Cara Cek Garansi Vivo (4 Metode) Cepat dan Simpel

Cara Cek Garansi Vivo
Cara Cek Garansi Vivo

PindahLubang.com | Pengguna smartphone apa saja harus tahu masa garansi perangkat yang digunakan. Tujuannya agar kamu dapat mengklaim jika terjadi kerusakan dan dapat diperbaiki secara gratis. Jika kamu memiliki HP Vivo, cara cek garansi Vivo bisa dilakukan dengan mudah lho.

Kamu dapat menggunakan dusbook sampai situs resminya untuk mengetahui masa garansi yang tersedia. Pasalnya, kamu bisa langsung datang ke service center di kotamu kalau HP Vivo yang kamu gunakan mengalami kerusakan ringan, bahkan serius.

Read More

Secara umum cara mengecek garansi Vivo sebaiknya dilakukan secara berkala, di mana kerusakan perangkat tidak bisa diprediksi. Kalau HP Vivo kamu sedang rusak seperti tombol tidak berfungsi, layar redup dan sejenisnya, solusinya adalah datang langsung ke service center Vivo di kotamu. Kami akan beritahu panduan pemeriksaan garansinya lewat artikel ini.

Ketentuan dan Syarat Garansi Vivo

Jika kamu ingin mengklaim garansi HP Vivo, sebaiknya ketahui ketentuan dan syaratnya terlebih dulu. Kamu berhak menerima perbaikan perangkat dalam masa garansi jika memenuhi semua poin di bawah ini:

  • HP Vivo dalam kondisi root atau menggunakan custom ROM yang tidak akan diterima garansinya.
  • Garansi tidak berlaku kalau membeli HP Vivo secara ilegal, bahkan tidak dilengkapi kartu garansi.
  • Garansi tidak berlaku jika terdapat kerusakan yang diakibatkan kesalahan pemiliknya, seprti LCD pecah, terkena air atau kerusakan lain akibat kelalaian pengguna HP Vivo.
  • HP Vivo sudah pernah dibongkar pasang sendiri atau diperbaiki oleh penggunanya, sehingga klaim garansi tidak berlaku.
Terkait:  Cara Mengecek IMEI Xiaomi

Cara Cek Keaslian HP Vivo

Kamu harus tahu bahwa tidak semua smartphone berasal dari produsen resminya. Siapa saja harus memeriksa dan mencari tahu tentang keaslian gadget masing-masing. Bagi pengguna HP Vivo, cara cek keaslian HP Vivo dengan mudah adalah sebagai berikut:

  • Perbandingan Harga
    Harga merupakan tolak ukur yang sangat mencolok untuk membedakan HP Vivo asli dan palsu lho. Kamu bisa membandingkan harga ponsel di pasaran dengan harga promo. Jika harganya berbeda jauh dengan toko-toko tertentu, kemungkinan besar gadgetnya adalah barang palsu.
  • Spesifikasi
    Pengguna HP Vivo dapat mengetahui gadgetnya asli atau tidak dengan memeriksa spesifikasi ponselnya masing-masing. Simak langkah-langkahnya yang benar di bawah ini:
    • Buka aplikasi Pengaturan atau Setting dari HP Vivo kamu.
    • Pilih menu Pengaturan Lainnya atau Other Setting.
    • Klik Tentang Ponsel atau About Phone.
    • Informasi tentang spesifikasi HP Vivo kamu akan muncul pada layar.
  • Fisik Perangkat
    Tak bisa dimungkiri tampilan fisik perangkat adalah bagian penting yang harus diperiksa. Jika fisik HP Vivo kamu berbeda dengan semua gadget serupa di pasaran, jangan kaget kalau smartphone yang sedang digunakan adalah HP Vivo palsu alias KW.

Cara Cek Garansi Vivo

Cara Cek Garansi Vivo
Cara Cek Garansi Vivo

Jika kamu belum tahu cara mengecek garansi Vivo yang benar dan mudah, maka bisa mengikuti dan menyimak pembahasan artikel kami sampai akhir. Kami sudah menyiapkan beberapa panduan, agar kamu dapat memastikan masa garansi masih tersedia.

Pengguna HP Vivo mana pun tidak perlu repot kalau gawai kesayangannya rusak, karena masa garansi adalah solusinya. Meski begitu, kamu tetap harus memperhatikan ketentuan dan syarat di atas, sehingga pengajuan klaim kamu dapat diterima dan diproses.

Langkah 1: Buka Aplikasi Telepon

Cara cek garansi Vivo yang pertama adalah membuka aplikasi Telepon atau Phone terlebih dulu. Jika sudah dibuka, ketik *#06#. Namun, kamu tidak perlu menekan tombol Panggil/Call karena menu pop-up akan langsung muncul secara otomatis.

Terkait:  Cara Cek Kartu Telkomsel 3G atau 4G yang Paling Mudah

Langkah 2: Catat Nomor IMEI

Kamu bisa menunggu beberapa saat sampai muncul nomor IMEI pada layar. Nomornya akan muncul sesuai dengan jumlah kartu SIM yang digunakan. Cara cek garansi Vivo berikutnya adalah mencatat atau menyalin nomor IMEI tersebut.

Langkah 3: Akses Website Vivo

Jika nomor IMEI sudah dicatat atau disalin, maka kamu bisa mengakses situs resmi Vivo via www.vivo.com/id/support/IMEI melalui peramban browser. Kamu dapat menggunakan Google Chrome, Mozilla Firefox, dsb yang diinginkan.

Langkah 4: Lampirkan Data

Pada halaman utama, kamu akan diminta memasukkan beberapa data penting seperti informasi pribadi. Jangan khawatir karena informasi tersebut tidak akan diketahui, bahkan disebarluaskan kepada orang lain.

Langkah 5: Masukkan Nomor IMEI

Cara cek garansi Vivo selanjutnya adalah memasukkan nomor IMEI ke kolom yang tersedia. Jika kamu menyalinnya, tekan dan tahan kolomnya selama beberapa saat sampai muncul opsi Tempel atau Paste, klik menu tersebut.

Langkah 6: Pilih Menu Kirim

Kalau IMEI sudah dimasukkan ke kolom yang ada, tekan tombol Kirim dan tunggu beberapa saat sampai permintaanmu diproses. Biasanya prosesnya hanya membutuhkan waktu selama 3-5 menit saja.

Langkah 7: Cek Detail Garansi

Cara cek garansi Vivo yang terakhir adalah periksa semua informasi tentang masa garansi perangkat smartphone kamu. Selain itu, cek kembali data penting lainnya apakah sesuai dengan spesifikasi HP Vivo yang kamu gunakan atau tidak.

Cara Cek Garansi Vivo Lewat Dusbook

Kamu bukan sekadar memanfaatkan nomor IMEI untuk tahu masa garansi HP Vivo. Pasalnya, cara cek garansi Vivo pun dapat menggunakan dusbook lho. Jika kamu membeli smartphone dalam kondisi baru, biasanya pembelian barangnya dilengkapi dengan kardus ponselnya juga.

Terkait:  Cara Cek HP Samsung Asli atau Palsu, Cepat dan Mudah!

Kamu bisa tahu detail garansi di bagian belakang dusbook tersebut. Namun, kamu dapat mengetahui informasinya melalui bagian dalamnya juga. Tujuannya untuk memastikan garansinya masih ada atau tidak, apalagi kalau HP Vivo kamu sedang error sekarang.

Cara Cek Garansi Vivo Lewat Situs IMEI

Garansi smartphone apa pun dapat kamu lakukan dengan menggunakan website IMEI.info. Situsnya memang sudah menjadi langganan banyak orang untuk mengetahui keaslian produk, hingga cek garansi yang berlaku. Simak cara cek garansi Vivo dengan website IMEI di bawah ini:

  • Kunjungi website imei.info/phonedatabase/570-phones-vivo/ melalui peramban browser HP kamu.
  • Pada halaman utama, masukkan nomor IMEI ke kolom yang tersedia.
  • Pilih menu Check.
  • Lakukan verifikasi sesuai dengan perintah yang ada.
  • Kemudian, informasi mengenai HP Vivo kamu akan muncul secara otomatis.
  • Pilih menu Warranty & Memory & Colour Check.
  • Klik Check Vivo Warranty & Memory & Colour.
  • Terakhir, data lengkap mengenai masa garansi HP Vivo kamu akan ditampilkan.

Cara Cek Garansi Vivo Lewat Aplikasi

Vivo meluncurkan aplikasi resminya bernama Vivo.com. Kamu dapat menggunakannya untuk mengetahui semua informasi tentang detail smartphone yang digunakan, termasuk masa garansinya juga. Berikut cara cek garansi Vivo melalui aplikasi dengan benar dan mudah, di antaranya:

  • Download aplikasi com melalui Google Play Store terlebih dulu.
  • Klik Install.
  • Jalankan dan buka aplikasinya.
  • Pada halaman utama, pilih menu Layanan atau Service.
  • Informasi tentang masa garansi sampai spesifikasi HP Vivo kamu akan ditampilkan secara detail.

Demikian informasi lengkap tentang cara cek garansi Vivo dengan IMEI, dusbook sampai aplikasi yang benar dan mudah. Kamu harus segera memeriksa masa garansi ponselmu sekarang, pastikan kamu tidak melanggar ketentuan dan syarat di atas, supaya HP Vivo yang rusak bisa diklaim garansinya untuk diperbaiki gratis. Semoga membantu!

Related posts