Cara Top Up OVO dengan Pulsa

Cara Top Up OVO dengan Pulsa

Cara top up ovo dengan pulsa memang menjadi salah satu cara yang mana memang cukup tricky namun cukup banyak dicari para pengguna yang mana memang menjadi salah satu alternatif untuk mereka bisa melakukan top up saldo ovo untuk digunakan sebagai metode pembayaran yang sah ataupun hendak membayar layanan ojek online grab, dan lain sebagainya.

Karena seperti yang kita tau, saat ini banyak pengguna yang bisa melakukan top up saldo ovo mereka dengan menggunakan layanan banking ataupun saling berkirim saldo dari pengguna ovo lain, ke ovo sendiri. Tentunya, hal ini akan memudahkan pengguna untuk bisa menggunakan akun OVO mereka.

Cara Top Up OVO dengan Pulsa

Cara Top Up OVO dengan Pulsa
Cara Top Up OVO dengan Pulsa

Lantas, apakah kita bisa melakukan top up ovo dengan menggunakan saldo atau balance dari pulsa kita? Berapa perhitungan untuk menggunakan cara ini? Tentunya, cara top up ovo dengan pulsa bisa kamu lakukan dengan cara yang cukup mudah untuk diikuti, seperti

Langkah 1 – Siapkan Saldo/Balance Pulsa Ponsel

Langkah pertama yang harus kamu siapkan adalah jelas, di sini kamu harus memiliki saldo atau pulsa aktif sesua idengan nominal yang ingin kamu tukarkan ke saldo ovo untuk bisa melakukan top up.

Dalam hal ini, kamu bisa memperhitungkan juga jumlah potongan yang biasanya akan dibebankan kepada pengguna, ketika mereka hendak menukarkan saldo pulsa mereka agar bisa jadi saldo top up ovo.

Terkait:  Cara Top Up Saldo OVO Lewat BCA, BRI dan BNI, Anti Ribet!

Langkah 2 – Download Aplikasi ByPulsa

Setelah itu, kamu bisa mendownload aplikasi byPulsa yang bisa kamu temukan di app store ataupun play store.

Buat yang belum tau, aplikasi ByPulsa ini merupakan salah satu aplikasi changer atau konversi untuk saldo pulsa yang nantinya akan dikonversikan dalam bentuk rupiah untuk bisa di transfer ke rekening kamu masing-masing.

Cara downloadnya juga mudah banget, kamu tinggal buka aplikasi app store atau play store, lalu kemudian cari aplikasi ByPulsa di kolom pencarian, lalu klik pada tombol install dan tunggu hingga prosesnya selesai.

Langkah 3 – Lakukan Registrasi/Pendaftaran

Setelah proses installasi selesai, kamu bisa langsung membuka aplikasi ByPulsa yang kamu install sebelumnya tadi, lalu silakan lakukan pendaftaran.

Dalam proses pendaftaran ini, pastikan kamu mengisi seluruh data dengan sebenar-benarnya dan pastikan juga seluruh data yang kamu masukkan memang aktif, baik dari nomor telpon, email, nama, dan lain sebagainya.

Atau kamu juga bisa menggunakan fitur Sign in by Google untuk mempercepat proses pendaftaran akun.

Langkah 4 – Lengkapi Profile ByPulsa Kamu

Setelah itu kamu bisa melengkapi profile kalian seperti biasa dengan menggunakan foto profile, mengisi username, dan juga Nama Lengkap

Sebenarnya hal ini masuk dalam kategori opsional yang mana bisa kamu isi, atau juga tidak di isi. Namun mimin menyarankan kamu untuk melengkapi profile, agar terlihat lebih baik.

Langkah 5 – Konversikan Saldo/Balance Pulsa

Lanjut setelah mengisi profile di ByPulsa, langkah selanjutnya adalah kamu bisa mulai untuk mengkonversikan saldo pulsa yang kamu miliki, agar bisa di transfer ke akun OVO kalian masing-masing. Caranya juga gampang banget loh.

  1. Pada tampilan awal, kamu bisa klik pada opsi Rate untuk melihat harga atau rate penukaran pulsa yang kamu miliki.
  2. Setelah itu klik pada icon atau lambang Operator Kartu yang tersedia, (Axis, Telkomsel, Tri, dll)
  3. Klik pada salah satu nama operator yang memang kamu gunakan, hingga nantinya kamu diarahkan ke laman pengisian nominal.
  4. Sampai tahap ini, kamu tinggal mengisikan jumlah nominal pulsa yang hendak ditukar ke saldo ovo kalian masing-masing.
  5. Ketika kamu memasukkan nominal, di bagian bawah nominal juga akan langsung tertera jumlah yang akan kamu terima, sesuai dengan rate yang sudah di tentukan oleh pihak ByPulsa.
Terkait:  Cara Mengisi OVO Lewat DANA

Semisal kamu ingin mengkonversikan pulsa dengan jumlah 50.000, maka kemungkinan, kamu akan mendapatkan saldo ovo sekitar kurang lebih 37.500 atau sekitar 75% dari nominal pulsa kamu (sesuai rate)

Langkah 6 – Pilih Metode Pembayaran atau Rekening Penerima

Di bagian bawah pengisian nominal, kamu bisa klik pada opsi Pilih Rekening dan kemudian pilih lagi opsi Tambah Rekening Baru.

Nantinya kamu akan diarahkan untuk memilih jenis rekening yang hendak kamu gunakan. Sebab di sini kita akan melakukan top up ovo, maka pada pilihan bank kamu bisa pilih opsi OVO.

Kemudian kamu akan diminta untuk masukkan nomor hp e-wallet ovo yang ingin kamu top up atau jadi penerima saldo pulsa yang kamu konversi, dan juga isikan atas nama dari pemilik ovo tersebut.

Kalau sudah selesai, kamu bisa klik pada tombol Simpan untuk kemudian kamu akan di arahkan ke laman konversi pulsa tadi untuk mengisikan nominal saldo dari pulsa yang hendak kamu tukarkan, dan lain sebagainya.

Terakhir, klik pada tombol Tukar Pulsa untuk kemudian kamu akan diberikan instruksi untuk mengirimkan saldo pulsa yang kamu miliki. Untuk metodenya sendiri kamu akan menggunakan cara transfer pulsa yang biasa digunakan sesuai dengan operator jaringan kamu.

Dan jika sudah, kamu bisa melakukan konfirmasi ke pihak ByPulsa jika kamu sudah melakukan transfer pulsa. Yang mana nantinya pihak ByPulsa akan memproses permintaan kamu, setelah selesai melakukan penukaran atau konversi dari pulsa seluler yang kamu punya ke saldo ovo kalian.

Selain daripada dompet digital atau e-wallet ovo, di sini kamu juga bisa memilih e-wallet lain seperti Gopay, dan lain sebagainya yang mana untuk tiap-tiap e-wallet ini sendiri juga tidak akan dikenakan biaya admin alias gratis ketika kamu hendak melakukan konversi atau transfer pulsa yang nantinya akan ditukarkan.

Terkait:  Biaya Transfer dari OVO ke Bank

Langkah 7 – Tunggu Prosesnya Selesai

Setelah proses transfer pulsa dilakukan, maka langkah selanjutnya adalah kamu tinggal menunggu sampai proses-nya selesai. Biasanya juga kamu akan mendapatkan notifikasi dari aplikasi OVO itu sendiri, jika kamu sudah berhasil melakukan pengisian ulang atau top up saldo ovo lewat pulsa tadi.

Selain cara ini bisa digunakan untuk melakukan top up pada ovo sendiri, cara ini juga bisa digunakan untuk kamu yang mungkin ingin mengisikan saldo ovo milik pasanganmu, atau milik teman dan keluarga kalian juga. Tentunya, dengan cara yang sama seperti di atas tadi.

Tapi perlu diperhatikan ya sob, untuk menggunakan cara ini sendiri penukaran saldo atau pulsa yang kamu lakukan ini akan lebih cepat diproses ketika hari kerja (weekday). Jika kamu melakukan penarikan atau konversi pulsa ke saldo ovo pada hari weekend, maka kemungkinan proses penukaran saldo akan jadi lebih lambah. Jadi, pastikan kamu melakukan penukaran di hari dan jam kerja, ya.

Dan itulah tadi bagaimana cara top up ovo dengan pulsa yang bisa kamu coba. Gimana, gampang banget bukan? Dengan menggunakan cara ini kamu bisa melakukan top up dengan mudah, hanya melalui pulsa seluler kamu saja. Selamat mencoba, dan semoga bermanfaat.

Similar Posts