Cara Repost Story IG yang Tidak di Tag di Android dan iPhone

Cara Repost Story IG yang Tidak di Tag
Cara Repost Story IG yang Tidak di Tag

PindahLubang.com | Bagaimana cara repost story IG yang tidak di tag? Seperti kamu tahu kalau sebuah sorotan cerita hanya bisa diunggah ulang oleh akun yang menandainya saja. Artinya, kamu tidak bisa mengunggah kembali cerita orang lain yang tidak menandaimu di Instagram.

Tak dapat dimungkiri bahwa stigma tersebut sebenarnya salah besar, karena semua orang dapat repost IGs meski tidak ditandai oleh orang yang dimaksud. Kamu pun mampu menandai siapa saja ke IGs nya, sehingga followers mu bisa melihat akun orang-orang yang ditandai.

Read More

Kamu sendiri perlu memperhatikan bahwa beberapa InstaStory bisa saja tidak bisa diunggah ke akun masing-masing. Kondisi ini biasanya disebabkan oleh hal-hal tertentu, salah satunya adalah akunmu tidak ditandai. Namun, cara repost story IG yang tidak di tag dapat kamu ketahui dengan menyimak pembahasan artikel ini.

Penyebab Gagal Repost Story ke Instagram

Kamu pasti belum tahu alasan story tidak dapat diunggah ulang ke Instagram, kan? Jika kamu sedang mengalaminya, jangan khawatir karena kondisi tersebut disebabkan oleh hal-hal sederhana sebagai berikut:

  • Akun Dibatasi
    Pihak Instagram membatasi akunmu karena ada aktivitas mencurigakan, misalnya orang lain berusaha masuk dengan menggunakan kata sandi berbeda dalam waktu dekat. Jika sudah demikian, pihak aplikasi akan langsung membatasimu dengan melarang melakukan aktivitas tertentu, termasuk repost IGs.
  • InstaStory Tidak Dapat Dibagikan
    Penyebab selanjutnya mengapa gagal repost IGs adalah InstaStory tidak boleh dibagikan secara luas. Kamu bisa mengatasi masalah ini dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini:
    • Buka aplikasi Instagram dari HP kamu.
    • Klik Profil.
    • Pilih menu Pengaturan atau Setting.
    • Klik Privasi atau Privacy.
    • Pilih menu Cerita atau Story.
    • Terakhir, tekan tombol Izinkan Membagikan Ulang ke Cerita.
  • Akun Instagram Dikunci
    Seseorang terkadang tidak menyadari gagalnya repost IGs disebabkan oleh akun Instagram dikunci. Kondisi ini memang membuatmu tidak dapat mengunggah ulang cerita dari orang lain yang menandaimu lho. Jika ingin repost InstaStory, pastikan akunmu tidak dikunci alias ubah ke mode publik.
Terkait:  Cara Menghapus History Instagram: Lewat HP dan Komputer

Cara Mengatasi Akun IG yang Tidak Bisa Repost InstaStory

Jangan takut kalau akun kamu tidak bisa repost InstaStory, masalah ini dapat diatasi dengan langkah-langkah sederhana di bawah ini:

  • Buka aplikasi Instagram melalui smartphone kamu.
  • Pilih menu Profil di bagian kanan bawah.
  • Klik Menu dengan menekan tombol tiga garis horizontal di samping kanan atas.
  • Pilih menu Pengaturan atau Setting.
  • Klik Privasi atau Privacy.
  • Terakhir, matikan mode Akun Private dengan usap toogle nya ke kiri.

Cara Repost Story IG yang Tidak di Tag

Cara Repost Story IG yang Tidak di Tag
Cara Repost Story IG yang Tidak di Tag

Barangkali kamu masih belum tahu cara repost story IG yang tidak di tag dengan cepat dan mudah, sebaiknya ikuti dan simak pembahasan artikel kami sampai selesai. Kamu sekarang tidak perlu risau lagi kalau ingin mengunggah ulang cerita orang lain, apalagi tidak menandaimu di IG.

Semua orang bisa melakukannya asalkan akun Instagram tidak dikunci. Selain itu, kamu pun perlu menggunakan aplikasi bantuan ketiga untuk repost IGs nya. Jadi, story apa saja dapat diunggah lagi tanpa perlu mengikuti orang lain terlebih dulu.

Langkah 1: Download Aplikasi Story Saver

Cara repost story IG yang tidak di tag adalah mengunduh aplikasi Story Saver melalui Google Play Store (Android) terlebih dulu. Kamu cukup mengetik nama aplikasi tersebut ke kolom pencarian, lalu tekan tombol Install dan lakukan pemasangan seperti biasa.

Langkah 2: Masuk dengan Akun Instagram

Jika aplikasinya sudah dipasang, cara post ulang story IG yang tidak di tag berikutnya adalah membuka aplikasi Story Saver dari HP Android kamu. Jangan lupa masuk dengan menggunakan username dan password seperti akun IG mu, sedangkan data akun tidak akan tersimpan dan tetap dirahasiakan.

Terkait:  Biaya Iklan di Facebook

Langkah 3: Cari Akun Instagram

Pada halaman utama, kamu akan melihat kolom pencarian dan fitur lainnya. Langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah mencari akun IG seseorang yang ingin kamu repost IG nya. Caranya dengan tulis nama akunnya ke search box, lalu tekan tombol Cari dan hasil pencariannya akan dilakukan.

Langkah 4: Buka Tab Cerita

Cara post ulang story IG yang tidak di tag selanjutnya adalah jika akun tersebut sudah ketemu, maka kamu bisa membuka tab Cerita atau Story. Tab ini biasanya terletak di bagian tengah, sedangkan kamu dapat memilih IGs mana yang akan di repost. Kalau IGs nya hanya satu, maka bisa langsung diunggah ulang.

Langkah 5: Pilih Menu Repost

Kamu bisa langsung menekan tombol Repost pada IGs orang tersebut untuk diunggah ulang ke InstaStory akunmu. Jika tombolnya sudah ditekan, tunggu beberapa saat sampai muncul laman editing dan pratinjau IGs.

Langkah 6: Klik Cerita Anda

Jangan lupa tambahkan keterangan berupa stiker atau teks pada IGs yang akan di repost pada akun Instagram kamu. Kalau sudah benar-benar yakin untuk di repost, tekan tombol Cerita Anda atau Your Story untuk semua pengikut, serta Teman Dekat atau Close Friend untuk para pengguna tertentu saja.

Langkah 7: InstaStory Sudah di Repost

Cara post ulang story IG yang tidak di tag terakhir adalah InstaStory orang lain sudah berhasil diunggah ulang ke IGs kamu. Cek kembali story tersebut untuk memastikan bahwa tampilannya sesuai dengan editing sebelumnya. Ceritanya akan langsung terhapus dalam kurun waktu 1×24 jam sejak di repost.

Cara Repost Story IG yang Tidak di Tag Tanpa Aplikasi

InstaStory orang lain yang tidak mengikutimu di IG pun dapat di repost tanpa menggunakan aplikasi bantuan ketiga lho. Selain itu, prosesnya tidak kalah cepat dan bahkan lebih aman. Cara repost story IG yang tidak di tag tanpa aplikasi adalah sebagai berikut:

  • Buka aplikasi Instagram melalui HP Android atau iPhone kamu.
  • Cari salah satu IGs orang lain yang tidak menandaimu pada halaman utama.
  • Kalau IGs nya sudah dibuka, tentukan salah satu InstaStory yang akan kamu repost.
  • Screenshot dengan menekan tombol Power dan Volume Bawah secara bersamaan.
  • Jika proses screenshot sudah berhasil, pilih menu Cerita Saya atau My Story di bagian kiri atas. Untuk proses lebih cepat, usap layar dari kiri ke kanan untuk membuat story baru.
  • Kemudian, masukkan gambar tangkapan layar yang sudah kamu ambil sebelumnya.
  • Perbesar ukuran gambarnya, sehingga nama akun yang mengunggahnya tidak terlihat pada IGs kamu saat di repost.
  • Jika ingin menambah teks atau tulisan, tekan tombol Aa di bagian atas.
  • Untuk menambah stiker, GIF dan sejenisnya, ketuk logo wajah untuk membuka opsi Stiker.
  • Edit InstaStory tersebut sebagus dan semenarik mungkin.
  • Kalau proses editing sudah selesai, tekan tombol Cerita Anda atau Your Story untuk repost ke semua orang, atau Teman Dekat alias Close Friends untuk akun tertentu saja.
  • Terakhir, tunggu beberapa saat sampai IGs tersebut sudah selesai di repost.
Terkait:  Cara Mengetahui Orang yang Stalking Instagram Kita Tanpa Aplikasi

Demikian informasi lengkap tentang cara repost story IG yang tidak di tag Android dan iPhone dengan mudah. Semoga bermanfaat!

Related posts