6 Cara Mencairkan Saldo PayPal ke DANA (Pasti Cair)

Cara Mencairkan Saldo PayPal ke Dana
Cara Mencairkan Saldo PayPal ke Dana

PINDAHLUBANG.com | Cara mencairkan saldo paypal ke DANA, sering kali jadi cara yang digunakan orang-orang yang ingin menukarkan saldo dari paypal selaku dompet digital yang menampung mata uang dalam bentuk dollar, untuk bisa dicairkan ke dalam dompet digital mereka seperti Dana, yang mana menjadi alternatif bagi para pengguna paypal yang mungkin saja tak memiliki rekening seperti BCA, BNI, Mandiri, atau yang lainnya.

Karena seperti yang kita tau juga, saat ini internet sudah memberikan kita banyak sekali informasi dan menjadi celah untuk para pengguna agar bisa mendapatkan pundi-pundi uang tambahan baik dalam bentuk dollar yang nantinya bisa dikonversikan dalam bentuk rupiah, untuk digunakan secara pribadi atau untuk kebutuhan lainnya. Yang tentu saja, hal ini bisa menjadi salah satu sarana untuk mendapatkan penghasilan tambahan melalui internet dengan menggunakan komputer, laptop, ataupun smartphone.

Cara Mencairkan Saldo PayPal ke Dana

Cara Mencairkan Saldo PayPal ke Dana
Cara Mencairkan Saldo PayPal ke Dana

Namun kembali lagi, masalah yang sering muncul bagi para pengguna PayPal adalah ketika mereka tidak memiliki rekening, karena biasanya para pengguna paypal akan mentransfer uang mereka ke rekening yang nantinya akan di konversikan dalam bentuk mata uang rupiah Indonesia. Lantas, bagaimana cara mencairkan saldo paypal ke dana? Apakah kita bisa melakukannya dengan mudah seperti menarik saldo paypal ke rekening? Nah, tentu saja bisa. Karena di sini ada beberapa langkah yang bisa kamu lakukan, seperti

Terkait:  3 Cara Kirim Pulsa dari Telkomsel ke Tri (Paling Mudah) Sekali Klik!

Langkah 1 – Buka Akun Dana

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah jelas harus memiliki akun dana dan juga aplikasi yang sudah terinstall di smartphone Android ataupun iPhone kalian masing-masing. Untuk hal ini juga, pastikan kamu sudah memiliki akun DANA Premium, yang mana memang menjadi syarat untuk mendapatkan limit yang lebih besar, dan proses transaksi yang lebih mudah daripada akun yang belum premium.

Untuk mendapatkan akun Dana Premium sendiri, kamu harus melakukan upgrade secara manual dengan menggunakan KTP dan juga Selfie dengan KTP sebagai bentuk verifikasi akun yang sudah sesuai dengan data diri kalian masing-masing.

Langkah 2 – Simpan Nomor Rekening (Virtual Account) Dana

Setelah memiliki akun DANA premium, langkah selanjutnya kamu bisa membuka aplikasi Dana di ponsel kamu, dan dapatkan nomr rekening atau nomor virtual account dari akun DANA kamu, untuk nantinya akan di hubungkan atau dimasukkan ke dalam paypal. Caranya

  1. Buka aplikasi DANA di smartphone kalian masing-masing
  2. Setelah itu, kamu bisa langsung klik pada opsi Top Up pada tampilan aplikasi DANA
  3. Kemudian kamu bisa klik pada opsi See More Bank atau tampilkan pilihan Bank Lain
  4. Pada tampilan bank lain, kamu bisa pilih opsi Permata Bank sebagai bank penerima yang akan masuk ke Dana kamu
  5. Lalu, akan muncul nomor virtual account permata bank yang sudah kamu pilih tadi
  6. Silakan klik pada tombol copy vode (virtual account)
  7. Selesai.

Sampai sini, kamu sudah memiliki nomor virtual account yang mana berguna sebagai rekening Bank penerima DANA yang kamu punya. Setelah itu kamu bisa langsung ke langkah selanjutnya.

Langkah 3 – Masukkan Nomor Rekning (Virtual Account) Dana ke PayPal

Setelah mendapatkan nomor virtual account permata bank dari Dana kamu, di sini kita bisa langsung masuk ke dalam aplikasi paypal, untuk menambahkan nomor rekening atau virtual account DANA yang kamu punya, dan perlu diingat jika cara ini hanya bisa kamu lakukan di komputer/laptop saja melalui browser, caranya.

  1. Buka browser di komputer atau laptop kalian
  2. Setelah itu kunjungi laman paypal.com dan login seperti biasa menggunakan email dan password paypal kamu
  3. Jika sudah, klik pada opsi Wallet/Dompet lalu pilih pada Hubungkan Bank
  4. Pada tampilan hubungkan bank, kamu akan diminta untuk mengisi beberapa data, seperti
    – Nama Bank: Pilih Bank Permata
    – Kode Bank: (terisi otomatis setelah memilih nama bank)
    – Nomor Rekening: masukkan nomor virtual account dari DANA
  5. Dan jika sudah, kamu bisa langsung klik pada tombol Hubungkan Bank Anda
  6. Selesai
Terkait:  3 Cara Bagi Pulsa XL ke Telkomsel | Biaya | Syarat dan Ketentuannya

Jika seluruh data yang kamu masukkan sudah benar, maka kamu sudah berhasil untuk menambahkan rekening DANA yang kamu miliki sebagai penerima saldo PayPal yang hendak kamu cairkan tadi, yang biasanya nomor rekening yang muncul akan dimulai dengan 4 digit kode DANA yang tercantum di virtual account kamu.

Langkah 4 – Masukkan Jumlah Penarikan Saldo PayPal

Kemudian kamu bisa langsung melakukan penarikan saldo paypal ke rekening dana kamu dengan cara yang cukup mudah. Di sini, kamu bisa mengikuti langkah di bawah ini.

  1. Pada tampilan aplikasi PayPal, klik pada saldo yang kamu miliki (bisa di komputer, laptop, atau smartphone)
  2. Kemudian jika sudah, klik pada withdraw balance atau tarik dana
  3. Lalu, kamu bisa masukkan nominal saldo yang ingin kamu cairkan ke Dana kamu
  4. Pada bank penerima, kamu bisa pilih pada rekening bank permata (DANA) yang sebelumnya kamu tambahkan tadi

Nantinya, kamu akan menemukan rincian detail dari penarikan yang kamu lakukan. Jika penarikan yang dilakukan berada di angka kurang dari 1,6jt rupiah, maka kamu akan dikenakan biaya potongan sebesar Rp16.000 sedangkang jika di atas 1,6jt maka tidak akan dikenakan biaya.

Langkah 5 – Konfirmasi Penarikan Saldo

Jika sudah dirasa benar, kamu bisa langsung melakukan konfirmasi penarikan saldo dengan klik pada tombol transfer sekarang yang nantinya akan langsung mengarahkan kamu ke laman utama paypal yang menampilkan detail saldo yang kamu miliki.

Dengan begitu, kamu sudah berhasil untuk melakukan penarikan saldo dari PayPal ke Dana dengan cara yang sangat mudah, dan bisa kamu lakukan baik di smartphone, komputer, ataupun laptop. Kecuali pada saat menambahkan rekening DANA ke PayPal, kamu harus melakukannya dari komputer atau laptop.

Terkait:  Biaya Karantina Ikan JNE

Langkah 6 – Tunggu Penarikan Saldo Masuk ke Akun Dana

Langkah terakhir dari semuanya adalah kamu tinggal menunggu saldo yang kamu lakukan sebelumnya masuk ke dalam akun DANA kamu, nah untuk prosesnya sendiri biasanya akan memakan waktu sekitar 2 – 5 hari kerja atau bahkan bisa saja lebih cepat. Kamu bisa mengeceknya secara manual baik dengan membuka aplikasi PayPal, ataupun akun Dana kamu.

Tapi biasanya, kamu akan tetap dapat notifikasi di DANA kok jika saldo PayPal yang kamu cairkan sebelumnya sudah masuk ke akun DANA kamu masing-masing. Dengan begitu, kamu bisa langsung menggunakan saldo paypal yang sudah di cairkan ke akun DANA kamu tadi, untuk melakukan pembelian, ataupun melakukan pembayaran dengan menggunakan QR Code yang sudah support dengan metode pembayaran DANA di akun kalian masing-masing.

Dan itulah tadi beberapa cara mencairkan saldo paypal ke dana yang bisa kamu coba, tentunya cara ini bisa kamu gunakan untuk kamu yang mungkin tidak memiliki rekening bank, namun ingin menukarkan saldo atau balance dari PayPal yang kamu miliki ke dompet digital DANA yang kamu punya. Sekian untuk artikel kali ini, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Related posts