Cara Menghapus Foto Profil TikTok

Cara Menghapus Foto Profil TikTok (4 Langkah) Cepat dan Praktis

PindahLubang.com | Aplikasi berbagai video seperti TikTok memang tidak pernah berhenti diakses banyak orang, lho. Jika kamu baru pertama kali menggunakannya, tampilan akun wajib menarik untuk menggaet jumlah follower. Kamu bisa mencoba cara menghapus foto profil TikTok untuk diganti dengan yang baru.

Tak bisa dimungkiri bahwa foto profil sudah menjadi daya tarik tersendiri dari suatu akun media sosial. Jika akun TikTok kamu punya gambar akun menarik, kemungkinan besar banyak orang akan langsung mengikutimu dalam sekejap.

Kamu tidak perlu menggunakan tools apapun untuk melakukannya, sedangkan cara hapus foto profil TikTok bisa dilakukan dengan cepat dan mudah. Selain itu, kamu harus tahu tips-tips menggaet banyak followers agar semua kontenmu dapat masuk ke FYP (For Your Page). Kami akan membahas semua informasi tersebut lewat artikel ini.

Cara Menghapus Foto Profil TikTok

Cara Menghapus Foto Profil TikTok
Cara Menghapus Foto Profil TikTok

Cara hapus foto profil TikTok bisa kamu lakukan dengan mudah. Pengguna TikTok baru dapat melakukannya melalui profil masing-masing. Jika masih bingung, alangkah baiknya mengikuti dan menyimak pembahasan artikel kami hingga selesai.

Kami akan membantumu untuk menghapus foto profilnya, sehingga dapat diganti dengan gambar lebih keren. Kamu bisa memilih foto dari galeri, pastikan resolusinya cukup tinggi agar terlihat jelas, supaya orang lain semakin mengenalmu dan memenuhi daftar followers akunmu juga.

Langkah 1: Buka Aplikasi TikTok

Cara menghapus foto profil TikTok yang pertama adalah membuka aplikasinya dari HP kamu. Kamu bisa masuk dengan akun aktif atau media sosial yang sudah didaftarkan sebelumnya.

Terkait:  Cara Menghapus Riwayat Pencarian di Instagram

Langkah 2: Pilih Menu Profil

Jika kamu sudah masuk ke akun TikTok, maka bisa menekan tombol Profil yang berada di samping kanan bawah. Kemudian, tunggu beberapa saat sampai tampilan akumu muncul secara otomatis.

Langkah 3: Tekan Foto Profil

Langkah berikutnya adalah menekan icon foto profil, lalu ketuk logo pensil yang merupakan simbol untuk menghapus foto profilmu di TikTok.

Langkah 4: Klik Hapus Foto

Cara menghapus foto profil TikTok yang terakhir adalah menekan tombol Hapus Foto atau Delete Photo. Jika gambarnya sudah dihapus, tekan tombol Konfirmasi atau Confirm untuk menyetujui perubahan tersebut.

Cara Mengganti Foto Profil TikTok

Kalau foto profilmu ingin diubah dengan gambar lebih keren, maka bisa mengikuti cara mengganti foto profil TikTok di bawah ini:

  • Pertama, buka aplikasi TikTok dari HP kamu.
  • Pilih menu Profil yang berada di bagian kanan bawah.
  • Pada halaman Profil, klik Edit Profil untuk mengganti gambar akunmu.
  • Pilih menu Ubah Foto.
  • Klik Pilih dari Galeri.
  • Cari dan tentukan foto mana yang akan digunakan sebagai foto profil akun TikTok kamu.
  • Jika kamu ingin mengambil gambar baru dari kamera, klik Ambil Foto dan lakukan selfie terbaikmu.
  • Klik Simpan untuk menyimpan hasil perubahannya.
  • Terakhir, foto profil akun TikTok kamu sudah berhasil diganti.

Mengapa Foto Profil TikTok Tidak Bisa Diganti?

Jika kamu sudah mengetahui cara hapus foto profil TikTok, tak menutup kemungkinan kamu akan mengalami momen di mana foto profilmu tidak bisa diganti. Masalah ini sebenarnya tidak perlu ditakutkan, karena banyak orang sering mengeluhkan hal yang sama.

Penyebabnya bisa saja disebabkan oleh sinyal internet sedang bermasalah, sehingga sistem aplikasi tidak dapat memuat permintaanmu. Tak hanya itu, ukuran foto pun dapat mempengaruhi meskipun persentasenya tidak terlalu besar.

Terkait:  Cara Menghapus Status Whatsapp

Cara menghapus foto profil TikTok sangat mudah dilakukan, bukan? Kamu tidak perlu membuang waktu banyak untuk melakukannya, di mana kamu dan siapapun dapat menghapus atau mengganti gambarnya dengan foto lebih keren lewat tutorial yang kami bahas di atas. Semoga bermanfaat!

Similar Posts