Cara Main PUBG Mobile di PC/Laptop (2 Metode) Mudah

Cara Main PUBG Mobile di PC
Cara Main PUBG Mobile di PC

PindahLubang.com | Bagaimana cara main PUBG Mobile di PC? Gamers fanatik mungkin sudah tidak asing dengan game online tersebut. Pasalnya, anak-anak hingga orang dewasa yang sering memainkan permainan virtual pasti pernah mencobanya.

PUBG (Player Unknown’s Battleground) masih menjadi game online yang paling sering dimainkan, bahkan sejak pertama kali dirilis pada tahun 2018 lalu. Permainan ini awalnya tersedia untuk PC Windows, namun seiring berjalan waktu bahwa Xbox One akhirnya merilisnya untuk dimainkan para pencintanya.

Read More

PUBG Mobile memungkinkan 100 orang bersaing dan bertempur menjadi pemenang, di mana suasana menegangkan dan seru akan terasa sejak menit pertama. Oleh karena itu, kamu harus mencoba cara bermain PUBG Mobile di PC dengan benar. Kamu dapat menggunakan bantuan ketiga untuk memainkannya, semuanya akan kami bahas lewat artikel ini.

Daftar Emulator Terbaik untuk PUBG Mobile

Kamu dapat memainkan PUBG Mobile melalui PC dengan menggunakan emulator sebagai bantuannya. Jika tidak memakainya, game online ini akan sulit dimainkan. Beberapa emulator terbaik yang direkomendasikandi di antaranya:

  • Memu Player
    Kamu hanya perlu menyiapkan ruang penyimpanan sebesar 1 GB untuk menjalankan aplikasi emulator ini, sehingga game PUBG Mobile dapat dimainkan dengan lancar. Aplikasi ini harus mengaktifkan fitur virtualization untuk PC, agar performanya semakin mulus. Spesifikasi minimum untuk PC yang digunakan antara lain:
    • OS: Windows Vista/Windows 7 SP1/Windows 8/Windows 10.
    • Graphics: GPU with OpenGL 2.0+ support.
    • Processor: Intel or AMD CPU (with Virtualization Technology support preferred).
    • HDD: 2 GB (free disk space).
    • RAM: 1 GB (free system memory).
  • Tencent Gaming Buddy
    Aplikasi ini sebelumya dikenal sebagai Tencent Gaming Buddy, yakni emulator resmi dari pengembang PUBG. Walaupun diluncurkan oleh Tencent, bukan berarti hanya dapat digunakan untuk permainan Tencent itu sendiri saja, melainkan game online lain juga. Selain itu, spesifikasi minimum untuk PC yang harus kamu pakai adalah:
    • OS: Windows 7/Windows 8.1/Windows 10 (versi 64-bit).
    • Graphics: NVIDIA GeForce GTX 460/AMD Radeon HD 5870 (DirectX-11 complaint with 1 GB VRAM).
    • Processor: Intel Core i3 560 @ 3.3 GHz/AMD Phenom II X4 945 @ 3.0 GHz.
    • DirectX: versi 9.0c.
    • RAM: 3GB & 1 GB (free storage).
  • PUBG Emulator LDPlayer
    Aplikasi ini sudah dikembangkan dan disempurnakan untuk memenuhi kebutuhan main game online. Maka dari itu, kamu dapat bermain PUBG Mobile di laptop atau PC lebih mudah dan nyaman. Namun, spesifikasi PC yang dibutuhkan harus lebih maksimal juga. Berikut spesifikasinya yang wajib kamu tahu, yakni:
    • OS: Windows XP XP3/Windows 7/Windows 8/Windows 8.1 & Windows 10.
    • Graphics: Windows DirectX 11/Graphic Driver with OpenGL 2.0.
    • Processor: Intel/AMD CPU Processor x86 – x86_64.
    • HDD: 36 GB (free hard disk space).
    • RAM: 2 GB.
Terkait:  Cara Menonaktifkan Pulsa Siaga XL

Keuntungan Main PUBG Mobile di PC

Orang-orang selama ini sering memainkan PUBG Mobile di smartphone. Namun, tahukah kamu? Game ini pun dapat diakses melalui desktop dan memberikan pengalaman seru yang tak kalah menarik seperti bermain via HP lho. Beberapa manfaatnya yang menguntungkan di antaranya:

  • Tampilan grafis lebih baik dan tajam.
  • Gambar tampak jelas dengan ukuran layar lebih besar dan lebar.
  • Permainan akan berjalan lancar dan prima, khususnya dengan menggunakan emulator Tencent Gaming Buddy.

Cara Main PUBG Mobile di PC

Cara Main PUBG Mobile di PC
Cara Main PUBG Mobile di PC

Barangkali kamu masih belum tahu cara bermain PUBG Mobile di PC dengan benar dan lancar, alangkah baiknya mengikuti dan menyimak pembahasan artikel kami hingga akhir. Kami sudah merangkum panduannya, agar kamu dapat memainkan game online ini lebih mudah dan nyaman. Gambarnya tampak jelas dengan ukuran layar lebih lebar.

Seperti kamu tahu bahwa PUBG Mobile sudah menjadi permainan virtual yang hampir sering dimainkan banyak orang. Sensasi seru dan sangat tegang akan terasa, di mana setiap pemain harus merebut posisi menjadi player terbaik. Jika ingin mendapatkan hasil maksimal, gunakan emulator terbaik sesuai dengan rekomendasi yang ada.

Langkah 1: Download Aplikasi Tencent Gaming Buddy

Cara main PUBG Mobile di PC adalah mengunduh aplikasi Tencent Gaming Buddy melalui perangkat desktop terlebih dulu. Aplikasi ini bersifat beta, tapi kamu dapat download dengan ruang penyimpanan sangat rendah sekitar 8 MB saja. Download aplikasinya melalui browser di internet.

Langkah 2: Tekan Tombol Yes

Jika proses pemasangan berlangsung, biasanya akan muncul menu pop-up User Account Control. Kamu hanya perlu menekan tombol Yes, kemudian tunggu beberapa saat hingga diarahkan ke halaman berikutnya agar instalasi aplikasinya dapat berjalan lancar.

Terkait:  Cara Top Up PUBG

Langkah 3: Pasang Aplikasi

Cara main PUBG Mobile di PC berikutnya adalah tunggu beberapa saat hingga muncul jendela notifikasi Tencent Gaming Buddy secara otomatis. Kamu cukup mengetuk opsi Install atau Customize supaya bisa mengubah direktori pemasangan aplikasi tersebut.

Langkah 4: Klik Start

Kamu harus menunggu selama beberapa saat sampai proses pemasangan aplikasinya selesai. Jika aplikasinya benar-benar sudah terpasang, langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah menekan tombol Start. Fungsinya agar aplikasinya dapat terbuka untuk ditinjau lebih lanjut.

Langkah 5: Unduh Resource dan Engine

Kalau proses pemasangannya sudah selesai, maka kamu bisa mengunduh Resource dan Engine untuk memainkan PUBG Mobile. Namun, pastikan koneksi internet tetap lancar dan stabil karena proses download biasanya memakan waktu cukup lama.

Langkah 6: Pasang Game PUBG Mobile

Jika proses download Resource dan Engine sudah selesai, cara main PUBG Mobile di PC berikutnya adalah memasang game online tersebut. Biasanya proses pemasangannya tidak pernah lebih dari 2 menit, tergantung kecepatan dan kualitas jaringan internet yang sedang digunakan.

Langkah 7: PUBG Mobile Siap Dimainkan

Cara main PUBG Mobile di PC yang terakhir adalah segera masuk ke dalam permainan dengan menggunakan akun Facebook atau Guest. Jika kamu sudah login, nikmati alur permainan dan lawan setiap musuh menjadi player terbaik dalam game online tersebut.

Cara Main PUBG Mobile di PC Lewat Nox Player

Jika kamu tidak bisa mengunduh aplikasi Tencent Gaming Buddy, sebaiknya gunakan emulator Nox Player untuk memainkan PUBG Mobile. Prosedurnya hampir sama dengan panduan sebelumnya, perbedaannya terletak pada emulator dan sistem penggunaannya saja. Cara main PUBG Mobile di PC melalui Nox Player di antaranya:

  • Download emulator Nox Player di internet dengan menggunakan aplikasi browser dari PC kamu.
  • Jika emulator Nox Player sudah diunduh, maka kamu bisa download file APK PUBG Mobile.
  • Drag file game online tersebut ke emulatornya agar proses pemasangan dapat berjalan lancar.
  • Kemudian, tekan tombol shortcut Ctrl+1.
  • Jika tombolnya sudah ditekan, tunggu beberapa saat sampai Simulate Touch
  • Atur setelannya sesuai dengan kebutuhanmu.
  • Terakhir, masuk dengan akun kamu dan nikmati permainan PUBG Mobile sampai babak akhir.
Terkait:  Cara Beli UC PUBG

Demikian informasi tentang cara main PUBG Mobile di PC dengan emulator Tencent Gaming Buddy, sehingga kamu dapat bermain lebih lancar, nyaman dan prima. Jika kamu ingin mencoba emulator lain, gunakan salah satu dari daftar yang sudah kami sebutkan di atas. Selamat mencoba!

Related posts