Cara Transfer Gopay Tanpa Upgrade Rekening yang Benar

Cara Transfer Gopay Tanpa Upgrade
Cara Transfer Gopay Tanpa Upgrade

Pindahlubang.com | Cara transfer gopay tanpa upgrade merupakan salah satu cara yang mana memang banyak digunakan para pengguna dompet digital dari Gojek, yang mana memang menjadi salah satu metode pembayaran yang sah, baik untuk layanan Gojek itu sendiri ataupun untuk beberapa metode pembayaran lain yang menggunakan qris, ataupun melakukan transfer ke dalam rekening pribadi dari pemiliknya.

Seperti yang kita tau, saat ini perkembangan teknologi sudah membuat orang-orang bisa dengan mudah melakukan pembayaran ataupun pembelian dengan metode cashless atau tanpa uang tunai yang mana memang menjadi salah satu hal yang memudahkan para pengguna untuk melakukan pembayaran. Seperti yang kita tau saat ini memang banyak sekali cara atau metode pembayaran digital yang banyak digunakan oleh pengguna saat ini.

Read More

Cara Transfer Gopay Tanpa Upgrade

Cara Transfer Gopay Tanpa Upgrade
Cara Transfer Gopay Tanpa Upgrade

Terlepas dari banyaknya metode pembayaran digital yang digunakan oleh pengguna saat ini, cara transfer gopay tanpa upgrade masih menjadi salah satu hal yang cukup banyak ditanyakan pengguna Gopay untuk membayar ataupun membeli sebuah produk di layanan e-commerce ataupun merchant yang support. Untuk itu, jika mungkin kamu juga mengalami masalah tentang cara mentransfer gopay tanpa harus melakukan upgrade, kamu bisa mengikuti cara di bawah ini yang cukup mudah untuk dilakukan.

Langkah 1 – Buka Aplikasi Gojek

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka aplikasi Gojek, nah dalam hal ini pastikan dulu kamu sudah memiliki akun Gojek yang memang sudah terhubung dan memiliki saldo aktif di dalamnya untuk kemudian bisa di transfer ke pengguna lain tanpa melakukan upgrade

Terkait:  Cara Transfer OVO ke GoPay dan Sebaliknya, Bebas Ribet!

Langkah 2 – Klik pada Menu Bayar/Pay

Kemudian jika sudah, kamu bisa melihat banyak pilihan menu di bagian bawah aplikasi. Fokus ke bagian saldo gopay, dan di sebelahnya kamu bisa mengklik pada opsi pay/bayar yang mana memang digunakan untuk melakukan pembayaran ke pengguna Gopay lain atau merchant.

Kemudian kamu bisa klik pada opsi kirim ke nomor/pengguna gopay lain yang nantinya akan di arahkan ke laman detail penerima.

Langkah 3 – Masukkan Nomor Pengguna Gopay yang Sudah Upgrade

Nantinya kamu akan menemukan banyak pilihan pembayaran yang mana bisa kamu pilih. Nah di sini kamu bisa langsung saja klik pada opsi masukkan nomor dan kemudian isikan nomor telpon pengguna Gopay lain yang mana memang sudah terdaftar atau kamu ketahui sebelumnya.

Jika sudah benar, kamu bisa langsung klik pada opsi lanjutkan yang mana akan langsung mengarah ke laman pembayaran.

Langkah 4 – Masukkan Nominal Transfer Gopay

Setelah memasukkan nomor telpon, kamu bisa langsung memasukkan nominal transfer gopay yang kamu inginkan. Pastikan kamu memasukkan nominal yang mana tidak lebih dari saldo gopay yang kamu miliki.

Langkah 5 – Kirim Pembayaran

Jika di rasa semuanya sudah benar, kamu bisa langsung mengklik pada tombol kirim pembayaran dan nantinya kamu akan diminta untuk melakukan konfirmasi pembayaran dengan memasukkan pin gopay yang sudah kamu buat sebelumnya. Dengan begitu, kamu bisa menunggu pembayaran terkirim ke gopay yang kamu isi tadi.

Cara Transfer Gopay Tanpa Rekening

Untuk mentransfer saldo Gopay ke akun Gopay lain, Anda hanya perlu menggunakan nomor HP, tanpa perlu menggunakan rekening bank atau ATM.

Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi Gojek untuk mengakses Gopay.
  2. Pilih menu “Bayar” dan ketuk kolom di bagian bawah untuk menulis nama atau nomor HP penerima. (Gambar 1: Transfer saldo Gopay ke Gopay – khusus Gopay Plus).
  3. Masukkan nomor HP tujuan transfer, lalu klik “Bayar”.
  4. Masukkan jumlah saldo GoPay yang ingin Anda transfer.
  5. Klik “Konfirmasi & Bayar” jika semua data transfer sudah benar.
  • Jika muncul notifikasi untuk meninjau pembayaran, tetaplah merahasiakan informasi transaksi.
  1. Masukkan PIN GoPay Anda.
  2. Selesai! Saldo Gopay Anda berhasil terkirim ke akun Gopay lain.
Terkait:  Cara Upgrade Kartu 3G ke 4G Indosat

Kelebihan Upgrade Gopay ke Gopay Plus

Walaupun di atas tadi bisa kamu gunakan untuk melakukan transfer tanpa harus melakukan upgrade akun, namun ada hal yang harus kamu ketahui jika ada beberapa keuntungan yang bisa kamu dapat ketika sudah melakukan upgrade akun Gopay ke Gopay Plus, seperti.

  • Jaminan Proteksi Saldo – Fitur ini memungkinkan kamu untuk mendapatkan jaminan proteksi yang mana memang menjadi salah satu fitur andalan dari Gopay ketika mungkin terjadi masalah pada transaksi Gopay yang kamu lakukan, sehingga saldo yang bermasalah tadi akan dikembalikan.
  • Transfer Tanpa Limit – Untuk para pengguna yang sudah melakukan upgrade ke gopay plus, di sini kamu bisa mendapatkat limit yang cukup besar untuk melakukan transfer ataupun melakukan pengisian saldo di akun Gopay kamu dengan limit yang lebih besar.
  • Memudahkan untuk Transfer ke Rekening Bank Pribadi – Untuk para pengguna yang sudah melakukan upgrade ke Gopay plus, di sini kamu bisa melakukan transfer saldo gopay ke rekening bank yang kamu miliki sehingga tak hanya melakukan transfer ke akun Gopay lain saja, melainkan juga ke rekening yang kamu miliki atau orang lain.
  • Berkesempatan Dapat Beragam Promo – Selaku pengguna gopay yang sudah melakukan upgrade ke Gopay plus, para pengguna bisa berkesempatan mendapatkan beragam promo, diskon, dan penawaran menarik dari Gojek yang bisa kamu gunakan ketika hendak melakukan pembayaran, ataupun pembelian di layanan e-commerce, dan merchant yang mana memang support dengan pembayaran Gopay.

Keuntungan Menggunakan Gopay

Selain daripada kelebihan dari mengupgrade Gopay ke Gopay Plus, di sini kamu juga bisa mendapatkan beberapa kemudahan yang kamu temukan dengan melakukan pembayaran dengan menggunakan Gopay, seperti.

  • Lebih Mudah Dalam Pembayaran – Karena kamu tidak memerlukan uang cash untuk melakukan pembayaran, kamu bisa menggunakan fitur scan qr code untuk melakukan pembelian ketika mungkin ada di coffee shop, atau merchant yang memang menyediakan pembayaran dengan qr code.
  • Lebih Efisien dan Mudah – Karena sistem gopay saat ini sudah semakin baik, tentunya untuk melakukan pembayaran di Gopay juga kamu hanya perlu melakukan top up ke akun Gopay kamu untuk kemudian melakukan pembayaran tanpa harus mengeluarkan uang cash yang ribet dengan kembalian dan lain sebagainya
  • Sering Mendapatkan Potongan Harga – Buat kamu yang sering melakukan pemesanan makanan secara online lewat aplikasi Gojek, pembayaran menggunakan Gopay akan lebih disarankan karena biasanya para merchant yang ada akan memberikan kamu potongan harga yang mana bisa menjadi alternatif untuk menghemat pengeluaranmu.
  • Transaksi Minim Biaya Admin – Untuk kamu yang sering menggunakan Gopay dan sudah melakukan upgrade ke Gopay plus, di sini kamu bisa mendapatkan keuntungan lain berupa minimnya biaya admin yang biasa digunakan untuk transaksi ke antar bank atau rekening, karena di sini kamu hanya akan dikenakan biaya sekitar Rp2.500 per transaksi, yang mana memudahkan kamu untuk memangkas biaya admin antar rekening sekitar Rp6.500
Terkait:  Cara Transfer GoPay ke OVO dengan Cepat dan Mudah

Walaupun begitu, untuk para pengguna gopay yang mungkin belum melakukan upgrade ke Gopay Plus, masih tetap bisa melakukan transfer dan menarik uang mereka dengan cara mengirimkan saldo gopay yang mereka miliki ke pengguna lain yang sudah melakukan upgrade ke gopay plus, dan kemudian dilakukan penarikan ke rekening miliki mereka, ataupun milik kalian masing-masing.

Dan itulah tadi beberapa cara transfer gopay tanpa upgrade yang bisa kamu lakukan. Dari beberapa cara di atas tadi tentu bisa kamu gunakan untuk melakukan transfer dari saldo gopay kamu untuk kemudian di uangkan ataupun di tarik ke rekening kalian masing-masing. Dan jika kamu sudah siap, kamu bisa melakukan upgrade akun gopay kamu ke Gopay Plus untuk mendapat beragam keuntungan lainnya. Selamat mencoba, dan semoga bermanfaat.

Related posts