lain yang ingin disambungkan ke jaringan WiFi tersebut.

OS Android 9 Ke Bawah 🤩

  • Buka dan masuk ke menu Pengaturan / Setting
  • Pilih Koneksi
  • Pilih dan tap Wi-Fi
  • Pilih salah satu jaringan, klik icon Setting di kanan nama SSID wifinya.
  • Tap Kode QR
  • Scan Kode QR menggunakan HP Lain, atau bisa tap tombol Bagikan > WhatsApp/Facebook/Instagram

Pindahlubang.com | Cara melihat password wifi yang sudah connect di android bisa menjadi salah satu cara yang mana sering digunakan para pengguna smartphone untuk membagikan jaringan yang mereka sudah connect, sehingga perangkat lain yang digunakan bisa terhubung juga dengan jaringan wifi yang sama. Tentu saja, cara ini bisa menjadi alternatif untuk pengguna smartphone yang mungkin belum pernah connect atau terhubung dengan jaringan wifi sebelumnya. Jadi dengan cara ini, mereka bisa terhubung juga dengan jaringan yang sama.

Seperti yang kita tau, saat ini pengguna smartphone memang tak bisa lepas dengan jaringan internet. Karena dengan adanya jaringan internet, para pengguna smartphone bisa melakukan banyak hal ataupun seperti googling, ataupun membuka sosial media dari smartphone yang mereka gunakan. Karena dengan cara ini juga, para pengguna bisa mendapatkan banyak informasi ataupun hal baru yang mereka temukan dari internet ataupun pencarian di google.

Read More
Terkait:  Cara Melacak HP Xiaomi yang Hilang Dalam Keadaan Mati

Cara Melihat Password WiFi yang Sudah Connect di Android

Cara Melihat Password WiFi yang Sudah Connect di Android
Cara Melihat Password WiFi yang Sudah Connect di Android

Kendati demikian, tak semua pengguna mengetahui cara melihat password wifi yang sudah connect di android mereka. Hal ini sendiri terjadi karena memang tak semua pengguna mengetahui tentang cara bagaimana mereka bisa membagikan jaringan WiFi ataupun jaringan yang sudah terconnect atau terhubung dengan smartphone mereka. Padahal, caranya sangat mudah untuk dilakukan, seperti

Metode 1. Lewat QR Code 🙈

Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan bantuan dari Share Password menggunakan QR Code. Yang mana, cara ini sendiri bisa dilakukan pada para pengguna smartphone android yang sudah menggunakan OS Android 10 keatas. Yang mana, cara ini sendiri bisa kamu lakukan dengan cara yang cukup mudah.

  1. Silakan hubungkan ponsel kamu dengan jaringan WiFi yang hendak atau ingin kamu ketahui passwordnya untuk dibagikan ke pengguna lain
  2. Setelah ponselmu berhasil terhubung dengan jaringan WiFi tadi, kamu bisa klik pada pengaturan atau settings
  3. Lalu, kamu bisa klik pada opsi network atau jaringan dan WiFi
  4. Kemudian, tap pada jaringan WiFi yang sudah terhubung di android kalian
  5. Setelah itu kamu bisa klik pada opsi share password atau show password
  6. Nantinya, kamu akan melihat QR Code yang mana bisa digunakan untuk di scan dengan ponsel kedua yang ingin terhubung dengan jaringan yang sama
  7. Kemudian, lakukan scan dengan menggunakan aplikasi scanner qr code, atau kamu bsia mendownload aplikasi Barcode Scanner di Google play store untuk perangkat kedua yang hendak terhubung
  8. Terakhir, kamu bisa langsung terhubung dengan jaringan WiFi yang mana langsung terhubung tanpa menggunakan password.

Dengan menggunakan cara ini, tentunya kamu bisa dengan mudah terhubung dengan jaringan internet yang mana sudah kamu ketahui lebih dulu passwordnya dengan cara yang jauh lebih mudah. Tanpa harus memasukkan password, kamu bisa langsung melakukan scan pada qr code yang muncul, untuk terhubung dengan jaringan WiFi tadi.

Terkait:  Cara Menyembunyikan Aplikasi Xiaomi

Metode 2. Lewat Web Admin Router

Kemudian untuk cara selanjutnya, kamu bisa menggunakakan bantuan dari situs web admin router yang mana memang menjadi portal bagi para pemilik wifi untuk melakukan konfigurasi untuk melakukan perubahan pada SSID ataupun password WiFi, yang mana memang cara ini sering kali jadi opsi untuk mereka yang ingin mengubah setelan dari WiFi dan lain sebagainya, caranya mudah banget kok.

  1. Silakan hubungkan smartphone android kamu dengan jaringan WiFi yang ingin kamu ketahui password wifinya
  2. Setelah itu, buka browser di smartphone kalian dan masuk ke laman web admin router dengan mengunjungi situs 192.168.0.1 atau kamu juga bisa menyesuaikan dengan web admin dari router yang kamu gunakan
  3. Kemudian silakan login dengan menggunakan username dan juga password dari router kalian masing-masing, yang mana hal ini juga bisa disesuaikan dengan yang bisa kamu ketahui dari box router atau dari penyedia provider internet kalian
  4. Jika sudah, silakan klik pada opsi SSID/Networking dan nantinya kamu akan melihat informasi dari jaringan WiFi yang kamu gunakan, baik dari SSID dan juga password WiFI yang diguankan
  5. Terakhir, kamu bisa langsung membagikan password wifi tersebut, untuk pengguna lain bisa terhubung dengan jaringan wifi yang sama.

Selain daripada mengetahui password wifi yang sudah terhubung, kamu juga bisa kok melakukan pengubahan password wifi ataupun SSID sesuai keinginan kamu. Namun perlu diperhatikan, kamu harus tau dulu akses masuk ke Web Admin Router dari Router yang kamu gunakan, sehingga bisa melakukan perubahan data seperti password wifi dll.

Jika kamu mengalami masalah untuk masuk ke laman web admin router, kamu bisa menghubungi pihak provider atau penyedia router internet yang kamu miliki di rumah, untuk mendapatkan alamat situs login ke dalam web admin router beserta dengan username dan passwordnya.

Terkait:  Cara Mengatasi HP Xiaomi Fastboot

Metode 3. Lewat Aplikasi WiFi Password Viewer 🙈

Kemudian untuk cara yang ketiga, di sini kamu bisa menggunakan bantuan aplikasi yang bernama wifi password viewer yang mana memang cara ini bisa kamu gunakan untuk beberapa jenis ponsel android yang mungkin masih menggunakan OS Android di bawah 10, yang mana bisa jadi opsi terbaik untuk kamu mengetahui password wifi yang sudah connect. Caranya juga mudah banget kok.

  1. Posisikan ponsel kamu sudah terhubung dengan jaringan wifi yang ingin kamu bagikan ke pengnguna lainnya
  2. Setelah itu, kamu bisa membuka aplikasi Google Play Store dan kemudian cari aplikasi bernama WiFi Password Viewer
  3. Lanjut untuk mengklik pada tombol Install untuk memulai proses installasi dari aplikasi WiFi Password Viewer
  4. Setelah itu kamu bisa langsung membuka aplikasi WiFi Password Viewer yang sudah kamu install sebelumnya
  5. Kemudian kamu bisa melakukan scanning untuk menampilkan jaringan wifi yang sudah terhubung dengan smartphone android kalian
  6. Lalu klik pada jaringan WiFI yang terhubung dengan smartphone android kalian
  7. Kemudian kamu bisa klik pada show password atau icon mata untuk menampilkan password yang sudah kamu masukkan tadi
  8. Selanjutnya kamu tinggal membagikan password yang sudah diketahui tadi, untuk dibagikan ke pengguna lain yang ingin terhubung juga dengan jaringan yang sama.

Walaupun cara ini bisa digunakan untuk ponsel android yang masih menggunakan OS Android 10 ke bawah, namun aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk versi android 9 ke atas kok, jadi kamu bisa lebih mudah untuk mendapatkan banyak pilihan untuk mengetahui password wifi yang sudah connect atau terhubung di android kalian masing-masing.

Dan itulah tadi pembahasan mengenai beberapa cara mengetahui password wifi yang sudah terhubung di android yang bisa kamu coba. Dari beberapa cara di atas tadi, kamu bisa mencoba salah satu cara yang sekiranya menurutmu mudah untuk dilakukan. Baik dengan menggunakan aplikasi, web router, dan lain sebagainya. Selamat mencoba, dan semoga bermanfaat.

Related posts