Cara Membuat Kartu Kredit BRI

Cara Membuat Kartu Kredit BRI

Cara membuat kartu kredit bri kini cukup banyak dicari oleh para nasabah dari Bank Rakyat Indonesia yang mana memang membutuhkan layanan atau fasilitas kredit yang sering kali digunakan untuk memenuhi kebutuhan mereka ketika hendak berbelanja ataupun membeli suatu produk di beberapa merchant, ataupun toko online.

Seperti yang kita tau, kartu kredit sendiri memang jadi kebutuhan tersier yang mana sebetulnya tidak begitu penting, namun sering jadi penolong untuk para pengguna yang memang senang berbelanja ataupun untuk keperluan lain seperti membeli rumah, kendaraan, dan lain sebagainya.

Cara Membuat Kartu Kredit BRI

Cara Membuat Kartu Kredit BRI
Cara Membuat Kartu Kredit BRI

Terlepas dari itu, cara membuat kartu kredit bri masih belum diketahui banyak nasabah atau pengguna bank BRI yang ingin memiliki kartu kredit sesuai dengan limit yang ditentukan oleh pihak bank. Padahal, untuk cara membuatnya juga gampang banget lho.

Persyaratan Membuat Kartu Kredit BRI

Sebelum masuk ke cara pembuatan kartu kredit BRI, di sini ada beberapa persyaratan penting yang harus kamu ketahui, seperti.

  1. Berusia minimal 21 tahun
  2. Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  3. Membawa Fotokopi buku tabungan BRI (3 Bulan terakhir)
  4. Memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak atau NPWP yang masih aktif
  5. Membata Fotokopi Slip Gaji yang dilegaliris dengan minimal 3 juta rupiah atau bisa digantikan dengan surat keterangan penghasilan (SKP)
  6. Membawa Fotokopi Akta Pendirian Usaha (SIUP) untuk pemilik usaha
  7. Membawa fotokopi surat keterangan izin praktek (untuk pemilik usaha atau professional)

Setelah memahami persyaratan yang diperlukan untuk membuat kartu kredit BRI, maka kamu bisa mengikuti beberapa langkah di bawah ini.

Terkait:  Cara Membuat Foto Menjadi HD Online (3 Metode) Mudah Banget!

Cara Membuat Kartu Kredit BRI lewat Kantor Cabang

Untuk cara yang pertama, di sini kamu bisa menggunakan metode offline yang cukup banyak jadi pilihan bagi para nasabah ketika ingin membuat kartu kredit pertama kali. Caranya juga mudah banget kok.

  1. Siapkan seluruh persyaratan yang diperlukan
  2. Kemudian kunjungi kantor cabang BRI terdekat dari lokasi kalian
  3. Temui petugas yang berada di sana, dan katakan jika kamu ingin membuat kartu kredit BRI
  4. Kemudian kamu akan diminta untuk mengisi formulir permohonan pembuatan kartu kredit
  5. Isi formulir yang diberikan sesuai dengan data drii kamu yang valid
  6. Serahkan formulir yang sudah di isi ke petugas yang berjaga di sana
  7. Lalu tungu hingga nomor antrian kamu dipanggil
  8. Sesampainya di teller, kamu bisa langsung menyerahkan seluruh dokumen yang dibawa tadi
  9. Nantinya pihak teller akan melakukan validasi data dengan wawancara
  10. Terakhir, tunggu hingga proses validasinya selesai.

Dalam menggunakan cara ini, biasanya proses validasi tidak akan berlangsung lama. Hanya sekitar 15 – 30 menit saja, kamu sudah selesai untuk wawancara dan kamu akan diminta untuk menunggu kabar balik dari pihak Bank, apabila kartu kredit kamu sudah di approve atau disetujui.

Cara Membuat Kartu Kredit BRI lewat Situs Resmi

Kemudian untuk cara yang kedua adalah kamu bisa melakukan pembuatan kartu kredit BRI melalui online yang mana jelas cara ini bisa jadi alternatif bagi para nasabah bank BRI yang mungkin tidak memiliki waktu untuk datang ke kantor cabang BRI, dan tentu saja caranya sangat mudah.

  1. Siapkan browser di komputer, laptop, atau di smartphone kalian masing-masing
  2. Setelah itu kamu bisa mengunjungi situs kartukredit.bri.co.id di browser yang ada pada perangkat kalian masing-masing
  3. Kemudian, kamu bisa memilih jenis kartu kredit yang mana biasanya juga menampilkan limit serta detail atau keterangan kartu
  4. Jika sudah yakin, kamu bisa klik pada tombol APPLY KARTU sesuai dengan yang kamu pilih
  5. Siapkan dokumen yang diperlukan atau dibutuhkan, untuk kemudian di upload melalui form yang disediakan pihak BRI
  6. Jika dirasa sudah lengkap, silakan klik pada tombol LANJUTKAN sampai kamu diarahkan ke laman syarat dan ketentuan kartu kredit BRI
  7. Lalu, kamu akan diarahkan untuk mengisi formulir pendaftaran. Pastikan kamu mengisi seluruh data yang dibutuhkan sesuai dengan data valid kamu
  8. Apabila sudah mengisi seluruh form yang dibutuhkan, kamu bisa mengirim hasil form tadi dan lakukan tanda tangan digital secara online
Terkait:  Cara Mobile Banking BRI

Jika sudah sampai di tahap ini, maka kamu sudah berhasil untuk melakukan pendaftaran ataupun pembuatan kartu kredit BRI secara online. Nantinya, setelah beberapa waktu yang ditentukan pihak BRI, mereka akan menghubungi kamu lewat telpon, sms, whatsapp, ataupun email yang memberitahukan jika pendaftaran kartu kredit kamu sudah berhasil dan di approve atau di ACC. Sisanya, kamu tinggal menunggu di antar ke rumah kamu, atau kamu bisa mengambilnya di kantor cabang BRI yang ditentukan.

Cara Membuat Kartu Kredit BRI lewat CekAja.com

Kemudian untuk cara yang ketiga, di sini kamu bisa melakukan pendaftaran atau pembuatan kartu kredit BRI lewat bantuan situs CekAja.com yang mana caranya juga bisa kamu lakukan secara online dengan cukup mudah, seperti

  1. Langkah pertama adalah kamu perlu menyiapkan perangkat baik itu komputer, laptop, ataupun smartphone
  2. Kemudian pastikan kamu memiliki browser di perangkat kalian masing-masing
  3. Jika sudah, silakan buka browser di perangkat kamu, lalu kunjungi situs cekaja.com/banks/bri/kartu-kredit
  4. Kemudian kamu akan dihadapkan dengan beragam pilihan kartu kredit
  5. Pilih kartu kredit yang mana sesuai dengan limit dan pendapatan kamu agar tidak terjadi telat pembayaran
  6. Setelah memilih kartu, silakan kamu melakukan pengisian data sesuai dengan data-data yang dibutuhkan untuk mengajukan kartu kredit
  7. Lalu, kamu akan mendapatkan email konfirmasi, untuk melakukan verifikasi pendaftaran atau permohonan kartu kredit kalian
  8. Ikuti semua instruksi yang diberikan dan apabila pendaftaran kartu kredit kamu sudah disetujui, maka kamu akan mendapatkan konfirmasi untuk pengiriman kartu kredit, ke alamat rumah kalian.

Untuk pendaftaran atau pembuatan kartu kredit menggunakan situs CekAja.com ini, tentunya bisa jadi alternatif bagi kamu yang mungkin ingin melakukan pengajuan kartu kredit dengan mudah, tanpa harus datang ke kantor cabang. Terlebih lagi, situs CekAja.com memang sudah bekerja sama dengan pihak BRI yang mana menjadi salah satu vendor atau pihak untuk mempermudah nasabah dalam melakukan pembuatan kartu kredit.

Terkait:  Cara Membuat Lokasi Baru di Instagram

Dan setelah kartu kredit datang atau diantar ke alamat kalian, selanjutnya kamu tinggal melakukan aktivasi kartu kredit seperti biasa baik dengan menghubungi pihak call center BRI, ataupun kamu juga bisa melakukan aktivasi kartu kredit secara online agar lebih memudahkan kamu yang ingin memiliki kartu kredit BRI.

Berapa Limit Kartu Kredit BRI?

Untuk limit dari kartu kredit BRI, tentunya tiap nasabah akan mendapatkan nilai atau jumlah limit yang berbeda. Tentunya, hal ini bisa dipengaruhi dari bagaimana data yang dikirimkan, terutama pada slip gaji yang jadi pertimbangan pihak BRI untuk memberikan nominal limit pada kartu kredit yang digunakan.

Dan itulah tadi beberapa cara membuat kartu kredit yang bisa kamu coba. Dari 3 cara di atas tadi, kamu bisa memilih salah satu atau menggunakan salah satu cara yang mana menurutmu paling mudah untuk dilakukan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Similar Posts