Cara Live Streaming YouTube Tanpa 1000 Subscriber, Berikut Syaratnya!

Cara Live Streaming YouTube Tanpa 1000 Subscriber
Cara Live Streaming YouTube Tanpa 1000 Subscriber

PindahLubang.com | Bagaimana cara live streaming YouTube tanpa 1000 subscriber? Jika kamu mempunyai channel YouTube pribadi, maka bisa memanfaatkannya untuk siaran langsung dan berinteraksi dengan para pengikut di sana.

Tak dapat dimungkiri bahwa pemilik channel YouTube pribadi ternyata harus memenuhi aturan tertentu untuk melakukannya, salah satunya adalah punya subsribers minimum 1000 orang. Jika kurang dari itu, biasanya permintaanmu untuk siaran langsung akan ditolak dan tidak bisa dilakukan.

Read More

YouTube sudah menjadi salah satu platform berbagi konten video kreatif dan menarik untuk semua orang di seluruh dunia. Jika kamu ingin tahu cara live YouTube tanpa 1000 subscriber, kami sudah menyiapkan panduannya secara jelas dan lengkap lewat artikel ini.

Ketentuan dan Syarat Live Streaming YouTube Tanpa 1000 Subscriber

Kamu dapat melakukan siaran langsung pada channel YouTube tanpa 1000 subscriber lho. Namun, kamu harus memenuhi ketentuan dan syaratnya sebagai berikut:

  • Channel YouTube sudah pernah melakukan verifikasi.
  • Tersedia perangkat smartphone seperti Android dan sejenisnya.
  • Performa smartphone mumpuni.
  • Channel YouTube aktif.
Terkait:  Cara Mengubah Video YouTube Menjadi MP3 Tanpa Aplikasi (100% Work)

Penyebab Gagal Live Streaming di YouTube

Jika kamu sudah memenuhi kebijakan yang berlaku di atas, tapi ternyata siaran langsung tetap gagal biasanya disebabkan oleh hal-hal tertentu sebagai berikut:

  • Channel YouTube belum pernah melakukan verifikasi sebelumnya.
  • OS Android tidak menunjang kinerja aplikasi.
  • Jaringan internet bermasalah.

Cara Menambahkan Banyak Subscriber di YouTube

Subscriber punya andil besar terhadap keberhasilan sebuah channel YouTube. Jika kamu ingin menggaet banyak orang sebagai pengikutmu di YouTube. Kamu dapat mengikuti beberapa langkah di bawah ini:

  • Unggah Video Secara Berkala
    Kamu harus rajib mengunggah berbagai macam konten video keren, kreatif dan menarik secara berkala. Contohnya, kamu dapat upload videonya dalam jangka waktu 3 hari sekali, bahkan 7 hari sekali. Tujuannya agar subscriber kamu dapat mengetahui informasi tentang konten terbarumu.
  • Gunakan Watermark
    Watermark punya andil besar dalam memaksimalkan suatu konten YouTube lho. Selain itu, fungsinya dapat melindungi videomu dari orang tidak bertanggung jawab yang mengunggah konten itu ke akun media sosial pribadinya. Jadi, karyamu tidak dapat diduplikat dan diakui orang lain sembarangan.
  • Judul Menarik
    Rahasia menambah banyak subscriber YouTube adalah membuat judul dan konten yang menarik. Tak hanya itu, kamu dapat upload beragam konten video sesuai dengan isu atau topik yang sedang viral. Jangan heran banyak orang akan menonton dan menjadi subscriber barumu.

Cara Live Streaming YouTube Tanpa 1000 Subscriber

Cara Live Streaming YouTube Tanpa 1000 Subscriber
Cara Live Streaming YouTube Tanpa 1000 Subscriber

Kamu mungkin berpikir kalau channel YouTube dengan jumlah subscriber kurang dari 1000 orang tidak bisa terhubung dengan pengikutnya lewat siaran langsung. Padahal, kamu bisa tetap melakukannya tanpa masalah apapun lho.

Kami sudah menyiapkan beberapa cara live YouTube tanpa 1000 subscriber yang wajib kamu tahu lho. Jika semua kontenmu bagus dan menarik, tapi jumlah subscriber sedikit, sebaiknya lakukan siaran langsung secara konsisten agar pengikut channel YouTube semakin bertambah.

Terkait:  Cara Mengganti Foto Profil YouTube: 3 Metode Mudah

Langkah 1: Download Aplikasi Turnip

Cara live streaming YouTube tanpa 1000 subscriber yang pertama adalah mengunduh aplikasi Turnip melalui Google Play Store. Kamu bisa mengetik nama aplikasinya pada kolom pencarian, lalu tekan tombol Install untuk memasang aplikasi tersebut.

Langkah 2: Pilih Menu Get Started

Jika aplikasinya sudah dibuka, cara live streaming YouTube tanpa 1000 subscriber berikutnya adalah memilih menu Get Started. Opsi ini biasanya terdapat pada halaman utama, tepatnya di bagian tengah bawah untuk memulai penggunaan aplikasinya.

Langkah 3: Tambahkan Channel YouTube

Kamu bisa langsung menambahkan channel YouTube aktif ke dalam aplikasinya. Kamu bisa mengetuk opsi Akun atau Account di bagian kanan atas. Kemudian, tunggu beberapa saat sampai channel YouTube kamu tersambung secara otomatis.

Langkah 4: Pilih Menu Setup Stream

Kalau YouTube Channel kamu sudah dihubungkan ke aplikasi Turnip, maka bisa kembali ke halaman selanjutnya. Langkah selanjutnya adalah menekan tombol Setup Scream yang berwarna ungu di tengah layar.

Langkah 5: Pilih Game

Cara live streaming YouTube tanpa 1000 subscriber selanjutnya adalah memilih salah satu game online yang disediakan aplikasi Turnip. Beberapa game online tersebut antara lain PUBG Mobile, Garena Free Fire, Call of Duty dan lainnya. Jika game nya sudah dipilih, klik Next: Stream Info.

Langkah 6: Buat Judul Live Streaming

Pada halaman selanjutnya, kamu harus membuat judul siaran langsung channel YouTube kamu yang akan dilakukan. Tak hanya itu, kamu perlu menambahkan deskripsi atau keterangan live streaming tersebut dengan menekan tombol Next: Stream Setting di bagian bawah.

Langkah 7: Atur Kualitas Live Streaming

Kamu harus mengatur kualitas live streaming yang diinginkan, sedangkan setting nya dapat diatur melalui kolom Stream Quality. Kamu dapat menentukan pilihannya mulai dari 240p, 360p, 480p, 720p hingga 1080p. Kami anjurkan gunakan kualitas siaran langsung sesuai dengan jaringan internetmu.

Terkait:  Cara Nonton VideoMax

Langkah 8: Aktifkan YouTube

Jika kualitas live streaming sudah diatur, maka kamu bisa membuka tab Stream On. Kamu dapat mengaktifkan YouTube pada bagian tersebut. Selanjutnya, tekan tombol Next: Stream Preview di bagian bawah.

Langkah 9: Pilih Menu Start Streaming

Pada halaman berikutnya, kamu harus memastikan bahwa fitur microphone sudah aktif supaya bisa proses siaran langsung bisa berjalan dengan lancar. Jika sudah menyala, tekan tombol Start Streaming.

Langkah 10: Izinkan Akses Aplikasi Turnip

Kamu harus memberikan izin akses terhadap aplikasi Turnip, demi mencegah masalah seperti error yang mengakibatkan proses live streaming bermasalah. Kamu cukup mengetuk opsi Izinkan atau Allow.

Langkah 11: Mulai Live Streaming

Cara live streaming YouTube tanpa 1000 subscriber yang terakhir adalah segera mulai siaran langsung dengan mengetuk kembali opsi Start Streaming. Jika tombolnya sudah ditekan, proses live streaming akan segera dimulai.

Cara Live Streaming YouTube Tanpa 1000 Subscriber Lewat Encoder OBS

Kamu pun dapat memanfaatkan Encoder OBS untuk siaran langsung dan berinteraksi dengan semua pengikutmu lho. Berikut cara live streaming YouTube tanpa 1000 subscriber via Encoder OBS yang benar dan mudah, di antaranya:

  • Pertama, kamu bisa melakukan game capture terlebih dulu. Ini merupakan source untuk mayoritas streamer yang akan siaran langsung di YouTube.
  • Untuk membuat berbagai macam video reaction atau segala sesuatu dengan isi suatu website, tambahkan. Tak hanya itu, sesuai dengan CCS situs yang akan kamu tampilkan saat live streaming berlangsung.
  • Tambahkan audio ke dalam live streaming YouTube kamu. Jika ingin berinteraksi lewat ucapan suara dengan pengikutmu, gunakan fitur microphone yang tersedia.
  • Guna memaksimalkan siaran langsung YouTube kamu, masukkan foto menarik bahkan meme lucu untuk menarik perhatian subscriber kamu.
  • Manfaatkan fitur Text untuk menambahkan deskripsi atau keterangan dalam bentuk tulisan. Selain itu, gunakan Window Capture dalam menampilkan programnya pada layar laptop atau PC kamu.

Demikian panduan lengkap tentang cara live streaming YouTube tanpa 1000 subscriber dengan benar dan mudah. Kamu bisa menambahkan subscriber lebih banyak lewat pembuatan konten video keren serta judul video menarik untuk menarik perhatian calon viewers mu. Semoga membantu!

Related posts