Cara Beli Pulsa di Shopee

Cara beli pulsa di shopee merupakan cara yang mana Jadi alternatif bagi para pengguna smartphone, yang mungkin seringkali kehabisan pulsa namun tidak menemukan counter atau tempat pembelian pulsa di sekitar. Karena seperti yang kita tahu kebutuhan pengguna smartphone akan pulsa masih cukup penting walaupun saat ini mereka sudah menggunakan internet dari mobile data yang mereka gunakan. Tentu saja bagi beberapa pengguna pulsa di Smartphone mereka masih cukup berpengaruh ketika mereka hendak mengubah pulsa aktif mereka menjadi kuota internet, ataupun untuk melakukan panggilan reguler menggunakan pulsa.

Itulah mengapa tak heran jika saat ini ada beberapa e-commerce atau toko online yang sudah support dengan pembelian pulsa bagi para penggunanya untuk dengan mudah mendapatkan akses ketika mereka ingin melakukan pembelian pulsa. Dan salah satu layanan e-commerce yang juga menjual pulsa untuk para penggunanya adalah shopee. Sebab dengan menggunakan bantuan aplikasi shopee para pengguna bisa dengan mudah membeli pulsa dengan beragam metode pembayaran.

Cara Beli Pulsa di Shopee

Cara Beli Pulsa di Shopee
Cara Beli Pulsa di Shopee

Hanya saja mungkin tidak semua pengguna mengerti soal cara beli pulsa di shopee, karena mungkin mereka tidak biasa atau mungkin baru saja menggunakan aplikasi shopee sehingga mereka kebingungan ketika hendak membeli pulsa dari layanan e-commerce ini. Padahal untuk pembelian pulsa atau membeli pulsa di shopee sendiri kamu bisa melakukannya dengan beberapa cara yang terbilang cukup mudah seperti.

Langkah 1 – Daftar/Buat Akun Shopee

Untuk langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah jelas, di sini kamu harus membuat akun shopee atau melakukan pendaftaran untuk bisa memiliki akun shopee terlebih dahulu.

Terkait: Cara Jadi Reseller Shopee

Karena dengan memiliki akun shopee tak hanya melakukan pembelian pulsa saja yang bisa kamu lakukan melainkan kamu juga bisa menjelajah beragam jenis produk yang dijual di shopee, dan kamu bisa melakukan pembelian untuk beberapa produk lain dan tentu saja akun shopee di sini berguna sebagai alamat penerima ketika kamu membeli produk di shopee.

Untuk proses pendaftarannya sendiri Kamu di sini bisa menggunakan beberapa metode yang disediakan, mulai dari menggunakan akun Google, menggunakan nomor telepon, atau menggunakan email reguler atau email seperti Gmail, Yahoo, atau email yang lainnya.

Langkah 2 – Pilih Tab Pulsa dan Tagihan

Setelah melakukan pembuatan akun shopee dan melengkapi keseluruhan profile kamu, di sini kamu bisa langsung klik pada bagian Home atau bagian awal dari aplikasi shopee di Smartphone kalian masing-masing.

Nantinya kamu akan menemukan beragam produk yang dijajakan atau dijual di shopee, dan kamu juga bisa melihat menu-menu yang mempermudah kamu untuk membeli produk digital ataupun yang lainnya

Pada tampilan awal ini kamu bisa klik pada opsi pulsa dan tagihan. Setelah itu kamu akan menemukan menu lain dan kamu bisa memilih pada menu pulsa

Langkah 3 – Masukkan Nomor Handphone dan Nominal Pembelian

Setelah masuk di laman pulsa, kamu bisa memasukkan nomor telepon yang ingin kamu top up dengan menentukan nominal pulsa yang ingin kamu beli. Tak perlu khawatir untuk jenis operator yang disediakan, karena ketika kamu memasukkan nomor ponsel shopee akan otomatis mendeteksi nomor kamu menggunakan provider apa dan akan otomatis muncul di Sebelah kiri nomor ponsel yang kamu input tadi.

Tentukan juga nominal yang ingin kamu beli karena biasanya ketika kamu mengklik pada pilihan nominal, kamu akan mendapatkan detail dari harga ataupun informasi mengenai diskon yang ditawarkan oleh shopee. Dan jika dirasa semuanya sudah benar kamu bisa langsung klik pada tombol bayar atau check out

Terkait: Cara Pakai Shopee Food

Langkah 4 – Pilih Metode Pembayaran

Setelah melewati Langkah ketiga tadi kamu akan langsung diarahkan untuk memilih metode pembayaran dari pembelian pulsa yang kamu lakukan tadi. Pada tahap ini kamu akan menemukan banyak sekali metode pembayaran yang tersedia di shopee, mulai dari transfer bank kemudian menggunakan nomor virtual account kemudian menggunakan paylater atau kamu juga bisa menggunakan metode pembayaran shopeepay

Langkah 5 – Lakukan Pembayaran

Langkah terakhir yang perlu kamu lakukan adalah jelas yakni melakukan pembayaran sesuai dengan metode yang sudah kamu pilih sebelumnya. Untuk para pengguna yang mungkin baru dalam menggunakan shopee, kamu tidak perlu khawatir karena Untuk pembayarannya sendiri akan dipandu karena akan ada instruksi atau langkah-langkah yang bisa kamu lakukan untuk melakukan pembayaran sesuai metode yang kamu pilih tadi.

Dan jika sudah melakukan pembayaran maka secara otomatis kamu akan menerima pulsa sesuai dengan nominal yang sudah kamu top up atau sudah kamu pilih sebelumnya tadi. Tentunya cara ini mempermudah kamu apalagi jika kamu sudah melakukan aktivasi dan juga verifikasi pada akun shopee dan kemudian melakukan aktivasi pada shopeepay, sehingga kamu tidak perlu lagi menggunakan bank ataupun metode pembayaran lain, karena kamu hanya perlu melakukan top up dan melakukan pembayaran di dalam aplikasi shopeepay-nya langsung.

Keuntungan Membeli Pulsa di Shopee

Kalau bicara tentang keuntungan membeli pulsa di shopee, tentu jawabannya hampir sama dengan yang sebelumnya, yakni mempermudah siapapun ketika ingin membeli pulsa namun tidak menemukan toko atau konter yang menjual pulsa disekitar mereka. Terlebih lagi, untuk pembelian pulsa di shopee ini terbilang sangat mudah dan bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja karena tidak ada batasan waktu untuk pengguna membeli pulsa.

Terkait: Cara Menonaktifkan Pulsa Safe Indosat

Selain itu, bagi pengguna shopee yang sudah sering melakukan pembelian pulsa di shopee, mereka juga kerap mendapatkan diskon ataupun cashback ketika melakukan pembelian pulsa yang tentu saja jadi salah satu keutungan bagi para pengguna setia shopee.

Apakah Ada Minimal Pembelian Pulsa di Shopee?

Untuk hal ini sendiri masih terbilang tentatif. Sebab untuk beberapa operator pulsa lain, nilai nominal pembeliannya cukup berbeda. Ada yang menggunakan minimal 5 ribu, ada juga yang menggunakan minimal 10 ribu. Jadi, hal ini masih bergantung dari pihak operator seluler memberikan nominal minimal di aplikasi shopee.

Apakah Bisa Membeli Pulsa di Shopee lewat Kolom Pencarian?

Tentunya bisa, untuk beberapa pengguna yang mungkin menjual pulsa di shopee dengan penawaran menarik yang tak ditemukan dari shopee official, kamu bisa membeli produk tersebut dengan cara yang sama-sama mudah. Karena biasanya penjual atau seller yang menjual produk pulsa mereka di shopee, akan memberikan harga yang jauh lebih murah daripada biasanya.

Namun dalam hal ini kamu harus berhati-hati dan juga memperhatikan dari rating, cara pembelian, reputasi toko, dan juga ulasan dari pengguna lain agar tidak tertipu atau mengalami zonk karena lain hal yang tak diinginkan.

Dan itulah tadi beberapa cara beli pulsa di shopee yang bisa kamu coba, dengan mengikuti beberapa langkah di atas tadi tentunya hal ini bisa menjadi alternatif bagi kamu yang ingin membeli pulsa ketika tidak menemukan konter pulsa terdekat di sekitarmu. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat

Related posts